Yang Baru dari Ahok Setelah Bebas

Jakarta – Banyak yang berbeda dari diri Basuki Tjahaja Purnama setelah bebas dari penjara. Mulai dari nama panggilan baru hingga calon istri baru, ini sederet hal anyar dari sosok mantan Gubernur DKI Jakarta yang sebelumnya dipenjara karena kasus penodaan agama ini.

Nama Panggilan Baru

Basuki Tjahaja Purnama dulu dikenal dengan nama panggilan Ahok. Nama itu sudah melekat padanya hingga ke ajang kampanye saat dia hendak jadi kepala daerah.

Namun, dari dalam penjara, Ahok meminta dipanggil dengan nama baru yaitu BTP yang merupakan singkatan dari nama lengkapnya. Permintaan itu sempat diungkapkannya lewat surat yang ditulisnya dari Rutan Mako Brimob. Ketika keluar dari penjara, Ahok sempat bicara soal pergantian nama.

Yang Baru dari Ahok Setelah BebasFoto: Ahok bebas (Tim BTP)

Dalam vlog perdananya, Ahok menasihati Nicholas Sean, putra tertuanya. Dia mengatakan sebaiknya Nicholas belajar berpikir positif. Itu pulalah yang dia pelajari selama mendekam di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Di video itu, Ahok juga menyinggung soal namanya. “Basuki beruntung, not Ahok,” ucapnya seraya tertawa.

Rumah Baru

Ahok tidak kembali ke rumahnya di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, setelah bebas. Dia punya rumah baru. Tapi, lokasi rumah barunya itu tidak disebutkan.

Ahok di rumah baru / Ahok di rumah baru / Foto: Ahok di rumah baru (Vlog Ahok)

Hal itu diungkapkan Ahok lewat vlog pertamanya setelah bebas, yang tayang pada Jumat (25/1/2019). Di akhir vlog, Ahok undur diri karena ingin melihat-lihat rumah barunya. Karena baru bebas, Ahok belum tahu banyak soal rumahnya.

“Saya belum pernah lihat kamar saya seperti apa juga karena ini rumah baru. Saya belum tahu kiri-kanannya seperti apa,” ujar Ahok.

Calon Istri Baru

Kabar Ahok akan menikah lagi usai bercerai dengan Veronica Tan merebak mulai September 2018, saat dia masih dipenjara. Perempuan itu adalah Bripda Puput Nastiti Devi, polwan mantan ajudan Ahok.

Setelah Ahok bebas, sosok Puput jadi sorotan karena tampak bernyanyi di sebelah Ahok. Puput juga tampak berada di rumah baru Ahok saat berkumpul dengan keluarga dan kerabat.

Ahok dan Puput sempat disebut Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi, akan menikah 15 Februari 2019 mendatang. Tapi kabar itu ditepis oleh ayah Puput. Puput sendiri sudah mengundurkan diri dari Polri.

Ahok dan Puput / Ahok dan Puput / Foto: Dok. ANTARA FOTO/HO/Tim BTP/

Mentalitas Baru

Setelah bebas, Ahok memiliki prinsip baru. Seperti yang dia sampaikan ke anaknya, Ahok mengingatkan agar tidak menggunakan kata-kata negatif.

Dalam vlog perdananya, awalnya Ahok bicara soal rencana pergi ke Australia dan liburan. “Di Australia we go, we lend a car, go around, and go to the jungle,” kata eks Gubernur DKI Jakarta ini.

Nicholas lantas menimpali. Dia menyebut, jika ke hutan, mereka akan mati karena menurutnya ada banyak binatang buas di sana. “Bahaya-bahaya kan binatangnya,” ujarnya.

Yang Baru dari Ahok Setelah BebasFoto: Vlog Ahok (Youtube Panggil Saya BTP)

Ahok kemudian menasihati Nicholas, putra tertuanya. Dia mengatakan sebaiknya Nicholas belajar berpikir positif. Itu pulalah yang dia pelajari selama mendekam di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Never use a negative words. Thats what i learn in the prison. You try not to use the negative words for your mind. Kita harus berusaha tidak menggunakan kata-kata yang negatif. Kalau negatif, kita hidupnya juga jadi negatif. Cara di dalam tahanan, kita harus pikirkan yang positif bicara yang positif, jadi semua kita usahakan kata-kata yang positif,” ujar Ahok
(imk/dnu)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *