Usai Rapat Konsolidasi, Titiek Yakin Kemenangan Prabowo-Sandi di Depan Mata

Petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi melakukan konsolidasi nasional di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat malam (15/3/2019). Rapat konsolidasi tertutup tersebut dimulai sejak pukul 19.30 WIB.

Rapat konsolidasi itu dihadiri paslon capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Pantauan merdeka.com di lokasi, Sandiaga tiba lebih dulu sekitar pukul 20.10 WIB. Sandi hanya melempar senyum ke awak media dan langsung bergegas masuk ruang rapat.

Kemudian, sekitar pukul 20.47 WIB Prabowo baru datang ke lokasi acara. Mantan Danjen Kopassus itu mengenakan jas kemeja biru dibalut jas hitam. Prabowo langsung masuk dan menyalami para peserta yang hadir.

Terpisah, Wakil Ketua BPN Eddy Soeparno mengatakan tujuan konsolidasi guna menyeragamkam pesan kampanye kepada masyarakat. Eddy mengatakan, waktu sudah semakin mepet menuju 17 April 2019.

“Pesan yang harus di sampaikan itu sudah harus uniform, tidak boleh ada yang berbeda, kita sudah tahu posisi kita di dalam survei sekarang di posisi mana dan sangat kompetitif,” kata Eddy di lokasi.

“Jadi sekarang kita merapatkan barisan seluruh jurkam seluruh pimpinan itu berkumpul untuk mensinkronkan strategi terutama di saat saat terakhir,” sambungnya.

Eddy menjelaskan, rapat konsolidasi juga membahas rencana kampanye terbuka pada 24 Maret sampai 13 April 2019 mendatang. “Ditambah lagi ada pembicaraan mengenai strategi penerapan saksi di lapangan karena bagi kami saksi itu sangat penting untuk mengamankan hasil suara yang ada,” jelas Eddy.

Sementara, sejumlah petinggi BPN yang hadir adalah Amien Rais, Titiek Soeharto, Sohibul Iman, Zulkifli Hasan, Syarief Hasan, Hashim Djojohadikusumo, Ahmad Muzani dan Musa Bangun.

Kemudian, ada Hinca Panjaitan, Priyo Budi Santoso, Ferry Mursyidan Baldan, Hidayat Nur Wahid Fuad Bawazier, Rachmawati Soekarnoputri, Mardani Ali Sera, Neno Warisman, Ferdinand Hutahaean dan Dahnil Anzar Simanjuntak.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *