Kekayaan Reino Barack Bikin Heboh Acara TV Jepang

Liputan6.com, Jakarta – Nama Reino Barack seolah belum lepas dari pembicaraan publik sejak ia menikah dengan Syahrini di Jepang pada 27 Februari 2019 lalu. Tak hanya di Indonesia, di Jepang pun Reino Barack pernah menjadi bahan perbincangan masyarakat Negeri Sakura itu.

Pasalnya, Reino Barack sempat menjadi narasumber dalam reality show Jepang berjudul Great Connection yang ditayangkan Nippon TV pada Oktober tahun lalu. Rekaman acara tersebut sempat diunggah salah satu akun di YouTube.

Dalam acara inspiratif ini, sang reporter dan krunya rela terbang ke Jakarta demi bisa menemui Reino Barack di apartemen mewah di jantung ibukota. Rekaman Reino Barack selama didatangi di kediamannya, ditonton oleh beberapa selebriti Jepang di studio acara tersebut. Reaksi para selebriti terhadap pernyataan narasumber memang menjadi bagian dari tayangan ini.

Mengetahui Reino Barack tinggal di sebuah gedung nan megah, para selebriti Jepang pun dibuat kaget, bahkan sampai ada yang secara spontan membelalakkan matanya.

2 dari 3 halaman

Ruangan Besar

Setelah memasuki kediaman Reino Barack, pemirsa dibuat kaget lagi dengan besarnya ruangan tempat Reino Barack tinggal. Bahkan, Reino Barack juga memamerkan pemandangan Jakarta dari ketinggian melebihi gedung-gedung lainnya.

Dalam perbincangannya, salah satu hal yang disampaikan Reino Barack adalah asal usul nama depannya, Reino. “Ayah saya Rosano, ibu saya Reiko. Jadi nama saya Reino. Sesimpel itu,” jelas Reino Barack yang berdarah Jepang-Indonesia ini.

3 dari 3 halaman

Dijuluki Raja Media

Selain membahas namanya, Reino Barack juga menyampaikan bahwa ia adalah manajer dari empat stasiun televisi.

Mengaku seperti itu, tentu saja para selebriti dan penonton yang menyaksikan rekaman Reino itu lagi-lagi dibuat kaget. Sampai-sampai, dalam acara itu Reino Barack mendapat julukan “Raja Media”.

Reino Barack memang bukan sosok asing di Jepang, pasalnya sang ibu memang asli keturunan Negeri Sakura. Selain itu, Reino Barack juga beberapa kali terlibat bisnis di Jepang.

Harga Oppo F1 Selfie Expert Terbaru, Kamera Ciamik dengan Desain Mewah

Liputan6.com, Jakarta Oppo Electronics Corporation adalah perusahaan elektronik berbasis di Guangdong, China. Perusahaan satu ini didirikan pada tahun 2004 silam.

Awalnya, Oppo terkenal dengan produk elektroniknya seperti LCD TV, eBooks, DVD/Blu-ray disc players, dan ponsel. Namun saat ini, Oppo lebih dikenal sebagai salah satu vendor smartphone dengan beragam jenis yang banyak digandrungi oleh pecinta teknologi.

Sejak awal kehadirannya, Oppo membangun sudah kekuatannya pada teknologi Selfie Expert dan Camera Phone. Berkat keunggulannya ini, Oppo bisa menjadi salah satu penguasa pasar ponsel pintar di Tanah Air. Terbukti sejak tahun 2017 lalu, market share Oppo terus mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan.

Di Indonesia, Oppo terkenal dengan jargon Selfie Expert yang digunakan untuk meraih pasar penyuka swafoto atau selfie di Indonesia. Jargon ini mulai digunakan Oppo saat diperkenalkan pertama kalinya lini seri F ke Indonesia pada awal tahun 2016 lalu. Smartphone ini memiliki keunggulan pada kamera baik sisi depan maupun belakang.

Salah satu smartphone Oppo yang yang pertama keluar adalah Oppo F1 Selfie Expert. Berikut Liputan6.com rangkum harga Oppo F1 Selfie Expert lengkap dengan spesifikasinya di tahun 2019, Kamis (28/2/2019).

2 dari 5 halaman

Desain Mewah

Dengan mengusung slogan ‘Selfie Expert’, Oppo menempatkan dirinya khusus merancang teknologi fotografi selfie. Teknologi ini disuguhkan pada Oppo seri F sekaligus menjadi taglinenya. Smartphone ini pertama kali meluncur di Indonesia tahun 2016 lalu.

Jika dilihat dari desain, sesuai dengan harga Oppo F1 Selfie Expert dalam kelas premium dan spesifikasi tinggi. Oppo sepertinya sangat paham dengan hal ini yang terlihat pada Oppo F1 Selfie Expert yang desainnya dibuat seseksi mungkin, ditambah balutan metal yang membuatnya kelihatan tampak mahal.

Vendor Oppo mengatakan, perlu 68 langkah pemolesan sehingga menghasilkan desain premium berdimensi 143.5 x 71 x 7.3 mm sehingga smartphone sangat nyaman berada di dalam genggaman tangan. Oppo F1 Selfie Expert memiliki bobot 134 gram namun tetap terasa ringan dan nyaman dibawa ke mana saja.

Oppo menawarkan 3 varian warna yang sedang trend yaitu silver, gold, dan rose gold. Pada bagian depan, Oppo F1 Selfie Expert terdapat tombol power yang ditaruh di sebelah kiri. Adapun slot kartu SIM dan micro SD diposisikan di atas tombol power. Sisanya port audio 3,5 mm ada di sisi atas bezel, berlawanan dengan port micro USB yang diletakkan di sisi bawah bezel.

3 dari 5 halaman

Spesifikasi yang Mumpuni

Smartphone Oppo F1 Selfie Expert ditenagai prosesor Snapdragon 616 Octa-core 1.5GHz dipadu RAM 3GB. Untuk urusan penyimpanan data, Oppo F1 Selfie Expert dilengkapi memori internal berkapasitas 16 GB yang bisa diperluas memakai slot microSD hingga 128 GB. Sumber tenaganya dipercayakan pada baterai berkapasitas 2.400 mAh.

Dengan harga Oppo F1 Selfie Expert yang terjangkau, smartphone ini menggunakan OS Android Lollipop berbalut ColorOS 2.1. Smartphone yang mendukung dual-SIM memakai kartu Sim model Micro SIM dan Nano SIM dengan konektivitas LTE di band 1 (2100 Mhz), band 3 (1800 Mhz) dan band 8 (900 Mhz) serta USB OTG. Alhasil, Oppo F1 Selfie Expert sudah bisa digunakan dengan kartu 4G LTE dari semua operator di Tanah Air.

4 dari 5 halaman

Kamera Ciamik

Selfie Expert yang jadi tagline baru Oppo benar-benar serius dibuktikan produsen China ini. Pembuktian pertamanya dilakukan di Oppo F1 Selfie Expert sebagai ponsel pertama Oppo setelah menyebut dirinya Selfie Expert.

Oppo F1 Selfie Expert memakai kamera utama beresolusi 13 MP dengan lensa f/2.2 dan flash LED. Sedangkan kamera depannya pakai kamera beresolusi 8 MP dengan lensa f/2.0 yang akan memberikan hasil terbaik dengan screen flash mode yang hasil pencahayaannya lebih merata. Kombinasi ini terbukti mampu menyuguhkan hasil yang terbilang sangat baik.

Hasil dari kamera Oppo F1 Selfie Expert menciptakan komposisi warna pas serta detailnya warna yang solid. Tidak hanya itu, kamera makro Oppo F1 Selfie Expert mampu menunjukkan porsi detail dan bokeh yang seimbang. Ketika di zoom pun tingkat makronya kelihatan solid. Noise-nya yang sangat rendah dan bikin hasil foto makro secara keseluruhan terjaga kualitasnya.

5 dari 5 halaman

Harga Oppo F1 Selfie Expert

Dengan banyak hadirnya Oppo Seri terbaru serta series terbaru dari merek lain, smartphone yang dirilis pada Maret 2016 ini mengalami penurunan harga. Harga Oppo F1 Selfie Expert baru saat ini di pasaran mengalami penurunan di angka Rp 2,8 jutaan. Sementara harga Oppo F1 Selfie Expert second berkisar Rp 1,8 jutaan hingga Rp 2 jutaan.

Kiper Real Madrid Berkencan dengan Presenter TV

Liputan6.com, Madrid – Kiper Real Madrid Thibaut Courtois dikabarkan sudah memiliki kekasih baru. Wanita itu bernama Alba Carrillo yang berprofesi sebagai presenter TV.

Seperti dilansir The Sun, hubungan Courtois dengan Alba baru terjalin setelah kiper timnas Belgia tersebut bergabung ke Real Madrid pada musim panas lalu. Tetapi, hubungan tersebut baru terungkap setelah foto Courtois bergandengan tangan dengan Alba tersebar ke publik.

Meski sudah tertangkap basah pergi berdua, Alba membantah telah menjalin kasih dengan mantan kiper Real Madrid tersebut. Dia menyebut hubungannya dengan Courtois hanya sebatas teman.

“Kami berteman dan kami saling mengenal. Saya senang,” kata Alba tentang hubungannya dengan kiper Real Madrid itu kepada majalah Semana seperti dikutip dari The Sun.

2 dari 3 halaman

Telah Berpisah

Courtois telah berpisah dengan kekasihnya, Marta Dominguez pada April 2018. Dari Marta, mantan kiper Chelsea itu dikarunia seorang putri bernama Adriana dan seorang putra yang diberi nama Nicolas.

“Marta dan saya tak lagi bersama,” kata Courtois. “Sejak awal September, kami telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan kami dengan persyaratan yang bersahabat.”

3 dari 3 halaman

Tetap Beri Perhatian

Meski sudah berpisah, Courtois mengaku tetap berhubungan dengan Marta. “Kami masih saling mencintai dan rukun, tapi tak memiliki hubungan romantis lagi,” ucapnya.

“Tapi, kita tidak lari dari tanggung jawab kita. Kita adalah orangtua pertama dan terpenting dari seorang putri cantik, Adriana, dan putra kita, Nicolas.”

“Kami akan berusaha untuk memberikan cinta dan perhatian yang layak kepada anak-anak kami,” pungkas Courtois.

Ulang Tahun ke-26, Mal Ciputra Jakarta Berikan Hadiah Lewat Aplikasi Kekinian

Liputan6.com, Jakarta – Mal Ciputra Jakarta baru saja merayakan 26 tahun perjalanannya sebagai mal dengan dengan tangline ‘Dunia Segala Pilihan’ pada Selasa, 26 Februari 2019. Acara berlangsung di Center Court laintai Lower Ground, Mal Ciputra Jakarta.

Mengusung tema NOW and THEN – FOREVER YOUNG mereka menghadirkan artis ternama seperti Marion Jola dan JFlow. Tema tersebut menggambarkan keberadan Mal Ciputra Jakarta dari awal dibuka pada 1993 sampai sekarang, masih tetap berjaya dan tampil fresh mengikuti perkembangan jaman.

“Kita melakukan penyegaran untuk memberikan kenyamanan dan juga fasiltas yang lebih baik kepada pengunjung setia Mal Ciputra Jakarta. Dengan renovasi tersebut, mereka diharapkan dapat merasakan atmosfir perubahan yang kami lakukan,” ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta.

Selain memberikan fasiltas yang terbaik Mal Ciputra Jakarta juga mengembangkan suatu aplikasi yang dapat memudahkan para gerai dan pengunjung setia mereka. Adanya aplikasi CL Club tersebut memudahkan pelanggan untuk mendapatkan  informasi seperti program event, program belanja, dan diskon-diskon yang ditawarkan.

“Karena tuntutan zaman tersebut maka kami akan menambah fitur–fitur di dalam CL Club Online tersebut sebagai bentuk engagement antara kami dengan para pengunjung setia Mal Ciputra Jakarta. Para pengelola gerai mungkin perlu wadah untuk mempromosikan produk mereka di sinilah kita mewadahi dalam bentuk aplikasi,” kata Ferry Irianto.

Ferry juga mengatakan bahwa aplikasi yang disediakan merupakan tips belanja yang mudah. Banyak yang ingin mengetahui apa saja yang sedang promo atau hal-hal yang menjadi tren di tahun ini. Dengan mengunggah aplikasi CL Club, para pelanggan akan lebih mudah untuk mendapatkan banyak informasi.

Terlebih untuk para gerai, mereka tidak perlu repot untuk berpromosi produk yang dijual, dengan aplikasi tersebut  Berbagai produk baru maupun program belanja yang menarik dapat diketahui secara cepat oleh pelanggan.

Di ulang tahun yang ke-26, mal di kawasan Grogol, Jakarta Barat ini menghadirkan beragam program belanja berhadiah mulai dari 23 Februari 2019 sampai 27 Februari 2019. Hadiah akan diberikan hanya untuk pelanggan setia yang sudah mengunduh aplikasi CL Club.

“Hadiah mulai dari satu unit mobil Honda HRV, enam motor Honda Beat, tiga LED TV 32”, 150 peralatan elektronik, 1000 Voucher Grab dan 1500 Voucher Tenant untuk para pengunjung Mal Ciputra Jakarta yang sudah tergabung dalam CL Club member dan sudah mengunggah aplikasi tersebut,” jelas General Manager Mal Ciputra Jakarta.

Dalam perayaan hari jadi ke-26 ini, Ferry juga berharap Mal Ciputra Jakarta menjadi salah pilihan pusat belanja yang dituju banyak orang. Tentunya dengan menghadirkan kejutan menarik dan pelayanan terbaik untuk ke depannya. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah:

Sumpah Pocong dan Debat Terbuka Wiranto vs Kivlan

Jakarta – Tantangan Menko Polhukam Wiranto ke eks Kaskostrad Mayjen (Purn) Kivlan Zen untuk sumpah pocong mengungkap dalang kerusuhan 1998 berbuntut panjang. Ajakan Wiranto ditanggapi Kivlan dengan menyodorkan tantangan baru.

“Oleh karena itu, saya berani katakan berani untuk sumpah pocong aja ’98 itu yang menjadi bagian kerusuhan itu saya, Prabowo, Kivlan Zen? Sumpah pocong kita. Siapa yang sebenarnya dalang kerusuhan itu?” ucap Wiranto di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019).

Tantangan yang dilemparkan Wiranto itu merupakan bentuk tanggapan atas pernyataan Kivlan. Sebelumnya seperti dilansir cnnindonesia.com, Kivlan menuding Wiranto turut melengserkan Soeharto. Kivlan menyebut bukti dari tudingannya adalah dari sikap Wiranto yang secara tiba-tiba meninggalkan Jakarta saat keadaan sedang genting. Wiranto saat itu menjabat Pangab.
Dia pun menuding Wiranto dikendalikan oleh kelompok para jenderal untuk melengserkan Soeharto. Bahkan, kata dia, Wiranto menolak saat mendapat Instruksi Presiden (Inpres) untuk mengamankan Jakarta.
Menjawab Kivlan, Wiranto menepis terlibat dalam kerusuhan yang terjadi pada tahun itu. Wiranto yang kala itu juga menjabat Menhan, mengaku memobilisasi pasukan untuk meredakan konflik.

“Tiga hari saya mampu amankan negeri. Tanggal 13 Mei terjadi penembakan Trisakti, siang kerusuhan di Jakarta. Tanggal 14 Mei kerusuhan memuncak, 14 malam saya kerahkan pasukan dari Jatim masuk Jakarta sehingga 15 pagi Jakarta aman dan situasi nasional aman,” kata Wiranto. Dalam tanggapannya ini, Wiranto menantang untuk Kivlan untuk sumpah pocong.

Kivlan menjawab tantangan Wiranto dengan mengajak debat terbuka di televisi. Dia tak setuju dengan ajakan sumpah pocong.

“Kalau mau dia pakai itu untuk mengungkap sejarah kejadian 1998, mari saya ajak debat di depan TV seluruh rakyat Indonesia melihat debat saya sama Wiranto,” kata Kivlan ketika dihubungi, Rabu (27/2/2019).

Kivlan meminta Wiranto tak menyeret nama eks Danjen Kopassus Prabowo Subianto. Menurutnya, Prabowo kini berstatus sebagai capres dan tidak melontarkan serangan kepada Wiranto.

Bukan hanya debat di televisi, Kivlan juga menantang Prabowo menyelesaikan perkara dalang kerusuhan 1998 lewat dua pengadilan. Dia mengatakan pengadilan bisa memutuskan siapa sebenarnya yang salah.

“Kalau dia mau, kita debat di TV atau kita ke pengadilan militer atau pengadilan HAM. Pengadilan militer itu adalah menyatakan mengungkap kejadian tahun ’98 siapa yang bersalah yang melanggar hukum militer, saya atau Wiranto. Prabowo atau Wiranto?” sebut Kivlan.

Bagaimana respons Wiranto soal tantangan debat di televisi dari Kivlan? Wiranto menegaskan pernyataannya sudah cukup.

“Sudah cukup saya komentari itu. Kita pemilu gini. Semua sedang konsentrasi ke bangsa, bukan ke urusan-urusan seperti ini,” tutur Wiranto di JCC, Rabu (27/2).
(gbr/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kivlan Zen Tantang Wiranto Debat di TV Ungkap Dalang Kerusuhan 1998

Jakarta – Menko Polhukam Wiranto menantang eks Kaskostrad Mayjen (purn) Kivlan Zen sumpah pocong demi mengungkap dalang kerusuhan 1998. Kivlan menjawab tantangan Wiranto dengan mengajukan tantangan lain!

“Kalau mau dia pakai itu untuk mengungkap sejarah kejadian 1998, mari saya ajak debat di depan TV seluruh rakyat Indonesia melihat debat saya sama Wiranto,” kata Kivlan ketika dihubungi, Rabu (27/2/2019).

Kivlan meminta Wiranto tak menyeret nama eks Danjen Kopassus Prabowo Subianto. Menurutnya, Prabowo kini berstatus sebagai capres dan tidak melontarkan serangan kepada Wiranto.
“Tidak usah Prabowo diikut-ikutkan, Prabowo kemarin tidak ikut dia menghujat Wiranto, dia capres. Jadi dia tidak ada menghujat-hujat Wiranto. Dia sudah melupakan sejarah itu, saya nggak bisa melupakan sejarah itu karena dia… kekacauan Indonesia, tata negara Indonesia kacau ini gara-gara sejarah tahun 98 turunnya Pak Harto,” kata Kivlan.

Tak hanya debat di televisi, Kivlan menantang Prabowo menyelesaikan perkara dalang kerusuhan 1998 lewat dua pengadilan. Dia mengatakan pengadilan bisa memutuskan siapa sebenarnya yang salah.

“Kalau dia mau, kita debat di TV atau kita ke pengadilan militer atau pengadilan HAM. Pengadilan militer itu adalah menyatakan mengungkap kejadian tahun 98 siapa yang bersalah yang melanggar hukum militer, saya atau Wiranto. Prabowo atau Wiranto?” sebut Kivlan.

Sebelumnya diberitakan, Wiranto menantang Kivlan Zen melakukan sumpah pocong terkait tuduhan turut melengserkan Soeharto pada 1998. Wiranto, yang saat ini menjabat Menko Polhukam, juga menepis terlibat dalam kerusuhan yang terjadi pada tahun itu.

“Oleh karena itu, saya berani katakan berani untuk sumpah pocong aja ’98 itu yang menjadi bagian kerusuhan itu saya, Prabowo, Kivlan Zen? Sumpah pocong kita. Siapa yang sebenarnya dalang kerusuhan itu?” ucap Wiranto di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (26/2).

Selain menjabat Pangab, Wiranto menjabat Menhan pada 1998. Wiranto kala itu mengaku memobilisasi pasukan untuk meredakan konflik.

“Tiga hari saya mampu amankan negeri. Tanggal 13 Mei terjadi penembakan Trisakti, siang kerusuhan di Jakarta. Tanggal 14 Mei kerusuhan memuncak. (Tanggal) 14 malam saya kerahkan pasukan dari Jatim masuk Jakarta sehingga 15 pagi Jakarta aman dan situasi nasional aman,” kata Wiranto.
(gbr/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Cara Upload Video ke YouTube dan Tips Mengelolanya Agar Menghasilkan Uang

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal YouTube, situs web berbagi video ini telah menjadi alternatif tontonan selain televisi. Berbagai macam video dapat diakses melalui YouTube seperti video musik, klip film dan TV, blog video, pendidikan, film pendek, dan masih banyak lagi.

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan yang berkantor pusat di San Bruno, California, ini menggunakan teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna.

Semua orang dapat membagikan videonya melalui YouTube dan dapat dilihat oleh orang di seluruh dunia. Selain menyajikan hiburan, YouTube rupanya dapat menjadi ladang uang bagi yang dapat memanfaatkannya. Cara mendapatkan uang melalui YouTube adalah dengan memasang Adsene atau iklan.

Dengan keuntungan yang didapat melalui iklan di YouTube ini, banyak orang yang memanfaatkan YouTube untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Saat ini sudah banyak Youtuber Indonesia yang sukses mendapatkan uang melalui YouTube. Sebut saja Atta Halilintar, Ria Ricis, Raditya Dika dan masih banyak lagi.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba peruntungan di YouTube, terlebih dahulu kamu perlu mengupload video karyamu di YouTube. Cara upload video ke Youtube cukuplah mudah, bahkan bisa langsung dilakukan di ponsel pintarmu lho! Berikut cara upload video ke Youtube yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu(27/2/2019).

2 dari 5 halaman

Cara Upload Video ke Youtube dari PC

Cara upload video ke Youtube yang pertama adalah menguploadnya melalui PC. Karena YouTube terintegrasi dengan Google, maka kamu harus memiliki akun Google untuk dapat masuk dan mengupload video. Masukkan alamat email dan password Google kamu pada menu log in yang ada pada pojok kanan atas layar.

Untuk mengupload video, kamu perlu membuat Channel YouTube terlebih dahulu, caranya dengan klik My Channel dan buat nama Channel YouTube sesuai keinginanmu. Setelah channel dibuat, maka kamu dapat langsung mengupload video ke YouTube.

Di bagian atas halaman, klik ikon Upload Video. Pilih Upload video. Sebelum mulai mengupload video, kamu dapat memilih setelan privasi video. Pilih video yang ingin diupload dari komputer.

Kamu juga dapat mengimpor video dari Google Foto. Saat video diupload, kamu dapat mengedit informasi dasar dan setelan lanjutan untuk video tersebut, serta menentukan apakah ingin mengirimkan notifikasi kepada subscriber atau tidak. Jika kamu menghapus centang opsi ini, subscriber tidak akan mendapatkan notifikasi.

Kamu dapat membuat judul dengan panjang hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5.000 karakter. Kamu juga dapat menyesuaikan setelan Monetisasi.

Klik Publikasikan untuk menyelesaikan proses upload video publik ke YouTube. Jika kamu mengatur setelan privasi video ke Pribadi atau Tidak Publik, cukup klik Selesai untuk menyelesaikan upload, atau klik Bagikan untuk berbagi video secara pribadi.

Jika kamu belum mengklik Publikasikan, video tidak dapat dilihat orang lain. Kamu dapat mempublikasikan video kapan saja di Pengelola Video.

3 dari 5 halaman

Cara Upload Video ke Youtube dari Ponsel

Cara upload video ke Youtube di ponsel Android hampir sama dengan cara upload video ke Youtube di PC. Kamu harus login menggunakan akun Google untuk membuat Channel YouTube. Biasanya aplikasi YouTube sudah tersinkronisasi langsung dengan akun Googlemu jika sebelumnya kamu sudah mendaftarkan akun Google di Androidmu.

Cara upload video ke Youtube dari android yang pertama adalah membuat Channel YouTube terlebih dahulu. Caranya sama seperti pada PC. setelah itu tap ikon kamera di bagian atas halaman beranda dari halaman navigasi mana saja.

Rekam video baru atau pilih video yang ada untuk diupload. Untuk merekam video baru: Tap ikon kamera video dan mulailah merekam. Untuk memilih video yang sudah ada: Gunakan galeri untuk memilih video.

Terapkan penyempurnaan opsional pada video tersebut, lalu tap Berikutnya. Sesuaikan judul, deskripsi, dan setelan privasi video. Kamu dapat membuat judul dengan panjang hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5.000 karakter.kemudian tap Upload.

Kamu juga dapat mengubah jenis koneksi yang digunakan untuk mengupload video. Caranya adalah buka ikon akun .Tap Setelan> Umum> Upload.

Gunakan pengaturan ini untuk membatasi upload melalui Wi-Fi saja.

Terkadang Youtube akan mulai mengupload video saat kamu sedang merekam video tersebut. Namun YouTube tidak pernah mempublikasikan video tanpa persetujuan kamu.

4 dari 5 halaman

Keuntungan yang didapat Melalui YouTube

YouTuber bisa menambah pundi-pundi dengan cara menjalin kerja sama sendiri dengan perusahaan. Mereka memanfaatkan Google AdSense dengan menempelkan banner iklan di kanalnya. Terdapat dua cara mendapatkan uang dari iklan.

Pertama, biaya per klik atau cost per click (CPC). Pengiklan akan membayar berdasarkan jumlah klik pada iklan.

Kedua, biaya pertampil atau cost per view (CPV). Pengiklan membayar berdasarkan jumlah penayangan iklan. Pengiklan akan membayar jika iklan ditonton setidaknya 30 detik atau setelah dari durasi iklan.

Semua itu pun ada tahapan yang harus dilalui. Iklan akan datang ke YouTube jika pemili channel mengaktifkan opsi monetisasi. Iklan akan hadir di awal video, di tengah atau berbentuk pop up. Untuk mendapatkan ini, kanal YouTube harus memiliki paling sedikit 10 ribu view.

Penghasilan dari iklan YouTube sekitar US$1,5 atau setara Rp 20.464 per 1.000 view. Prinsipnya semakin banyak view semakin banyak pendapatan yang masuk ke rekening.

5 dari 5 halaman

Cara mengelola YouTube Agar Menarik

– Pilih konten yang sesuai passion.

Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah konten apa yang ingin diberikan. Misalnya, konten beauty, gaming, lifestyle, entertainment, sport atau bahkan traveling. Pasalnya, apapun yang dilakukan dengan passion akan menghasilkan sebuah karya yang bisa menginspirasi banyak orang.

– Punya Karya yang Original

Jika ingin memulai profesi ini dari 0 subscriber pastikan untuk memiliki karya yang original. Intinya jadilah diri sendiri saat berkarya, karena hal tersebut unik dan menarik. Carilah hal-hal unik yang tidak dimiliki oleh YouTuber lainnya.

– Update dengan Hal Kekinian

Menjadi YouTuber menuntutmu untuk selalu update dengan perkembangan tren terkini. Mulai dari pembahasan yang sedang hangat dibicarakan, cara editing foto terbaru, OOTD terkini hingga destinasi traveling yang sedang diminati. Dengan membuat konten yang selalu update, subscribers akan terus bertambah dengan sendirinya.

Diduga Dikirim untuk Kim Jong-un, 90.000 Botol Vodka Disita Bea Cukai Belanda

Liputan6.com, Den Haag – Pejabat pabean Belanda di pelabuhan Rotterdam telah menyita 90.000 botol vodka yang diyakini akan dikirimkan untuk pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, dan para kepala pasukannya.

Pembeslahan itu dilakukan setelah pemerintah Negeri Kincir Angin mencurigai rute pengiriman paketan minuman keras itu dari catatan kapal kontainer milik China: Nebula.

Vodka buatan Rusia itu, yang dikemas dalam 3.000 kotak, telah diperhatikan dengan seksama oleh petugas Bea dan Cukai Belanda karena akan dibongkar di Tiongkok, melalui pelabuhan Hamburg dan Rotterdam.

Ketika otoritas berusaha untuk memeriksa kontainer yang ditempatkan di lambung kapal, kardus-kardus vodka tersebut ditemukan tersembunyi dan diletakkan di dalam sebuah pesawat terbang yang juga akan diekspor ke China.

Kementarian urusan ekspor-impor Belanda pun memerintahkan untuk menurunkan seluruh peti kemas itu. Berdasarkan investigasi awal, pihak berwenang curiga bahwa pengangkutan itu akan dibawa ke Pyongyang, Korea Utara.

Seorang petugas bea cukai Belanda menampilkan sebuah kontainer berisi 90.000 botol vodka. (Robin Utrecht / AFP)

Arno Kooij, petugas Bea Cukai yang bertanggung jawab atas penyitaan tersebut, menolak untuk memberikan keterangan lebih lanjut kepada wartawan yang meliput.

“Kami tidak ingin membuat orang lain menjadi lebih bijaksana daripada yang seharusnya,” katanya kepada surat kabar Belanda, Algemeen Dagblad.

“Apa yang bisa saya katakan, berdasarkan informasi yang kami miliki, kami menduga bahwa paket ini akan jatuh ke tangan Kim Jong-un. Kami curiga vodka ini tidak akan dikirim ke China, tetapi ke Korea Utara,” imbuhnya, seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (27/2/2019).

Menteri Perdagangan Belanda, Sigrid Kaag, yang memerintahkan penyitaan itu, mengatakan, “Dewan Keamanan PBB telah menjatuhkan sanksi yang tegas kepada Korea Utara, jadi kami pun harus menjunjung tinggi keputusan tersebut, dengan menegakkan sanksi-sanksi yang dimaksud. Sanksi tersebut juga berkaitan dengan impor barang-barang mewah dan oleh karena itu, Bea Cukai benar-benar diberikan kuasa penuh untuk membongkar kontainer ini.”

Kim Jong-un, yang dikabarkan pernah mengenyam pendidikan di Swiss, dikenal memiliki gaya hidup yang berkelas. Tahun lalu, ia diklaim telah menghabiskan lebih dari US$ 4 miliar untuk mengimpor produk-produk mewah dari China, sejak mengambil alih kekuasaan pada tahun 2011.

Sedangkan keluarganya dilaporkan telah mengimpor sebuah pesawat amfibi, alat-alat musik, jam tangan dan bulu, dengan total sumbangan impor terhadap Korea Utara –dari China– sebesar 17,8%.


Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Beredar Rekaman Kim Jong-un Merokok Saat Rehat di China Menuju Vietnam

Selain gemar mengonsumsi minuman beralkohol, Kim Jong-un juga disinyalir tak bisa lepas dari rokok. Secara mengejutkan, sebuah cuplikan tayangan televisi asal Jepang, TBS TV, memperlihatkan pemimpin Korea Utara ini tengah merokok saat singgah di salah satu stasiun kereta di China pada Selasa dini hari, 26 Februari, waktu setempat.

Momen tersebut terekam oleh kamera dari jarak jauh menjelang matahari terbit, dalam persinggahan terakhir menuju Kota Don Dang di perbatasan utara Vietnam, demikian sebagaimana dikutip dari Associated Press pada Selasa.

Video itu memperlihatkan Kim Jong-un tengah mengepulkan asap rokok dan berbicara dengan pejabat Korea Utara di stasiun kereta Nanning, China.

Seorang wanita yang kemungkinan adalah saudara perempuan Kim Jong-un, Kim Yo-jong, terlihat memegang asbak kristal di dekatnya.

Meski mendorong kampanye anti-rokok nasional di Korea Utara, Kim Jong-un kerap terlihat memegang batang rokok di tangannya.

Pada 2017, lembaga penyiaran negara Korea Utara tanpa sengaja menunjukkan Kim Jong-untengah merokok di depan salah satu misil balistik antarbenua berbahan bakar cair, ketika sedang menjalani persiapan untuk peluncuran uji coba.

Kim Jong-un tiba di Vietnam pada Selasa pagi, sekitar pukul 08.15 waktu setempat, setelah melakukan perjalanan hampir 70 jam dari Pyongyang, menggunakan rangkaian kereta lapis baja.

Dia melanjutkan perjalanan ke Hanoi dengan sedan Mercedes Benz, yang diiringi oleh lapisan keamanan tingkat tinggi.

Kedatangannya ke Vietnam adalah untuk bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, guna membahas kebuntuan dalam kerja sama dalam menuju denuklirisasi penuh di Semenanjung Korea.

Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) melaporkan keberangkatan Kim Jong-um didampingi oleh negosiator utama dalam pembicaraan nuklir Kim Yong-chol, saudara perempuannya Kim Yo-jong, dan berbagai pejabat tinggi lainnya.

Namun, istrinya, Ri Sol-ju, tidak disebutkan ikut dalam rombongan tersebut.

Keluarga Barack Saksi Penting di Pernikahan Syahrini dan Reino?

Liputan6.com, Jakarta Reino Barack akhirnya sah menjadi suami Syahrini. Akad nikah keduanya berlangsung di masjid Camii, Tokyo, Jepang Rabu (27/2/2019) pukul 09.30 waktu setempat atau 07.30 WIB.

Pernikahan mereka berlangsung tertutup dan dijaga ketat aparat keamanan setempat, menurut laporan live streaming Cumi Cumi, Rabu pagi. Sayangnya media daring yang melaporkan di kanal video berbagi itu, juga justru tak bisa masuk ke dalam area masjid.

Keluarga Rosano Barack, ayahanda Reino Barack, dikenal memang agak tertutup dengan media. Saat akad nikah berlangsung para hadirin, tamu dan keluarga dilarang foto atau unggah gambar apapun di media sosial.

Meski demikian, kabar pernikahan Reino Barack dan Syahrini sudah santer tercium meski keduanya memilih bungkam dari media. 

Dan, sebuah akun Instagram @teamsyahreino yang kerapkali mengabarkan perkembangan dari waktu ke waktu jelang pernikahan. Mulai dari keberangkatan Reino Barack dan Syahrini hingga pose-pose Inces, sapaan beken Syahrini di hotel Westin, Tokyo. 

Siapa saja anggota keluarga Barack yang hadir? Diketahui Reino tak mengundang teman dekatnya untuk hadir di momen penting itu. 

Yang jelas, Aisyah Rani, adik dan juga manajer Syahrini mengaku terbang ke Jepang bersama 20 anggota keluarga besar Inces. Keluarga van Bogor ini berangkat ke Jepang dari Kamis malam pekan lalu.

2 dari 2 halaman

Keluarga creme de la creme

Reino Barack lahir dari keluarga terpandang negeri ini. Ibunya berdarah Jepang. Ayahnya, Rosano Barack adalah pengusaha top negeri ini dengan gurita bisnisnya.

Kakak Rosano Barack, atau akrab disapa Pak Cano, adalah Rosita Barack yang juga istri Surya Paloh, bos Metro TV. Sementara, adik Rosano, yaitu dr Rossana Barack, SpJP, dikenal sebagai dokter spesial jantung dan pembuluh darah ternama di ibukota.

Maya Barack adalah kakak perempuan satu-satunya Reino yang kini tinggal di Inggris. Maya, istri sutradara Garreth Evans yang membuat film The Raid.

Meski hadir dalam keluarga creme de la creme negeri ini, Reino Ramaputra Barack, begitu nama lengkapnya, terhitung sosok humble dan tak mau menonjol. 

Sebuah sumber yang dekat dengan dirinya, mengatakan Reino setiap berada di Jepang, kampung halaman ibundanya, kemana-mana gemarnya menumpang kereta bawah tanah atau subway. 

Dalam bertutur Reino dikenal selalu tenang dan berpembawaan kalem. Meski tajir melintir, Reino juga tak suka pamer. Pria berusia 34 tahun ini juga taat beribadah.

2 Wanita Ditangkap karena Buang Mayat di Hutan Pegunungan

Jakarta – Dua orang wanita ditangkap oleh Kepolisian Toyota, Prefektur Aichi, Jepang, karena meninggalkan sesosok mayat di hutan pegunungan di wilayah tersebut. Belum diketahui apa hubungan dua orang wanita itu dengan mayat yang mereka buang.

Dilansir dari Japan Today, Rabu (27/2/2019), peristiwa tersebut terjadi pada awal Februari 2019. Kedua pelaku diidentifikasi sebagai Noriko Kadota (36) dan Kazuyo Ishikawa (34).

Kadota dan Ishikawa telah mengakui bahwa mereka membuang sesosok mayat wanita dengan usia 20 tahunan. Polisi mengatakan keduanya menyesal atas apa yang telah mereka perbuat.
Fuji TV melaporkan bahwa Kadota dan Ishikawa membuang mayat yang belum diungkap identitasnya itu dari atas mobil.

Esok pagi usai insiden pembuangan mayat, teman pria dari 2 pelaku menelepon layanan darurat 110 dan mengatakan bahwa Kadota telah membunuh seseorang. Polisi kemudian memanggil Kadota dan Ishikawa.

Teman pria Kadota dan Ishikawa mengungkap kepada polisi bahwa dua rekannya itu bekerja di sebuah tempat yang sama dan diketahui ada masalah dengan seorang wanita di tempat kerja itu. Diduga wanita tersebut adalah yang menjadi korban dan mayatnya dibuang di hutan.

Hingga kini polisi belum mengungkap apa hubungan Ishikawa dan Kadota dengan korban.
(rna/ibh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>