Tanggapan Kriss Hatta soal Video Syur Mirip Dirinya

Kriss Hatta menjalani sidang perdana kasus pemalsuan dokumen di Pengadilan Tinggi Negeri Bekasi. Indra Tarigan selaku kuasa hukum Kriss Hatta mengungkapkan bahwa Kriss sempat stress, namun kini kondisinya sudah lebih membaik.

“Kondisi kesehatan tadi kan lihat fresh gitu, masuk penjara awalnya agak sedikit stress ya. Tapi udah fresh bisa menyesuaikan diri di dalam gitu,” papar Indra Tarigan.

Pada sidang perdana ini, pihak pengadilan membacakan dakwaan oleh jaksa. Indra mengatakan selama pembacaan dakwaan, Kriss Hatta hanya geleng-geleng kepala saja. Menurutnya ada kejanggalan dari dakwaan kepada Kriss Hatta.

“Dakwaan itu bisa dibilang kaya saksi utama, banyak kejanggalan tapi nanti kita tuangkan di eksepsi biar kalian dengar minggu depan. Enggak semua mesti dikasih tahu disini,” pungkas Indra.

“Ini sidang perdananya baca dakwaan dari jaksa penuntut umum terkait pasal yg didakwakan Kriss Hatta. Dilanjutkan hari Senin, agendanya eksepsi dari kami,” imbuhnya.

Ayah Jonatan Christie Angkat Bicara soal Heboh Video Masturbasi

JakartaNama Jonatan Christie ikut terseret dalam video masturbasi pria mirip dirinya. Ayah Jonatan, Andreas angkat bicara.

Andreas meyakini pria yang ada di video masturbasi itu bukanlah putranya. Dia menyebut video yang beredar bisa saja adalah editan yang dilakukan oleh seseorang.

“Saya yakin 100 persen itu bukan (Jonatan). Itu mungkin saja bisa editan. Saya yakin itu bukan (Jonatan),” ucap Andreas dalam video yang diunggah akun Tante Rempong di Instagram, dilihat detikHOT, Rabu (24/4/2019).

Video masturbasi pria mirip artis dan atlet beredar di media sosial beberapa waktu lalu. Ada pria yang disebut mirip Kriss Hatta, Daniel Wenas hingga Jonatan Christie.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Belum ada keterangan lebih lanjut terkait video tersebut.

“Dilakukan penyelidikan ya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada detikHOT, Senin (22/4).
(nkn/doc)

Photo Gallery

Aksi Penyebar Hoaks Video Polisi Paksa Buka Kotak Suara di Tasikmalaya

Liputan6.com, Bandung – Polda Jawa Barat menangkap Dany M Ramdany (DMR), penyebar hoaks terkait video ‘Polisi Memaksa Ingin Membuka Kotak Suara Dihadang Oleh FPI, Babinsa dan Relawan 02’. DMR ditangkap pada Senin, 22 April 2019 di kawasan Kuningan, Jakarta. DMR bekerja sebagai sekuriti di salah satu bank swasta di Jakarta.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, DMR ditetapkan tersangka karena diduga kuat mendistribusikan konten video yang bermuatan penghasutan informasi bohong dan hoaks di masyarakat dengan cara menyebarkan di media sosial Facebook dan bisa menimbulkan keonaran.

Video itu berdurasi satu menit yang terjadi di Kecamatan Cipedes, Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Pelaku diketahui menggunakan akun pribadinya mengunggah video pada 20 April 2019 sekitar pukul 19.34 WIB dengan menggunakan handphone.

“Setelah pelaku menyebar video tersebut, Ditreskrimsus langsung melakukan penyelidikan dengan melibatkan tim siber,” kata Truno.

Dia menjelaskan, video yang disebar tersangka merupakan hasil penyuntingan dengan menambahkan deskripsi seolah-olah terjadi pelanggaran dalam proses penyelenggaraan Pemilu.

Namun, pada kenyataannya pada hari tersebut sedang dilaksanakan giat pengamanan lokasi penyimpanan kotak surat suara di Kantor Kecamatan Cipedes. Adapun pengamanan dilaksanakan oleh berbagai unsur mulai dari Linmas, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Babinsa dan Kepolisian.

Konten video yang disebarkan tersangka terkait dengan adanya hoaks itu seolah aparat keamanan ingin membobol surat suara di PPK Indihiang. Kemudian, di PPK Cipedes itu dilakukan pengamanan unsurnya adalah Polri, TNI, Linmas, dan aparatur kecamatan yang ada di situ kemudian dari penyelenggara baik Bawaslu maupun KPU.

“Kemudian fakta ini dibalikkan suatu caption kata-kata seolah-olah ormas yang menghentikan kegiatan tersebut. Justru sebaliknya kita mengamankan karena di PPK itu harus steril dan kuncinya gudang PPK ada tiga dari KPU, panwas dan juga dari kepolisian,” jelasnya.

Tersangka DMR dijerat Pasal 45a Ayat (2) Jo Pasal 28 (2) UU RI, No. 19 Tahun 2016 tentang perubahan terhadap UU No. 11 Tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 14 Ayat (1) No. 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

“Yang bersangkutan dikenakan ancaman penjara secara maksimal 6 tahun,” jelas Truno.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Thalasya Hadir lewat Video Klip Be Happy

Liputan6.com, Jakarta – Tahun 2018 lalu, masyarakat Indonesia dibuat penasaran dengan sosok Thalasya. Penyebabnya tak lain karena wajahnya yang menyerupai boneka. Bahkan tidak sedikit yang menyebut Thalasya seperti manekin hidup.

Di akun Instagram-nya, Thalasya menampilkan hal yang sama. Yaitu perpaduan antara manusia dan animasi. Bahkan ketika ia berpose bersama dengan artis-artis Indonesia lain.

Saat ini, Thalasya mengeluarkan karya bagi dunia musik Indonesia dengan merilis lagu dan video klip berjudul “Be Happy”. Dalam pembuatan single ini Team Thalasya berkolaborasi dengan Lima Official dan berharap bisa menyebarkan pengaruh positif bagi semua orang. Video klip “Be Happy” dibuat dengan tema tentang perjalanan cinta seseorang yang susah untuk menemukan cinta sejatinya.

Cinta sejati akan datang seperti ajal, yang berarti kita tidak akan tahu kapan datangnya. Proses dari Perjalanan cinta harus dinikmati dengan perasaan senang walaupun dibalik itu semua kita menemukan pahit dan manis dalam suatu hubungan,” kata tim Thalasya melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Senin (22/4/2019).

Video Mirip Atlet Masturbasi, PBSI Yakin Rekayasa dan Tunggu Bukti

JakartaPB PBSI yakin video mirip atlet bulutangkis yang sedang masturbasi hanyalah rekayasa. Pihaknya pun akan menunggu bukti sahih soal kasus ini.

Sejumlah video pria, diduga pesohor, melakukan masturbasi beredar di media sosial pada Senin (22/4/2019). Salah satu di antaranya mirip pebulutangkis top nasional.

Dikonfirmasi soal isu tersebut, PBSI meminta agar publik tak langsung menghakimi sosok mirip atlet itu. Dia yakin semuanya hanyalah rekayasa dan akan menunggu bukti otentik.

“Biasanya kalau orang naik kan nyari-nyari lah, mungkin bisa saja mukanya bisa dipakai, mungkin saja bisa kayak begitu, kita tidak tahu juga.

Apalagi sekarang, bener gak? yang benar bisa menjadi salah, yang salah menjadi benar. Kalau saya selalu positif ya, karena kalau betul-betul ada buktinya, kalau apa, itu saja bisa direkayasa,” tutur Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, kepada detikSport, Senin (22/4/2019).

“Selama ini kami mengarahkan dia fokus ke badminton, kalau sampai dia begitu, ‘aduh saya sih kayak tak yakin, sampai ramai-ramai kiri kanan. Kalau melihat figurnya si atlaet sih saya yakin enggak, melihat dari hari-harinya,” sambungnya.

(mcy/mrp)

Peringati Hari Bumi, Puluhan Artis Top Dunia Kolaborasi di Video Animasi

Liputan6.com, Jakarta – Penyanyi rap Lil Dicky merilis lagu baru berjudul “Earth” Pada 19 April 2019. Lagu ini terbilang unik ketimbang karya-karya sebelumnya. Pasalnya, lirik yang ditulis tak lagi tentang wanita, tapi untuk memperingati Hari Bumi Sedunia.

Video lagu “Earth” berhasil menjadi trending di seluruh dunia dengan konsep animasi CGI (Computer-Generated Imagery) nan lucu. Lagu ini melibatkan 30 artis papan atas dunia. Mereka tak hanya menyambut Hari Bumi, namun juga memiliki kepekaan terhadap isu-isu lingkungan yang menimpa seluruh belahan Bumi.

Sebut saja di antaranya Justin Bieber, Ariana Grande, Halsey, Hailee Steinfeld, Wiz Khalifa, Snoop Dogg, Kevin Hart, Adam Levine, Shawn Mendes, Charlie Puth, SIA, Miley Cyrus, Rita Ora, Katy Perry, Ed Sheeran, Meghan Trainor, John Legend, Backstreet Boys, Bad Bunny, hingga Psy.

Bahkan, lagu yang memperingati Hari Bumi ini juga melibatkan Backstreet Boys dan Leonardo DiCaprio. Selain DiCaprio, Kevin Hart, dan Lil Dicky, para penyanyi lain memerankan karakter bukan manusia seperti hewan, tumbuhan, hingga Bumi.

Jelang Hari Kartini, Dian Sastrowardoyo Pamer Video Berkebaya

Dian Sastrowardoyo menjadi bintang utama film Kartini yang rilis pada 2017 lalu. Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini melibatkan beberapa bintang top lain seperti Christine Hakim, Acha Septriasa, Ayushita, hingga Reza Rahadian.

Kartini juga bukan biopic pertama yang mengangkat tokoh R.A. Kartini. Sebelumnya, film bertema serupa sudah digarap dalam film R.A. Kartini (film) (1984) dan Surat Cinta Untuk Kartini (2016).

Video Goreng Kerupuk Udang Jadi Trending dan Viral di TikTok

Jakarta – Lewat situs video terkenal TikTok, banyak tren video bermunculan. Kali ini video menggoreng kerupuk udang, jadi viral dan trending di sana.

Berawal dari video berdurasi 24 detik yang diunggah di situs TikTok, kerupuk udang jadi sorotan banyak netizen dan tentunya para pengguna TikTok. Dalam video itu terlihat, irisan tipis berbentuk seperti jelly, yang berubah menjadi kerupuk udang ketika terkena minyak panas.

Baca Juga: Begini Nih Cara Makan Buah Nanas yang Benar dan Praktis

Video Goreng Kerupuk Udang Jadi Trending dan Viral di TikTokFoto: Istimewa

Video singkat ini kemudian viral di sosial media, banyak orang, khususnya mereka yang tidak tinggal di wilayah Asia, belum tahu bagaimana cara kerupuk udang atau cracker ini terbuat.

“Saya tidak tahu bagaimana cara membuat kerupuk udang, tapi yang jelas bukan seperti ini,” tutur seorang netizen dilansir dari The Scottish Sun (17/04).

Video ini sudah ditonton lebih dari 700.000 kali, dan berhasil menarik perhatian para netizen. Apalagi bentuk kerupuk udang yang bening dan mirip seperti jelly sebelum digoreng, tapi setelah terkena minyak panas bentuknya langsung berubah dalam hitungan detik, seperti disulap.

Video Goreng Kerupuk Udang Jadi Trending dan Viral di TikTokFoto: Istimewa

“Lingkaran kecil itu (kerupuk mentah) terbuat dari apa sebenarnya? Saya sangat bingung?” Tanya seorang netizen.

“Ketika saya mencari tentang kerupuk udang, saya tidak menemukan hal yang seperti ini,” lanjut netizen lainnya.

Sementara netizen yang lain bercanda bahwa kerupuk udang yang belum matang itu, mirip seperti stiker dan benda-benda aneh lainnya.

Video Goreng Kerupuk Udang Jadi Trending dan Viral di TikTokFoto: Istimewa

Kerupuk udang sendiri merupakan makanan pelengkap, hingga camilan yang populer di beberapa negara di Asia. Termasuk di Indonesia, di mana popularitas kerupuk sudah menjadi makanan pelengkap yang wajib ada setelah sambal.

Tak hanya kerupuk udang saja, sebelumnya banyak juga video tentang makanan yang turut trending di situs TikTok. Seperti video cara mengupas buah nanas, video microwave challenge, hingga video makan jari.

Baca Juga: Tirukan Makanan yang Tengah Berputar Jadi Tren Terbaru Mircowave Challenge (dwa/odi)

Diguncang Gempa, Video CCTV Suster yang Tetap Tenang Jaga Bayi Ini Bikin Salut

Sontak ketiga suster itu segera memegangi boks bayi di dekatnya agar tidak terlempar jauh. Setelah mampu menggapai boks, mereka segera menenangkan para bayi malang itu. Meski goncangan terlihat kuat, namun mereka tak lantas meninggalkan bayi-bayi lemah tersebut.

Tak hanya itu, bahkan mereka terlihat berusaha membungkukkan badan untuk melindungi bayi agar tidak tertimpa reruntuhan yang jatuh akibat gempa. Lantas tak heran video CCTV ini viral dan mengundang banyak pujian netizen.

Beberapa orang menyebut ketiga suster itu sebagai malaikat karena mereka rela mengorbankan diri untuk menyelamatkan bayi tidak berdosa itu. Untungnya, gempa segera berhenti sehingga ketiga suster dan para bayi berhasil selamat.