Trofi Piala Presiden 2019 Penuh Filosofi dan Nilai Futuristik

Liputan6.com, Jakarta – Siapa yang akan menjadi kampiun Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar akan diketahui pekan ini. Arema FC bakal menjamu Persebaya Surabaya pada laga final kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019).

Sebelumnya pada final pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019) lalu, Persebaya ditahan imbang Arema. Laga yang berlangsung ketat itu berkesudahan 2-2.

Siapa yang nanti tampil sebagai juara dipastikan bakal menerima trofi Piala Presiden 2019 yang baru diperbaharui bentuknya. Surya Aditya, seninam yang dipercaya untuk memperbaharui trofi Piala Presiden, mengatakan bahwa konsep dalam pembaruan tidak melenceng jauh dari konsep lama.

Hanya ada beberapa tambahan ornamen agar bentuk trofi lebih indah. Surya tidak mengubah bentuk dasar trofi Piala Presiden karya seniman Bali, Ida Bagus Ketut Lasem.

“Dari pihak PSSI minta kita untuk memberi sentuhan perak supaya piala itu punya nilai prestise dan futuristik,” papar Surya seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Berita video highlights final Piala Presiden 2019 leg pertama antara Persebaya Vs Arema FC yang berakhir dengan skor 2-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *