Wagub DKI Belum Terpilih, Gerindra: Kami Tidak Menghambat

Jakarta – Gerindra mengatakan tidak dalam kapasitas menghambat proses pemilihan wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Menurut Gerindra, kader partai mana yang bakal jadi wagub DKI sudah disepakati.

“Prinsipnya bahwa Partai Gerindra, prinsipnya tidak dalam kapastias menghambat, karena ini bukan soal tanggung jawab atau keinginan apapun. Kalau kami sih berkeinginan dari Gerindra, tapi kan sudah selesai setelah pertemuan bersama tadi,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Sulhy di Tjikini Lima, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).

Dia juga menyatakan tak ada perubahan kesepatakan soal fit and proper test cawagub DKI. Sulhy mengatakan, jika ada komentar dari Ketua DPD Gerindra DKI Taufik, soal pit and proper test, maka itu hanya ungkapan dan bukan sebuah keputusan.

“Saya pikir soal komentar Pak Taufik sepanjang ditanya wartawan itu hanya ungkapan. Bukan keputusan. Kalau keputusan, bersama,” terang Sulhy.

Sulhy berharap uji cawagub DKI bisa berjalan secara alami. Menurutnya, fit and proper test itu merupakan keputusan dari Gerindra dan PKS.

“Kami berharap itu berjalan saja secara alami, toh bukan dari satu pihak pembentukan panitia segala macam isinya atau nanti pas keputusannya tidak ada itu menjadi keputusan bersama. Tidak lagi keputusan salah satu partai pengusung,” tutur Sulhy.
(idn/haf)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *