Arsenal vs MU: Unai Emery Siap Gunakan Taktik Berbeda

Liputan6.com, London – Laga panas akan tersaji dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-27, malam ini. Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates, London.

Terakhir keduanya bertemu diajang Piala FA bulan Januari lalu. Saat itu Arsenal gagal melaju ke babak selanjutnya usai ditekuk MU dengan skor 1-3. Gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh mantan pemain mereka, Alexis Sanchez, Jesse Lingard dan Anthony Martial.

Kali ini Arsenal dan MU akan kembali bertemu di ajang Liga Inggris. Mengingat hasil pertemuan terakhir, tentu Arsenal tidak ingin kembali kecolongan di kandang. Apalagi pertandingan ini sangat menentukan dalam perebutan posisi empat klasemen.

Kedua tim tengah dalam kondisi yang berbeda. Arsenal baru saja dihantam oleh Rennes di ajang Liga Europa dengan skor 3-1. Sementara MU tengah dalam kepercayaan diri usai lolos ke fase perempat final dengan mengalahkan PSG.

Namun begitu, manajer Arsenal, Unai Emery, percaya pasukannya bisa memenangkan laga ini. “Mereka (MU) sedang berada di momen terbaik di musim ini. Tetapi kami bermain dengan pendukung kami dikandang dan kami ingin menciptakan atmosfer besar untuk membantu kami menampilkan yang terbaik,” ujar Emery seperti yang dikutip Sky Sport.

Pada pertandingan lawan MU nanti ia akan menerapkan taktik yang berbeda. Mencari alternatif lain yang lebih baik dalam melawan The Reds Devils.

“MU sedang dalam kondisi yang baik. Pada hari Minggu kita perlu melakukan sesuatu yang berbeda secara taktik dan individual dan menemukan efisiensi yang lebih baik melawan mereka,” lanjutnya.

Usai Hajar Bournemouth, Arsenal Bidik Tottenham

Liputan6.com, London – Usai menghajar Bournemouth 5-1, Arsenal kini membidik Tottenham Hotspur di laga Liga Inggris selanjutnya. Hal itu diungkap pelatih The Gunners, Unai Emery.

Pada dini hari tadi, Tottenham Hotspur harus menelan kekalahan. Mereka dikalahkan oleh Chelsea dengan skor 2-0 di Stamford Bridge.

Berkat kekalahan itu, posisi The Lillywhites kini semakin didekati oleh Arsenal di klasemen sementara EPL. Mereka kini hanya unggul empat poin saja dari The Gunners yang menempati peringkat 4.

Emery sendiri menegaskan bahwa Arsenal akan melakukan segala cara untuk mengalahkan Tottenham di akhir pekan nanti. “Itu [memangkas jarak dengan Tottenham] adalah sebuah motivasi yang besar bagi kami,” buka Emery kepada situs resmi Arsenal.

2 dari 3 halaman

Jaga Performa 

Emery menegaskan bahwa timnya tidak boleh berleha-leha jelang menghadapi pertandingan sarat gengsi tersebut pada akhir pekan nanti.

Sang pelatih menyebut bahwa timnya wajib bekerja keras di sesi latihan Arsenal agar mereka bisa meraih kemenangan pada laga itu.

“Kami tidak boleh hanya mewacanakan hal itu melalui omongan saja, melainkan kami harus memanfaatkan dengan sebaik mungkin, seperti yang kami lakukan hari ini. Setelah itu baru kami harus membuktikannya pada pertandingan hari Sabtu nanti.”

3 dari 3 halaman

Laga Sulit 

Emery juga mengakui bahwa Tottenham bukanlah lawan yang bisa dipandang dengan sebelah mata. Untuk itu timnya harus membuktikan kualitas mereka di atas lapangan.

“Untuk saat ini mereka [Tottenham] adalah lawan yang sulit bagi kami, karena mereka berada di posisi yang lebih baik daripada kami di klasemen sementara ini.”

“Saya rasa bermain di markas mereka akan sangat sulit, namun ini akan menjadi ujian yang sangat baik. Ujian ini akan menjadi ujian yang bagus dan juga positif.” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Emery Sebut Mesut Ozil Sudah Bahagia di Arsenal

Liputan6.com, London – Mesut Ozil tampil gemilang saat Arsenal mengalahkan Bournemouth 5-1 di Liga Inggris, Rabu (27/2) atau Kamis dini hari WIB. Pelatih Arsenal, Unai Emery pun memuji penampilan pemain asal Jerman itu.

Emery menilai sang pemain sudah semakin bahagia membela Arsenal sehingga mempengaruhi performanya di atas lapangan.

Sejak akhir tahun 2018 kemarin, Ozil memang kerap diberitakan tidak bahagia di Arsenal. Ia mulai tersingkir dari tim utama The Gunners sehingga banyak rumor mengatakan bahwa ia akan meninggalkan Emirates Stadium di bulan Januari kemarin, meski hal itu tidak terlaksana.

Playmaker Timnas Jerman ini kembali menunjukkan sinarnya dini hari tadi. Ia membuat satu gol dan satu assist saat Arsenal mengalahkan Bournemouth dengan skor 5-1 di Emirates Stadium.

Emery sendiri mengaku terkesan dengan permainan yang ditunjukan oleh sang playmaker. “Hari ini Ozil bermain dengan bagus,” buka Emery kepada BBC Sports.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Besar 

Emery sendiri mengakui bahwa kemenangan besar timnya di Emirates Stadium ini tidak terlepas dari performa Ozil pada laga tersebut.

Emery menilai Ozil sudah menunjukkan kualitasnya sehingga ia berkontribusi besar pada kemenangan timnya pada laga itu.

“Hari ini dia sudah banyak membantu kami dengan kualitas yang ia miliki. Ia juga mampu mengorganisir tim ini dan bermain di sistem yang berbeda.”

3 dari 3 halaman

Teori Emery

Emery sendiri juga punya teori di balik performa apik sang playmaker pada pertandingan dini hari tadi.

Emery menilai Ozil saat ini sudah merasa lebih bahagia di Arsenal sehingga ia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama tim asal London Utara itu.

“Saya rasa dia kini sudah merasa lebih bahagia bersama kami. Saya dan rekan-rekan setimnya sangat bangga akan apa yang dilakukan Mesut hari ini.” tandasnya.

Hasil Liga Inggris: Arsenal Pesta Gol, Hajar Bournemouth 5-1

LondonArsenal meraih kemenangan besar saat menjamu Bournemouth dalam pekan ke-27 Liga Inggris. The Gunners menggilas Bournemout dengan skor 5-1.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal sudah unggul saat laga baru berjalan empat menit melalui Mesut Oezil. Gol Henrikh Mkhitaryan yang kemudian dibalas Lys Mouseset membuat Arsenal unggul 2-1 saat jeda.

Skuat besutan Unai Emery tak terbendung di babak kedua. Tiga gol tambahan berhasil dilesakkan melalui Laurent Koscielny, Pierre Emerick Aubameyang, dan ditutup oleh Alexandre Lacazette. Arsenal menyudahi pertandingan dengan skor 5-1.

Kemenangan besar ini memastikan Gudang Peluru masih bertahan di posisi empat klasemen Liga Inggris. Mereka kini mengumpulkan 56 poin, unggul satu angka dari Manchester United yang pada saat berita ini diturunkan masih unggul 2-1 atas Crystal Palace.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan empat menit saat Arsenal sudah berhasil menjebol gawang Bournemouth melalui Oezil. Menerima bola dari Sead Kolasinac di sisi kiri lapangan, Oezil yang mendapati ruang bebas di depannya langsung menusuk ke kotak penalti.

Tembakan yang dia lepaskan sebenarnya sempat mengenai tangan kiper. Namun itu tak cukup untuk menghindarkan bola dari masuk ke gawang.

Kemenangan atas Bournemouth memastikan Arsenal bertahan di empat besar klasemen Liga InggrisKemenangan atas Bournemouth memastikan Arsenal bertahan di empat besar klasemen Liga Inggris Foto: Reuters/Peter Cziborra

Arsenal mencetak gol keduanya saat pertandingan masuk menit 28. Gol ini bermula dari kesalahan passing pemain Bournemouth di sepertiga pertahananya sendiri.

Henrikh Mkhitaryan yang memotong umpan tersebut langsung mengoper ke Oezil yang berlari masuk ke kotak penalti. Bukan mengeksekusi sendiri peluang yang dipunya, Oezil memilih mengembalikan bola ke Mkhitaryan. Dengan mudah gelandang asal Armenia itu menjebol gawang Bournemouth.

Keunggulan dua gol The Gunners tak bertahan lama. Di menit 30 tim tamu bisa memperkecil ketinggalan melalui Lys Mousset. Gol ini diawali kesalahan Matteo Guendouzi harus dibayar mahal oleh Arsenal. Umpan pendek Leno gagal dikuasaianya dengan baik. Bola kemudian mampu direbut Dan Gosling.

Gosling kemudian segera melepas umpan ke Lys Mousset. Nama terakhir kemudian membobol gawang Arsenal saat Leno dalam posisi tak ideal.

Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Baru dua menit babak kedua berjalan, The Gunners mampu melebarkan jarak lewat Laurent Koscielny. Ia yang maju membantu serangan mampu menuntaskan tusukan Mkhitaryan di sisi kanan.

Lewat sepakan kaki kanan Koscielny mampu menaklukan Boruc. Sekaligus mengubah papan skor menjadi 3-1.

Tuan rumah makin menjauh di menit ke-59. Pierre-Emerik Aubameyang lolos dari jebakan offside usai menerima umpan terobosan dari Mkhitaryan. Ia kemudian mengecoh Boruc sebelum menceploskan bola ke gawang Bournemouth.

Tak puas dengan skor 4-1, Arsenal kembali menambah golnya dalam laga ini di menit ke-78. Kali ini Alexandre Lacazette yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia mengemas gol kelima The Gunners lewat eksekusi sepakan bebas di depan kotak penalti Bournemouth.

Di sisa waktu yang ada tak ada gol tambahan yang tercipta. Sehingga skor 5-1 mengakhiri pesta gol Arsenal di Stadion Emirates.

Susunan pemain.

Arsenal : Leno; Monreal, Koscielny, Papastathopoulos; Kolasinac(Iwobi 58′),Torreira, Guendouzi,Jenkinson; Mkhitaryan (Lacazette 64′), Ozil; Aubameyang (Suarez 72′)

Bournemouth : Boruc; Clyne, Mepham, Nathan Ake, Smith (Rico 70′); Ibe (Daniels 57′), Surman, Gosling, Fraser (Surridge); King; Mousset
(din/raw)

Hajar Southampton, Arsenal Gusur MU dari 4 Besar

Liputan6.com, London – Arsenal mengamankan tiga poin di pekan ke-27 Liga Inggris. Meriam London, sebutan Arsenal mengalahkan Southampton di Emirates Stadium dengan skor 2-0, Minggu (24/2/2019).

Di laga ini, Arsenal mampu mencetak gol cepat. Laga baru berjalan enam menit, Alexandre Lacazette mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil menuntaskan umpan Henrikh Mkhitaryan.

Southampton mencoba melakukan serangan balasan. Pada menit ke-14, Matt Targett melepaskan sepakan kaki kiri. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diamankan kiper Arsenal, Bernd Leno.

Tiga menit setelahnya, Arsenal menggandakan keunggulan. Sepakan kaki kanan Henrikh Mkhitaryan mengarah ke pojok kanan gawang Southampton tanpa bisa dihentikan Agus Gunn.

Meriam London hampir saja mencetak gol ketiga pada menit ke-38. Sayangnya, tandukan Lacazette usai menerima umpan Granit Xhaka berhasil ditangkap dengan sempurna oleh Agus Gunn.

Hingga babak pertama berakhir, Arsenal unggul dua gol tanpa balas atas Southampton.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, Southampton mencoba mencari gol. Pada menit ke-52, James Ward-Prowse melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Hingga menit ke-70, Arsenal dan Southampton silih bergandi melakukan serangan. Namun tak ada yang membuahkan hasil.

Southampton baru memiliki peluang mencetak gol ke gawang Arsenal pada menit ke-72. Nathan Redmond melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan oleh Charlie Austin. Namun bola berhasil diamankan Leno.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. Arsenal pun berhasil menggusur Manchester United di posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Arsenal berada di urutan keempat dengan 53 poin. Mereka unggul satu angka dari MU, yang bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): 19-Bernd Leno; 12-Stephan Lichsteiner, 20-Shkodran Mustafi, 5-Sokratis, 31-Sead Kolasinac; 11-Lucas Torreira, 34-Granit Xhaka; 7-Henrikh Mkhitaryan, 8-Aaron Ramsey, 17-Alex Iwobi; 9-Alexandre Lacazette

Pelatih: Unai Emery

Southampton (3-4-3): 28-Angus Gunn; 35-Jan Bednarek, 4-Jannik Vestegard, 5-Jack Stephens; 43-Yan Valery, 23-Hojbjerg, 14-Oriol Romeu, 33-Matt Targett; 16-James Ward-Prowse, 17-Stuart Armstrong, 22-Nathan Redmond

Pelatih: Ralph Hasenhuettl

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sokratis: Pemain Arsenal Bela Ozil Hadapi Kritik

Liputan6.com, London – Bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos menjelaskan situasi Mesut Ozil belakangan ini. Bek asal Yunani itu menyebut seluruh pemain Arsenal membela Ozil menghadapi kritik.

Ozil tak lagi mendapat tempat di skuat Arsenal musim ini. Manajer Unai Emery kerap meninggalkannya di pertandingan penting.

Bahkan beberapa kali Emery mengkritik Ozil di depan publik. Ia menilai gelandang asal Jerman itu tak mampu konsisten saat berlatih maupun bertanding.

“Seluruh tim semua pemain ada di belakang Ozil. Kami tahu dia pemain penting di Arsenal,” kata Sokratis seperti dilansir Evening Standard.

“Saat tim tidak bermain bagus maka pasti ada satu orang yang menjadi sasaran kritik. Dan saya pikir itu tidak adil jika mengarah pada Ozil. Kita harus ingat kontribusinya selama beberapa tahun belakangan.”


2 dari 3 halaman

Baru Sembuh

Ozil sebenarnya pemain bergaji tertinggi Arsenal. Setiap pekannya ia mendapat bayaran sebesar 350 ribu pound.

Namun kabarnya ia akan dilepas musim panas mendatang. Apalagi Arsenal dikabarkan ingin mempermanenkan Denis Suarez dari Barcelona.

“Dia mengalami masalah karena baru sembuh dari cedera. Kini dia sudah bugar dan kami sangat membutuhkannya,” kata Sokratis.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Berikut jadwal Liga Inggris Pekan ke-27:

Sabtu, 23 Februari

19:30 WIB, Burnley vs Tottenham Hotspur

22:00 WIB, AFC Bournemouth vs Wolverhampton

22:00 WIB, Newcastle United vs Huddersfield

Minggu, 24 Februari

00:30 WIB, Leicester City vs Crystal Palace

21:05 WIB, Arsenal vs Southampton

21:05 WIB, Manchester United vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

Tampil Bagus lawan BATE, Mesut Ozil Tak Dapat Jaminan di Arsenal

London – Manajer Arsenal, Unai Emery, memuji Mesut Ozil. Pemain asal Jerman itu tampil gemilang di laga melawan BATE Borisov di Liga Europa. Tapi, Emery sama sekali tidak jaminan akan terus memberikan kesempatan tampil kepada Ozil.

“Mesut Ozil menampilkan performa yang positif. Jika ia bisa terus berada dalam kondisi yang bagus, ia berpeluang untuk terus main,” ujar Emery.

“Kami akan melalui banyak pertandingan. Ia bisa masuk dalam starting lineup, bisa juga memulai laga dari bangku pemain pengganti. Kami memiliki banyak pemain yang juga bisa membantu Arsenal.”

“Ozil menampilkan semangat yang luar biasa. Ia menunjukkan kalau dirinya masih menjadi satu di antara playmaker terbaik di dunia.”

“Kombinasi Ozil dengan pemain lain sangat mulus dan bagus. Peran Ozil di laga tadi sangat penting untuk Arsenal,” ungkap Emery.

Situasi Mesut Ozil di Arsenal menjadi perdebatan pemerhati sepak bola. Banyak yang mengatakan kalau Ozil tidak pantas dipinggirkan oleh Emery.

Manajer asal Spanyol itu dinilai terlalu naif karena tidak mau mengoptimalkan kemampuan Ozil si skuat Arsenal. Ozil sering absen dari skuat The Gunners karena tidak dipilih oleh Emery.

Laga melawan BATE Borisov menjadi laga pertama Mesut Ozil tampil penuh pada 2019. Kali terakhir Ozil tampil penuh untuk Arsenal terjadi saat melawan Burnley pada laga pekan ke-18 Premier League (22/12/2018).

Hal itu menimbulkan spekulasi kalau musim 2018-19 bisa menjadi musim terakhir Ozil di Arsenal.

2 dari 2 halaman

Siap Hengkang

Perseteruan Ozil dan Emery sudah dimulai sejak awal-awal musim. Ozil beberapa kali melakukan protes kepada Emery ketika digantikan pada tengah laga.

Hal itu membuat Emery meminggirkannya dari skuat dengan alasan yang beragam, mulai Ozil dari tidak berada dalam kondisi fisik yang baik hingga cedera misterius. Padahal, Ozil selalu menunjukkan kalau ia siap tampil di akun media sosial pribadinya.

Hal itu membuat pendukung Arsenal menjadi terbagi, antara yang mendukung agar Ozil kembali tampil dan meminta Ozil untuk segera angkat kaki dari Arsenal.

Ozil diprediksi berpeluang meninggalkan Arsenal pada musim mendatang dan hengkang ke Italia atau Spanyol.

Sumber: Bleacher Report

Arsenal Menang karena Bisa Fokus 90 Menit

LondonArsenal ke 16 besar Liga Europa setelah menyingkirkan BATE Borisov. Kunci keberhasilan itu karena Arsenal fokus selama 90 menit.

Arsenal menjamu BATE di Emirates Stadium, Jumat (22/2/2019) dinihari WIB, dengan modal kekalahan 0-1 di leg pertama 32 besar. Di laga kedua ini, Meriam London butuh kemenangan 2-0 untuk ke 16 besar dalam waktu 90 menit.

Hasilnya memuaskan untuk Arsenal. Gol cepat didapat lewat bunuh diri Zakhar Volkov di menit keempat. Berlanjut ke gol Shkodran Mustafi di menit ke-39 dan Sokratis Papastathopoulos di menit ke-60.

Arsenal pun menang dengan skor 3-0. Berhak melangkah ke 16 besar setelah unggul agregat 3-1. Unai Emery menyebut kunci keberhasilan karena timnya fokus sepanjang laga.
“Hasil pertama tidak baik bagi kami, jadi kami membutuhkan upaya besar malam ini. Kami harus berhati-hati karena kami harus mencetak gol sebanyak yang kami lakukan malam ini,” kata Emery seperti dikutip dari Sky Sports.

“Itu karena jika Arsenal cuma mencetak satu gol, BATE akan memiliki kemungkinan untuk membalap,” sambungnya.

“Kami memiliki fokus yang baik selama 90 menit untuk memastikan kami tidak memberikan banyak peluang kepada BATE,” tegasnya.

(ran/cas)

Hasil Liga Europa: Kalahkan BATE 3-0, Arsenal ke Babak 16 Besar

LondonArsenal melaju ke-16 besar Liga Europa. Hasil itu didapat setelah mengalahkan BATE Borisov 3-0 di leg kedua 32 besar.

Arsenal mendapat gol cepat saat menjamu BATE di Emirates Stadium, Jumat (22/2/2019) dinihari WIB. Gol bunuh diri dari Zakhar Volkov membuat Meriam London unggul 1-0 di menit keempat.

Serangan terus dilancarkan Arsenal. Alhasil, gol kedua datang di menit ke-39 lewat Shkodran Mustafi.

Arsenal mengunci laga ini dengan kemenangan 3-0. Adalah Sokratis Papastathopoulos, yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hasil ini membuat Arsenal ke 16 besar dengan menang agregat 3-1, setelah pada pertemuan pertama kalah 1-0.

Jalannya Pertandingan

Arsenal sudah unggul 0-1 di menit keempat. Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan umpan silang dari sisi kanan, bola membentur kaki Volkov dan mengarah ke dalam gawangnya sendiri.

Arsenal mendapat peluang pada menit ketujuh. Alex Iwobi menerima bola di dalam kotak penalti, tanpa ada yang berusaha menutup, Iwobi melepaskan tembakan yang arahnya masih melebar.

BATE mendapat kesempatan emas di menit ke-10. Stanislav Dragun berlari tak terkawal menyambar umpan lambung. Laju bola masih bisa dihalau oleh Stephan Lichtsteiner tepat di depan garis gawang.

Arsenal kembali memberi ancaman di menit ke-20. Granit Xhaka melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis oleh kiper BATE, Denis Scherbitski.

Meriam London memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-39. Tendangan sudut yang dilepaskan oleh Xhaka langsung disambar dengan sundulan Shkodran Mustafi. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Unai Emery melakukan pergantian di menit ke-56. Sokratis dimainkan dengan menarik Laurent Koscielny.

Pergantian itu berbuah hasil selang empat menit kemudian. Sokratis mencetak gol setelah menyundul umpan sepak pojok Xhaka. 3-0 Arsenal memimpin.

The Gunners tak menurunkan intensitas serangan meski sudah unggul. Di menit ke-71, Aubameyang melepaskan tembakan chip, namun bola hanya melebar di sisi gawang Scherbitski.

Arsenal terus mengambil kendali permainan di sisa waktu. Meski beberapa kali mampu masuk ke kotak penalti BATE, tak ada gol tambahan yang tercipta. Laga tuntas dengan skor 3-0 untuk Arsenal.

Susunan Pemain:

Arsenal: Cech; Lichtsteiner, Mustafi, Koscielny (Sokratis 56′), Kolasinac; Guendouzi (Torreira 64′), Xhaka; Iwobi, Oezil, Mkhitaryan (D.Suarez 78′); Aubameyang.

BATE: Scherbitski; Rios, Volkov, Filipenko, Filipovic; Baga (Hleb 58′), Dragun (Berezkin 64′), Simovic; Milic, Skavysh (Dubajic 71′), Stasevich.

(ran/nds)


Arsenal vs BATE: Emery Harapkan Bantuan Suporter

Liputan6.com, London – Hidup mati Arsenal di Liga Europa bakal ditentukan Jumat (21/2/2019) dini hari WIB. Di Emirates, mereka akan menjamu BATE Borisov pada leg kedua babak 32 besar.

Pada leg pertama, Arsenal secara mengejutkan kalah 0-1. Ini membuat pasukan Unai Emery harus menang minimal 2-0 dinihari nanti untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Emery pun tahu, betapa krusialnya laga melawan BATE. Pelatih asal Spanyol itu pun meminta dukungan suporter agar timnya tampil maksimal.

“Kami butuh dukungan mereka untuk pertandingan ini dan saya harap atmosfer nanti akan fantastis. bersama dengan dukungan mereka, saya tahu para pemain bisa total bermain,” kata Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Liga Europa menjadi kompetisi penting bagi Arsenal yang sudah tersingkir di Piala FA dan Piala Liga, serta tertinggal di Liga Inggris. Boleh dikatakan, Liga Europa adalah satu-satunya peluang tersisa bagi Arsenal untuk meraih trofi.

Emery mengatakan, timnya tidak hanya bersiap untuk tampil maksimal di 90 menit. Mantan pelatih PSG ini mengaku telah mengantisipasi jika laga diteruskan hingga perpanjangan waktu.

“Bagi kami, ini pertandingan sangat penting setelah hasil di leg pertama, kami harus bermain 90 menit dan tahu, jika kami butuh lebih dari 90 menit, pikiran kami untuk menyiapkannya,” kata Emery.


2 dari 3 halaman

Tak Terpengaruh Waktu Kick Off

Lebih lanjut, Emery berharap waktu kick off yang lebih dini tidak berdampak kepada dukungan suporter. Pasalnya, dukungan suporter merupakan bagian penting dari tim.

“Jika kami bisa mendapat atmosfer hebat, itu sangat penting,” ujar Emery.

“Suporter ingin menonton kami bermain dengan penampilan terbaik. Untuk alasan inilah, saya kira kami butuh masukan antara suporter dan kami,” kata Emery mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Fakta Mendukung

Menghadapi BATE dinihari nanti, Arsenal didukung statistik. Pada musim 2017/18, Arsenal menang telak 6-0 atas BATE di Emirates.

Di musim itu, Arsenal melangkah hingga babak semifinal. Sayang, langkah mereka dihentikan Atletico Madrid yang akhirnya keluar sebagai juara.