Perjuangan Anjing Diet Hingga Turun 45 Kilogram Ini Bikin Salut

Tubuhnya hampir terlihat seperti meja yang punya kaki. Bahkan, penampakan Kai dalam jepretan foto tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Pasalnya, jika dilihat dengan mata langsung, tubuh Kai jauh lebih besar dari apa yang terlihat dalam foto.

Karena kewalahan, pemilik yang tidak bertanggungjawab itu menyerahkan Kai ke dokter hewan agar menemukan pemilik lain. Untungnya, hewan malang itu segera diadopsi oleh seseorang yang lebih bertanggungjawab, bernama Pam Heggie.

Pada saat itu, berat badan Kai mencapai 78 kilogram. Karena itu, dokter menjelaskan kepada Pam bahwa Ia harus menurunkan berat badan sebanyak 45 kilogram agar bisa kembali beraktivitas seperti anjing pada umumnya.

Perintah dokter sekiranya terdengar mustahil mengingat Kai sendiri tak mampu berjalan lama di taman. Hanya dalam beberapa langkah, Kai akan tersungkur di tanah dan memilih tiduran karena tak kuat mengangkat tubuhnya sendiri.

Selain itu, sang dokter pun mengaku bahwa Kai adalah anjing paling gemuk yang pernah Ia lihat semasa hidupnya. Bahkan, untuk menaiki tangga pun membutuhkan waktu sekitar 20 menit baginya.

Suara Jokowi Malah Turun di Banten, Ma’ruf Amin Tak Berpengaruh

Jakarta – Menggandeng Ma’ruf Amin yang merupakan putra asli Banten ternyata tak mampu mengerek suara Jokowi di wilayah itu. Meski menang secara nasional versi quick count, suara Jokowi malah turun di Banten.

Berdasarkan hasil rekapitulasi nasional hasil Pilpres 2014 di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (22/7/2014) silam, perolehan suara Jokowi vs Prabowo adalah sebagai berikut:

– Jokowi-JK 42,90% (2.398.631 suara)
– Prabowo-Hatta 57,10% (3.192.671 suara)
Total suara sah: 5.591.302


Empat setengah tahun berselang, Jokowi dan Prabowo kembali bertarung di Pilpres 2019. Jokowi menggandeng Ma’ruf Amin, Prabowo bersama Sandiaga Uno.

Berikut hasil quick count perolehan suara di Banten versi Indo Barometer, data per Rabu (17/4/2019) pukul 23.24 WIB dengan suara masuk 97,83%:

– Jokowi-Ma’ruf Amin: 37,05%
– Prabowo Subianto-Sandiaga Uno: 62,95%

Begitu pun data dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS). Data yang masuk ke CSIS sebanyak 94,12 % menunjukkan

– Jokowi-Ma’ruf Amin 44,65%.
– Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 55,35 %

Kekalahan bahkan terjadi di tingkat TPS tempat para pentolan tim sukses Jokowi-Ma’ruf Amin memilih. Di TPS 23 Cipocok Jaya, Kota Serang, tempat Ketua DPD Golkar Banten Tatu Chasanah dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, pasangan 01 kalah telak. Pasangan Jokowi di tempat ini mendapatkan 83 suara sedangkan Prabowo mendapatkan 140 suara.

Ketua TKD Banten Asep Rakhmatullah mengakui bahwa sosok Ma’ruf Amin tak berpengaruh pada pemilih di Banten. Pemilih di daerah ini menurutnya tidak bisa diyakinkan hanya dengan pemahaman atau program. Bahkan, di TPS-nya sendiri memilih, ia mengakui keunggulan Prabowo.

“Bayangkan Kiai Ma’ruf yang orang Banten tidak bisa mengubah. Mau pakai cara apapun, dikasih apapun bergeming. Jadi kalaupun disuguhi program, apapun kata dia (pemilih), bener ya bener, hasil lembaga survei kata dia (pemilih) mah bohong,” ujarnya.

Tapi, Asep menolak jika kekalahan versi hitung cepat Jokowi di Banten disebut sebagai kelalaian tim sukses. Tim menurutnya sudah melakukan kerja-kerja pemenangan, tapi memang kesulitan mengubah pola pemilih di tanah jawara.

Ia mengakui jika merujuk pada hitung cepat, target 55% suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di luar harapan.

“Makanya kita semalam diskusi hasil daripada laporan setiap DPC, apa penyebabnya,” ujarnya.
(bri/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Menhub Kesal Harga Tiket Pesawat Tak Kunjung Turun

Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menunjukkan kekesalannya terhadap maskapai penerbangan dalam negeri yang tak juga menurunkan harga tiket pesawat. Dia bahkan menyebut maskapai tak tulus saat menyatakan kesediaannya menurunkan harga tiket pesawat.

Harga tiket pesawat di sejumlah rute diketahui memang masih mahal. Penyediaan subclass atau golongan dalam tiket pesawat di setiap kelas penerbangan disebut tak jelas realisasinya oleh maskapai.

Padahal mudik Lebaran sendiri tercatat tinggal hitungan beberapa minggu ke depan. Untuk itu dia memberikan waktu hingga dua minggu ke depan kepada maskapai melakukan penyesuaian terhadap subclass yang diminta. Menurut Budi, subclass tersebut selama ini tidak jelas tercantum saat masyarakat melakukan pembelian tiket.

Berikut berita selengkapnya: (eds/ang)

Sektor Perawatan Kesehatan Merosot, Wall Street Turun Terbatas

Liputan6.com, New York – Bursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street melemah didorong penurunan saham perawatan kesehatan membayangi serangkaian pendapatan perusahaan yang positif. Di sisi lain juga dibayangi data ekonomi yang menguat dari AS dan China.

Pada penutupan perdagangan saham, Rabu (Kamis pagi WIB), indeks saham Dow Jones turun 2,51 poin atau 0,01 persen menjadi 26.450,15. Indeks saham S&P 500 susut 6,6 poin atau 0,23 persen menjadi 2.900,46. Indeks saham Nasdaq tergelincir 4,15 poin atau 0,05 persen menjadi 7.996,08.

Tiga indeks saham acuan AS berakhir  di zona negatif. Indeks saham S&P 500 di bawah level rekor tertinggi yang diraih pada September. Penurunan indeks saham acuan di wall street itu juga dipicu tekanan terhadap saham perawatan kesehatan.

Sektor saham ini alami penurunan terbesar secara persentase dalam empat bulan dengan susut 2,9 persen. Saham UnitedHealth Group Inc, Pfizer Inc, Merck and Co Inc, Abbott Laboratories melemah antara 1,9 persen-4,7 persen. Penurunan itu terbesar di indeks saham S&P 500.

“Perusahaan khawatir tentang perhatian ‘medicare for all’ semakin meningkat. Cara CEO perusahaan-perusahaan ini melakukan pelanggaran terhadap diskusi di Kongres itu memulai momentumnya sendiri,” tutur Chief Investment Officer Bell Invesment Advisors, Jim Bell, seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (18/4/2019).

Penurunan sektor saham ini mengurangi sentimen laporan keuangan perusahaan yang mendorong laju indeks saham acuan. Saham Morgan Stanley naik 2,6 persen setelah mengalahkan perkiraan analis karena pemotongan biaya dan pertumbuhan di segmen wealth management.

Saham United Continental Holdings Inc melonjak 4,7 persen setelah laporan pendapatan. Maskapai ini mengalahkan estimasi konsensus dan menahan target laba perusahaan 2019 bahkan ketika 737 Max Boeing Co tetap mendarat. Permintaan jet bisnis yang kuat mendorong saham Textron Inc menguat.

Alfi Hilang Misterius, Bupati Rembang Turun Tangan

Liputan6.com, Rembang – Kehilangan putri kandung, siapapun orang tua pasti akan sedih. Depresi juga pasti akan dirasakan, bahkan orangtua bisa pupus harapan jika putri yang dicari selama beberapa minggu tidak ditemukan. Rasa kangennya orangtua pun menjadikan iba dari berbagai kalangan masyarakat sekitar yang mengetahuinya.

Hal itu dirasakan orangtua bernama Sunari dan Siti Khalifah asal Desa Temperak, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Kehilangan putri kandungnya bernama Alfi Khoirunnafiah (Alfi), balita umur 2,5 tahun sejak Minggu, (31/3/2019) kemarin.

Usut punya usut atas kejadian ini, mulanya Alfi dititipkan di rumah neneknya yang berlokasi tidak jauh dari pantai di Desa Temperak.

Saat itu Alfi diawasi sang nenek yang bernama Zaenab (69), sedangkan ibunya bekerja di pabrik pengolahan cumi di wilayah Kecamatan Sarang. Rumah nenek Zaenab tak jauh dari rumah orang tua korban, yakni masih dalam satu kampung.

Sejak hari Minggu pagi Alfi bermain bersama dengan neneknya, namun saat itu pada pukul 11.00 WIB, nenek Zaenab meninggalkan korban sebentar untuk menyimpan rebon (bahan baku untuk membuat terasi) di lemari pendingin di rumah orang tua Alfi. Selesai menyimpan rebon, nenek Zaenab kembali ke rumahnya untuk mencari sang cucu untuk diajak tidur siang. Alfi justru tidak ada di sekitar rumah Neneknya.

Nenek Zaenab terus mencoba untuk mencari cucunya di sekitar rumah tetangganya. Alhasil upayanya itu tidak membuahkan hasil. Nenek Zaenab yang mulai panik, kemudian meminta tolong kepada tetangganya.

Atas kejadian itu, Kepala Desa Temperak yang bernama Nur Safi menjelaskan, pihaknya bersama dengan Polsek dan warga sudah berupaya menyisir hampir di seluruh bagian kampung.

“Bahkan saya dan salah satu keluarga korban juga melakukan pencarian hingga ke daerah Jawa Timur, karena kan ada informasi katanya Alfi diajak mengamen oleh seseorang di Gresik dan Sidoarjo,” terangnya kepada wartawan pada Selasa (16/4/2019).

Namun, seluruh upaya pencarian yang dilakukan oleh berbagai pihak, sampai saat ini, Rabu (17/14/2019), belum memunculkan tanda-tanda keberadaan Alfi.

“Rumor yang bermunculan di kalangan warga pun beragam, ada yang mengatakan Alfi disembunyikan oleh makhluk gaib di sebuah bangunan yang sudah lama mangkrak,” kata Kades Temperak.

Peristiwa hilangnya Alfi, pada Senin sore kemarin (15/4/2019), juga mengundang keprihatinan Bupati Rembang, Abdul Hafidz untuk turun tangan. Pada saat itu juga Bupati menugaskan secara khusus Asisten II Sekda Rembang, Abdullah Zawawi untuk menemui keluarga Alfi di Desa Temperak.

Zawawi didampingi Pelaksana Tugas Kabag Humas Pemkab, Purnomo Mukdi widodo dan Camat Sarang, Muttaqin. Rombongan menuju kediaman Nenek Alfi, Zaenab, yang merupakan lokasi hilangnya Alfi.

“Selain ingin mengerti bagaimana kronologi kejadian hilangnya Alfi, Pemkab juga berkomitmen untuk membantu proses pencarian Alfi,” kata Zawawi.

Sunari yang merupakan orang tua Alfi merasa senang atas ittikad kepedulian dari Pemerintah. “Saya berharap bantuan dari masyarakat supaya anak perempuan saya dapat segera ditemukan,” ucap sang ayah.

Simak juga video pilihan berikut ini:

12 kabupaten di Papua gunakan sistem noken di Pemilu 17 April 2019 nanti.

Wali Kota Jakut Turun Gunung Tertibkan Baliho Caleg-Capres

Jakarta – Memasuki masa tenang menjelang Pemilu 2019 Pemerintah Kota Jakarta Utara menertibkan baliho calon presiden dan calon legislatif di wilayah setempat. Sebanyak 456 personel gabungan dikerahkan.

Apel penertiban dilakukan pada Minggu (14/4/2019) pukul 00.00 WIB. Seluruh personel mulai menyisir dan mencopot baliho di seluruh ruas jalan, baik jalan utama maupun perumahan. Kegiatan ini kan berlangsung hingga 16 April 2019.

“Hari ini kita apel persiapan pembersihan APK. Kita pastikan Pukul 00.00 pada tanggal 14 April 2019 ini kita sudah mulai pembersihan APK di Jakarta utara. Lokasinya sudah ditentukan dan sudah kita sebar ke petugas baik yang di tingkat kota maupun kecamatan,” ujar Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau dalam keterangan tertulis.


Syamsudin mengatakan baliho-baliho yang sudah dicopot rencananya akan didaur ulang oleh Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) setempat. Namun, baliho yang kondisinya sudah tidak layak akan langsung dibuang di tempat pembuangan akhir di Bantar Gebang.

“Sebagian APK yang masih dalam kondisi baik akan dimanfaatkan untuk daur ulang. Infonya tadi PKK mau mendaur ulang limbah APK ini. Saya pikir ini bagus untuk meminimalisir sampah ke TPA. Tapi yang sudah tidak baik akan kita buang ke TPA Bantar Gebang,” ucapnya.

Bawaslu DKI Jakarta sejak malam tadi juga mulai menertibkan alat peraga kampanye (APK) peserta Pemilu 2019. Hal ini menyusul masa tenang Pemilu 2019 yang telah ditetapkan KPU berlangsung sejak 14-16 April 2019.

Penertiban dimulai sejak pukul 00.00 WIB. Komisioner KPU Puadi menyebutkan penertiban APK ini dilakukan serentak di 6 kabupaten/kota di DKI.
(eva/tsa)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jokowi: Pengangguran dan Kemiskinan Turun Harus Kita Syukuri

Liputan6.com, Jakarta – Calon presiden petahana Joko Widodo menyatakan, tingkat penggangguran di Indonesia sudah turun. Pun, tingkat kemiskinan sudah mencapai angka 1 digit. Hal ini sudah sepatutnya disyukuri oleh seluruh masyarakat.

“Untuk jadi negara maju, tentu tantangannya besar. Kita jangan kufur nikmat, harus bersyukur. Inflasi pangan rendah, tingkat pengangguran turun, kemiskinan juga sudah 1 digit. Kita tidak boleh takut akan kesulitan, harus selalu optimis,” ujarnya saat menutup Debat Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Sabtu (13/4/2019).

Sebagai informasi, tingkat pengangguran Indonesia saat ini turun dari 5,9 persen menjadi 5,3 persen.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, pada Agustus 2018, jumlah penduduk yang bekerja tercatat sebanyak 124,01 juta orang, bertambah 2,99 juta orang dari Agustus 2017. Di sisi lain, dalam setahun terakhir, pengangguran berkurang 40 ribu orang, sejalan dengan TPT yang turun menjadi 5,34 persen pada Agustus 2018.

Sementara angka kemiskinan bisa ditekan hingga single digit menjadi 9,82 persen atau sekitar 25,95 juta jiwa pada Maret 2018 di masa pemerintahan Jokowi-JK.

Padahal pada Maret 2015 angka kemiskinan masih 28,59 juta jiwa atau 11,22 persen. Tidak hanya itu, angka pengangguran juga merosot. Pada Maret 2018 angka pengangguran sebesar 6,87 juta jiwa atau 5,13 persen. Dibandigkan pada Maret 2015, saat itu masih 6,18 persen atau 7,4 juta jiwa.

Mengenai angka ketimpangan (gini ratio), pada Maret 2018 tercatat hanya 0,389. Sementara pada Maret 2015, angka gini ratio masih 0,408.

Jokowi Pamer Angka Kemiskinan dan Pengangguran Turun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Ini seperti yang dia lakukan dalam 5 tahun kepemimpinannya.

“Tidak ada satu pun negara maju yang tak memiliki infrastruktur yang baik. Negara maju pasti memiliki infrastruktur yang baik,” jelas Jokowi pada kampanye akbar yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Dia mengaku telah membangun infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia dalam 5 tahun kepemimpinannya.

Selain infrastruktur, Jokowi mengaku akan fokus pada pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM). Ini demi menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas.

Dia juga meminta agar rakyat Indonesia terus optimis dan meninggalkan sikap pesimis dengan membangun Indonesia.

“Tidak ada satu pun negara yang maju dan sejahtera kalau rakyat terpecah belah. Tidak ada negara maju di manapun yang rakyatnya pesimis,” tegas Jokowi.

Rupiah Sentuh 14.093 per Dolar AS, IHSG Turun Terbatas

Liputan6.com, Jakarta – Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bervariasi menjelang akhir pekan ini. Aksi jual investor asing menekan laju IHSG meski terbatas.

Pada penutupan perdagangan saham, Jumat (12/4/2019), IHSG melemah tipis 4,3 poin atau 0,07 persen ke posisi 6.405,86.Indeks saham LQ45 malah naik 0,05 persen ke posisi 1.008,46.

Sebagian besar indeks saham acuan tertekan. Sebanyak 232 saham melemah sehingga menekan IHSG. 136 saham diam di tempat dan 158 saham menguat.

Jelang akhir pekan ini, IHSG sempat berada di level tertinggi 6.422,27 dan terendah 6.394,91.

Transaksi perdagangan saham cukup ramai. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 404.797 kali dengan volume perdagangan 16,9 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 12 triliun.

Investor asing jual saham Rp 608,44 miliar di pasar regular. Posisi dolar Amerika Serikat (AS) berada di kisaran Rp 14.093.

Sebagian besar sektor saham tertekan kecuali sektor saham barang konsumsi naik 1,08 persen, sektor saham manufaktur menanjak 0,09 persen dan sektor saham tambang menanjak 0,03 persen.

Sedangkan sektor saham industri dasar melemah 1,38 persen, dan catatkan pelemahan terbesar. Disusul sektor saham aneka industri tergelincir 1 persen dan sektor saham pertanian susut 0,35 persen.

Saham-saham cetak top gainers antara lain saham HRME melonjak 69,52 persen ke posisi Rp 178 per saham, saham MTPS menanjak 25 persen ke posisi Rp 750 per saham, dan saham ABBA meroket 17,93 persen ke posisi Rp 171 per saham.

Sementara itu, saham KIOS merosot 24,75 persen ke posisi Rp 1.110 per saham, saham CPRI melemah 23,20 persen ke posisi Rp 149 dan saham JAYA terpangkas 10,83 persen ke posisi Rp 140 per saham.

Bursa saham Asia pun bervariasi. Indeks saham Hong Kong Hang Seng naik 0,24 persen, indeks saham Korea Selatan Kospi menguat 0,41 persen, indeks saham Jepang Nikkei melonjak 0,73 persen dan indeks saham Thailand mendaki 0,05 persen.

Sementara itu, indeks saham Shanghai merosot 0,04 persen, indeks saham Singapura turun 0,10 persen dan indeks saham Taiwan tergelincir 0,03 persen.

Dolar AS Menguat Dorong Harga Emas Turun

Sementara itu, para pemimpin Uni Eropa memberi Inggris waktu enam bulan lagi untuk meninggalkan blok itu dan para analis mengatakan langkah itu membuat emas terlihat tidak menarik.

“Brexit yang tertunda tidak baik untuk emas karena mengambil risiko dari pasar,” kata Jeffrey Christian, Managing Partner CPM Group.

Harga emas di bawah USD 1.300 akan dilihat sebagai bias negatif dalam grafik yang digunakan oleh pedagang teknis, kata analis dan pedagang.

“Sementara emas masih terikat di kisaran USD 1.275 hingga USD 1.325. Emas menjadi sarana perdagangan bagi banyak orang yang menjual kisaran atas dan membeli kisaran lebih rendah,” ujar George Gero, Direktur Pelaksana RBC Wealth Management.

Sementara harga platinum turun 1,2 persen menjadi USD 890,34 per ons. Harga Palladium turun 2 persen menjadi USD 1.360,38 per ons, sementara perak tergelincir 1,9 persen menjadi USD 14,92.