Uniknya Kue Bunga Chebakia dan Biskuit Sellou, Duo Menu Wajib Ramadan Maroko

Liputan6.com, Rabat – Setiap kali datangnya bulan suci Ramadan, masyarakat Maroko tidak pernah bisa dilepaskan dari dua makanan khasnya, yakni Chebakia dan Sellou.

Dua kudapan tersebut selalu hadir di momen buka puasa, di mana biasanya masyarakat Maroko membuatnya secara bersama-sama, baik dengan keluarga, teman, atau tetangga.

Dikutip dari situs Morocco World News pada Rabu (15/5/2019), biasanya agenda buka puasa dimulai dengan segelas air atau susu, yang kemudian dilanjutkan dengan salat Magrib berjamaah.

Selepas salat, masyarakat Maroko kembali berkumpul untuk menikmati buka puasa Ramadan dengan aneka hidangan lezat khas setempat.

Selama bulan suci Ramadan, banyak keluarga Maroko menghiasi meja makan mereka dengan chebakia, atau yang juga populer dengan nama mkehrka, serta sebuah biskuit renyah berjuluk sellou.

Chebakia adalah salah satu kue yang paling banyak diminati selama bulan suci Ramadan. Berbentuk unik seperti bunga, kue ini biasanya disajikan dengan sup harira yang terkenal beraroma, karena terbuat dari buncis, miju-miju, tomat dan banyak rempah.

Jika tidak sempat membuat sendiri di rumah, masyarakat Maroko biasanya akan membeli chebakia di pasar tradisional. Kudapan ini biasanya dijual di toko-toko kecil yang juga menjua aneka camilan manis lainnya, termasuk baklava.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *