Kurang Tidur, 5 Hal Ini Bakal Terjadi pada Tubuh

Sebuah penelitian berjudul “Epidemiology of insomnia, depression, and anxiety” menemukan bahwa orang-orang yang mempunyai pola tidur yang buruk mungkin akan mengalami depresi.

Itu sebabnya National Sleep Foundation menyarankan untuk mengonsultasikan masalah tidur ke spesialis atau dokter, bagi orang-orang yang mengalami insomnia atau stres berat.

5. Risiko penyakit kardiovaskular 

Selain lelah dan memengaruhi perasaan, kurang tidur juga bisa berdampak negatif bagi kesehatan jantung. Seorang dokter dari Sleep Disorders Center, Cleveland, Amerika bernama Vaishal Shah menyatakan bahwa kurang tidur akan memengaruhi kinerja detak jantung, tekanan darah, aliran darah jantung, dan pernapasan. Selain jantung, hal ini juga dapat memberikan risiko penyakit kronis lainnya.

Penulis: Dara Elisabeth

Ada 27 Luka Benda Sajam di Tubuh Wanita yang Tewas di Makassar

Makassar – Perempuan yang belum diketahui identitasnya ditemukan tewas di kamar hotel di Panakkukang, Makassar, Sulsel. Ditemukan luka diduga akibat benda tajam pada tubuh perempuan.

“Di tubuh korban (ada) 27 luka, patut diduga itu adalah akibat benda tajam. Pada beberapa bukti yang kita temukan di lapangan pada proses olah TKP, kondisi mayat juga tertimpa bantal dan 1 kursi,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi, ditemui di Jalan Toddopuli , Kamis (11/4/2019).

Korban ditemukan sekitar pukul 15.00 Wita setelah seorang petugas hotel mengecek kamar hotel. Petugas hotel kemudian menelepon polisi yang langsung mengecek ke lokasi.

“Kami mendapatkan informasi awal sekitar pukul 15.00 Wita bahwa telah terjadi penemuan mayat. Kita laksanakan pengecekan TKP (tempat kejadian perkara) ditemukan ada mayat wanita berlumur darah,” ujar Fauzi.

Dari pemeriksaan di kamar hotel, tak ditemukan identitas korban atau pun pemesan kamar.

“Identitas korban mencari informasi sampai saat ini identitas korban kami masih kesulitan karena di TKP tidak ada KTP dan identitas. Memalsukan nama asli saat check-in hotel,” kata Fauzi.

Polisi memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap penemuan mayat perempuan ini.
(fdn/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

5 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan, Bisa Mengeluarkan Racun dari Tubuh

Sudah bukan rahasia umum kalau manfaat mentimun adalah untuk menenangkan dan merawat kulit. Seringkali kamu melihat di televisi atau di iklan produk kecantikan bahwa seseorang memakai masker mentimun pada wajahnya, kadang digunakan dengan menutupi kulit mata.

Dengan mengoleskan jus mentimun secara langsung ke kulit, kamu bisa mendapatkan kesegarannya yang juga menenangkan kulit. Hal ini disebabkan karena mentimun memiliki kandungan potassium yang sangat bagus untuk kulit kering.

Selain itu, bila kulit kamu berjerawat, kamu bisa menggunakan masker mentimun seperti yang telah disampaikan sebelumnya. Manfaat mentimun dalam menghilangkan jerawat adalah karena mengandung vitamin B5 yang memang sangat berguna untuk kulit.

Manfaat mentimun juga bisa didapatkan dengan penggunaan pada mata. Dengan menaruh irisan mentimun pada mata setiap hari selama 8-10 menit, dapat mengurangi mata panda, atau lingkaran hitam pada mata. Bahkan hal ini juga bisa mengurangi bengkak di sekitar mata. Kamu juga bisa merasakan manfaat mentimun parut untuk kulit yang lebih halus dan segar.

Manfaat mentimun bagi kulit memang tak ada habisnya, kamu juga bisa menggunakan mentimun untuk meringankan kulit terbakar dan mengobati luka bakar matahari yang ringan. Jadi mentimun memang sangat berguna dalam perawatan kulit kamu.

Menebak Ukuran Organ Intim dari Bentuk Tubuh Pasangan

Liputan6.com, Jakarta Orang sering menerka ukuran organ intim pria dan wanita dari bentuk tubuhnya. Apa benar seperti itu?

Hal yang sering kita dengar misalnya pria yang gemuk dianggap memilik organ intim alias penis yang kecil, sementara yang kurus organ intimnya panjang dan besar. Lalu, ada juga wanita gemuk memiliki Miss V yang lebih ketat sedangkan yang langsing lebih lebar. Nyatanya, semua hal ini hanya mitos. 

Dokter Mfon Daniel berusaha menjelaskan hal ini secara ilmiah. Menurutnya menebak ukuran organ intim dari bentuk tubuh hanya mitos karena hingga kini belum ada buktinya.

“Secara medis ketatnya vagina wanita mana pun tergantung pada, usia, kelahiran, faktor-faktor lain tidak memiliki bukti ilmiah yang nyata,” kata Daniel seperti dilansir The Whistler, Rabu (10/4/2019).

Semnetara itu untuk pria, menurut Daniel, ukuran penis hanya bisa ditentukan melalui jumlah testosteron. Ini adalah hormon seks utama pria dan steroid anabolik. Hormon tersebut memainkan peran kunci dalam pengembangan jaringan reproduksi pria.

“Bagi para pria, ini terutama hormonal, tingkat testosteron yang lebih tinggi hampir selalu bukan berarti penisnya lebih besar di sepanjang waktu, pria dengan penis yang lebih kecil memiliki testosteron yang sangat sedikit,” katanya. 

Selama 99 Tahun, Wanita Ini Hidup dengan Organ Tubuh yang Salah Posisi

Liputan6.com, Salem – Seorang wanita tua di Amerika Serikat, Rose Marie Bentley, meninggal pada usia 99 tahun karena sebab alami pada dua tahun lalu.

Namun selama hidup, dia tak pernah menyadari ada sesuatu yang aneh di dalam tubuhnya, yakni organ-organ yang salah posisi atau tak sesuai dengan tempatnya, seperti manusia pada umumnya.

Temuan ini diketahui oleh para ilmuwan di Oregon Health and Science University, Portland, ketika membedah badan Bentley. Sebelum wafat, nenek ini berwasiat bahwa dia hendak menyumbangkan organnya untuk penelitian di kampus tersebut.

Periset menambahkan, apa yang terjadi pada perempuan renta pemilik toko pakan hewan itu kemungkinan disebabkan oleh kondisi bawaan yang langka.

Siswa-siswi kelas anatomi adalah pihak pertama yang mendapati banyak organ Bentley tidak berada di tempat yang seharusnya. Meskipun telah dilakukan banyak operasi, tetapi kondisinya belum teridentifikasi.

Dokter pun terkejut saat mengetahui fakta bahwa wanita tua yang meninggal pada Oktober 2017 ini dapat menjalani hidup yang panjang dan sehat, meskipun kondisinya tak masuk akal.

Bentley memiliki situs inversus dengan levocardia (situs inversus with levocardia), yang berarti hati, usus, dan organ perutnya terbalik –dari kanan ke kiri. Namun hatinya tetap dalam posisi normal, di sisi kiri tubuh.

“Kondisi ini sangat luar biasa”, kata Dr Cam Walker, asisten profesor anatomi di Oregon Health and Science University, yang membantu siswa di kelasnya mengungkap misteri tubuh Bentley.

Dr Walker mengatakan kepada BBC yang dikutip pada Rabu (10/4/2019), penemuan itu dimulai ketika murid-muridnya membedah rongga kardiovaskular dan tidak dapat menemukan pembuluh darah utama di sana.

Ternyata, Ini Bagian Tubuh yang Wajib Disemprot Parfum Agar Tahan Lama

Liputan6.com, Jakarta Bagi beberapa orang, memakai parfum adalah sebuah kewajiban guna menunjang penampilan. Parfum yang memiliki aroma memikat ini mampu menambah rasa percaya dirimu.

Dengan mengenakan parfum, aroma tubuh akan menjadi harum dan segar sepanjang hari. Jadi tidak heran, baik kaum pria maupun wanita suka memakai parfum. Terlebih kaum wanita, mereka gemar mengoleksi parfum untuk melengkapi penampilan

Bagi kamu yang gemar memakai parfum, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menggunakannya. Ya, bahwa memakai parfum terdapat tekniknya sendiri agar parfum mengeluarkan wanginya secara maksimal dan awet. Agar parfum bertahan lebih lama sepanjang hari, ternyata ada beberapa spot bagian tubuh yang wajib disemprotkan.

Tentunya kamu enggak mau kan, setiap saat harus menyemprotkan parfum. Agar parfum tetap hemat dan tahan lama di tubuh, kamu perlu memperhatikan beberapa spot tubuh yang perlu disemprotkan parfum.

Berikut bagian tubuh mana saja yang baik untuk disemprotkan parfum agar tahan lama selama seharian seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/4/2019).

Capai Orgasme, Ini 5 Hal yang Terjadi di Tubuh Wanita

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi bila wanita memang tak selalu meraih orgasme ketika bercinta. Namun, ketika sudah mencapai orgasme hal ini akan membuat perubahan di tubuh wanita.

Berikut adalah perubahan yang terjadi pada tubuh wanita dan bisa Anda gunakan sebagai panduan untuk mengetahui apakah wanita benar-benar mengalami orgasme, seperti dilansir oleh Men’s Health.

1. Dinding vagina

Ketika wanita benar-benar mencapai klimaks dan orgasme yang hebat, dinding vagina mereka akan berkontraksi. Hal ini tentunya tak bisa dimanipulasi atau digerakkan sendiri olehnya hanya untuk berpura-pura. Jika Anda merasakan dinding vagina pasangan berkontraksi, maka itu tandanya dia benar-benar sedang mengalami orgasme.

2. Mata

Kebanyakan wanita yang mencapai klimaks atau orgasme yang sesungguhnya akan mengalami perubahan pada ekspresi mata. Mata mereka seolah kehilangan fokus selama beberapa saat. Jika mata pasangan Anda masih terlihat sangat fokus dan tak berubah, itu berarti dia hanya berpura-pura mencapai klimaks.

3. Warna kulit

Wanita yang benar-benar mengalami orgasme akan mengalami perubahan warna kulit yang agak merona di sekitar dada. Perubahan warna ini biasanya diikuti dengan perubahan suhu tubuh. Ketika mengalami klimaks, suhu tubuh wanita biasanya memanas dan menjadi hangat, diikuti dengan perubahan warna kulit yang semakin merona tersebut.

4. Napas pendek-pendek

Ketika benar-benar mengalami klimaks, napas wanita akan berubah. Biasanya napas mereka akan semakin pendek-pendek dan mereka akan tersengal. Napas mereka pun tak sedalam sebelum mereka mengalami klimaks. Napas mereka akan semakin ringan dan semakin cepat, serta pendek. Saat napas mulai memendek, Anda akan mengetahui bahwa wanita akan mencapai klimaks.

5. Tubuh tegang

Ketika mengalami klimaks, tubuh wanita akan berubah menjadi tegang. Namun tenang, ini bukan perubahan yang buruk. Tubuhnya hanya akan berubah kaku untuk sementara karena dia tengah merasakan klimaks dan rasa nikmat yang menjalar ke seluruh tubuhnya.Itulah beberapa perubahan pada tubuh wanita saat mencapai klimaks. Perubahan tersebut bisa membantu Anda mengetahui apakah mereka benar-benar mengalami orgasme atau hanya memalsukannya saja.

Penulis: Kun Sila Ananda

Sumber: Merdeka.com

Ini yang Terjadi pada Tubuh Anda Jika Menelan Permen Karet…

Liputan6.com, Jakarta – Seorang dokter spesialis perut mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh kita jika kita menelan permen karet.

Berbicara kepada BuzzFeed, ahli gastroenterologi, Dr Lisa Ganjhu, dari NYU Langone Medical Center di New York, menjelaskan apa yang dialami sistem pencernaan manusia setelah permen karet tertelan.

Menurut Ganjhu, permen karet sebenarnya bisa melewati tubuh Anda seperti jenis makanan lainnya, tetapi lebih sulit untuk dicerna.

“Saluran GI (saluran gastrointestinal atau disingkat GI adalah saluran panjang yang terdapat di tubuh dari mulut ke anus) Anda sangat kuat. Jika ini bisa mencerna daging steak yang alot, maka GI juga mampu mencerna permen karet,” tutur Ganjhu, dikutip dari The Sun, Selasa (26/3/2019).

Perut manusia dibekali oleh gerak peristaltik di lambung, asam dan enzim untuk menghancurkan permen karet, meski penganan manis ini tidak hancur sepenuhnya karena sifat kimianya.

“Permen karet juga tidak hancur di dalam usus kecil, tidak seperti makanan lainnya. Namun, kabar baiknya adalah tubuh Anda akan mencerna permen karet pada akhirnya,” Ganjhu menambahkan.

Mitos yang menyebut bahwa permen karet akan menempel di dinding usus kita adalah salah. “Begitu masuk, permen karet akan keluar seperti makanan yang lain yang juga kita konsumsi,” papar dokter itu.

Sementara itu David Milov dari Nemours Children’s Clinic di Orlando, Florida, mengatakan kepada Scientific American bahwa kolonoskopi (pemeriksaan untuk melihat bagian dalam usus besar dengan menggunakan kamera kecil yang dimasukkan melalui anus sehingga diperoleh gambaran kondisi di dalam usus besar) tidak pernah secara normal menemukan permen karet yang berumur lebih dari seminggu mengendap di dalam perut.

Jadi intinya, permen karet mirip dengan zat lain yang sulit dicerna, yang ujungnya akan tetap dikeluarkan dalam bentuk utuh.

“Permen karet hanya akan tersangkut di dalam perut jika ukurannya terlalu besar untuk masuk melalui pembukaan perut Anda. Namun hal ini tidak akan mungkin terjadi sepertinya,” ungkap Milov.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Hal buruk berikut ini akan terjadi saat kamu tidak sengaja menelan permen karet yang sedang kamu konsumsi.

5 Bagian Tubuh Wanita yang Pantang Disentuh saat Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Agar sesi bercinta jauh dari membosankan, pasangan suami istri memang diperbolehkan untuk saling mengeksplorasi serta melakukan eksperimen. Tujuannya tentu untuk lebih memahami kebutuhan masing-masing pasangan.

Sentuhan-sentuhan sensual memang bisa meningkatkan gairah bercinta. Meski begitu, para suami perlu tahu, ada beberapa bagian tubuh istri yang sebaiknya tak disentuh ketika sesi eksplorasi.

Melansir laman Times of India, Selasa (26/3/2019), berikut lima bagian tubuh istri yang pantang untuk disentuh saat bercinta.

1. Kepala klitoris

Klitoris adalah zona paling sensitif dari tubuh wanita. Ini karena banyak pusat saraf di bagian tersebut. Menstimulasi klitoris dengan terlalu bersemangat justru akan membuat istri tak nyaman, bahkan mengalami nyeri. Alih-alih menyentuhnya secara intens, cobalah menyentuhnya secara lembut dan perlahan.

2. Leher rahim/serviks

Serviks atau leher rahim adalah saluran menyempit yang menghubungkan vagina dengan uterus. Serviks merupakan tempat berkembangnya janin. Bila Anda menyentuhnya ketika berhubungan intim, ini adalah tanda bahaya. Sebaiknya segera ganti posisi bercinta sehingga penetrasi tak terlalu dalam. 

Saksikan juga video berikut ini:

Sexpedia Sehatkah melakukan oral dan anal seks

Selalu Pakai Jimat Keselamatan Di Sekujur Tubuh, Pria Ini Alami Kejadian Mengejutkan

Namun, takdir berkata lain pada tanggal 1 Maret 2019 lalu, ketika Snom pergi ke warung tanpa memakai pakaian jimat yang telah ia kumpulkan. Tiba-tiba warung yang sedang ia kunjungi tersebut ditabrak oleh truk yang menyebabkan pria tersebut langung meninggal di tempat.

Anehnya, yang meninggal saat kejadian tersebut hanyah pria yang tidak memakai jimatnya sedangkan beruntungnya sang pemilik toko tidak berada di tempat kejadian. Dampak dari kejadian kecelakaan yang telah menewaskan Snom yaitu menyebabkan barang-barang toko hancur berantakan, dan atapnya runtuh.

Untuk menindaklanjuti insiden ini, sopir truk yang menyebabkan sebuah toko hancur dan menewaskan Snom diamankan telah ditangkap dan diamankan pihak berwajib. Memang menggunakan jimat adalah kepercayaan masing-masing orang ada yang percaya ada juga yang tidak. Namun, pada dasarnya garis hidup sudah ada jalannya masing-masing.