Pelatih Bali United Ungkap Dampak Absennya Markos Simic bagi Persija

Jakarta Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menganggap Persija Jakarta tetap berbahaya kendati tanpa strikernya, Marko Simic, yang masih terbelit kasus dugaan pelecehan di Australia. Permasalahan Simic dikabarkan segera tuntas dan sang pemain bisa kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

Bali United akan menjamu Persija Jakarta pada babak delapan besar Piala Indonesia. Duel leg pertama bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/4/2019).

Teco sangat paham dengan seluk-beluk tim Ibu Kota lantaran pernah menjadi pelatih Persija Jakarta pada periode 2017-2018. Di musim terakhirnya, arsitek berusia 43 tahun ini bahkan berhasil membawa Simic dan kawan-kawan meraih gelar juara Liga 1 2018.

Pada musim lalu, Persija Jakarta pernah kehilangan Simic dalam empat pertandingan. Penyerang berusia 31 tahun itu terbukti bersalah dan diganjar hukuman oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

“Persija punya beberapa pilihan di lini depan dan banyak pemain bagus pula. Di Liga 1 musim lalu, Persija juga pernah tanpa Simic tapi masih ada pemain di sana yang bisa membantu tim,” ujar Teco pada konferensi pers sebelum pertandingan di Gianyar, Kamis (25/4/2019). 

“Saya pikir, Simic adalah goal getter dari Persija. Tapi, sekarang dia tidak ada. Persija pasti punya solusi lain,” kata Teco.

Berita video momen flare menyala di tribune utara Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, yang mengganggu jalannya laga Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak antara Bali United melawan Persija Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Solskjaer Ungkap Syarat Pemain yang Ingin Bertahan di MU

Liputan6.com, Manchester – Ole Gunnar Solskjaer tak ragu untuk menendang pemain bintang MU musim panas nanti. Manajer asal Norwegia itu memberikan dua syarat jika masih ada pemain yang iingin bertahan di Old Trafford.

Performa MU menurun sejak Solskjaer ditetapkan sebagai manajer permanen beberapa waktu lalu. Terakhir, Setan Merah kalah 0-2 lawan Manchester City di Old Trafford.

Banyak yang menilai performa MU menurun bukan karena Solskjaer. Namun karena beberapa pemain yang tak memberikan segala kekuatan saat di lapangan.

“Anda harus berpikir jangka panjang. Dan saya memilih pemain yang rela berkorban untuk klub bukan pemain yang ada di zona nyaman,” kata Solskjaer seperti dilansir Mirror.

“Saat melawan City mungkin banyak pemain yang memenuhi kriteria itu. Tetapi saya akan menilainya dari semua laga,” katanya menambahkan.

BPN Ungkap Isi Pertemuan Prabowo-Tokoh Masyarakat dan Ulama di Kertanegara

Jakarta – Capres Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat dan ulama. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Ahmad Muzani, mengungkapkan pertemuan itu membahas pelaksanaan pemilu saat ini.

“Di dalam tadi pertemuan untuk, pertama, semua berkesimpulan bahwa pemilu sekarang ini kok berlangsung jauh dari yang diharapkan. Kecurangan amat sangat di depan mata,” ujar Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Muzani mengatakan, dalam pertemuan itu Prabowo dan para tokoh juga menyayangkan banyaknya petugas KPPS yang menjadi korban. Hal itu membuat pihaknya mempertanyakan kebijaksanaan KPU.

“Tentu saja ini sebuah, di satu sisi simpati dan dukacita yang mendalam, tetapi di sisi lain kok bisa begitu banyak, di atas 100 orang meninggal dunia. Apa artinya? Artinya, KPU dianggap tidak prudent di dalam mempersiapkan beban tugas para penyelenggara pemilu ini sehingga pada kecapekan, kelelahan, dan akhirnya meninggal. Bahkan konon ada sampai ratusan yang sekarang masih dirawat di RS,” tuturnya.

Sekjen Partai Gerindra itu juga mengungkapkan, dalam pertemuan itu, Prabowo terus mengingatkan soal kedaulatan bangsa. Prabowo mengingatkan untuk menjunjung tinggi demokrasi.

“Ya, Pak Prabowo mengingatkan bahwa kedaulatan rakyat adalah hal yang kita junjung tinggi dalam negara demokrasi. Rakyat telah menyampaikan kedaulatannya pada Rabu, 17 April. Karena itu, kita harus selamatkan kedaulatan rakyat itu. Jangan sampai dirobek-robek atau diinjak-injak,” kata Muzani.

“Ini bagian dari upaya menyelamatkan masa depan bangsa negara. Tapi semua proses itu harus dilakukan dengan cara-cara yang tentu saja yang damai,” sambung dia.

Sementara itu, anggota Direktorat Konsolidasi Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Maher Algadri, mengaku tak mengetahui banyak soal pertemuan dengan para tokoh tersebut. Maher mengaku hanya duduk di sebelah Prabowo untuk menenangkan eks Danjen Kopassus itu.

Namun Maher tak menjelaskan dalam rangka apa dia menenangkan Prabowo.

“Nggak… nggak bicara apa-apa. Saya duduk saja di sampingnya biar dia tenang. Tidak membahas apa pun,” ujar Maher.

“Nggak (bicara politik) kalau mau menang-menang gitu lo. Takdir. Dari bawah sampai dia ada sekarang. Hampir nggak masuk akal. Kalau sekarang sudah kelihatan. Nggak ada lagi yang bisa mencegah. Rakyat sudah tahu dia pemimpin yang akan mengubah nasib bangsa ini,” imbuh dia.
(mae/zak)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Persija Jakarta vs Ceres-Negros: Andritany Ungkap Penyebab Kekalahan Macan Kemayoran

Jakarta – Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menyayangkan kekalahan 2-3 yang dialami timnya dari Ceres-Negros di matchday keempat Grup G Piala AFC 2019, Selasa (23/4/2019). Menurut Andritany, di laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, Tim Macan Kemayoran kalah karena lengah pada akhir-akhir babak kedua.

Persija mengawali pertandingan dengan penampilan yang apik. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu mampu mendominasi pertandingan pada babak pertama, namun gagal mencetak gol dan mengakhirinya dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Persija akhirnya memecah kebuntuan melalui aksi Sandi Sute pada menit ke-49′. Delapan menit berselang, giliran Bruno Matos yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal dua gol membuat Ceres-Negros bermain lepas dan menekan lini pertahanan Persija. Klub asal Filipina itu kemudian mampu membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol melalui Miguel Tanton (70′), Bienvenido Maranon (85′), dan Mike Ott (90+2′).

“Pastinya sedih karena peluang kami menipis untuk melaju ke babak berikutnya. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Ceres-Negros karena telah memenangi pertandingan pada hari ini,” kata Andritany dalam konferensi pers seusai laga.

“Kami sempat kehilangan konsentrasi pada akhir-akhir babak kedua. Sehingga terjadi tiga gol ke gawang saya. Saat ini, kami harus fokus ke Piala Indonesia dan cepat melupakan kekalahan di Piala AFC ini meski masih ada dua laga sisa,” tegas kiper berusia 27 tahun itu.

Berita video latihan Persija Jakarta di SUGBK, Senin (22/4/2019) jelang laga melawan Ceres-Negros di Piala AFC 2019.

Soal Wagub DKI, PKS Ungkap Keluhan Anies Kecapekan Kerja Sendiri

Jakarta – Sekjen PKS Mustafa Kamal mengungkap Gubernur DKI Anies Baswedan mengeluhkan kerja sendiri tanpa wakil gubernur. Apalagi banyak kegiatan yang harus dilakukan.

“Beliau juga sudah berharap sekali ada pendamping, kelelahan juga rutinitas harian, apalagi sifatnya protokoler, kunjungan lapangan kalau tidak ada wakil dengan penduduk begini besar anggaran besar kewalahan Pak Anies,” kata Mustafa usai bertemu Sandiaga di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Mustafa mengatakan dua nama yang diajukan kepada DPRD DKI bukan berdasarkan nomor urut. Tapi keduanya merupakan kader terbaik PKS, sehingga diharapkan bisa berkombinasi dengan Anies. Diketahui PKS mengajukan dua nama yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

“Masih terbuka dua-duanya, itu kan bukan urutan satu dan dua tapi dua itu kader terbaik tinggal nanti DPRD melihat kebutuhan SDM apa yang terbaik untuk DKI dan kombinasi dengan Anies,” ucap dia.

Sebelumnya, Sandiaga menegaskan kursi cawagub DKI Jakarta tetap untuk PKS. Sandiaga meminta DPRD DKI memproses pemilihan wagub dari nama yang diajukan.

Sandi juga berharap DPRD segera merampungkan proses pemilihan wagub lewat paripurna. Sebab, Gubernur DKI Anies Baswedan, sambung dia, sudah meminta agar proses pemilihan wagub di DPRD segera dilakukan.

“Ya ini untuk wagub ya, saya sampaikan sekali aja dan saya enggak akan ngulang lagi bahwa Wakil Gubernur DKI sudah ditentukan dan diserahkan kepada Partai Keadilan Sejahtera, end of question. No more discussion. Bahwa PKS sudah mengajukan dua nama, dan dua nama tersebut yang ada di DPRD,” ujar Sandiaga, Selasa (23/4).
(fai/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

MU Keok di Markas Everton, Pogba Ungkap Omongan Solskjaer di Kamar Ganti

Liputan6.com, Jakarta – Paul Pogba buka suara mengenai kekalahan yang dialami Manchester United (MU) di markas Everton, Minggu (21/4/2019). Pemain asal Prancis itu menyampaikan pesan yang diberikan Ole Gunnar Solskjaer kepada para pemain usai mengalami kekalahan memalukan tersebut.

Bertandang ke Goodison Park, MU dipaksa menelan kekalahan 0-4 oleh Everton. Hasil ini sekaligus membuat langkah Setan Merah mengejar posisi empat besar semakin berat. Saat ini, MU masih berada di urutan keenam dengan koleksi 64 poin dari 34 pertandingan. 

Bukan hanya kekalahan saja yang membuat fans MU meradang. Permainan para pemain MU, dianggap jauh dari harapan sehingga memaksa Solskjaer meminta maaf kepada suporter. 

Pogba juga menuai kritik akibat kekalahan ini. Dia pun mengungkapkan apa yang disampaikan oleh Solskjaer kepada para pemain di ruang ganti usai kekalahan tersebut. 

“Di ruang ganti, kami membiarkan pelatih berbicara, staf juga, dan mereka melontarkan kebenaran. Mereka berakata apa yang terjadi dalam laga itu sama sekali tidak terhormat,” kata Pogba seperti dilansir Metro.co.uk. “Apa yang kami lakukan di lapangan sama sekali tidak terhormat bagi rekan setim, staf, kitman, semua orang. Mereka telah memberikan hidupnya untuk pekerjaan, tim, dan klub ini,” beber mantan pemain Juventus itu. 

Bertandang ke Goodison Park, gawang MU telah kebobolan dua gol di babak pertama. Richarlison dan Sigurosson membawa tuan rumah unggul 2-0 hingga turun minum. 

Di babak kedua, MU kembali kebobolan dua gol. Kali ini lewat Digne dan Theo Walcott. 

“Apa yang kami tunjukkan di lapangan, kami tidak memberi kesenangan pada mereka dan itu yang membuat kami marah pada diri sendiri. Tentu saja kami ingin melakukan yang lebih baik dan kami harus. Reaksinya harus ke arah sana,” beber Pogba menambahkan.  

BNN Beri Perhargaan untuk Pegawai Ungkap Kasus Pil PCC dan TPPU Rp 6,4 Triliun

“Momentum peringatan Hari Kartini hendaknya kita gunakan sebagai proses refleksi diri dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara melalui lembaga BNN tercinta ini dengan menerapkan budaya organisasi yaitu berani, nasionalis, netral, responsif dan inovatif,” ujar Yunis dalam sambutannya.

Satu satunya Deputi perempuan di BNN ini juga mengajak seluruh karyawan BNN untuk selalu meneladani sifat-sifat utama Kartini. Menurutnya, peran perempuan yang semakin besar saat ini bukan terjadi karena pemberian kaum laki-laki, melainkan karena adanya bukti nyata bahwa perempuan Indonesia mampu berperan serta secara aktif dalam perjuangan bangsa indonesia.

“Perempuan Indonesia mampu menjadi panutan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sehari-hari sesuai norma serta nilai agama dan budaya Indonesia,” tegasnya.

Secara khusus Yunis juga mengharapkan munculnya ‘kartini-kartini muda’ yang dapat berinovasi, sehingga mampu menjadi pegawai perempuan yang aktif, cerdas, inspiratif serta kompetitif di era globalisasi sesuai dengan cita-cita luhur Kartini.

34 Anggota yang Ungkap Kasus Mayat dalam Koper Terima Penghargaan

Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan memberikan penghargaan kepada 34 anggota yang telah memecahkan kasus pembunuhan dan mutilasi mayat dalam koper. 34 personel tersebut dari Jatanras Polda Jatim, Polres dan Polresta Kediri, hingga Polres Blitar.

Salah satu yang mendapatkan penghargaan yakni Kasubdit III Jatanras Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela. Leo merupakan Ketua Tim dalam pencarian pelaku dan korban kasus mutilasi ini.

“Penghargaannya dari Kapolda tadi pagi memberikan reward piagam penghargaan pada seluruh tim 34 orang. Dari Jatanras, Reskrim Kediri kabupaten, kota dan Blitar Kota. Yang memang semuanya saya pimpin langsung untuk mengungkap kasus ini,” kata Leo saat dikonfirmasi detikcom di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (22/4/2019).

Leo menambahkan penghargaan ini dijadikan motivasi timnya untuk terus berupaya mengungkap tindak pidana kejahatan. Selain itu, penghargaan ini juga membuktikan jika kerja keras yang maksimal akan menghasilkan hasil maksimal pula.

“Memotivasi anggota bahwa bekerja maksimal hasilnya maksimal, pimpinan akan mengganjar dengan penghargaan, karena sangat positif anggota itu termotivasi,” lanjutnya.

Tak hanya itu, saat melakukan pengungkapan kasus, Leo menambahkan kerja sama tim sangat dibutuhkan. Dia menyebut para personel di wilayah Kediri dan Blitar banyak membantu pengungkapan kasus ini.

“Saya libatkan contoh bagi teman-teman personel reskrim di jajaran, kalau teamwork itu ternyata lebih ringan. Saya dengan tim Polda tak tahu detail wilayah. Siapa yang ditanyain untuk mengungkap kasus ini. Teman-teman di wilayah turut andil besar dalam mengungkap kasus ini,” imbuh Leo.

Para anggota yang menerima penghargaan yakni,

A. Anggota Jatanras Polda Jatim
1. AKBP Leonard M Sinambela
2. Kompol Edy Herwiyanto
3. AKP M Khoirul Hidayat
4. Iptu Fauzi
5. Ipda Endra Maret S
6. Ipda Putu Adi Juniwinata
7. Aiptu Trisno Herwanto
8. Aiptu Miftakhul Arifin
9. Bripka M Ali Muntohar
10. Brigadir Iqbal Sam
11. Brigadir Vicky Ferdiansyah
12. Briptu Dimas Marga
13. Brigadir Moh Farok
14. Briptu Ferdenan Maulana.

B. Anggota Polres Blitar Kota
15. AKP Heri Sugiono
16. Iptu Waras
17. Aipda Sony Romadhon
18. Brigadir Krisna SC
19. Brigadir Bambang Suratno
20. Bripka Himma V.

C. Anggota Polres Kediri
21. AKP Ambuka Yudha Hardi Putra DH
22. Aiptu Bendik Irawan
23. Aipda Candra Wahyu W
24. Bripka Johan Suko
25. Bripka Wahyudi Agus S
26. Brigadir Wahyudianto
27. Brigadir Medhika Bangkit P
28. Briptu Bagas Putra SA
29. Bripka Dwi Saputro.

D. Anggota Polres Kediri Kota
30. AKP Andi Purnomo
31. Ipda Sarwo Edy SH
32. Bripka Admojo Adi P
33. Bripka Andri Yudha S
34. Brigadir Dian Dwi Kusworo
(iwd/fat)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Alli Ungkap Resep Tottenham Hotspur Tembus Semifinal Liga Champions

Jakarta Kesuksesan Tottenham Hotspur bisa lolos ke semifinal Liga Champions 2018-2019 masih jadi sorotan. Gelandang Tottenham, Dele Alli, punya teori unik untuk menjelaskan resep kesuksesan klub berjuluk Lilywhites tersebut. 

Menurut Alli, perjalanan mengejutkan Tottenham Hotspur di turnamen elite Eropa tersebut tak lepas dari efek Piala Dunia 2018. Tottenham tercatat memiliki sembilan pemain yang tampil di semifinal turnamen tersebut. 

“Saya rasa apa yang terjadi di Piala Dunia membantu kami sebagai sebuah tim. Kami mendapat banyak pengalaman dari turnamen itu, dalam situasi yang berbeda, kalah dan menang,” kata Alli, seperti dilansir Football London, Minggu (21/4/2019). 

“Berbekal pengalaman tersebut, kami mulai menunjukkan mau belajar.  Hasilnya, itu yang terjadi di Liga Champions,” imbuh Alli. 

Keberhasilan lolos di Liga Champions membuka kans Tottenham menggenggam titel pada musim ini. Sebelumnya, peluang Spurs menjuarai Premier League telah tertutup.

Tottenham Hotspur akan berjumpa Ajax Amsterdam di babak empat besar. Ajax juga membuat kejutan besar karena lolos berkat kesuksesan menyingkirkan salah satu tim favorit juara, Juventus.

Berita video 5 hal penting yang bisa menentukan Liverpool atau Manchester City yang menjadi juara Premier League 2018-2019.

Karding Ungkap 3 Alasan Suara PKB Naik di Pemilu 2019

Liputan6.com, Jakarta – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengungkapkan sebab kenaikan suara partainya dalam Pemilu 2019. Ia mengungkapkan ada hal yang membuat kenaikan suara bagi partainya itu.

Menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin itu, sebab pertama yang membuat partainya mengalami kenaikan suara ialah tidak adanya konflik internal dalam tubuh PKB.

“Kedua, orang-orang NU sebagian besar solid ke PKB. Karena selama ini memang basis pendukung utama PKB itu NU,” papar Karding usai menghadiri Syukuran Kemenangan Jokowi-Maruf yang digelar di Posko Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Karding memaparkan bahwa kemenangan PKB banyak diperoleh di kantung-kantung masyarakat yang kental dengan tradisi NU.

Lalu alasan ketiga ialah kerja keras para calon legislatif dan struktur kepengurusan PKB di setiap wilayah konstituennya masing-masing.

“Kerja caleg dan struktur tentu sangat keras berusaha untuk meningkatkan perolehan suara,” paparnya.