Foto: Keramaian di Kampanye Jokowi di Kota Serang

Minggu 24 Maret 2019, 18:23 WIB

Foto News

Bahtiar Rifa’i, Samsdhuha Wildansyah – detikNews

Serang detikNews – Calon Presiden Petahana Joko Widodo (Jokowi) berorasi di acara kampanye terbuka di Serang, Banten.

Dalam kempatan itu, Jokowi menjabarkan alasan dirinya memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya. (Samsudhuha Widansyah/detikcom)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

Kisah Eks Manajer Liverpool Temukan Bakat Sadio Mane

(AP/PETER BYRNE)

Houllier menjelaskan, begitu Mane merapat ke Salzburg, ia langsung meminta sang pemain hidup dengan keluarga yang berbahasa Prancis.

“Ketika saya berada di Liverpool, saya memperkenalkan cara di mana pemain asing akan dibantu untuk adaptasi di lingkungan yang baru dan aneh. Kami melakukan hal yang sama di Salzburg di mana Mane yang pemalu, bergabung dengan keluarga berbahasa Prancis.”

“Kami bermain persahabatan melawan Bayern Munich dan Salzburg menang 3-0. Mane mencetak satu gol dan membuat satu assist. Bayern langsung ingin mengontraknya setelah itu. Sekarang, dia jadi pemain yang bagus di Liverpool,” Houllier menambahkan.

Begini Kepribadian Wanita Penyuka Warna Hitam yang Perlu Kalian Tahu

Liputan6.com, Jakarta Warna hitam menjadi warna yang digemari banyak orang. Hal ini lantaran warna hitam dianggap netral dan cocok dipadukan dengan berbagai warna lain.

Melansir dari bustle.com warna dipercaya bisa mempengaruhi perasaan hingga kepribadian seseorang. Lantas, bagaimana dengan kepribadian wanita yang menyukai warna hitam? Sebagian besar dari kalian mungkin tahu bahwa warna hitam erat kaitannya dengan hal-hal yang cukup menyeramkan, kesedihan hingga misterius.

Namun para ahli justru menyebutkan jika mereka yang suka warna hitam umumnya adalah pribadi yang anggun, unik dan percaya diri. Wanita yang suka dengan warna hitam juga merupakan pribadi yang cukup misterius.

Berbeda dengan orang yang suka warna cerah, orang yang suka dengan warna hitam juga lebih pendiam dan tertutup. Biasanya kepada orang yang baru dikenal, mereka tak akan banyak bicara. Tapi, mereka akan menunjukkan sifat aslinya dan menjadi pribadi yang sangat menyenangkan kepada orang yang sudah akrab.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Ternyata kepribadian seseorang bisa dilihat dari posisi tidurnya

Pisau Petualang Buatan Bogor Ini Menusuk Pasar Dunia

Friyana mengenalkan produk buatannya lewat Facebook dan mulut ke mulut. Kesan dari orang yang pernah memesan ternyata menarik orang lain untuk ikutan memesan pisau ke Friyana.

Apalagi, dia bisa membuat pisau apa saja. Sesuai desain dari pemesan. Mau senjata ala-ala Jepang seperti shuriken, pisau fuko senjata khas Skandinavia pun bisa dibuatkan.

Sudah banyak desain pisau yang berkelebat meluncur dari bengkel kerjanya yang letaknya tak jauh dari tol Bocimi itu. Kebanyakan dari jenis tactikal atau skinner, bowie yang tergolong pisau komersial. Sisanya dari jenis tusuk macam belati atau pisau komando, pisau lempar, dan jenis tebas seperti golok.

“Saya bikin sesuai pesanan dari Mapala, anggota Korem, Paspampres dan Brimob banyak yang pesan ke saya. Untuk anggota pesan secara personal, untuk dibawa bertugas seperti ke Papua,” ujarnya.

Bahkan pisau buatan Friyani yang diberi label AFW Knife kini sanggup menusuk dan menembus pasar internasional. Beberapa kolektor dari negara Jepang, Malaysia, Brunai Darusallam, Kanada, Amerika, Norwegia, Polandia, dan sejumlah negara di Timur Tengah.

Selain mutu yang lebih baik, atau setidaknya sejajar, daya saing lainnya didorong oleh harganya yang jauh lebih murah daripada produk pisau luar negeri. Hal ini pula yang membuat emak-emak di Bogor pun banyak yang memesan pisau dapur.

“Saya pernah membuat pedang katana dijual seharga Rp 8,5 juta. Untuk pisau jenis bushcraft atau petualang dijual dengan kisaran Rp 350-Rp 450 ribu. Termahal Rp 800 ribu ukuran standar jenis besinya D2 dari Swedia,” ungkap dia.

Dalam sebulan, Friyani bisa menyelesaikan sekitar 15-20 buah pisau custom. Harganya bervariasi. Sesuai jenis bahan dan tingkat kesulitan.

“Ada juga yang meminta gagang pisau pakai tulang, itu juga kami layani. Kalau untuk sarung pisau semua terbuat dari bahan kulit,” ujar Friayan.

Ia mengaku lebih suka menggarap sendirian dengan bantuan seorang pekerja. Di sisi lain karena masih keterbatasan peralatan. Alasan itu pulalah yang membuatnya tak berencana memproduksi massal pisau-pisau buatannya.

“Saya kerja berdasarkan pesana. Selain itu, kalau ada ide baru, pasti saya bikin buat koleksi sendiri,” ucapnya.

Ubah Lirik Lagu Radja, Jokowi: Kamu Harus Pilih Nomor Satu

Ubah Lirik Lagu Radja, Jokowi: Kamu Harus Pilih Nomor Satu Foto: (Bahtiar Rivai-detikcom)

Serang – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyanyikan reff lagu milik band Radja berjudul Jujur. Namun, lirik itu diubah menjadi arahan untuk memilih presiden dan wakil presiden nomor urut 01 di Pilpres 2019 mendatang.

Acara kampanye terbuka yang dihadiri oleh Jokowi berlangsung di Lapangan Ciceri, Serang, Banten sore tadi. Acara itu dihadiri oleh band Radja hingga penyanyi dangdut Zaskia Gotik.

Saat Radja mebawakan lagunya yang berjudul Jujur, vokalis band itu membujuk Jokowi untuk menyanyikan sedikit reff dari lagu itu. Ian Kasela menyebut masyarakat Banten ingin mendengarkan suara Jokowi saat bernyanyi.
“Mari Pak Jokowi sedikit saja bernyanyi. Masyarakat Serang, Banten, ingin mendengarkan suara Bapak,” kata Ian di lokasi, Minggu (24/3/2019).
Saat itu, Jokowi mengambil mik dan ikut bernyanyi. Ia mengikuti suara Ian Kasela. Pada lirik terakhir, Ian dan Jokowi mengubah lirik lagu itu menjadi arahan untuk mendukung pasangan nomor urut 01 itu.

“Jujurlah padaku bila kau tak lagi cinta, tinggalkanlah aku bila tak mungkin bersama, jauhi diriku tapi kamu harus pilih nomor satu,” kata Jokowi dan Ia saat bernyanyi bersama.

Mendangar lirik lagu itu, sontak masyarakat Banten yang hadir dalam acara kampanye itu bersorak. Ada pula massa yang ikut bernyanyi.
(tor/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Prabowo: Kalau Pemerintah Bersih, Kita akan Lebih Baik dari Thailand

Makassar – Capres Prabowo Subianto meyakini Indonesia tidak lama lagi akan menjadi negara besar. Dia pun yakin pertumbuhan Indonesia akan setara dengan Malaysia hingga Thailand.

“Bangsa kita kalau dipimpin oleh pemerintah yang kuat bersih dan tidak ada koruptornya kita benar-benar bisa cepat kita cepat nanti kita akan sama dengan Malaysia kita akan lebih baik mungkin dari Vietnam dan Thailand,” kata Prabowo dalam kampanye akbarnya di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3/2019).

Bahkan kata Prabowo, ekonomi Indonesia tak lama lagi akan menjadi 10 besar di dunia.
“Saya yakin dengan waktu yang tidak lama kita akan menjadi 10 besar ekonomi di dunia,” tuturnya.

Kendati demikian, eks Danjen Kopassus itu tak ingin pertumbuhan negara hanya dari sisi ekonomi saja. Prabowo ingin pertumbuhan itu juga disertai dengan kesejahteraan rakyatnya.

“Tetapi jangan hanya ekonomi yang besar tapi rakyatnya masih miskin. Nggak ada gunanya. Ekonomi harus untuk rakyat bukan rakyat untuk ekonomi,” kata Prabowo.

Prabowo enggan bangsa Indonesia terus menerus menderita. Dia ingin rakyat hidup lebih baik dari saat ini.

“Kita tidak mau jadi kacung bangsa lain, kita tidak mau rakyat kita hanya dapat pekerjaan yang upahnya kecil kita tidak mau anak-anak kita harus hidup lebih baik dari kita kalau sekarang ada di antara kalian yang hidupnya tidak belum baik jangan anakmu hidup tidak baik,” katanya.

“Kita akan bangkitkan semua potensi negara ini kita negara yang sangat kaya tapi elite gagal menjaga kekayaan rakyat kita itu,” sambung Prabowo.
(mae/gbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Selain Plastik, Ini 7 Benda Sehari-hari yang Paling Sulit Terurai

1. Styrofoam

Banyak orang yang malas mencuci piring dan beralih ke styrofoam sebagai wadah untuk menyajikan makanan. Khususnya di acara-acara khusus yang berlangsung hingga petang, sehingga membutuhkan konsumsi untuk mengganjal perut.

Namun, nyatanya styrofoam hanya mampu mengatasi malas mencuci piring. Sebaliknya, styrofoam membawa dampak buruk bagi lingkungan karena sifatnya yang sulit terurai. Hal ini karena styrofoam terbuat dari polystyrene, yaitu suatu bahan yang berasal dari minyak bumi yang membuat tanah sulit menguraikannya.

2. Botol kaca

Menurut Environmental Protection Agency, botol kaca adalah salah satu benda sehari-hari yang paling sulit terurai. Meski kaca bisa didaur ulang dengan dileburkan dalam panas, namun botol kaca yang dibuang di lautan tidak akan bisa terurai. Bahkan, sampai jutaan tahun sekalipun.

Selain itu, energi yang dibutuhkan untuk mendaur ulang gelas kaca mampu menyalakan sebuah bohlam lampu bertegangan 100 wat. Maka, cara paling tepat untuk menjaga kelestarian lingkungan adalah dengan mengurangi penggunaan botol kaca.

Janjikan Pemerintahan Bersih, Prabowo Akan Minta Calon Pejabat Bersumpah

Makassar – Capres Prabowo Subianto janji akan membentuk pemerintahan yang bersih dari korupsi jika terpilih nanti. Sebab, rakyat menurutnya sudah jenuh dengan banyaknya korupsi di Indonesia saat ini.

“Rakyat ingin perubahan, rakyat mengerti terlalu banyak korupsi di Republik ini, betul?” ujar Prabowo dalam kampanye akbar di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3/2019). Massa lantas menjawab ‘betul’.

“Koalisi kita insyaallah begitu dapat mandat dari rakyat kita akan membentuk pemerintah yang bersih dari korupsi dan bersih dari koruptor-koruptor, saudara-saudara,” lanjut Prabowo.


Prabowo kemudian memaparkan caranya untuk membentuk pemerintahan yang bersih. Salah satunya, dia akan meminta para pejabat untuk bersumpah dan meneken perjanjian untuk tidak korupsi.

“Saya akan minta mereka bersumpah melalui agama masing-masing dengan kitab sucinya masing-masing dan saya minta mereka tanda tangan nanti perjanjian-perjanjian bahwa mereka tidak akan memperkaya dirinya atau keluarganya atau kroninya selama mereka menjabat dalam jabatan publik,” tuturnya.

Prabowo memastikan tidak akan memilih calon pejabat yang menolak meneken perjanjian untuk tidak memperkaya diri sendiri.

“Nantinya kalau mereka tidak bersedia saya tidak akan memilih mereka saudara-saudara,” tegas Prabowo.

Prabowo juga akan meminta calon pejabat di pemerintahannya untuk melaporkan harta kekayaan mereka. Sehingga, tambahan kekayaan yang dimiliki oleh para calon pejabat tersebut dapat terpantau oleh negara.

“Saya akan minta mereka gamblang begitu menjabat harus melaporkan semua kekayaan mereka. Jadi nanti kalau berhenti mereka juga harus melaporkan kekayaan mereka,” katanya.

“Jangan di awal jabatan punya satu mobil berakhir masa jabatan 5 tahun punya 23 mobil, padahal gajinya ya segitu,” sambung Prabowo.

Tak hanya itu, Ketum Partai Gerindra itu akan meningkatkan pendapatan pejabat dan semua pegawai pemerintah. Mulai dari PNS, guru, honorer, hakim, dan gaji.

“Tapi dengan penghematan dengan kebocoran yang akan kami tutup kami ingin memperbaiki gaji pegawai dari semua pegawai pemerintah dan pejabat-pejabat,” pungkas Prabowo.
(mae/gbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

4 Momen Menyejukkan Pasca Penembakan di Selandia Baru, Damai Itu Indah

Liputan6.com, Jakarta Masih teringat dengan jelas peristiwa serangan penembakan brutal yang terjadi di pusat kota Christchurch pada hari Jumat tanggal 15 Maret 2019 lalu. Pelaku penembakan, Brenton Tarrant, melakukan aksi brutal tersebut di dua masjid yaitu Masjid Al Noor dan Masjid Linwood. 

Aksi tersebut menewaskan sekitar 50 orang dan beberapa orang lainnya terluka. Pelaku penembakan juga diduga merupakan warga negara Australia yang dikenal sebagai anti-imigran dan anti-Muslim. Brenton telah disidang dan telah dijatuhi hukuman sesuai dengan hukum yang berlaku.

Pasca penyerangan dan penembakan tersebut, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengutuk keras aksi teroris tersebut. Tak hanya ia, hampir seluruh warga Selandia Baru juga memberikan respons yang sama.

Perdana Menteri Ardern bahkan terjun langsung mengunjungi lokasi dan bertemu dengan para keluarga korban menggunakan kerudung sebagai bentuk solidaritas dan toleransi.

Banyak warga non-muslim yang turut memberikan rasa duka terhadap kaum muslim yang menjadi korban penyerangan tersebut dengan meletakkan bunga di depan lokasi masjid Al Noor dan Masid Linwood.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Minggu (24/3/2019), 4 momen yang menyejukkan pasca penembakan yang menunjukkan bahwa damai itu indah. 

Tigorshalom Boboy: Saya Tidak Dicopot dari PT LIB

Jakarta Tigorshalom Boboy mengklarifikasi pemberitaan terkait pencopotan dirinya dari posisi di PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Sebelumnya, dia menjabat Chief Operating Officer (COO) operator kompetisi Liga 1 dan 2 itu dalam dua tahun belakangan.

Tigor tidak sendirian. Risha Adi Wijaya yang sebelumnya menduduki posisi sebagai Chief Executive Officer (CEO) PT LIB juga lengser dari posisinya.

Sejak pekan lalu, telah keluar keputusan bahwa keduanya tidak lagi bekerja di PT LIB.

“Saya dan Pak Risha bukan dicopot. Tapi memang tidak di PT LIB lagi. Keputusan ini sudah sejak pekan lalu,” ujar Tigor ketika dihubungi wartawan.

Tigor mengklaim dirinya dan PT LIB telah sepakat mengakhiri kerja sama. “Jadi diakhiri perjanjian kerjanya,” kata Tigor menambahkan.

Meski tidak lagi bekerja di PT LIB, Tigor tetap berharap perusahaan yang telah menjadi operator kompetisi dalam dua tahun belakangan itu tetap berjalan sebagaimana mestinya. Untuk pengganti dirinya dan Risha di PT LIB, Tigor mengaku tidak mengetahuinya.

“Ya PT LIB harus tetap hidup dong. Masih banyak yang lebih kompeten. Sambil melihat-lihat kemungkinan mencari pekerjaan baru pastinya,” tutur mantan Sekretaris PT Liga Indonesia (PT LI) itu.

Satgas Antimafia Bola memeriksa eks Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Berlinton Siahaan. Berlinton diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pengaturan skor.