Valentino Rossi Bakal Bentuk Tim di MotoGP?

Liputan6.com, Wacana munculnya tim Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46, di kelas MotoGP terus bergulir. Kini, giliran Alessio ‘Uccio’ Salucci, sahabat Rossi sekaligus Direktur Balap Sky Racing, yang berbicara soal kemungkinan tersebut.

Banyak yang ingin melihat Sky Racing yang kini bersaing di kelas Moto3 dan Moto2 juga ikut berkompetisi di kelas MotoGP. Peluang untuk mewujudkannya terbilang besar. Apalagi, hal tersebut juga mendapat dukungan dari Yamaha, bahkan Dorna.

Indikasi itu terlihat jelas dengan perpanjangan kontrak Rossi yang berlaku hingga MotoGP 2020, diprediksi berlanjut hingga 2021. Setelah musim 2021, The Doctor diharapkan beralih profesi dari bekerja di lintasan menjadi di paddock.

Yamaha pun siap membantu tim milik pembalap berusia 39 tahun itu untuk bersaing dengan total enam motor di kelas utama. Saat di era open-class bersama Forward di musim 2014 dan 2015, Yamaha juga sempat menurunkan enam motor di lintasan.

Saat ini, Yamaha hanya memiliki empat motor dengan dua dari tim utama dan dua lainnya dari Tech 3 milik Herve Poncharal. Kebetulan, Tech 3 akan beralih ke KTM mulai musim 2019 dan SIC Petronas akan mengambil alih tempat yang ditinggalkan.

“Ini bukan hal yang sepenuhnya tertutup. Tapi, bagi saya tidak masuk akal untuk mewujudkannya. MotoGP sangat mahal, dan jika Anda tak memiliki dukungan dari tim pabrikan, Anda tak akan menang. Tugas kami adalah bekerja dengan pembalap-pembalap muda untuk membawa mereka ke MotoGP,” tulis Uccio, dikutip Tuttomotoriweb.

Berita video pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, bisa saja mengejutkan di MotoGP 2018. Apa alasannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *