Ular yang Menggigit Tewas Satpam Gading Serpong Jenis Weling

Tangerang – Iskandar, seorang satpam di Cluster Michella, Gading Serpong, Serpong, Tangerang, tewas setelah digigit ular berbisa. Ular tersebut merupakan jenis ular weling.

“Itu ular weling atau welang (belang), sepaham saya itu berbisa,” kata Kapolsek Kelapa Dua Kompol Effendi saat dihubungi detikcom, Jumat (23/8/2019).

Ukuran ular itu sendiri tidak terlalu besar. “Nggak terlalu besar, tapi lumayan panjang,” imbuh Effendi.


Effendi menduga, korban tidak mengetahui jika ular yang menggigitnya merupakan salah satu ular berbahaya. Iskandar sendiri tidak langsung mencari pertolongan pertama setelah digigit ular.

“Jadi menurut analisa saya korban ini tidak paham kalau ular itu berbisa,” jelasnya.

Iskandar sempat mencoba mengeluarkan racun bisa dari telunjuknya yang digigit ular. Iskandar juga sempat memainkan ular itu setelah dia digigit ular tersebut.

“Karena kita lihat dari rentang waktu dia kena, itu lukanya juga dikit. Rentang waktu dia digigit itu 10 jam, baru meninggal Rabu (21/8) pagi,” tuturnya.

Iskandar merasakan lemas setelah setengah jam kemudian. Warga sempat membawanya ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

Iskandar dinyatakan meninggal pada Rabu (21/8) sekitar pukul 05.30 WIB. Keluarga memakamkan Iskandar pada hari itu juga, sedangkan kasus ini dilaporkan ke polisi pada Kamis (22/8) kemarin.

(mei/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *