Unai Emery Tidak Mau Terburu-buru Turunkan Bek Arsenal

Liputan6.com, Jakarta – Pelatih Arsenal, Unai Emery memberikan kabar terbaru mengenai perkembangan cedera Laurent Koscielny. Emery menyebut kondisi sang bek sudah membaik, namun ia belum mau tergesa-gesa memainkannya.

Pada bulan Mei lalu, Koscielny mengalami cedera di bagian lututnya. Cedera itu dikabarkan cukup parah sehingga ia absen semenjak saat itu hingga hari ini di tim utama Arsenal.

Beberapa minggu yang lalu, Koscielny dikabarkan sudah mulai berlatih di tim utama Arsenal. Alhasil beberapa pihak menilai sang bek sudah siap tampil kembali di tim utama The Gunners.

Namun Emery sendiri menepis kabar itu karena menurutnya Koscielny masih butuh waktu untuk memulihkan dirinya secara utuh. “Kami harus benar-benar bersabar dengannya,” ujar Emery kepada Goal International.

Emery menilai cedera yang dialami sang bek itu masuk kategori yang cukup serius. Alhasil ia ingin pelan-pelan dalam memulihkan cedera sang pemain agar tidak kumat lagi.

“Kami harus sabar karena kami akan menunggunya sekitar satu bulan lagi. Dia butuh merasa baikan dulu dengan kondisinya dan jika dia sudah bisa berlatih maka itu pertanda penyembuhannya berjalan dengan baik.”

“Jika semua kondisi itu sudah terpenuhi, barulah dia bisa bermain membela Arsenal. Jika kami merasa kondisinya sudah baikan maka kami baru mengijinkannya bermain.”

Berita video striker anyar Alexandre Lacazette langsung menunjukkan kualitasnya untuk Arsenal pada laga perdananya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *