Cara JMC dalam Merayakan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dirayakan oleh seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali komunitas sepeda motor. Salah satu komunitas yang bersemangat merayakan hari Kemerdekaan adalah Journalist Max Community (JMC).

Kumpulan jurnalis penunggang Yamaha NMax dan Xmax ini menggelar sebuah perjalanan bertajuk Touring Kemerdekaan 2019 yang berlangsung 16-17 Agustus lalu. Perjalanan dimulai dari Moto Xpress di bilangan Ampera, Jakarta Selatan, menuju Tenjolaya Park, Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/8) malam.

Muhammad Ikhsan, Sekretaris Jenderal JMC mengungkapkan Touring Kemerdekaan 2019 merupakan bentuk kecintaan para member terhadap Indonesia. Selain itu, touring ini menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat solidaritas sebagai komunitas yang menjunjung tinggi nilai safety dan kekompakan.

“Touring Kemerdekaan 2019 ini sebagai bentuk rasa cintanya kepada Indonesia sekaligus menguatkan solidaritas antar member. Dalam touring yang biasa dilakukan, kami punya misi untuk selalu mengampanyekan safety sebagai bagian utama dalam berkendara dimanapun,” ujar Ikhsan dalam keterangan resminya.

Pada Sabtu (17/8) pagi, para member bersama masyarakat serta pengunjung dengan khidmat menjalankan upacara pengibaran bendera di area Helipad, Tenjolaya Park.

Usai upacara, para pengunjung dan masyarakat sekitar dengan seru mengikuti beragam lomba 17-an dengan hadiah berupa ban IRC berbagai tipe dan goodie bag.

2 dari 2 halaman

Santunan

Di sela kegiatan, JMC turut menyerahkan donasi kepada Yayasan Nurul Mubtadi yang merupakan Pondok Pesantren, sekaligus menampung sebagian anak yatim.

“Kami sangat senang di Hari Kemerdekaan ini, teman-teman komunitas mau berbagi dan mendukung anak-anak di Yayasan Nurul Mubtadi. Ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Syamsul Maarif selaku Pengasuh Yayasan Nurul Mubtadi.

Sebagai informasi, seluruh peserta touring mengenakan helm fullface Sircon Taichi sebagai salah satu bentuk kampanye keselamatan berkendara. Helm tipe flat visor ini merupakan produk kolaborasi antara Cargloss Helmet dengan RS Taichi yang telah mengantungi sertifikat SNI dan DOT.

Selain itu, member JMC juga berkesempatan untuk menguji coba Master Scooter Package yang mampu melindungi jantung pacu kendaraan selama perjalanan. Sementara untuk rider-nya, mendapatkan perlindungan dari Adira Insurance.

Ombudsman: Berantas Ponsel Ilegal Harus Dilakukan Tanpa Rugikan Konsumen

Liputan6.com, Jakarta – Komisoner Ombudsman RI Ahmad Alamsyah Saragih tidak sepakat dengan langkah pemerintah yang akan memblokir nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) ponsel ilegal.

Ia berpendapat, hal itu dapat dapat merugikan konsumen. Menurutnya, daripada melakukan pemblokiran, lebih baik pemerintah membenahi sistem impor untuk mencegah masuknya ponsel ilegal.

“Seharusnya pembenahan dan pemberantasan ponsel ilegal harus segera dilakukan dengan membuat suatu sistem yang terstruktur dan tanpa merugikan konsumen yang tidak tahu apa-apa,” kata Ahmad seperti dilansir dari Antara, Minggu 18 Agustus 2019.

Ahmad menambahkan, pemblokiran gawai ilegal ini sebenarnya hanya menyelesaikan masalah di sektor hilir tanpa menyelesaikan permasalahan sektor hulu.

Ia menyarankan, agar pemerintah bisa menjelaskan soal rancangan untuk mencegah masuk dan beredarnya ponsel ilegal ke Indonesia. Tujuannya agar masyarakat bisa memberikan masukan.

“Harusnya pemerintah bisa mengajak masyarakat untuk ikut serta memberantas peredaran ponsel ilegal. Bukan malah (masyarakat) dikorbankan,” tambah Ahmad.

Jika ingin memberantas ponsel ilegal, Ahmad meminta pemerintah turun langsung ke ritel dan para penjual.

“Sebenarnya yang saat ini terjadi isunya adalah penggelapan pajak di ritel ponsel,” ucap dia.

Namun, jika pemerintah tetap bersikukuh ingin menjalankan aturan pemblokiran IMEI tersebut, Ahmad meminta agar kementerian teknis membuat standar pelayanan perlindungan konsumen.

“Jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan data pribadi dan IMEI masyarakat Indonesia demi kepentingan tertentu yang dapat memberikan kerugian yang cukup besar,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Kakak Paksa Adik Mencuri demi Berfoya-foya dengan PSK

Liputan6.com, Kebumen – Meminjam istilah Jawa untuk perilaku buruk, Malima (dibaca Molimo), AP (24) sepertinya sudah khatam. Mencuri hingga berfoya-foya dengan PSK sudah pernah dilakukan pemuda asal Desa Mangli, Kecamatan Kuwarasan, Kebumen.

Malima adalah akronim dari Mateni, Maling, Madat, Madon, dan Maen. Maling artinya mencuri, madat artinya mabuk-mabukan, madon adalah doyan main perempuan, sedangkan maen berarti judi.

AP dikenal sebagai pemuda bengal yang doyan berjudi, dugem dan dilanjut sewa PSK serta mabuk-mabukan. Sementara, ia adalah pengangguran. Makanya, perilaku buruk itu kemudian merembet ke kejahatan lainnya, yakni mencuri.

Hanya satu kejahatan yang belum dilakukan oleh AP, meski nyaris, yakni mateni atau membunuh. Namun, boleh jadi ia akan menjadi pembunuh seandainya sang adik perempuan, RM (19) menentang kemauan sang kakak.

AP memaksa adik perempuannya ini untuk mencuri. Ia bahkan tega mengalungi adiknya yang lemah ini dengan clurit, memastikan agar sang adik menuruti kehendaknya. RM yang ketakutan pun akhirnya terpaksa patuh perintah kakaknya.

Rupanya, AP telah memiliki incaran. Dia tahu, tetangganya, Mainah, memiliki uang tunai dalam jumlah besar yang disimpan di rumahnya dan bisa dipakainya untuk berfoya-foya dengan PSK.

“AP telah lama mengincar uang Rp 8 juta milik Mainah dua hari sebelumnya memerintahkan adiknya RM untuk mengambilnya,” ucap Kapolsek Kuwarasan, Iptu Marheni, Minggu, 18 Agustus 2019.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Booking 10 PSK Seharga Rp 75 Ribu

Hari eksekusi pun tiba. Rabu sore (7/8/2019) sekitar pukul 15.00 WIB, Mainah pergi untuk sebuah urusan. RM, di bawah ancaman sang kakak, masuk ke rumah dan mencuri uang tersebut.

Lantas, semua uang ini diserahkan kepada kakaknya tanpa meninggalkan untuknya sepeser pun. Dan bisa diduga, uang curian itu dihabiskan AP untuk membeli minuman keras, berkaraoke, dan bermain perempuan.

Bahkan, selama beberapa hari usai pencurian itu, AP layaknya bos besar. Ia mentraktir temannya minuman keras, karaoke, hingga menyewa 10 PSK murahan seharga Rp 75 ribu per orang.

“Uangnya digunakan untuk mabok, judi, pergi ke kafe karaoke, terus untuk mentraktir 10 temannya booking perempuan,” ucap AP, kepada polisi.

Kembali ke kasus pencuriannya, Mainah yang sadar uangnya hilang jadi geger. Pun dengan warga Mangli lainnya.

Ada satu nama yang dicurigai Mainah, yakni AP. Pasalnya, tabiat AP berubah usai uangnya hilang. Namun, saat diinterogasi oleh warga, AP mengelak.

Kasus pencurian ini pada akhirnya terungkap dari pengakuan adik AP, RM. Beda dengan AP yang pintar bersilat lidah, RM adalah gadis yang polos. Ia mengakui semuanya.

Barangkali, ini juga ada hubungan dengan pembagian hasil pencurian itu. Semua uang untuk AP. Sedangkan RM, yang justru masuk ke dalam rumah dan menghadapi risiko lebih berat, hanya gigit jari.

Padahal, saat itu AP hanya menunggu di luar rumah dan mengawasi keadaan. Belakangan diketahui, AP juga kerap mencuri, meski dengan nominal seratus dua ratus ribu.

“Adiknya yang polos, sama sekali tidak mendapatkan bagian dari kakaknya,” ucap Kapolsek.

Kini, kakak-adik itu jadi tersangka. Mereka dijerat dengan pasal Pasal 363 ayat (1) ke 4e KUH Pidana dengan ancaman hukuman selama-lamanya tujuh tahun penjara.

Adaptasi Wan-Bissaka di MU Berjalan Sempurna

Liputan6.com, Manchester – Bek Manchester United (MU), Aaron Wan-Bissaka, merasa adaptasinya di Old Trafford berjalan dengan sempurna. Ia berkaca pada penampilannya melawan Chelsea.

MU menang 4-0 atas Chelsea pada laga perdana Liga Inggris musim 2019/2020 di Old Trafford, Senin (12/9/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol Setan Merah dilesakkan Marcus Rashford (dua gol), Anthony Martial dan Daniel James.

Wan-Bissaka sendiri jadi starter di laga itu. Penampilannya pemain 21 tahun tersebut cukup memuaskan.

“Saya tidak gugup, itu bukan gaya saya. Tetapi saya pikir banyak mata tertuju pada pemain baru untuk melihat bagaimana kami bermain. Saya hanya cenderung untuk memblokir hal-hal itu dan fokus pada permainan saya sendiri, tetapi pada saat yang sama saya sangat bersemangat tentang hal itu,” kata Wan-Bissaka di Soccerway.

“Saya mendapat banyak waktu bermain di pertandingan pramusim, yang saya butuhkan karena itu membantu saya mengenal tim MU. Permainan berjalan dengan baik dan para pemain semuanya baik dengan saya sejak hari pertama dan selanjutnya.”

2 dari 3 halaman

Banyak Dibantu Pogba Cs

(AFP Photo/Hector Retamal)

Wan-Bissaka berterima kasih pada rekan-rekan baru di Old Trafford yang banyak membantunya.

“Mereka semua adalah pemain yang baik dan mereka banyak membantu saya dalam hal adaptasi, tetapi meskipun begitu pertandingan liga pertama Anda di Old Trafford selalu akan menjadi landmark. Untungnya saya senang dengan penampilan saya,” Wan-Bissaka menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tandang ke Wolves

Pada laga berikutnya, Wan-Bissaka dan kawan-kawan akan tandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium. Kemenangan jadi harga mati bagi Setan Merah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Dikepung Kabut Asap, PAUD dan TK di Jambi Terpaksa Diliburkan

Liputan6.com, Jambi – Wali Kota Jambi Syarif Fasha terpaksa meliburkan sekolah untuk tingkat Pendidikan anak usia dini (PAUD) dan TK selama satu minggu, mulai Senin 19 Agustus 2019.

Langkah ini sengaja dilakukan setelah Jambi dikepung kabut asap sejak beberapa pekan terakhir.

“Untuk PAUD dan TK kita liburkan selama satu minggu. Sementara, untuk murid kelas I sampai IV SD liburnya tiga hari sampai melihat kondisi asap ke depannya,” kata Syarif seperti dilansir dari Antara, Minggu 18 Agustus 2019.

Sementara untuk tingkat SD, hanya kelas I sampai kelas IV saja yang diliburkan, sedangkan kelas V dan VI SD jam belajarnya akan dikurangi.

“Sedangkan untuk tingkat SMP tidak diliburkan, namun sekolah diminta tidak melakukan aktivitas di luar kelas,” ucap Syarif.

Keputusan ini dikeluarkan setelah Pemkot Jambi menggelar rapat bersama dengan dinas terkait seperti DLH, Disdik, Damkar, Dinkes, RS Abdul Manap, RS Abdurahman Sayoeti, PDAM, Humas dan lainnya. Meski ada keputusan libur, Fasha meminta guru tetap masuk.

“Keputusan ini berlaku untuk sekolah negeri dan swasta,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

5 Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Liputan6.com, Jakarta – Mengawali hari dengan kebiasaan sehat bisa dimulai dengan cara sederhana. Cukup dengan minum air putih. Minum air putih saat perut kosong di pagi hari ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Saat perut masih dalam keadaan kosong di pagi hari, kita memang perlu berhati-hati agar tak sembarang mengonsumsi makanan pertama yang masuk ke dalam tubuh.

Kita sangat disarankan untuk minum air putih saja di pagi hari sebelum makan atau meneguk minuman lainnya. Dilansir dari speakingtree.in, ada lima manfaat yang bisa kita dapatkan dengan kebiasaan sehat yang sederhana ini.

Membersihkan Usus

Kalau kita minum air putih saat perut kosong, itu bisa membantu membersihkan usus. Hal itu bisa membuat sistem pencernaan akan lebih siap dan lebih mudah menyerap nutrisi yang akan masuk dari makanan yang akan kita konsumsi pada hari tersebut.

Memaksimalkan Produksi Sel Baru

Minum air putih bisa meningkatkan produksi sel-sel darah dan otot yang baru Hal itu bisa meningkat dengan kebiasaan minum air putih dalam keadaan perut kosong di pagi hari. Hal ini jelas akan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

2 dari 3 halaman

Membantu Turunkan Berat Badan

Kalau Anda sedang berusaha menurunkan berat badan atau menjaga berat badan, air putih sangat berperan penting.

Jika ingin menjaga atau menurunkan berat badan, coba minum 500 ml air putih pada pagi hari. Minum 500 ml air putih saat perut kosong bisa meningkatkan kinerja metabolisme sebanyak 24 persen pada pagi hari.

Membuat Kulit Tampak Lebih Cerah

Air putih bisa membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam darah. Hal ini pun bisa berdampak langsung pada kulit Anda. Kulit jadi tampak lebih cerah dan bersinar.

Mencegah Infeksi

Minum air putih di pagi hari bisa membantu menyeimbangkan sistem limfa tubuh kita. Kelenjar getah bening bisa berfungsi lebih optimal dengan menyeimbangkan cairan dalam tubuh sampai mencegah terjadinya infeksi.

Kebiasaan minum air putih di pagi hari tentunya sangat mudah dilakukan secara rutin setiap hari. Anda bisa mengoptimalkan manfaatnya dengan menjaga pola makan. Selain itu dengan olahraga teratur untuk membuat kesehatan dan kebugaran tubuh senantiasa terjaga dengan baik.  (Endah Wijayanti/Fimela.com)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Masjid Besar Cipaganti, Masjid Bersejarah Tempat Sukarno Salat dan Diskusi

Liputan6.com, Bandung – Bila berkunjung ke Kota Bandung dengan niat untuk menambah wawasan sejarah, Masjid Besar Cipaganti rasanya tidak boleh dilewatkan. Selain karena dirancang pada masa pemerintahan Hindia Belanda, masjid ini meninggalkan catatan sejarah yang tak kalah penting dalam perjalanan bangsa meraih kemerdekaan.

Masjid Cipaganti berada di Jalan R.A.A. Wiranatakusumah No 85. Jaraknya sangat dekat dekat dengan Jalan Cihampelas, sebuah kawasan perbelanjaan fesyen terkenal di Bandung.

Keberadaan Masjid Cipaganti sendiri adalah saksi bisu sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Banyak sumber menyebutkan masjid ini pernah menjadi markas persembunyian tentara Pembela Tanah Air (PETA) sekitar 1950-an.

Tak hanya sebagai markas, dalam perjalanannya banyak terlibat tokoh nasional seperti Ir. Soekarno. Berbagai sumber menyebutkan, presiden pertama Indonesia itu seringkali menggunakan masjid ini sebagai tempat pembicaraan penting ketika beliau berada di Bandung. Tujuannya, merencanakan kemerdekaan.

Menurut pengurus Dewan Keluarga Masjid (DKM) Besar Cipaganti, Agus (53), kisah Soekarno pernah salat di Masjid Cipaganti sudah menjadi buah bibir di masyarakat.

“Setahu saya memang begitu. Dulu beliau pernah salat di sini,” kata Agus saat ditemui Liputan6.com, Minggu (18/8/2019).

Sebagai rumah ibadah umat Islam, Agus mengatakan, Masjid Cipaganti saat ini digunakan untuk salat dan aktivitas dakwah lainnya. Bahkan mereka yang beribadah tak hanya berasal dari warga sekitar lingkungan masjid, melainkan dari berbagai daerah.

“Jalan Cipaganti (sekarang R.A.A. Wiranatakusumah) ini kan menjadi penghubung antara kawasan Lembang yang banyak tempat wisata dengan Kota Bandung. Jadi selalu ada yang singgah untuk mampir ke sini untuk salat,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

Dikunjungi Wisatawan Mancanegara

Selain digunakan beribadah, guratan sejarah panjang Masjid Cipaganti membuat banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Maklum saja, Masjid Cipaganti merupakan karya arsitektur berkebangsaan Belanda yaitu CP Wolff Schoemaker.

Dia merupakan arsitek yang begitu banyak merancang bangunan art deco di Kota Bandung. Schoemaker juga menjadi guru bagi Soekarno kala menuntut ilmu rancang desain bangunan di Bandung.

Dibyo Hartono, penulis buku Penghargaan Konservasi Bangunan Cagar Budaya yang diterbitkan Rosda International, menyebutkan Masjid Cipaganti merupakan satu-satunya masjid di Kota Bandung yang dirancang oleh orang Eropa.

Nama awal dari masjid ini adalah Masjid Kaum. Inisiator pembangunan adalah Bupati Bandung bernama Raden Tumenggung Hassan Soemadipraja. Sedangkan perancangnya adalah CP Wolff Schoemaker.

Dalam sebuah plakat di masjid ini tertulis, Masjid Cipaganti didirikan 7 Februari 1933 serta diresmikan setahun kemudian, 27 Januari 1934.

“Kalau dari luar negeri paling banyak datang dari Malaysia. Mereka sampai studi banding ke sini untuk belajar keagamaan,” ucap Agus.

Selain warga Malaysia, wisatawan mancanegara yang kerap berkunjung ke Masjid Cipaganti ialah mereka yang datang dari Belanda. Umumnya, wisatawan asing, bukan bertujuan ibadah. Namun mereka datang untuk mengetahui sejarah bangunan.

“Paling sering dari Belanda. Mereka biasanya ingin tahu sejarah bangunan masjid ini. Masuk ke dalam juga untuk melihat kondisi masjid,” ujar Agus.

Menurut Agus, orang-orang yang bertujuan untuk wisata religi baik dari luar dan dalam negeri tidak menetap jumlahnya. Bahkan tidak jarang mereka datang saat awal dan tengah pekan.

Namun dia mengakui, belakangan pengunjung di luar mereka yang beribadah, agak menurun. Hal itu disebabkan adanya perubahan lajur kendaraan di depan masjid.

“Kalau dulu sebelum diubah kan mobil yang ke arah Lembang pasti lewat sini dulu. Sekarang karena sudah berubah, jadi sedikit berkurang pengunjungnya,” ujar Agus.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Transfer Maguire ke MU Senilai Rp 1,3 Triilun Dinilai Konyol

Liputan6.com, Manchester – Striker Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota, menilai harga transfer pemain saat ini, termasuk Harry Maguire yang pindah ke Manchester United (MU), sudah tak masuk akal.

Maguire pindah dari Leicester City ke MU dengan harga 80 juta pounds atau setara dengan Rp 1,3 triliun di bursa transfer musim panas.

Dengan harga itu, Maguire kini menyandang predikat sebagai bek termahal di dunia yang baru, mengalahkan rekor milik Virgil van Dijk. Nama terakhir dibeli Liverpool dari Southampton seharga 75 juta pound pada Januari 2018.

Jota mengakui Maguire adalah pemain bagus. Tapi, harga bek anyar MU itu sudah tak rasional.

2 dari 3 halaman

Komentar Jota

(Oli SCARFF / AFP)

“Transfer 80 juta pounds sulit untuk dijelaskan. Bursa transfer sekarang tidak nyata menurut saya. Tapi itu tidak ada hubungannya dengan saya, itu ada hubungannya dengan MU dan itu adalah momen saat ini. Kita hanya harus menghormati jumlah itu,” kata Jota di Soccerway.

“Saya pikir Maguire memiliki banyak kualitas, tetapi saya tahu para pemain yang kami miliki di tim kami dan saya percaya pada mereka saat melawan MU,” Jota menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Wolves

Maguire sendiri tampil gemilang saat melakoni debutnya bersama United di Liga Inggris. Ia membawa Setan Merah menang 4-0 atas Chelsea.

Pada laga berikutnya, Maguire dan kawan-kawan akan tandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Polisi Terbakar di Cianjur Masih Dirawat Intensif di RSPP

Liputan6.com, Jakarta – Ipda Erwin Yudha Wildani, anggota polisi yang menjadi korban terbakar saat mengawal aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa di Cianjur masih menjalani perawatan.

Korban masih dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) akibat luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Hal ini disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

“Ya betul, masih dirawat intensif,” kata Dedi seperti dilansir dari Antara, Minggu 18 Agustus 2019.

Namun Dedi belum menjelaskan lebih rinci, perkembangan terkini dari Ipda Erwin. Dedi berharap, kondisi korban semakin membaik setelah mendapat perawatan intensif.

Sebelumnya, pada Kamis 15 Agustus 2019 lalu, aksi unjuk rasa damai gabungan aliansi mahasiswa se-Cianjur diwarnai dengan pembakaran ban bekas sebagai bentuk penolakan atas kinerja Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

Akibatnya tiga anggota polisi yang terbakar dalam peristiwa itu. Mereka adalah anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojong Herang Polres Kota Cianjur Ipda Erwin, serta dua anggota Sabhara Polres Cianjur yakni Bripda Yudi Muslim dan Bripda F.A. Simbolon.

Dari ketiga anggota itu, Ipda Erwin yang mendapatkan luka bakar lebih parah hingga 80 persen. Meski begitu, terkait kondisi detail anggota tersebut masih dalam penanganan medis.

Organisasi Cipayung Plus dalam melakukan aksi demo diikuti sekitar 50 orang. Menurut Trunoyudo, Cipayung Plus terdiri dari sejumlah organisasi mahasiswa antara lain DPC GMNI Cianjur, PC PMII Cianjur, HMI Cianjur, HIMAT, CIF dan lainnya.

Unjuk rasa dilakukan terkait penyampaian keadilan dan kebenaran di pemerintahan, evaluasi pengangguran, sempitnya lahan pekerjaan, dan kurangnya sarana pendidikan masyarakat Cianjur.

2 dari 3 halaman

Tiga Tersangka

Polres Cianjur menetapkan tersangka baru kasus terbakarnya 4 polisi saat mengamankan aksi massa di depan kantor Pemerintah Daerah Cianjur, Jawa Barat. Total tersangka kini menjadi 3 orang.

“Kami telah menetapkan tiga orang tersangka,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dikuti dari JawaPos.com, Sabtu 17 Agustus 2019.

Trunoyudo menerangkan, dari 32 mahasiswa dan pemuda yang diamankan, 24 di antaranya sudah dipulangkan. Sedangkan sisanya yakni 8 orang masih dimintai keterangan secara intensif terkait kasus tersebut.

“Dari total delapan orang ini tiga di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” jelas Trunoyudo.

Sampai saat ini, Trunoyudo belum dapat membeberkan peran para tersangka dalam kasus tersebut. Jajarannya masih mendalami keterangan-keterangan yang diberikan mereka terkait kasus terbakarnya polisi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Juventus Mulai Serap Mentalitas Sarri

Liputan6.com, Turin – Bek Juventus, Alex Sandro, mengungkapkan bahwa timnya mulai menyerap mentalitas Pelatih Maurizio Sarri. Ia percaya Bianconeri sudah siap untuk main dengan gaya yang diinginkan Sarri.

Sarri gabung Juventus untuk menggantikan Max Allegri pada musim panas ini. Tugas itu tak mudah bagi Sarri karena harapan tinggi fans langsung berada di pundaknya.

Fans Juventus bukan hanya menuntut Sarri mempertahankan tradisi meraih gelar scudetto. Penggemar juga berharap Sarri bisa mempersembahkan trofi Liga Champions yang tak kunjung diraih Bianconeri.

Namun, setidaknya Sarri telah memberikan kesan positif, salah satunya di mata Alex Sandro.

“Saya tidak sabar untuk memulai musim. Sarri berbeda dengan Allegri, tetapi kami sudah memiliki mentalitasnya. Kami tahu apa yang harus dilakukan. Juventus harus meningkat, tetapi kami berada di jalur yang benar,” kata Alex Sandro kepada Sky Sport Italia.

2 dari 3 halaman

Harus Dominan

(AFP/Marco Bertorello)

“Sarri meminta kami untuk dominan dan memiliki lebih banyak bola, tetapi menang juga penting dan itu selalu menjadi mentalitas kami. Tim bagus secara teknis dan fisik. Kami harus berkembang, tetapi kami menuju ke sana.”

“Inter Milan dan Napoli ingin memenangkan Scudetto juga, mereka ingin mengalahkan kami dan semakin sulit bagi kami untuk mempertahankan gelar setiap musim,” Alex Sandro menambahkan.

3 dari 3 halaman

Laga Pembuka

Juventus sendiri akan memulai petulangan di Serie A pekan depan. Alex Sandro dan kawan-kawan bakal tandang ke markas Parma di laga pembuka.

Saksikan video pilihan di bawah ini: