Alex Noerdin Terbang ke Brasil, Ronaldinho Kunjungi Indonesia Usai Pilpres 2019

Liputan6.com, Palembang – Legenda Barcelona dan Timnas Brasil, Ronaldinho akan datang ke Indonesia usai gelaran pemilihan presiden (pilpres). Sebenarnya, dia dijadwalkan datang ke Palembang pada 31 Maret 2019.

Ronaldinho akan menyambangi Indonesia untuk pelaksanaan turnamen sepak bola All Star Tour Sumatera Selatan Alex Noerdin Cup 2019. Seluruh perwakilan tim kabupaten dan kota se-Sumsel tetap menjalani laga 18 besar di Stadion Bumi Sriwijaya, hingga laga final pada Rabu, 27 Maret 2019. 

Pada laga final Rabu besok, akan dilangsungkan seremoni pembagian hadiah kepada seluruh pemenang turnamen Alex Noerdin Cup. Termasuk 55 anak yang terpilih dari seluruh kabupaten kota juga akan dihadirkan bersama dengan 1200 anak-anak SSB kota Palembang sekaligus menyaksikan laga final.

Ketua pelaksana yang juga ketua umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI), Eddy Sofyan, mengatakan, Alex Noerdin selaku pembina akan terbang ke Brasil untuk bertemu dengan Ronaldinho. Mereka akan berbicara soal penjadwalan ulang.

“Hanya saja puncak acara yang seharusnya digelar tanggal 31 Maret diundur setelah pelaksanaan Pemilu. Hal ini terkait dengan penjadwalan ulang Ronaldinho yang seharusnya hadir pada hari tersebut. Bahkan, kami juga nanti akan turut mendampingi Alex Noerdin berkunjung langsung ke pihak manajemen Ronaldinho di Brasil guna membahas penjadwalan ulang kedatangan mantan bintang sepak bola dunia tersebut,” jelas Eddy.

Lebih lanjut, masih dikatakan Eddy, meski kedatangan Ronaldinho diundur hingga usai pemilu, pihaknya tetap bertanggung jawab dan akan menyelesaikan empat rangkaian acara yang masih tersisa.

“Kita masih ada empat rangkaian acara lagi yang harus dilaksanakan, pertama coaching clinic kepada 55 anak yang terpilih oleh sejumlah mantan pemain timnas. Kedua, menghadirkan seluruh peserta coaching clinic sekitar 7000 anak-anak untuk menerima langsung sertifikat yang sudah di tandatangani Ronaldinho. Kemudian yang ketiga adalah melaksanakan pertandingan antara tim Sumsel selection melawan tim All Star di Palembang,” kata Eddy.

3 Militan ISIS Tewas Meledakkan Diri Usai Pengumuman Kalah Total

Baghdad – Tiga orang terduga teroris ISIS di Irak utara meledakkan diri mereka sendiri pada Minggu (24/3) waktu setempat, sehari setelah kekhalifahan ISIS di negara tetangga, Suriah berhasil ditaklukkan.

Juru bicara militer Irak, Yahya Rassoul mengatakan, insiden itu terjadi di wilayah dekat perbatasan Suriah, di mana sel-sel militan ISIS diyakini ada.

Dikatakannya, para terduga ISIS itu tewas bunuh diri dengan meledakkan bom mereka saat pasukan Irak mengepung mereka. Tak ada korban di pihak pasukan pemerintah Irak.


Pejabat-pejabat lokal mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (25/3/2019), ketiga terduga militan ISIS itu tewas saat mereka mencoba menyerang pasukan di desa Qayrawan, sebelah selatan wilayah pegunungan Sinjar yang berbatasan dengan Suriah.

Sebelumnya pada Sabtu (23/3) waktu setempat, Pasukan Demokrasi Suriah (SDF) yang didukung Amerika Serikat mengumumkan berakhirnya “kekhalifahan” ISIS yang telah berlangsung hampir lima tahun, yang selama ini mencakup sebagian besar wilayah Suriah dan Irak.

Kemenangan pasukan SDF tersebut disambut sebagai terobosan besar dalam perang melawan ISIS. Namun sejumlah pihak juga menyerukan kewaspadaan karena menganggap perang melawan ISIS belumlah berakhir.

Sebelumnya pada Februari 2019, SDF mengumumkan ‘pertempuran terakhir’ dengan ISIS. Sebuah desa kecil bernama Barghouz di dekat Sungai Eufrat disebut menjadi markas terakhir ISIS di Suriah.

Pada Maret 2019, SDF menyatakan Barghouz berhasil dikuasai kembali dan mengumumkan ‘kekalahan total’ ISIS di Suriah. Bendera kuning SDF dikibarkan di gedung-gedung Barghouz sebagai buktinya.

“Pasukan Demokratik Suriah menyatakan pembersihan total atas hal yang disebut kekhalifahan dan 100 persen kekalahan teritorial ISIS,” tegas juru bicara SDF, Mustefa Bali, dalam pernyataannya pada Sabtu (23/3) lalu.

(ita/ita)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Top 3 News: Ucap Terima Kasih Anies pada Ahok Usai MRT Diresmikan

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 News hari ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah meresmikan Mass Rapid Terpadu (MRT) fase 1 di di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu, 24 Maret kemarin.

Usai diresmikan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih pada para gubernur pendahulunya yang turut andil dalam proses pembangunan moda transportasi baru ini.

Keriuhan terjadi begitu Anies menyebut nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam jajaran gubernur yang sangat berperan penting hingga MRT kini bisa dinikmati warga Ibu Kota.

Sementara itu, dari sebuah bengkel kecil di Bogor, Jawa Barat, seorang pandai besi bernama Friyani berhasil menyulap lempengan baja menjadi puluhan pisau-pisau berkualitas tinggi dengan berbagai ukuran. Bahkan pisau buatannya kini diakui dunia dan mampu menembus pasar internasional.

Friyani mengaku kemampuannya tersebut dia peroleh dengan melihat media berbagi video tentang bagaimana teknik pembuatan pisau.

Kasus yang menjerat para petinggi di PT Krakatau Steel juga tak kalah menyita perhatian. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini telah mengamankan enam orang atas kasus suap pengadaan barang dan jasa di tubuh perusahaan penghasil baja ini.

Dari keenam orang tersebut, empat di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka. Salah satunya Direktur Produksi dan Riset Teknologi PT Krakatau Steel Wisnu Kuncoro. Lewat operasi tangkap tangan (OTT) di kawasan Bintaro, KPK mengamankan Rp 20 juta dari tangannya yang diberikan tersangka lainnya, yaitu Alexander Muskitta (AMU).

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 24 Maret 2019:

Ribut-Ribut, Marinus Dikartu Merah Usai Pertandingan

Hanoi – Kekalahan timnas Indonesia dari Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 diwarnai insiden. Marinus Wanewar dikartu merah oleh wasit karena terlibat keributan.

Indonesia dikalahkan Vietnam dalam pertandingan kedua Grup K. Dalam pertandingan di My Dinh Stadium, Minggu (24/3/2019) malam WIB, Indonesia kalah 0-1.

Laga ini diwarnai kartu merah untuk Marinus. Ia mendapat kartu kuning kedua dari wasit usai ribut-ribut dengan pemain Vietnam setelah pertandingan.


Marinus sudah mendapat kartu kuning di babak pertama. Ia mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras kepada pemain Vietnam.

Sepanjang laga, Marinus terlihat frustrasi di atas lapangan. Selain kerap dirugikan keputusan wasit, Maninus juga kurang mendapat dukungan dari rekan-rekannya sehingga harus sering turun ke bawah untuk menjemput bola.

Kekalahan dari Vietnam menutup peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Asia U-23 2020. Indonesia belum dapat poin usai kalah di dua pertandingan.

(nds/yna)

Pujian Pengunjung Usai Main Salju di Trans Snow World Bekasi

Bekasi – Setelah diresmikan tadi pagi, sejumlah traveler telah mencoba wahana Trans Snow World Juanda di Bekasi. Ini komentar dan masukan mereka.

Minggu pagi tadi (24/3/2019) taman rekreasi salju Trans Snow World Juanda diresmikan langsung oleh Walikota Bekasi, Rachmat Effendi. Turut hadir juga Wakil Walikota Tri Adhianto dan Founder dan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung.

Walau belum dibuka untuk umum hari ini, sejumlah tamu undangan telah berkesempatan hadir untuk melihat dan bermain salju di Trans Snow World Juanda. Salah satunya adalah Yulia, warga Depok yang datang bersama dua anaknya.

“Yang senang anak-anak, saya nunggu karena nggak kuat dinginnya. Berasa di luar negeri,” ujar Yulia yang menunggu anak-anaknya bermain.

Pujian Pengunjung Usai Main Salju di Trans Snow World BekasiSuasana musim dingin bagai di luar negeri (Johanes Randy/detikcom)

Antusiasme senada juga diucapkan oleh pengunjung lain asal Jakarta, Justin Pradinata. “Kalau menurut saya ini amazing banget. Mungkin masyarakat Indonesia yang nggak tahu salju bisa ke Trans Park Juanda buat pegang langsung,” ujar Justian.

Tak hanya itu, Justian juga merekomendasikan Trans Snow World sebagai tempat wisata di Bekasi yang asyik dikunjungi bareng keluarga mau pun kekasih tercinta. Makanan dan minuman pun juga tersedia. Malah, ia juga sempat mencoba main ski.

“Belajar ski saya kira di awal susah, tapi ternyata nggak. Tadi sama pelatihnya,” ujar Justian.

Pengunjung lain bernama Febri yang datang bersama anaknya juga mengungkapkan kekagumannya pada wahana salju pertama di Indonesia tersebut. Hanya saja, ia merasa kalau waktu bermain selama 2 jam masih kurang cukup.

Pujian Pengunjung Usai Main Salju di Trans Snow World BekasiMirip di Swiss kan? (Rachman/detikcom)

“Senang, tapi waktunya kurang sih. Ngantre kereta gantung rada lama. Tadi cuma sempat coba satu dua wahana, karena rada ramai,” ujar Febri.

Itulah beberapa komentar dan masukan dari para pengunjung pertama Trans Snow World Juanda, Bekasi hari ini. Sekiranya antusiasme akan lebih membludak esok Senin (25/3) ketika wahana benar-benar dibuka untuk umum pertama kalinya.

Trans Snow World Juanda buka dari pukul 09.00-23.00 WIB. Harga tiket Snow World adalah Rp 200 ribu untuk weekday dan Rp 275 ribu untuk weekend. Harga tersebut sudah termasuk rental sepatu boot dan kaus kaki gratis. Pembelian tiket dapat melalui aplikasi detik.com.

Nggak perlu ke luar negeri untuk merasakan salju, cukup ke Bekasi dan pilih jam bermainmu di www.transsnowworld.com. (rdy/fay)

UEFA Siap Hukum Neymar Usai Menghina Wasit

Liputan6.com, Jakarta – Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menjerat striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. Mereka menganggapnya mengucapkan komentar tidak pantas setelah PSG disingkirkan Manchester United (MU) pada 16 besar Liga Champions. 

PSG tersingkir gara-gara penalti Marcus Rashford di akhir laga. Hadiah penalti sendiri diberikan wasit kepada MU setelah melakukan konsultasi dengan tim VAR. Dalam tayangan ulang, Presnel Kimpembe terlihat menghalangi lajur tendangan Diogo Dalot dengan tangannya.

Anak asuh Thomas Tuchel yang sebenarnya sudah unggul 2-0 di leg pertama pun terpaksa gagal melaju ke perempat final setelah kalah agresivitas gol tandang.

Sesaat setelah laga berakhir, Neymar yang menyaksikan dari tribune mencoba mengungkapkan kekesalannya. “Itu memalukan!” tulis Neymar di Instagram Storiy beserta cuplikan gambar tayangan ulang VAR.

“Dan UEFA masih memilih empat orang yang tak tahu apa-apa soal sepak bola untuk meninjau ulang keputusan VAR melalui gerakan lambat… handsball itu tidak pernah ada!” lanjutnya.

“Bagaimana bisa anda melakukan handball yang datang dari belakang anda? Ahh.. urus saja dirimu sendiri!” tutup Neymar.

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, buka suara terkait rencana Real Madrid membajak penyerang andalan mereka, Neymar.

Masih Lemah Usai Ambruk, Butet Kartaredjasa Tetap Tuntaskan Lakon

JakartaButet Kartaredjasa tiba-tiba ambruk di tengah pentas ”Kanjeng Lakon’. Di tengah kondisi tubuh yang masih lemah, dia ingin menuntaskan perannya sebagai ‘Semar’.

Penulis ‘Kanjeng Sepuh’, Agus Noor mengatakan, Butet sempat mendapat penanganan tim medis di lokasi pementasan. Setelah kondisinya mulai membaik, dia mengatakan ingin menuntaskan lakon tersebut.

Ketika kondisinya pelan teratasi, dan mulai bisa bicara, Butet menyampaikan kalau ia masih ingin terus main. Saya langsung bilang ke dia, “Kamu istirahat dulu. Nyawamu lebih penting dari pentas ini!” Dia malah nyengir “Uasuuuwook.” Semua sudah diantisipasi: adegan ending, di mana Butet harusnya muncul, diubah,” cerita Agus di Instagram, dilihat detikHOT, Sabtu (23/3/2019).

“Tapi detik-detik menjelang adegan akhir itu: Butet bersikeras muncul ke panggung. Saya tak yakin. “Biarlah saya menuntaskan kewajiban saya dengan terhormat malam ini.” Begitu ia berkata. “Tapi kowe jangan mati di panggung, nanti malah ngrepoti,” kata saya. Dia tertawa. Maka, saya pun membiarkannya muncul menutup adegan terakhir, saat Semar mengungkap rahasia kebenaran,” lanjutnya.

Dia pun akhirnya dirawat di rumah sakit. Dokter mengatakan Butet mengalami serangan jantung dan peningkatan enzim.

“Butet, saat ini sedang di rawat di RS. Meski ia sebenarnya ia ingin tetap main siang ini dan nanti malam. Doakan yang terbaik buat kesehatannya. Cepet sehat yo, Tet!” kata Agus.
(nkn/nkn)

Photo Gallery

Usai Bunuh, Wahyu ‘Setting’ Wanita Berjilbab dalam Mobil Seolah Dirampok

Makassar – Wahyu Jayadi panik setelah membunuh Sulaiha Djafar dalam mobil di Gowa, Sulawesi Selatan. Wahyu menutupi jejaknya seolah-olah Sulaiha menjadi korban perampokan.

“Selanjutnya pelaku mencoba menutupi perbuatannya, dengan membuat korban tersebut seolah-olah adalah korban perampokan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani , Sabtu (23/4/2019).

Menurut dia, Wahyu kemudian mengunci Sulaiha yang telah tewas akibat dicekik itu di dalam mobil. “Pelaku mengunci mobil yang dikendarai oleh korban dari dalam, kemudian mengambil barang-barang milik korban yang ada di dalam tas milik korban, kemudian memecahkan kaca mobil dengan menggunakan batu kali,” beber Dicky.

Dicky mengatakan Wahyu mengaku melakukan pembunuhan terhadap Sulaiha karena tidak terima dengan perlakuan korban yang disebut mencampuri urusannya.

“Di mana korban tersebut sudah terlalu jauh ikut campur terhadap masalah pekerjaan dan masalah pribadi pelaku,” kata Dicky.

Jenazah Sulaiha ditemukan warga Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, dalam sebuah mobil berwarna biru, Jumat (22/3), sekitar pukul 08.00 Wita. Saat ditemukan, leher mayat tersebut tersangkut sabuk pengaman. Sulaiha diketahui istri pejabat Dinas Kehutanan Pemkab Barru dan memiliki 3 orang anak.

Wahyu ditangkap polisi dan mengaku membunuh Sulaiha. Wahyu mencekik Sulaiha hingga tewas usai cekcok masalah pekerjaan.
(aan/idh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Usai Seruput Kopi, Sandi Buka Rumah Siap Kerja OK OCE di Sleman

Sleman – Sandiaga Uno melanjutkan kegiatannya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mengawali hari kedua di DIY, Sandi mendatangi warung kopi Cengkir Heritage Resto di Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Berkaus polo warna biru, Sandi memesan kopi unggulan warung bernuansa tradisional ini. Ditemani pisang goreng, Sandi menikmati seduhan kopi hitam yang tersaji dalam gelas cangkir.

“Nikmat kopinya, pisangnya juga crispy, renyah,” ujar Sandi, Sabtu (23/3/2019).


Setelah seharian kemarin di DIY Sandi berkegiatan di belasan titik yakni di Sleman, Kota Yogya dan Kabupaten Kulon Progo, hari ini Sandi hanya memiliki satu agenda yakni meluncurkan Rumah Siap Kerja dan pelatihan OK OCE di Ngaglik, Sleman.

“Hadir di Yogyakarta, ini pelayanan terpadu satu pintu untuk anak muda pencari lowongan kerja. Mereka dapat bimbingan, arahan, informasi dan ada kegiatan positif untuk anak muda,” jelas Sandi di sela peluncuran rumah siap kerja.

Usai Nyruput Kopi, Sandi Buka Rumah Siap Kerja OK OCE di SlemanSandi di Rumah Siap Kerja OK OCE, Sleman (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)

“Fungsinya untuk menghubungkan penyedia kerja dan pencari kerja. Kita kerja sama dengan perusahaan-perusahaan, kolabolari dunia usaha dan masyarakat,” lanjut founder OK OCE Indonesia ini.
Koordinator Nasional OK OCE Prasasti, Victor Aritonang menambahkan, pihaknya sejauh ini telah melakukan edukasi kepada calon wirausaha baru di 50 kota di Indonesia.

“Hadirnya Rumah Siap Kerja dan pelatihan OK OCE cabang Yogyakarta ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah pekerja dan wirausaha di kawasan Yogyakarta,” ujarnya.

Setelahnya Sandi melanjutkan kegiatan di Klaten dan Sukoharjo.
(mbr/mbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Klasemen Grup K: Posisi Timnas Indonesia U-23 Usai Kalah Telak dari Thailand

Jakarta Timnas Indonesia U-23 menorehkan hasil negatif pada laga pembuka kualifikasi Piala AFC U-23 yang serempak berlansung Jumat (22/3/2019). Ada 10 gol yang berhasil dilesakkan dari dua pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3/2019).

Pertandingan pertama yang digelar adalah Thailand melawan Timnas Indonesia U-23 dimulai pukul 17.00 waktu setempat. Kemudian ada laga tuan rumah, Vietnam melawan Brunei Darussalam yang dimulai pukul 20.00 waktu lokal.

Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kekalahan telak dengan skor 0-4 dari Thailand. Gawang Garuda Muda yang dikawal Awan Seto dibobol Shinnaphat Leesoh 21′, Supachai Jaided 50′-penalti, 71′, Supachok Sarachat 74′.

Kekalahan ini membuat peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke Piala AFC U-23 2020 semakin sulit. Apalagi pada laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Vietnam, Minggu (24/3/2019).

Sementara itu, Vietnam berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0. Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak Ha Duc Chinh 10′, Nguyen Thanh Chung 24′, Dinh Thanh Binh 45+1, Nguyen Quang Hai 60′, Hyunh Tan Sinh 76′-penalti, Quang Hai 90+1′-penalti.

Hasil ini membuat Vietnam menjadi pemuncak klasemen sementara Grup K dengan raihan tiga poin. Di posisi kedua ada Thailand yang mengoleksi poin sama, namun kalah agresivitas gol. Adapun Timnas Indonesia U-23 berada di peringkat ketiga, diikuti Brunei Darussalam di urutan juru kunci.

Berikut ini adalah klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, selengkapnya.