Rekrut PPPK, Kementerian PANRB Koordinasi dengan Pemda

Liputan6.com, Jakarta – Pemerintah bakal membuka perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di 2019. Sistem seleksi ini bertujuan memberi kesempatan kepada tenaga honorer atau profesional yang telah melampaui batas usia pelamar PNS untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mudzakir menyampaikan, Kementerian PANRB saat ini telah memulai proses persiapan penarikan tenaga PPPK, salah satunya dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Prosesnya yang sudah dimulai, termasuk nanti koordinasi dengan (pemerintah) daerah. Tapi rekrutmen belum dibuka,” jelas dia kepada Liputan6.com, Selasa (22/1/2019).

Pernyataan tersebut membenarkan ucapan Menteri PANRB Syafruddin, yang mengatakan Kementerian PANRB telah mulai menyambangi pemerintah daerah untuk mendiskusikan seputar skema anggaran pelaksanaan seleksi PPPK.

“Sudah dilaksanakan, sudah mulai. Besok kita akan rapat dengan kepala daerah di Batam untuk memutuskan skema anggarannya,” ungkap dia pasca kunjungan rapat bersama Komisi II DPR RI.

2 dari 3 halaman

Target Awal

Adapun secara target awal, penarikan tenaga PPPK dijadwalkan bakal dimulai pada pekan keempat atau akhir Januari 2019.

Syafruddin juga menyebutkan, beban gaji untuk tenaga PPPK yang lolos seleksi akan diberikan kepada masing-masing pemerintah daerah (Pemda), sama seperti tanggungan gaji PNS yang bekerja dibawah instansi tersebut.

“Bukan tenaga honorer aja, PNS juga Pemda. Kementerian/Lembaga itu dari Kementerian Keuangan, kemudian gaji-gaji dari PNS yang di daerah, di tingkat 2 tingkat 1, ya pemerintah daerah. Memang itu skemanya,” terang dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Contoh Kata Pengantar Singkat, Perhatikan Saat Menulis Karya Tulis

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu sering menulis makalah atau tulisan ilmiah lainnya, maka kamu tidak asing lagi dengan kata pengantar. Pada sebuah karya tulis biasanya terdapat kata pengantar di awal tulisan. Kata pengantar berisi pengantar atau sambutan penulis terkiat tulisan yang dibuat

Dalam kata pengantar terdapat penyampaian rasa syukur penulis atas selesainya karya tulis tersebut. Selain itu kata pengantar juga merupakan tempat untuk menyampaikan terima kasih pada pihak-pihak yang terlibat pada proses penulisan.

Deskripsi singkat mengenai isi karya tulis juga di tuangkan pada kata pengantar. Pada akhir kata pengantar biasanya terdapat permohonan maaf atas kekurangan dan kesalahan dari penulisan karya tulis.

Bagi kamu yang sedang kebingungan menulis kata pengantar yang singkat kamu pasti membutuhkan Contoh kata pengantar singkat . Contoh kata pengantar singkat yang baik ditulis singkat dan tidak bertele-tele agar pembaca paham pesan yang disampaikan.

Contoh kata pengantar singkat yang baik adalah terdiri dari pembuka, isi dan penutup. Jika ketiga struktur penulisan ini kamu pahami, maka kamu dapat membuat kata pengantar yang singkat dan jelas.

Berikut langkah membuat Kata pengantar yang singkat dan benar beserta contoh yang liputan6 rangkum untuk kamu yang sedang menulis skripsi, tugas akhir, makalah atau karya tulis lainnya.

2 dari 5 halaman

Awali dengan paragraf Pembuka

Pembuka biasanya terdapat pada paragraf pertama dan kedua. Pada paragraf pembuka ini berisi ucapan syukur penulis atas selesainya karya tulis. Setelah ucapan syukur biasanya dilanjutkan dengan ucapan terima kasih pada pihak-pihak yang yang terlibat dan membantu dalam proses penulisa karya tulis.

Urutan dari penulisan pihak-pihak yang terlibat ini biasanya diurutkan sesuai seberapa besar pihak tersebut terlibat pada penulisan.

3 dari 5 halaman

Berikan penjelasan Singkat mengenai karya tulis pada bagian Isi

Bagian isi merupakan penjelasan singkat mengenai karya tulismu. Biasanya dimulai dengan menyebutkan judul karya tulis lalu alasan penulisan karya tulis setelah itu berisi penjelasan mengenai isi atau pembahasan dari karya tulis tersebut.

Tuliskan secara singkat, padat, dan jelas mengenai deskripsi karya tulismu. Kamu tidak perlu memaparkan isi karya tulismu secara rinci dan detail. Cukup paparkan secara singkat mengenai garis besar dari karya tulismu. Dengan penjelasan singkat tersebut pembaca akan mendapatkan pandangan mengenai karya tulis yang kamu buat.

4 dari 5 halaman

Tulis Penutup dengan singkat

Bagian penutup berisi mengenai harapan penulis atas manfaat dari karya tulis yang dibuat. Pada bagian yang berisi harapan, kamu bisa menulis tentang pandanganmu kedepan mengenai manfaat dari karya tulis yang kamu buat.

Selain itu bagian penutup juga berisi permohoan maaf kepada pembaca jika pada nantinya pembaca menemukan kesalahan atau kekeliruan yang dibuat oleh penulis. Kesalahan-kesalahan tersebut mungkin dapat berupa kesalaha dalam penulisan gelar, istilah, maupun nama.

Pentingnya menuliskan permohonan maaf pada kata pengantar dikarenakan penulis tidak dapat bertemu langsung dengan pembacanya. Sehingga penulis cukup menuliskan permohonan maafnya melalui kata pengantar.

Setelah kamu mengetahui struktur utama dari penulisan kata pengantar. Kamu pasti sudah dapat membayangkan bagaimana menulis kata pengantar singkat dan benar. Agar lebih membuka pandangamu berikut merupakan contoh kata pengantar singkat untuk kamu, Contoh kata pengantar singkat dapat kamu gunakan untuk penulisan karya tulismu, kamu juga bisa mengembangkan lagi kalimat yang ada pada Contoh kata pengantar singkat tersebut.

5 dari 5 halaman

Contoh kata pengantar singkat karya tulis:

KATA PENGANTAR

Alhamdulillah, senantiasa kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang hingga saat ini masih memberikan kita nikmat iman dan kesehatan, sehingga penulis diberi untuk menyelesaikan tugas penulisan karya tulis tentang “Dunia Parenting Anak”.

Tak lupa penulis juga mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada setiap pihak yang telah mendukung serta membantu penulisi selama proses penyelesaian karya tulis ini hingga selesainya makalah ini. Ucapan terima kasih penulis sampaikan pada :

1. Ibu Septiani Dwi S.Psi., M.Si. selaku dosen pengampu psikologi dasar atas bimbingan dan tugas yang diberikan.

2. dr. Aji Pratama selaku narasumber dari penulisan karya tulis penulis.

3. Kedua orang tua penulis atas segala dukungan yang diberikan4. Teman dan sahabat atas semangat yang telah diberikanAdapun penulisan makalah ini merupakan bentuk dari pemenuhan tugas mata kuliah Psikologi Anak.  Pada makalah ini akan dibahas mengenai pentingnya pengaturan pola asuh pada anak.

Pola asuh yang baik akan membentuk kesehatan psikologis anak yang baik pula. Pada karya tulis ini penulis mencoba menjelaskan dampak psikologis yang didapatkan anak dari pola asuh orang tuanya.

Penulis menyadari bahwa dalam penulisan karya tulis ini masih jauh dari sempurna serta kesalahan yang penulis yakini diluar batas kemampuan penulis. Maka dari itu penulis dengan senang hati menerima kritik dan saran yang membangun dari para pembaca. Penulis berharap karya tulis ini dapat bermanfaat bagi semua pihak.

Yogyakarta, 1 januari 2019




Penulis




Reporter: Anugerah Ayu Sendari

Derita Angela Skolastika Bocah Penderita Hidrosefalus di Kupang

Liputan6.com, Kupang- Perempuan cilik usia 8 tahun itu duduk pada sebuah kursi plastik berwarna hijau, bersandar dialasi sebuah bantal di belakangnya. Diapit ibu dan beberapa keluarga lainnya, dia sesekali tertawa dan mengulum jemarinya.

Dialah Angela Tekla Skolastika Mene (8) warga RT 15 RW 04, Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT. Ia menderita Hidrosefalus sejak usia setahun lebih. Berbeda dengan bocah seusianya, Angela hanya bisa mendekam saja dalam rumahnya.

Angela berusaha duduk dengan posisi normal. Namun apa daya, harapan dan usaha itu tak jua berhasil. Derita Hidrosefalus membuat ukuran kepalanya membesar dan susah bergerak, bahkan hanya untuk makan pun dia masih disuapi.

Kini, posisi duduknya seperti setengah berbaring dengan sebuah bantal di belakangnya, sementara tatapannya pun tak bisa tenang, dan terlihat kosong.

Mengenakan baju ‘You Can See’ berwarna biru pudar dipadu celana pendek berwarna putih yang juga pudar, Angela hanya bisa sesekali tertawa dan menirukan ucapan dari orang-orang sekelilingnya.

Penyakit yang diderita hampir tujuh tahun itu membuatnya tak bisa berjalan, tak sanggup menyuapi dirinya sendiri, dan tak mampu berbicara lancar layaknya anak-anak seusianya.

Kondisi Angela ini tidak bisa dibilang baik-baik saja. Karena penyakit ini, maka niatnya untuk bersembahyang di gereja pun tak bisa terwujudkan.

“Kami berharap Bapak Gubernur bisa bantu Angela. Bisa belikan kursi roda untuknya. Supaya bisa ke gereja,” kata ibunya, Eriyana Abuk Bere (31) kepada Liputan6.com, Senin (21/1/2019).

Sebagaimana terlihat, cara duduk Angela yang tidak sempurna itu lantaran kaki dan tangannya yang kurus dan kaku.

Jika anak-anak seusianya dengan luwes menggerakkan tangannya tanpa ada hambatan berarti, maka hal itu tidak berlaku untuk Angela. Tangannya sedikit bengkok, begitupun kakinya, dan dia tidak bisa melipat persendiannya dengan luwes.

Untuk keseluruhan penampilannya, dari kaki, tangan, dada, hingga kepalanya, ada satu ciri yang mencolok yakni kepalanya tumbuh dan berkembang hingga terlihat lebih besar dari kepala anak-anak seusianya.

Dengan tatapan kosong, ibunya, Eriyana, mengisahkan awal mula anaknya terkena penyakit Hidrosefalus. Ia menuturkan pernah terjadi benturan keras pada kepala anaknya itu. Dari caranya berbicara, juga tatapannya, seolah ada kejadian yang membuatnya sedih dan merasa bersalah.

“Awalnya terjadi benturan agak keras di kepalanya. Habis itu dia kejang-kejang. Dan mulai sakit pelan-pelan,” ujar Eriyana sambil menangis.

2 dari 2 halaman

Benturan Keras

Perempuan usia 31 tahun itu mengaku, penyakit anaknya itu tidak dibawa sejak lahir. Angela masih tumbuh normal selama setahun lebih, sampai terjadi musibah yang menyedihkan itu.

“Setelah itu, dia mulai panas tinggi. Dan cairan pada kepalanya mulai banyak,” tuturnya.

Mengenai cairan pada kepala Angela, Eriyana mengatakan pada awalnya memang terasa lembek jika disentuh. Cairan itu membuat kepalanya terlihat membesar, menenggelamkan bola mata Angela sehingga terlihat mencekung. Dengan bertambahnya usia, cairan pada kepalanya mulai berkurang, namun kini malah mengeras.

Sambil memijit-mijit kepala anaknya, Eriyana mengatakan kondisi ini membuat mereka bimbang jika harus melakukan operasi. “Kalau dulu, karena cairan masih banyak, agak lembek kalau kita sentuh. Sekarang cairan sudah berkurang. Dan mengeras. Karena itu kami masih bimbang ketika ada orang datang dan tawarkan operasi,” ungkapnya.

Sebagai seorang ibu, sebagaimana pula orangtua-orangtua lainnya, Eriyana dan keluarga lainnya tak tinggal diam melihat kondisi Angela.

“Kami kontrol ke rumah sakit. Rawat jalan, kalau rawat inap tidak. Tapi katanya harus rujuk ke rumah sakit di Jakarta,” terangnya.

Usulan rujukan ini membuat Eriyana patah semangat. Ditambah lagi informasi simpang-siur yang mereka dapat dari orang-orang sekeliling.

“Kalau dulu sudah mau operasi. Tapi katanya tiap tahun harus ganti selang. Itu yang jadi kendala. Tiap tahun kita ganti selang uang dari mana? Kalau pakai selang, katanya lebih sengsara,” kata Eriyana.

Kini mereka pasrah mengharapkan mujizat dari Tuhan. Seiring waktu, simpati dan kunjungan dari pihak-pihak lain pun mulai berdatangan.

“Kami dapat kunjungan dari Dinas Sosial dan suster-suster. Baru-baru ini ada kunjungan juga dari JPKP NTT,” katanya.

Kunjungan bakti kasih ini merupakan sebuah aksi sosial yang dilaksanakan oleh jaringan untuk memberi dan membangun empati serta rasa solidaritas dalam mendukung upaya penyembuhan bocah penderita Hidrosefalus ini.

“Mereka datang, tanya mau operasi atau tidak. Tapi masih konsultasi, karena kami harus siapakan Kartu Keluarga dan kartu BPJS. Kalau mau operasi katanya di RS Siloam. Tapi mereka juga masih tanya dokter,” ujarnya.

Sampai saat ini, mereka masih mengharapkan dukungan dari orang-orang, supaya Angela bisa terbebas dari penyakit ini.


Simak juga video pilihan berikut ini:

Benarkah Punya Wajah Mirip dengan Pasangan Berarti Jodoh?

Liputan6.com, Jakarta – Anda tentu sudah cukup sering mendengar anggapan bahwa pasangan yang punya wajah dinilai mirip, berarti jodoh. Tak hanya omongan sambil lalu, ucapan ini nyatanya sudah dibuktikan lewat penelitian.

Dilansir dari spiritualunite.com, Jumat, 18 Januari 2019, baru-baru ini, sebuah studi dengan sampel potret pasangan selama bertahun-tahun menunjukkan, benar jika hubungan langgeng biasanya terbentuk dari pasangan dengan wajah serupa.

Ini terjadi karena ternyata saat memilih pasangan, ada unsur kecenderungan seseorang lebih tertarik pada sosok yang punya kesamaan dengan mereka. Kemiripan ini akan membuat lebih cepat akrab dan mudah beradaptasi.

Kemiripan secara fisik ini dipercaya merupakan refleksi kepribadian pasangan yang sebenarnya tak begitu berbeda. Karenanya, mereka sering kali merasa cocok dalam jangka waktu lebih cepat.

Para peneliti juga mengungkap, semakin lama pasangan bersama, mereka akan semakin terlihat memiliki kemiripan satu sama lain. Faktor kebahagiaan bersama pun jadi pemicu munculnya kesamaan fitur fisik.

Setelah melalui banyak hal bersama dalam waktu cukup lama, sepasang kekasih yang awalnya biasa saja, bahkan tak mirip, dipercaya akan terlihat punya kesamaan, termasuk wajah mirip. Seiring berjalannya waktu, mereka akan semakin cocok dan serasi satu sama lain. (Ivana Okta/Fimela.com)


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Setangkai Mawar Merah dan Senyum Istri Ustaz Maulana Sebelum Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta – Duka sedang menyelimuti ustaz Muhammad Nur Maulana atau ustaz Maulana, istri tercintanya, Nuraliyah Ibnu Hajar, meninggal dunia di RS Bhayangkara, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 20 Januari 2019.

Kabar duka disampaikan ustaz Maulana @m_nur_maulana. Ia juga kemudian mengunggah sebuah foto yang lain saat mengunjungi istrinya yang sedang terbaring sakit.

Dalam foto tersebut, ustaz Maulana terlihat sangat tabah menemani istrinya yang sedang terbaring. Ia bahkan terlihat tersenyum.

“Betapa beliau senantiasa ceria dan tak pernah menunjukkan kesedihannya,” komentar Oki Setiana Dewi dalam akun Instagram pribadinya.

“Istri saya tak pernah punya dosa pada saya,” lanjut Okie menirukan ucapan ustaz Maulana.

2 dari 2 halaman

Senyum dan Setangkai Mawar Merah

Dalam foto yang diunggah dalam akun Instgram pribadi Maulana, sang istri terlihat tersenyum mengenakan hijab biru. Kedua tangannya terlihat sedang memegang setangkai mawar merah.

“Mohon maafkan segala kesalahan istri saya, mohon doakan yang terbaik untuk istri saya. -Aku selalu mencintaimu Ummi Naura,” tulis ustaz Maulana, Minggu, 20 Januari 2018 malam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Cerita JK Menyesal Tidak Total Investasi di Bidang Teknologi

Liputan6.com, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengimbau seluruh para millenial untuk bergerak cepat seiring perubahan tren teknologi masa depan. Saat menghadiri Indonesian Millenials Summit, JK bercerita kalau dirinya menyesal tidak total berinvestasi di bidang teknologi.

Dia menuturkan, kisah itu terjadi sekitar awal 90. Saat itu, Ia berkunjung ke Munich, Jerman dalam rangka seminar. Kemudian saat seminar, seorang profesor di sana mengatakan bahwa 25 tahun mendatang transaksi hanya dilakukan melalui saku.

Dalam fikirannya, politisi senior Golkar itu tidak percaya. Namun, tak ada salahnya mencoba untuk membuktikan ucapan sang profesor itu. JK lantas berinvestasi di sektor telekomunikasi kabel.

Telepon rumah memang menjamur pada masanya. JK merasakan ucapan sang profesor ada benarnya.

Namun, ia tak menyangka kemajuan teknologi begitu pesat hingga kini telekomunikasi kabel tutup masanya dan digantikan dengan telekomunikasi satelit, serta berevolusi ke internet.

“Untung bisa saya langsung jual dan tidak rugi habis investasi kita. Sekarang saya kira sudah terbukti telekomunikasi transaksi dilakukan lewat HP,” kata JK saat menyampaikan sambutan dalam acara Indonesian Millenials Summit di Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1/2019).

2 dari 2 halaman

Gerak Cepat Sambut Kemajuan Zaman

Dari situ ia mengaku menyesal tidak gerak cepat saat banyak tanda-tanda kemajuan teknologi. “Jangan mengulangi kesalahan saya,” ujarnya.

Dia menambahkan kemajuan teknologi tidak hanya mengubah pola kehidupan manusia tapi juga tren kehidupan pribadi. Jika dulu memasak adalah kriteria utama seorang menantu wanita, maka hal itu tak berlaku lagi di era serba integrasi.

“Kalau dulu perempuan untuk kawin pintar masak gak. Sekarang pintar cuma pinter order gojek enggak masalah,” ujarnya seraya disambut gelak tawa hadirin.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com.


Saksikan video pilihan berikut ini:

Dengar Kabar Ahok Nikah, Sandiaga: Sakinah Mawadah Warahmah

Surabaya – Kabar mengenai pernikahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Bripda Puput Nastiti Devi semakin santer. Rencananya pernikahan akan dilakukan pada 15 Februari mendatang.

Meskipun kabar itu masih simpang siur, namun rupanya telah sampai juga ke cawapres Sandiaga Uno sekaligus mantan rivalnya di Pilgub DKI Jakarta. Lalu bagaimana tanggapan Sandi soal kabar itu?

“Selamat, selamat,” kata Sandi singkat usai bertemu dengan para nelayan dan PKL di Kenjeran Surabaya, Sabtu (19/1/2019).
Selain memberikan ucapan selamat, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga mendoakan Ahok menjadi keluarga yang sakinah dan bisa langgeng selama-lamanya.
“(Semoga) sakinah, mawadah warahmah, insyaallah,” ujar Sandi.

Seperti diketahui, eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok disebut bakal menikah pada 15 Februari mendatang. Keluarga Ahok menegaskan tak ada acara apapun di tanggal tersebut. Namun hal berbeda disampaikan keluarga Puput, calon istri Ahok.

Selepas dari penjara, Ahok disebut akan menikahi Bripda Puput Nastiti Devi. Terkait rencana pernikahan di tanggal 15 Februari, keluarga Puput di Nganjuk ternyata tak membantah.

“Kabarnya memang seperti itu, tapi saya ndak mau berkomentar banyak ah, takut salah ngomong,” kata Sunarwatik (59), bude Puput saat ditemui di kediamannya.
(jbr/jbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Inspirasi Kata-Kata Lucu Buat Status Facebook, Receh Parah

Liputan6.com, Jakarta Sekarang ini kehadiran media sosial mempermudah komunikasi dengan keluarga, sahabat, dan pacar. Selain itu, media sosial juga digunakan untuk mencari hiburan di kala pikiran sedang penat. Facebook adalah salah satu media sosial yang kerap digunakan orang-orang untuk berkomunikasi satu sama lain.

Facebook menyediakan platform bagi penggunanya untuk berbagi pendapat melalui status, atau hanya sekedar membagi kabar bahagia sehingga membawa pengaruh positif kepada yang membaca status tersebut. Tak hanya itu, melalui Facebook penggunanya juga bisa melakukan telepon antar kota, negara, maupun benua.

Selain digunakan untuk berkomunikasi, pengguna Facebook biasanya menggunakan akunnya untuk mencari informasi. Bisa seputar kejadian yang sedang viral, atau bisa juga untuk mengikuti tren fashion yang sedang hits dan kekinian.

2 dari 7 halaman

Manfaat Facebook

Selama ini, beberapa pihak sering mengaitkan Facebook dengan dampak buruk terhadap kehidupan sosial orang-orang. Namun nyatanya, Facebook juga memberikan beberapa manfaat tak terduga bagi kehidupan seperti Liputan6.com lansir dari Live Science berikut ini, Sabtu (19/1/2019).

1. Menyediakan lapangan pekerjaan

Sudah banyak orang yang menggunakan Facebook untuk membantu melancarkan usaha atau bisnis mereka. Facebook memang merupakan salah satu media pemasaran yang mudah, murah, dan efektif.

2. Meningkatkan kepercayaan diri

Sebuah penelitian dari Cornell University menyatakan dengan memperhatikan tampilan dinding akun Facebook, maka seseorang akan lebih percaya diri. Hal tersebut disebabkan oleh segala bentuk tampilan terbaik seseorang benar-benar dimaksimalkan ketika diposting dalam dinding Facebook. Contohnya, menciptakan kata-kata lucu buat status Facebook sehingga membuat orang yang membacanya terhibur.

3. Meningkatkan harga saham

Bagi orang-orang yang sudah memiliki bisnis besar, memiliki akun Facebook dan aktif menggunakannya juga bisa membantu meningkatkan harga saham perusahaan yang mereka miliki. Sebab Facebook secara tidak langsung meningkatkan nama besar perusahaan seseorang dan dirinya sendiri.

4. Meningkatkan produktivitas

Sebuah studi dari University of Melbourne, sudah pernah membuktikan para karyawan yang diberikan kesempatan untuk mengakses Facebook selama 10 menit saja ketika bekerja akan meningkatkan produktivitas mereka.

5. Membantu menemukan jodoh

Manfaat terakhir dari Facebook bagi kehidupan sosial adalah membantu menemukan jodoh yang selama ini dicari-cari. Hal ini karena Indonesia adalah pengguna Facebook terbanyak keempat di dunia. Oleh karena itu, melalui Facebook, kamu mungkin dapat menemukan jodoh asal tidak salah pilih.

3 dari 7 halaman

Status Facebook Saat Galau

Berikutnya, Liputan6.com turut memberikan inspirasi kata-kata lucu buat status Facebook yang bisa kamu gunakan untuk menghibur teman-temanmu seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (19/1/2019).

– Dan sebenarnya, pacar orang adalah pacar kita juga, karena kita juga kan orang.

– Sudah tiga hari nggak makan apa apa. Soalnya nggak ada yang ngingetin aku makan.

– Jika suatu hari aku lihat kamu pake mobil mewah, aku paling cuma bisa nunduk. Karena aku… pakai helikopter.

– Apa aku harus chat Assalamualaikum biar kalau nggak kamu balas, kamu yang dosa?

– Tikungan itu ada dua, ke kanan dan ke kiri. Nikung juga ada dua, ke teman dan sahabat sendiri.

– Kamu mah enak LDR beda kota, beda negara, lah aku beda perasaan.

4 dari 7 halaman

Status Facebook Saat Jatuh Cinta

– Kalau naik motor sama kamu pasti ditilang polisi deh. Soalnya kita selalu bertiga, aku, kamu, dan cinta.

– Cinta aku ke kamu bagaikan ban kereta api yang nggak mungkin kempes.

– Dunia ini cuma milik kita berdua, sayang. Yang lainnya cuma ngontrak.

– Kenapa kamu macarin sepeda? Karena dia bike.

5 dari 7 halaman

Status Facebook Dijamin Ngakak

– Jangan pernah kasih izin orang lain panggil kamu ‘Say’. Karena itu bisa jadi bukan sayang, tapi Sayton.

– Sayang, bekerjalah seperti tuyul. Nggak kelihatan, nggak perlu pujian, nggak cari perhatian, tapi hasil jelas.

– Jatuh cinta hanya pada pandangan pertama, illfeel pada pandangan berikutnya.

– Sukses itu dimulai dari diri sendiri. Bukan dari ‘0’. Memangnya isi bensin.

6 dari 7 halaman

Buat Status Facebook Tentang Kehidupan

– Saya bekerja keras karena sadar kalau uang nggak punya kaki buat jalan sendiri ke kantong saya.

– Kenapa sih perempuan kalau lihat tas di toko selalu bilang ‘ih tasnya lucu’ , padahal tasnya diam saja nggak lagi ngelawak.

– Pertanyaan bertahun-tahun yang sampai sekarang masih belum ditemukan jawabannya: “Nanti mau makan apa?”

– Uang memang tak menjamin kebahagian seseorang. Tapi kalau tak punya uang, kebahagiaanmu lebih tak terjamin lagi.

– Pengen jadi orang kaya biar kalau pengen makanan bilangnya vegetable mix with peanut sauce bukan gado-gado.

– Pada update ucapan Selamat Hari Ibu. Giliran disuruh ibu beli tempe ke warung saja malas-malasan.

7 dari 7 halaman

Buat Status Facebook Receh

– Permasalahan hidup: pas mau tidur susah, pas bangun tidur lebih susah.

– Apa benar kalajengking kalau menikah istrinya jadi kalajengqueen?

– A: Malem minggu kok nggak keluar, mblo?

  B: Keluar kok malem minggu doang, miskin?

– Lihat orang nguap, langsung nguap juga. Tapi kenapa liat orang kaya saya tidak kaya juga?!

– Buat kamu yang sering dipanggil ‘beb’ sama dia. Mungkin maksudnya adalah ‘beban’.

– Apa benar kalau orang Batak nikah sama orang Bogor anaknya jadi batagor?

– DJ apa yang bikin nyesek? Djadiin temen doang kagak lebih.



Reporter: Yunisda Dwi Saputri

50 Status FB Lucu yang Singkat dan Kocak, Dijamin Bikin Followersmu Suka

Liputan6.com, Jakarta Buat Anda yang aktif sebagai pengguna media sosial, khususnya facebook atau fb, pasti tidak asing dengan status-status yang hadir di timeline-mu. Namun, buat Anda yang bosan dengan status yang gitu-gitu aja, kini saatnya membuat status yang seru dan bisa menghibur. Baik untuk diri Anda sendiri, maupun orang lain.

Dengan membuat status fb lucu, Anda juga bisa menarik perhatian pengguna media sosial lainnya. Apalagi saat ini media sosial menjadi salah satu pilihan untuk berinteraksi dengan orang dari seluruh penjuru dunia.

Seberapa penting sih emang status fb lucu itu? Status fb lucu gunanya untuk menarik perhatian teman-teman Anda pastinya. Kalau statusnya garing, followers atau yang mau follow Anda mengira Anda orang yang tidak asyik termasuk di kehidupan nyatanya.

Kalau tidak pandai dalam membuat status fb lucu, Anda bisa mencari inspirasi di mana saja. Nah, kali ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber beberapa contoh kata-kata kocak yang singkat buat status FB lucu, Jumat (18/1/2019). Rangkuman berikut ini bisa Anda jadikan sebagai status fb lucu. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir dianggap garing dan tidak gaul oleh teman-teman.

2 dari 6 halaman

Status fb lucu

1. Semuanya lucu, selama hal itu terjadi pada orang lain. – Will Rogers

2. Jika aku memenangkan penghargaan untuk kategori kemalasan, aku akan mengirim orang mengembalikannya untukku.

3. Ikuti kata hatimu, tapi jangan lupa libatkan juga otakmu.

4. Jangan takut malam. Kan selalu ada rembulan yang bersinar dikala malam.

5. Kalau namamu bukan Google, berhentilah berlagak seperti kamu tahu segalanya.

6. Beberapa orang seperti awan. Ketika mereka hilang, hari-hari kita akan menjadi indah.

7. Nggak masalah kalau kamu nggak suka sama aku. Nggak semua orang punya selera yang bagus. 8. Aku menyadari kalau satu satunya bahasa yang benar-benar kugunakan secara fasih adalah bahasa sarkasme. – Jae

9. Aku cinta sarkasme. Itu seperti memukul orang tepat di wajahnya, tapi dengan menggunakan kata kata.

10. Jika kamu mulai membenci dirimu sendiri, ingatlah bahwa kamu tak sendirian. Banyak yang benci kamu juga maksudnya.

3 dari 6 halaman

Mulutnya dilotion biar nggak ngomong kasar

11. Mbak, daripada tangan, mending mulutnya aja yang di-lotion deh. Biar enggak kasar.

12. Sesungguhnya kasih sayang tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kasih uang.

13. Sebenarnya wanita rela dimadu. Asal pria rela diracun.

14. Jangan ragu dalam memecahkan masalah! Kecuali kalo ada tulisannya “memecahkan berarti membeli”.

15. Jika suatu hari aku lihat kamu pake mobil mewah, aku paling cuma bisa nunduk. Karena aku… pakai helikopter.

16. Debat lawan cewek jangankan bisa menang. Bisa draw aja udah syukur.

17. Madu itu sama dengan racun, karena dimadu sama sakitnya dengan diracun.

18. Kalau ngomong jangan tinggi tinggi. Nanti mulutmu kesamber pesawat.

19. Sukses itu dimulai dari diri sendiri. Bukan dari “0”. Emang isi bensin.

20. Hati hati yang suka nulis status “otw”. Siapa tahu begal baca.

4 dari 6 halaman

Cantik di semua kondisi, baik karena turunan maupun tanjakan

21. Sekuat apapun laki laki pasti akan meneteskan air mata… kalau matanya… dicolok.

22. Pada update ucapan selamat hari ibu. Giliran disuruh Ibu beli tempe aja kabur.

23. Jangan jual mahal ah. Nanti aku cicil loh.

24. Besar pasak daripada tiang. Aku uda sesak pingin dipanggil sayang. – Babe Cabita

25. Cowok yang ngerokok pake sumpit gantengnya tidak menyebabkan kanker, serangan jantung, gangguan kehamilan dan janin.

26. Jangan cuek aja, nanti aku diambil orang lagi.

27. Kamu cantik karena turunan, pas nanjak ehh jelek lagi.

28. Jangan ngaku tampil apa adanya. Kalau berpergian harus mandi dan dandan dulu.

29. Air susu dibalas dengan air kopi item, jadi kopi susu deh.

30. Berhentilah untuk menuntut ilmu karena ilmu itu tidak bersalah.

5 dari 6 halaman

Kejebak hujan dan kenangan sama-sama bikin gundah gulana

31. Kejebak hujan aja nggak enak, apalagi kejebak kenangan masa lalu.

32. Mantan itu bukan untuk dikenang! Emang mantan mu pahlawan.

33. Masalah tidur adalah malam susah tidur dan pagi susah bangun.

34. Melarikan diri tak bisa menyelesaikan masalah, kecuali masalah kegemukan.

35. Saat pagi, kasur dan WC sama-sama berusaha merebut perhatian kita.

36. Seberat apapun pekerjaan, apabila tidak dikerjakan maka akan terasa ringan.

37. Seenak-enaknya makanan, jauh lebih enak kalo dibayarin.

38. Sukses berawal dari mimpi. Itulah mengapa aku sering tidur.

39. Banyak kesamaan belum tentu jodoh. Contohnya, sama-sama pakai camera 360, pas ketemuan sama-sama kaget lihat muka aslinya.

40. Wanita cantik itu auranya yang ke mana-mana. Bukan auratnya yang ke mana-mana.

6 dari 6 halaman

Cintaku tak pernah kempes seperti ban kereta api

41. Aku tanpamu bagaikan nasi kucing kehilangan karet. Berantakan dan tak karuan!

42. Cintaku padamu seperti ban kereta api. Tidak akan kempes!

43. Asiknya yang malam mingguan diajak muter-muter sama kipas angin.

44. Calon pacar paling diidamkan adalah anak IT. Kalau laptop rusak service gratis.

45. Sisa duit tinggal 3M, mapuluh, maratus, dan marebu.

46. Jodoh emang gak bakal kemana, tapi saingan adanya dimana – mana.

47. Dimatamu aku bagaikan alif sesudah lam, terlihat tapi gak dianggap.

48. Jaman sekarang orang baik udah langka, kayak tabung gas 3 kg.

49. Jam segini itu adalah jam dimana tenggorokan sama perut ngebully habis.

50. Harapan adalah alasan terbaik untuk kita bersusah payah.


Reporter: Nisa Mutia sari

Cerita Gaduh Impor Beras yang Jadi Senjata Prabowo ‘Serang’ Jokowi

Jakarta – Debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) semalam, Kamis (17/1/2019) berlangsung panas dan sengit. Masing-masing pasangan memiliki pertanyaan untuk ‘menyerang’.

Salah satu pertanyaan yang menarik perhatian dalam debat semalam ialah mengenai impor beras. Pertanyaan tersebut dilontarkan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Prabowo mengaku bingung menteri presiden saat ini Joko Widodo (Jokowi) yang tak lain capres nomor urut 1 ‘tak akur’ soal impor beras.

Ada menteri yang menyatakan beras kurang sehingga perlu impor, ada menteri yang menyatakan beras cukup sehingga tak perlu impor. Prabowo juga menyeret nama Direktur Utama Perum Bulog dalam ‘serangannya’ tersebut.


“Pak Jokowi yang saya hormati, bahwa di antara menteri-menteri bapak berseberangan, ada yang ketersediaan beras cukup, tapi ada yang impor beras. Kami tanya ke bapak, termasuk Dirut Bulog katakan cukup tapi Mendag bapak izinkan impor,” kata Prabowo dalam debat Kamis malam (17/1/2019).

Polemik beras ini sebenarnya terjadi sejak awal 2018. Mereka yang terlibat polemik yakni Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dan Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

Polemik berawal usai Mendag memutuskan impor beras pada Februari 2018. Kebijakan impor diambil lantaran harga beras terus melonjak, terutama kualitas medium yang di atas harga eceran tertinggi Rp 9.450/Kg. Pasokan beras ke gudang juga seret karena masa panen terjadi saat musim hujan.

Izin kuota impor dikeluarkan total 2 juta ton. Kuota diberikan secara berkala mulai 500 ribu ton pada Februari, 500 ribu ton lagi di April, dan 1 juta ton di Mei.

Sementara Mentan Amran Sulaiman menegaskan Februari-April adalah masa panen sehingga tak diperlukan impor beras. Persoalan ini semakin meruncing karena beras impor masuk di tengah masa panen. Protes pun datang dari petani yang meminta pemerintah menyetop impor beras.

Mendag pun berusaha meredam ketegangan yang terjadi dengan menyatakan impor beras adalah keputusan rapat koordinasi (rakor) di Kantor Menteri Koordinator Perekonomian. Menurut Mendag, Mentan juga setuju kuota impor beras naik dari 500.000 ton menjadi 2 juta ton.

“Mentan, Dirut Bulog hadir, Mentan hadir, saya hadir. Setelah melihat perkembangan dari stok yang ada, maka kita harus impor. Gitu keputusannya dan sudah disetujui semua,” kata dia usai menghadiri Seminar Sawit Nasional, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Tak cuma Mentan, Budi Waseso yang kini menjadi nakhoda Bulog ikut berpolemik dengan Mendag. Pria yang akrab disapa Buwas itu meminta impor beras segera disetop.

Alasannya, Bulog juga terus menyerap beras dari petani, selain beras impor. Pasokan beras yang terus menerus masuk membuat gudang Bulog tak mampu lagi menampung.

Buwas: Matamu!

Buwas sempat meminta Kementerian Perdagangan (Kemendag) membantu mencari gudang untuk Bulog. Mendag membalas permintaan Buwas dengan mengatakan impor beras merupakan urusan Bulog dan bukan Kemendag.

Ucapan tersebut pun memicu amarah Buwas hingga akhirnya mengatakan ‘matamu’ untuk merespons pernyataan Mendag.

“Saya bingung ini berpikir negara atau bukan. Coba kita berkoordinasi itu samakan pendapat, jadi kalau keluhkan fakta gudang saya bahkan menyewa gudang itu kan cost tambahan. Kalau ada yang jawab soal Bulog sewa gudang bukan urusan kita, matamu! Itu kita kan sama-sama negara,” kata Buwas.

Saat ditemui September 2018 lalu, Buwas meminta persoalannya dengan Mendag tidak diungkit lagi. Yang jelas, dari kuota 2 juta ton itu, Bulog hanya merealisasikan 1,8 juta ton.

“Sudah lah, itu nggak usah diperpanjang,” kata Buwas.

Menanggapi serangan Prabowo, Jokowi pun menanggapi dengan santai. Menurutnya, perbedaan adalah dinamika, bahkan di dalam rapat Jokowi mengizinkan menterinya berdebat.

“Di rapat-rapat saya persilakan menteri-menteri saling debat, saya persilakan saya dengarkan ada yang mau impor, ada yang tidak mau impor. Tapi kalau sudah diputuskan ya dijalankan,” kata Jokowi.

Simak Juga ‘4 Memorable Moment dalam Debat Capres Semalam’:

[Gambas:Video 20detik]


Cerita Gaduh Impor Beras yang Jadi Senjata Prabowo 'Serang' Jokowi

(hns/hns)