Video ‘Kemesraan’ Pendukung Jokowi dan Prabowo Viral, Ini Faktanya

Jakarta – Video ‘kemesraan’ pendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno viral. Kedua pendukung berkumpul bersama di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan.

Dalam video yang beredar, kedua pendukung itu tampak meneriakkan nama masing-masing capres secara bersamaan sembari berpose salam jari di pusat perbelanjaan tersebut. Bahkan, tampak beberapa orang dari kedua pendukung yang berpelukan dan cipika-cipiki (cium pipi kanan-cium pipi kiri).

Kedua pendukung yang bertemu itu adalah Perempuan Tangguh Jokowi (Pertiwi) dan para Alumni SMA se-Bulungan yang baru saja mendeklarasikan dukungan ke Prabowo-Sandiaga di Kawasan Pondok Indah, Jaksel. Mereka bertemu tanpa sengaja.

Ketua Panitia Deklarasi Alumni SMA se-Bulungan, Mitha Uteq Hikmayudi, menjelaskan awal mula pertemuan itu. Dia mengatakan, pertemuan dengan para pendukung Jokowi itu dilakukan tanpa sengaja dan rekayasa.

“Jadi kami kan dari acara deklarasi di Rumah Ramai. Kami kemudian ngumpul ke Foodcourt PIM. Biasa kan, kami ngumpul makan-makan sambil foto bareng. Ternyata di lantai bawah ada pendukung Jokowi. Terus pas mereka ke atas, mereka ketemu kami deh,” ujar Uteq saat dihubungi detikcom, Kamis (14/2/2019).

Video 'Kemesraan' Pendukung Jokowi dan Prabowo Viral, Ini FaktanyaFoto: Facebook Mitha Uteq Hikmayudi

Kendati bertemu tanpa sengaja, Uteq mengaku memang mengenal beberapa orang yang tergabung dalam relawan perempuan Jokowi-Ma’ruf itu. Beberapa di antaranya merupakan teman arisan dan juga alumni salah satu SMA di Bulungan.

“Kebetulan, saya kenal sama beberapa dari mereka. Teman-teman arisan juga, arisan dolar. Ada juga yang alumni SMA di Bulungan. Karena saling kenal, akhirnya kami saling nyapa,” katanya.

Tak hanya saling sapa, Uteq mengatakan, mereka juga menyempatkan mengabadikan momen kebersamaan itu. Meski masing-masing meneriakkan nama capres yang didukung juga tidak menghentikan momen ‘kemesraan’ mereka.

“Terus kami teriak Prabowo, Prabowo. Mereka juga teriak-teriak Jokowi, Jokowi. Tapi nggak papa. Kami nggak ribut. Kami malah ngumpul bareng. Kan mereka teman-teman saya juga,” tutur Uteq.

“Beda pilihan kan boleh ya . Pertemanan nomor satu, presiden nomor dua,” imbuhnya.

(mae/elz)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *