VW Hadirkan Edisi Pamungkas Beetle Sebelum Disuntik Mati

Liputan6.com, Los Angeles – Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) sudah meneguhkan hati untuk menghentikan mobil legendarisnya, Beetle.

Sebelum menyuntik mati, VW merilis versi pamungkas yaitu VW Beetle Final Edition SE dan SEL di ajang Los Angeles Auto Show 2018 yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, 30 November-9 Desember 2018.

Dilansir Carscoops, VW Beetle Final Edition, hadir dalam dua pilihan yaitu hardtop dan cabriolet. Yang lebih eksklusif, ternyata  mobil ini dijual khusus di pasar Amerika Serikat.

Karena edisi terakhir, sejumlah bagian dari mobil ini dianggap lebih stylish dan terinspirasi dari Beetle Última Edición (edisi terakhir) yang sempat hadir pada 2003 silam. 

Nah, bagi konsumen yang ingin mendapatkan mobil ini akan ditawarkan dengan beberapa pilihan warna unik yaitu Safari Uni dan Stonewashed Blue untuk cat pada bagian eksterior. Hal ini juga mirip dengan Beetle Ultima Edicio.

Selain kedua warna tadi, ada juga beberapa kelir lainnya, yaitu Pure White, Deep Black Pearl, Platinum Grey.

Adapun yang menjadi pembeda pada mobil Beetle Final Edition ini yaitu warna spion senada dengan bodi, kaki-kaki berukuran 17 inci dan sunroof untuk model coupe.

Untuk interior, VW Beetle ini akan terasa nyaman dan mewah berkat lapisan kulit pada bagian kursi dan lingkar kemudi.

Selain itu, bagian pedal-pedal telah menggunakan stainless steel, ambient lighting, automatic climate control system, serta Composition Media infotainment system berukuran 6.3 inci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *