Yusril Bergabung, Apa Untungnya Buat Jokowi-Ma’ruf?

Sementara, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN), Hasto Kristiyanto mengatakan, bergabungnya Yusril Ihza Mahendra dalam tim hukum Timses Jokowi murni atas dasar dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin.

Hal ini dianggapnya bukan karena ingin menarik Partai Bulan Bintang (PBB) yang diketuai Yusril untuk bergabung dalam koalisi.

“Setiap partai tentu saja memiliki strategi politik. Beliau sebagai tokoh nasional dan juga sebagai ketua umum dari PBB tentu saja mempunyai sebuah strategi. Tetapi ini murni sebagai dukungan terhadap pasangan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf,” ucap Hasto.

Hasto mengatakan, Yusril bergabung melalui proses dialog bersama yang sudah dilakukan sejak bulan September.

Seperti yang diketahui, Yusril bersedia tidak dibayar atas setiap kasus yang di tangani. Hal ini bersifat sukarela karena Yusril juga memiliki kedekatan dengan Ma’ruf Amin.

“Kemudian dengan Ibu Megawati Soekarnoputri hubungannya juga baik. Dengan Pak Erick Thohir, dengan pengalaman yang luas dari Pak Erick, maka segala sesuatunya menjadi bagian-bagian dari ikatan-ikatan positif yang telah terbangun selama ini,” Hasto menuturkan.

Reporter: Sania Mashabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *