Terpeleset di WC Umum, Warga Garut Ditemukan Tak Bernyawa

Liputan6.com, Garut – Hati-hati jika Anda tengah sakit dan harus ke WC umum. Pasalnya, bisa saja Anda terpeleset tanpa diketahui orang-orang. Seperti yang dialami Neni Sumarsih (41), yang ditemukan tak bernyawa di sungai dangkal, Jalan Rancabango, Garut, Jawa Barat sore tadi.

Awalnya, warga sekitar menduga jenazah tersebut adalah boneka, tetapi melihat tangan menyeruak di balik genangan sungai berarus deras tersebut, seluruh mata pun terperanjat kaget.

Awan, (37) salah seorang saksi mata menyatakan, penemuan jenazah yang merupakan tetangganya itu mengagetkan dirinya dan warga sekitar.

“Saya kira itu boneka, karena yang pertama terlihat jaketnya, tapi lama kelamaan kok ada tangannya,” ujar dia, beberapa waktu lalu.

Saat itu, hujan deras membasahi sekitar lokasi kejadian. Tiba-tiba berubah mencengangkan setelah penemuan jenazah tersebut. “Saya langsung laporan polisi saat menemukan jenazah itu,” kata dia.

Ia tidak menduga, lirikan matanya ketika memancing bersama dua rekannya justru mampu mengungkap penemuan jenazah tetangganya itu.

“Setelah diangkut bareng-bareng polisi sama TNI ternyata itu teh Neni, masih warga Kampung Loji,” ungkap dia.

Akhirnya tidak lama kemudian jenazah langsung dibawa ke rumah duka yang berada sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. “Jenazah pertama kali ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB,” ujar Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Tito Bintoro.

Berdasarkan keterangan keluarga, diperkirakan pertama kali jenazah meninggalkan rumah sekitar pukul 13.00 WIB siang, tetapi selang satu jam tak kembali, ia tidak kembali, hingga pihak keluarga mencarinya.

“Jenazah langsung kami evakuasi bersama warga dan aparat TNI,” ujarnya.

Dari keterangan keluarga diketahui jika Neni tengah sakit. Dia pergi ke WC umum yang lokasinya berada persis di dekat TKP, saat hujan deras tiba.

“Diduga korban terpeleset dan terjatuh ke sungai kemudian tenggelam karena arus air cukup deras,” kata dia.

Setelah jenazah berhasil diangkat dan dibawa ke rumah duka, atas permintaan keluarga, akhirnya jenazah langsung dimakamkan di pemakaman umum Kampung Loji tanpa melalui proses autopsi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Seorang anak tega membunuh ayah kandungnya saat dalam kondisi dipengaruhi narkoba.

Bawaslu Imbau Pendukung Capres Tertib Saat Kampanye Umum

JakartaBawaslu mengimbau para pendukung dua pasangan capres-cawapres tertib saat menggelar kampanye umum. Bawaslu menegaskan, jika ada pelanggaran, akan ditertibkan langsung di lokasi.

“Imbauan kami, semua pihak agar menjaga diri, saling memahami posisi masing-masing di antara tim pendukung, peserta pemilu, pelaksana kampanye, khususnya pelaksana kampanye harus banyak menanyakan aturan kepada Panwas yang ada di lapangan. Jangan sampai nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar anggota Bawaslu Rahmat Bagja di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019).

Dia menjelaskan, jika ada pelanggaran di kampanye rapat umum, Bawaslu akan menindak langsung di tempat. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses penyelesaian masalah terkait kampanye itu.

“(Pelanggaran) diselesaikan di tempat, supaya nggak ada pidana, karena repot harus ada pembuktian dan lainnya, sehingga konflik itu diselesaikan di awal,” katanya.

Selain itu, Bawaslu mempercayakan kesiapsiagaan kepolisian untuk menyiapkan pengamanan kampanye umum kedua paslon.

“Masyarakat juga nikmati sebagai pesta demokrasi, pasti ada yg macet, nikmatikah sebagai pesta demokrasi, lima tahun sekali. Kemungkinan itu ada pengalihan arus, kami meminta masyarakat memahami hal tersebut,” katanya.
(zap/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

8 Jenis Tulisan yang Umum Ditemui Lengkap dengan Penjelasannya

5. Otobiografi

Jenis tulisan otobiografi merupakan sebuah tulisan yang menceritakan tentang cerita atau kisah kehidupan seseorang yang ditulis oleh orang yang sama. Dengan kata lain, penulis otobiografi menceritakan kisahnya sendiri.

Otobiografi ditulis berdasarkan pengalaman dan kenangan pahit manis dari sang penulis. Yang membedakan dari biografi adalah kemurnian dari cerita yang ditulis karena berasal dari kisah pribadi tanpa melibatkan sangkut paut penulis lain.

6. Karya tulis ilmiah

Karya tulis ilmiah atau yang biasa disingkat karya ilmiah adalah laporan tertulis yang menyajikan hasil temuan atau penelitian sang penulis. Pada beberapa jenis karya tulis ilmiah, pengkajian atau analisis harus berdasarkan teori yang telah ditelurkan para ahli dunia sehingga hasilnya layak untuk dipertanggungjawabkan.

Dengan demikian, hasil pengkajian atau analisis bisa dijadikan acuan bagi peneliti atau penulis lain di kemudian hari. Jenis karya tulis ilmiah meliputi artikel ilmiah, makalah, paper, skripsi, tesis, dan disertasi.

7. Puisi

Puisi merupakan salah satu karya sastra yang banyak digemari orang. Mulai dari usia belia, remaja hingga orang tua. Para penyuka sastra pasti sudah tak asing lagi untuk mengenali apa itu puisi. Puisi adalah salah satu media yang sering digunakan untuk menyampaikan pesan. Isi dari pesan ini bisa berupa suatu ungkapan atau sebuah pesan dari seseorang ke orang lain atau ke khalayak.

8. Surat

Surat juga termasuk dalam jenis tulisan yang umum ditemui. Surat adalah sarana komunikasi untuk menyampaikan informasi berupa teks tertulis. Menulis surat dapat dilakukan dengan tulisan tangan maupun melalui mesin ketik yang kemudian dicetak.Lebih lanjut, surat dapat dikelompokkan menjadi surat resmi dan surat tidak resmi.

Yang masuk ke dalam surat resmi yaitu surat permohonan, surat keputusan, surat kuasa, surat perintah, surat pengantar, surat edaran, dan surat undangan. Sementara itu, surat tidak resmi misalnya adalah surat yang dikirim antar teman.

CEO Persija Terkejut Gusti Randa Ditunjuk Sebagai Plt Ketua Umum PSSI

Liputan6.com, Jakarta – CEO Persija Jakarta Ferry Paulus mengaku tidak mempersoalkan pengangkatan Gusti Randa sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI. Namun, ia mengaku terkejut dengan keputusan Ptl Ketum PSSI non aktif Joko Driyono yang menunjuk Gusti Randa sebagai suksesornya sampai diadakannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

“Saya juga agak terkejut. Artinya memang, PSSI ini kan harus berjalan dengan baik. Saya tidak tahu prosesnya bagaimana sehingga memilih Pak Gusti Randa sebagai pengganti Pak Joko,” kata Ferry Paulus.

“Mungkin, karena Pak Joko sedang ada masalah sehingga harus ada yang menjalankan roda organisasi. Buat saya, kalau itu mekanisme yang ada di rapat Komite Eksekutif (Exco), ya sah-sah saja,” kata Ferry Paulus.

Kendati kaget dengan kabar tersebut, Ferry Paulus turut menaruh harapan di pundak gusti Gusti Randa. Pria yang juga berstatus sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu disebutnya dapat memimpin PSSI dengan baik sampai KLB dilaksanakan.

“Paling tidak, sampai sejauh ini, tidak ada yang terhambat dari sisi kegiatan. Ya pengganti itu kan untuk memperlancar. Tapi kalau dari mata klub, ya itu baik-baik saja. Artinya, menambah licin roda organisasi,” tutur Ferry Paulus.

Dicalonkan Jadi Ketua Umum PSSI, Ini Kata Iwan Bule

Sebelumnya, Umuh menilai figur Iwan Bule, yang juga diklaimnya sebagai pembina Persib, sangat cocok mengisi kursi kepemimpinan PSSI.

“Saya punya jagoan tersendiri. Pak Iwan Bule. Itu langsung diberitakan sekarang saja, dari Umuh Muchtar,” kata Umuh.

“Insya Allah menggerakan. Harus. Kenapa Pak Iwan? Orang banyak yang tak tahu latar belakangnya. Dia itu tidak punya masalah. Asli orang Jawa Barat juga. Semuanya dari dia baik,” ucapnya.

“Kemarin menjadi Penjabat Gubernur Jawa Barat semuanya bagus. Sangat-sangat menyenangkan. Kalau Pak Iwan yang maju dari dulu, PSSI semuanya akan kondusif,” imbuh Umuh.

Gantikan Joko Driyono, Gusti Randa Plt Ketua Umum PSSI

Jakarta – PSSI kembali membuat pergantian pucuk pimpinan. Gusti Randa menggantikan Joko Driyono sebagai pelaksana tugas (plt) ketua umum (ketum) PSSI.

Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono, ditunjuk mengisi kekosongan kursi ketua umum PSSI setelah Edy Rahmayadi mundur pada Kongres di Nusa Dua pada 20 Januari. Posisi Jokdri sempat goyang saat dia dinyatakan sebagai tersangka perusakan barang bukti dugaan pengaturan skor di sepakbola nasional.

Selang dua bulan, Jokdri meletakkan jabatannya. Lewat rapat Komite Eksekutif (exco), Selasa (19/3), Gusti ditetapkan sebagai pengganti.


“Iya betul (Plt Ketua Umum). Pak Joko Driyono ini nonaktif karena mau menyelesaikan persoalan yang beliau hadapi,” kata Gusti yang dihubungi detikSport.

“Karena ini sifatnya penugasan, jadi dikeluarkan SK dari Ketua Umum (Joko Driyono). Per hari ini sampai KLB. Tugas saya menyelenggarakan KLB,” ujar dia.

“Ini sekarang kami lagi drawing Piala Presiden di GBK. Saya terima surat di GBK dan sebentar lagi ada preskon,” dia menegaskan.

(fem/fem)

Jelang Kampanye Akbar, KPU Sudah Buat Jadwal Kampanye Rapat Umum

Wahyu menjelaskan kampanye memiliki 9 metode. Salah satunya metode kampanye rapat umum. Sehingga pihak KPU pun berharap para peseta pemilu bisa memanfaatkan momentum kampanye rapat umum dengan sebaik-baiknya. Karena itu, kata Wahyu pihaknya silahkan untuk merebut hati masyarakat.

“Sehingga kami harap, peserta pemilu memanfaatkan momentum kampanye rapat umum itu sebaik-baiknya silakan dimanfaatkan untuk merebut hati dan pikiran masyarakat,” kata Wahyu.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

Top 3: Kena OTT KPK, Berapa Harta Ketua Umum PPP Romahurmuziy?

Liputan6.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Jawa Timur, pada Jumat, 15 Maret 2019. Pemeriksaan terhadap orang nomor satu di partai politik itu masih dalam proses.

“Sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo, kepada Liputan6.com, Jumat (15/3/2019).

Lantas seberapa besar nilai kekayaan Romahurmuziy?

Seperti mengutip situs Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Jumat (15/3/2019), politikus yang biasa disapa Rommy itu terakhir kali melaporkan nilai kekayaannya pada 19 Maret 2010.

Itu berarti saat dirinya masih menjabat sebagai anggota DPR periode 2009-2014. Dia melaporkan jika memiliki harta sebesar Rp 11.834.972.656 yang terdiri dari harta bergerak dan tidak bergerak.

Informasi mengenai kekayaan Rommy menjadi artikel yang paling bikin penasaran pembaca. Lengkapnya berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com:

1. Kena OTT KPK, Berapa Harta Ketua Umum PPP Romahurmuziy?

KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Jawa Timur pada Jumat, 15 Maret 2019. Informasi seputar Rommy menjadi perhatian pembaca termasuk jumlah kekayaannya.

Rommy melaporkan nilai kekayaannya sembilan tahun lalu. Kala itu total kekayaannya mencapai Rp 11.834.972.656 

Adapun rinciannya, dia memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan di berbagai daerah, seperti Bekasi, Jakarta, Tangerang Selatan, dan Sleman senilai total Rp 2.551.827.000.

Sementara untuk harta bergerak berupa kendaraan atau alat transportasi senilai Rp 775.500.000. Harta bergerak lainnya berupa perusahaan, yakni PT Dugapat Mas, senilai Rp 1.478.496.000.

Selengkapnya baca di sini!

Astra Honda Bidik Gelar Juara Umum ARRC 2019

Lucky Hendriansya, yang merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2016, menunjukkan performa kompetitif pada tes pramusim. Dia sangat konsisten dalam memperbaiki catatan waktu terbaiknya pada tiap sesi. Hingga saat sesi latihan keempat, Lucky dapat meraih posisi pertama dengan catatan waktu terbaik 2 menit 26,283 detik.

“Saya memiliki cukup banyak pengalaman di Sepang, saat di ATC tahun lalu. Saya paham beberapa tikungan yang jadi nilai plus saya. Dengan persiapan fisik, juga kesiapan mental, saya bertekad bisa mendapat cerita manis di awal pengalaman saya di kelas AP250 ini,” ujar Lucky.

Awhin Sanjaya yang kembali dipercaya untuk turun di kelas AP 250 pada musim ini berusaha untuk mencari setting terbaiknya pada sesi pramusim. Awhin sukses berada di posisi keempat dan mencetak catatan waktu terbaik 2 menit 28,421 detik pada pramusim hari pertama.

“Persaingan dikelas AP250 tahun ini saya yakini akan berlangsung ketat. Saya sudah persiapkan fisik dan mental untuk menghadapinya. Saya fokus untuk memanfaatkan sesi latihan bebas agar menemukan setting yang tepat sehingga bisa menjadi modal yang bagus untuk hadapi balap dan merebut podium di putaran awal ini. Mohon doa dan dukungannya,” kata Awhin.

Sementara itu, Irfan Ardiansyah yang musim ini turun di kelas AP 250 juga mencatatkan hasil positif pada sesi pramusim di hari kedua dengan terus memperoleh catatan waktu terbaik 2 menit 27,423 detik.