Wisata Alam di Hong Kong yang Memesona

Liputan6.com, Jakarta Hong Kong tidak hanya menawarkan destinasi berkelas internasional, seperti Disneyland dan Ocean Park. Hong Kong pun bukan cuma berisi bangunan pencakar langit yang megah dan mewah.

Dengan tiket pesawat yang makin terjangkau, di Hong Kong kamu pun dapat menemukan ‘surga’ dunia. Terdapat beberapa wisata alam dengan pemandangannya yang menakjubkan di Hong Kong. Jika kamu sudah jemu untuk berwisata di dalam kota, saatnya untuk beranjak menikmati alam Hong Kong. Berikut ini 5 tempat wisata populer di Hong Kong yang bisa kamu jelajahi!

1. Pantai Repulse Bay

Pasir lembutnya yang berwarna putih dan bentuknya yang unik menyerupai bulan sabit, menjadikan pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang diminati warga lokal Hong Kong maupun turis mancanegara.

Banyak hal yang bisa dilakukan di pantai ini, seperti berjemur, bermain pasir, snorkeling, hingga menikmati matahari terbenam. Hal yang unik di pantai Repulse Bay adalah adanya Kuil Kwun Yam dengan jembatan panjang umurnya! Selain itu ada juga patung besar Kwun Yam dan Tian Hau.

Nah, saat berada di pantai ini, jangan lewatkan untuk berburu foto mercusuar yang tidak terlalu jauh dari pantai, kuil, dan juga panorama pantai dengan segala aktivitasnya, ya. Pantai Repulse Bay terletak di bagian selatan Hong Kong. Di sekitarnya terdapat hotel, restoran, dan juga area tempat tinggal kelas atas di Hong Kong.

2. Pantai Stanley

Jaraknya Pantai Stanley cukup dekat dengan Pantai Repulse Bay. Kawasan sekitar Pantai Stanley pun juga merupakan pemukiman kelas atas masyarakat Hong Kong, termasuk ekspatriat, dan juga artis-artisnya. Di pantai ini kamu bisa bertemu dengan banyak turis asing. Ya, pantai ini memang populer di kalangan wisawatan luar untuk bersantai atau bermain kayak dan berselancar. Tak hanya itu, banyak juga, lho, yang melakukan sesi prewedding di pantai ini.

Tepat di salah satu sisi pinggir pantai juga berdiri Kuil Tin Hau yang merupakan kuil tertua di kawasan tersebut. Di dekat pantai juga terdapat Stanley Market. Tempat belanja ini juga terkenal di kalangan wisatawan sebagai tempat belanja cinderamata dan oleh-oleh yang lumayan murah dengan kualitas bagus. Jika lapa, ada banyak kafe di pinggir pantai, kok.

Jika kamu penggemar wisata museum, kamu pun bisa melihat ke dalam Hong Kong Maritime Museum yang masih berada di dalam kawasan pantai ini. Nah, banyak banget, kan, aktivitas yang bisa dilakukan di sini.

3. Dragon’s Back

Jika tidak ingin bermain di pantai, kamu bisa menjajal sesuatu yang lebih ekstrem di Hong Kong! Coba, deh, menyusuri Dragon’s Back! Ini merupakan jalur pendakian di Shek O yang berada di bagian selatan Hong Kong. Jalur pendakian ini sangat panjang dan berliku, layaknya punggung naga! Memang cukup melelahkan tapi dari atas puncak Shek O, kamu bisa mendapati pemandangan yang luar biasa cantik.

Dalam perjalanan menuju puncak, Pantai Stanley dengan Laut China Selatan akan terlihat dengan jelas. begitu pula degan pulau-pulau kecil yang ada di Hong Kong. Bagus banget! Jalur trekking yang dibuat sangat nyaman dengan arah yang jelas. Kamu pun bisa bertemu dengan sesama pendaki dari berbagai negara di tempat ini. Seru, kan!

4. Lion Rock

Selain Dragon’s Rock, masih ada beberapa jalur pendakian di Hong Kong yang bisa dicoba bagi kamu pecinta aktivitas ekstrem. Nah, jalur pendakian yang lebih menantang ada di antara daerah Kowloon Tong dan Tai Wai, yaitu Lion Rock. Mengapa dinamakan Lion Rock?

Puncak perbukitan setinggi hampir 500 meter tersebut berupa batuan granit yang bentuknya mirip singa yang sedang duduk. Untuk mencapainya sebenarnya tidaklah terlalu sulit, ada beberapa tempat istirahat dan tanda arah yang membantu. Jalur pendakian ini totalnya sepanjang 3 km.

Jadi, persiapkan diri dulu, ya, sebelum mendaki. Jangan lupa untuk membawa minum. Saat tiba di atas, kamu bisa melihat pemandangan Hong Kong yang indah, perpaduan antara alam dan gedung-gedung tinggi.

5. Hong Kong UNESCO Global Geopark

Ternyata Hong Kong pun punya geopark, lho. Bahkan geopark ini sudah tercatat dan diakui UNESCO. Hong Kong UNESCO Global Geopark terletak di New Territories. Di sini kamu bisa melihat berbagai lanskap batuan tua. Geopark ini sendiri sudah terbentuk sejak jutaan tahun silam dari hasil erupsi vulkanik.

Jika kamu ingin mengetahui informasi lebih lengkap tentang geopark di Hong Kong, datanglah ke Volcano Discovery Centre. Di tempat ini juga tersimpan koleksi batuan dari daerah setempat maupun dari seluruh dunia!

Seru, kan, wisata alam di Hong Kong! Siapa sangka di kota dengan bangunan modern tersebut juga terselip keindahan alam yang menakjubkan. Yuk, jelajahi Hong Kong!



(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *