Dikaitkan dengan Real Madrid, Eden Hazard Akui Masih Kerasan di Chelsea

London – Gelandang Chelsea, Eden Hazard, merupakan satu di antara pemain buruan Real Madrid. Tetapi, Hazard tak memikirkan rumor transfer ke Madrid dan hanya ingin fokus menjalani karier bersama The Blues.

El Real sudah sejak bursa transfer musim panas tahun lalu menginginkan jasa pemain timnas Belgia tersebut. Los Blancos butuh gelandang seperti Eden Hazard untuk meningkatkan kreativitas di lini tengah.

Akan tetapi, upaya Real Madrid mendapatkan jasa sang pemain selalu menemui jalan terjal. Chelsea baru akan melepas Hazard ke Madrid dengan banderol 100 juta poundsterling (Rp 1,8 triliun).

Sementara itu, Eden Hazard masih belum memikirkan untuk angkat kaki dari Stamford Bridge. Kendati durasi kerjanya menyisakan 18 bulan lagi, pemain 28 tahun itu mengaku masih betah berada di Chelsea.

“Setelah Piala Dunia, saya ingin pergi, tetapi pada akhirnya saya bertahan di Chelsea dan saya memainkan salah satu musim terbaik sejauh ini,” kata Hazard.

“Jadi, saya tidak berpikir saya membutuhkan tantangan yang berbeda. Tetapi, itu tidak berarti bahwa saya akan menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Eden Hazard memang tampil apik bersama Chelsea pada musim ini. Dia berhasil mencetak 12 gol dan 10 assist dari 28 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: FourFourTwo/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

PT Timah Kembangkan Teknologi Penambangan Laut Ramah Lingkungan

Liputan6.com, Jakarta – PT Timah (Persero) sedang merancang purnarupa (prototipe‎) penambangan timah di laut dengan konsep ramah lingkungan. langkah ini telah menjadi komitmen perusahaan dengan pemerintah.

Direktur Utama Timah Riza ‎Pahlevi mengatakan, perusahaan sudah menjalankan penambangan timah di darat dengan metode ramah lingkungan. Sedangkan untuk tambang ramah lingkungan di laut, saat ini tengah tahap merancang prototipe.

“Sekarang yang di darat udah berjalan, sedangkan untuk yang di laut tengah dalam tahap pembuatan prototipe,” ‎kata Riza, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/1/2019).

Rancangan purnarupa penambangan timah ramah lingkungan di laut akan selesai pada tahun ini berbarengan dengan penetapan zonasi penambangan timah di laut.

“Tahun ini mudah-mudahan sudah selesai. ‎ Iya (berbarengan dengan zonasi),” tuturnya.

Ia menegaskan, teknologi yang digunakan untuk penambangan timah di lautan harus ramah lingkungan untuk menjaga masa depan lingkungan hidup. “Ya. dan itu sifatnya enviromental friendly,” tandasnya.

2 dari 2 halaman

Laba PT Timah Capai Rp 255,54 Miliar Kurtal III 2018

Laba PT Timah Tbk (TINS) tercatat sebesar Rp 255,545 miliar atau Rp 34 per saham hingga September 2018. Angka tersebut turun sekitar 15 persen dari Rp 300,573 miliar atau Rp 41 per saham pada periode yang sama tahun lalu.

Penurunan laba TINS disebabkan antara lain oleh peningkatan beban pokok pendapatan, beban umum serta administrasi dan beban keuangan. 


Mengutip laporan keuangan per September 2018 yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (29/11/2018), pendapatan usaha TINS meningkat 2,75 persen dari Rp 6,621 triliun per September 2017 menjadi Rp 6,803 triliun per September 2018.

Meski demikian, pertumbuhan pendapatan perseroan tidak sebanding dengan kenaikan beban perusahaan. Beban pokok pendapatan TINS naik 4,6 persen, dari Rp 5,469 triliun menjadi Rp 5,720 triliun. Hal inilah yang menyebabkan laba kotor TINS turun 6,08 persen menjadi Rp 1,082 triliun, dari Rp1,152 triliun per September 2017.

Kesal Pejabat ESDM Tak Cek Lapangan, Anggota DPR Sebut Brengsek

Jakarta – Komisi VII DPR RI hari ini menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitranya, yaitu Kementerian ESDM. Kali ini rapat tersebut membahas terkait limbah dari perusahaan-perusahaan migas dan tambang.

Rapat diawali dengan penjelasan yang dilakukan oleh Direktur Jenderal Minerba Kementerian ESDM Bambang Gatot Ariyono. Dia menjabarkan terkait dasar-dasar hukum yang mengikat tentang keharusan perusahaan tambang melakukan pelestarian lingkungan.

“Untuk khusus tambang kami punya aturan khusus memberikan jaminan reklamasi dan jaminan pasca tambang,” ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Sebelum mendapatkan izin untuk beroperasi, kata Bambang, perusahaan tambang harus menyerahkan uang jaminan reklamasi dan jaminan pasca tambang. Uang itu akan dikembalikan setelah perusahaan selesai beroperasi dan tergantung dari hasil pengelolaan limbahnya.
Bambang menjelaskan pada 2018 uang jaminan reklamasi yang terkumpul di pemerintah sebanyak Rp 1,2 triliun sementara uang jaminan pasca tambang Rp 3,5 triliun. Uang itu disimpan oleh pemerintah di salah satu bank BUMN.

Rapat mulai memanas ketika, Pimpinan Rapat Komisi VII DPR RI M Nasir menanyakan apakah ada perusahaan tambang yang belum membayar uang jaminan pasca tambang dan jaminan reklamasi itu.

Bambang menjawab, pengelola tambang yang tidak membayar hanya penambang ilegal dan tambang rakyat. Namun ada pula yang juga belum membayar uang jaminan reklamasi dan jaminan pasca tambang yang sudah memiliki izin usaha pertambangan (IUP) yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah.

Bambang menegaskan bahwa pemerintah pusat hanya bisa memberikan rekomendasi agar Gubernur di daerah menekan perusahaan tambang di daerah membayar jaminan-jaminan itu.

“Kami hanya bisa merekomendasikan mereka agar menahan izinnya atau apa. Karena itu IUP di mereka,” terangnya.

Nasir pun meminta dia menjelaskan, mengapa perusahaan tambang itu bisa beroperasi namun belum menyetor uang jaminan reklamasi dan jaminan pasca tambang. Namun Nasir memandang Bambang tak bisa menjawab pertanyaan itu.

“Bukan seperti itu Pak, apa dalihnya kok bisa keluar izinnya? Kan dari pemerintah pusat bisa lihat checklist-nya. Saya tidak ngerti ini kok bisa jalan? Saya sudah cek di semua tambang inspekturnya di tambang seperti orang enggak pernah makan saja, kelaparan dia,” tegasnya.

Penjelasan dilanjutkan oleh Sekretaris Ditjen Migas Kementerian ESDM Iwan Prasetya. Namun baru sebentar menjelaskan, Nasir kembali menyela.

“Bapak ngerti nggak soal lokasinya? bapak pernah ke lapangan?,” tanya Nasir.

“Jujur saya tidak pernah ke lapangan,” jawab Iwan.

“Oh jadi cuma duduk-duduk di belakang meja ya. Tunggu laporan, dibacakan enak dong, semua juga bisa,” sindirnya.

Iwan pun menyerahkan penjelasan itu kepada Direktur Teknik dan Lingkungan Migas. Namun lagi-lagi dia juga mengaku belum pernah meninjau langsung ke lapangan karena baru tiga bulan menjabat.

Nasir pun geram dengan jawaban itu. Lantaran menurutnya untuk urusan limbah memang harus turun langsung ke lapangan. Akhirnya keluarlah kata ‘brengsek’ dari mulutnya.

“Jadi berarti belum ke lapangan? Tolong turun ke lapangan-lapangan biar tahu. Brengsek ini tidak jelas,” ujarnya. (das/ara)

8 Fakta VietJet Air, Maskapai ‘Bikini’ yang Siap Buka Rute ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Saat mendengar kata VietJet Air, pasti akan terlintas maskapai penerbangan asal Vietnam dengan para pramugarinya yang berbikini. Nah, ternyata maskapai satu ini akan membuka rute penerbangan ke Indonesia lho.

Bukan tanpa alasan VietJet Air buka rute ke Indonesia. Indonesia dan Vietnam ternyata berencana memperkuat hubungan di bidang pariwisata. Rencana tersebut digaungkan saat kedatangan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam ke Jakarta, Nguyen Phu Trong, Selasa 22 Agustus 2017 lalu.

Salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah menambah rute penerbangan langsung Jakarta-Ho Chi Minh. Keterangan tersebut disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Ibnu Hadi. Penambahan frekuensi penerbangan dilakukan pada rute Ho Chi Minh-Jakarta dan sebaliknya akan dilakukan oleh maskapai Vietnam, VietJet Air. Apa saja fakta dari VietJet Air? Berikut fakta VietJet Air yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/1/2019)

2 dari 4 halaman

Fakta VietJet Air

1. Maskapai VietJet Air menghadirkan pramugari berbikini pertama di dunia.

Sejak tahun 2011 sebagai salah satu strategi marketing, VietJet Air meluncurkan program pramugari berbikini pertama di dunia. VietJet Air secara resmi menghadirkan pramugari berbikini di rute tertentu penerbangan resmi dunia.

2. VietJet Air yang dikenal maskapai ‘bikini’, baru mendapat izin beroperasi di Indonesia.

Managing Director VietJet Air, Do Xuan Quang mengatakan, penerbangan akan dimulai dengan rute Ho Chi Minh-Denpasar, Bali dengan durasi 3,5 jam. Selanjutnya dilanjutkan dengan rute Ho Chi Minh-Jakarta yang dimulai pada akhir 2019. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Do Xuan Quang pada event ASEAN Tourism Forum (ATF) 2019.

Menurut Do Xuan Quang dalam rilis tertulis, bulan Maret 2019 VietJet Air akan terbang ke Denpasar, Bali. Di enam bulan pertama, maskapai ini akan terbang 4 kali seminggu. Selanjutnya akan 7 kali seminggu. Di akhir tahun 2019, VietJet Air akan buka rute Ho Chin Minh-Jakarta. Penjualan tiket secara umum akan dimulai pada Maret 2019.

3. VietJet Air maskapai LCC.

Maskapai berbasis rendah atau Low Cost Carrier (LCC) ini sudah membuka rute di 35 kota di Tiongkok yang berangkat dari Vietnam.

Sang pemilik juga berencana ingin menjadikan VietJet Air sebagai ‘flying emirates’ dari Asia. VietJet sendiri telah menawarkan opsi rute ke 47 lokasi yang tersebar di berbagai wilayah domestik maupun luar negeri.

4. VietJet Air jadi maskapai satu-satunya dimiliki secara individu.

VietJet merupakan satu-satunya maskapai dari negara Vietnam yang dimiliki secara individu dan akan segera melantai di bursa saham. Jika penawaran saham perdana, atau lebih dikenal sebagai IPO, itu terjadi, maka hal tersebut akan menjadikan Nguyen Thi Phuong Thao, sang pemilik, sebagai miliarder wanita pertama di Vietnam.

3 dari 4 halaman

Fakta VietJet Air

5. Strategi jitu merebut pangsa pasar.

Saat ini VietJet bersaing ketat dengan Vietnam Airlines, sebuah perusahaan penerbangan nasional Vietnam. Berkat daya tarik para pramugari berbikini ini, VietJet berhasil meraup lebih dari 30 persen pangsa pasar di industri penerbangan dan angka tersebut terus bertambah hingga sekarang.

6. Seragam pramugari sesuai rute penerbangan.

Melalui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pihak VietJet Air memastikan untuk seragam pramugari akan disesuaikan dengan rute penerbangan.

“Terkait dengan banyaknya sorotan media mengenai pakaian bikini VietJet, kami ingin menegaskan kembali bahwa seragam VietJet sejalan dengan rasa hormat dan kesopanan yang tinggi,”

Khususnya bagi pasar Muslim seperti Indonesia dan Malaysia,” tulis Nguyen dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/8/2017).

7. Dalam 5 tahun, VietJet salip pencapaian maskapai terbesar Vietnam.

Nguyen Thi Phuong Thao (45) sang pemilik mampu membawa VietJet menjadi maskapai besar melebihi perusahaan penerbangan milik pemerintah Vietnam, Vietnam Airlines, hanya dalam waktu kurang dari lima tahun. Belum lama ini, VietJet tercatat melakukan aksi korporasi mencengangkan. Mereka memesan 100 pesawat Boeing 737 MAX 200 senilai USD 11,3 miliar atau setara dengan Rp 153 triliun.

8. Pramugari berbikini pada saat promosi rute baru.

Bos VietJet, Nguyen Thi Phuong Thao, tidak takut dengan sorotan publik dan kontroversi. Di mana, pada 2012, VietJet membuat heboh media dengan menampilkan pelayanan penerbangan dengan pramugari berbikini.

Direktur pengembangan VietJet, Vu Pham Nguyen Tung, mengatakan pramugari berbikini bagian dari promosi bagian kehumasan. Strategi bikini nyatanya cukup ampuh. Caranya berhasil menaikan pamor VietJet. Meski saat ini, layanan tersebut telah ditiadakan, namun, masyarakat tetap mengingat maskapainya.

“Jika suatu ‘keindahan’ dapat membantu pelanggan kami senang maka kami akan selalu mencobanya,” jelas Thao.

4 dari 4 halaman

Buka Penerbangan ke Jakarta, Pramugari Vietjet Air Tak Pakai Bikini

Maskapai VietJet Air yang identik dengan pramugari berbikini ini memang sempat menjadi kontroversi. Dan kini maskapai ‘bikini’ membuka rute penerbangan ke Indonesia.

Terkait kontroversi tersebut, Ibnu Hadi Duta Besar Indonesia untuk Vietnam turut buka suara. Ia menegaskan, penggunaan bikini memang pernah dilakukan maskapai Vietjet Air. Namun, hal tersebut tidak dilakukan di semua penerbangan. Cuma terjadi di satu acara khusus saja.

“Itu bikini itu saya mau jelasin bikini hanya satu event saja. Itu launching perdana ke Nha Trang, itu daerah resort makanya pakai bikini. Dia udah ditegur sama pemerintahnya,” tuturnya.

Untuk pembukaan rute ke Jakarta, Ibnu menegaskan, maskapai tersebut akan mengikuti norma yang berlaku di Indonesia. Dan, tidak akan mengenakan bikini.

“Vietjet itu adalah budget airlines dia akan buka jalur (di Indonesia) enggak pakai bikini. (Pembukaan) lagi dibicarakan. Mudah-mudah sebelum tutup tahun ini (terwujud),” ucapnya.

Pramugari berbikini ini tidak ada di semua penerbangan, mereka hanya sebagai bonus pada rute tertentu. Sejak tahun 2012 pesawat VietJet Air mengejutkan dunia aviasi karena awak kabinnya yang berpenampilan seksi berbikini.

Maskapai Vietnam itu memanjakan penumpang dengan pertunjukan awak kabin berbikini di sepanjang koridor pesawat. Tidak semua penerbangan mendapatkan layanan itu. Menurut pusat penerbangan CAPA, berkat adanya pertunjukan tersebut, kini VietJet menjadi salah satu penerbangan domestik terbesar di Vietnam.


Reporter: Afifah Cinthia Pasha

DJI Pecat 29 Karyawan yang Terlibat Korupsi Rp 2,1 Triliun

Liputan6.com, Jakarta – Pembesut drone terbesar di dunia, DJI, mengungkap kasus penggelapan dan penipuan di kalangan karyawan di kantor mereka di Tiongkok.

Tidak tanggung-tanggung, jumlah dana yang dikorupsi mencapai angka 1 miliar RMB atau US$ 148 juta (setara Rp 2,1 triliun).

Mengutip laman Financial Times, Senin (21/1/2019), gara-gara korupsi ini, perusahaan Tiongkok tersebut memecat 29 karyawan dan merujuk 16 pekerja lainnya untuk menghadapi proses hukum.

Proses penyelidikan pun masih berlangsung dan diperkirakan bakal menarik lebih banyak karyawan lainnya.

Korupsi ini berhasil dideteksi oleh tim audit DJI dalam investigasi internal yang dilakukan.

Pada hasil investigasi, ditemukan sejumlah karyawan “menggelembungkan biaya suku cadang dan material untuk produk tertentu demi keuntungan finansial pribadi.”

Praktik korupsi ini tersebar di seluruh divisi produksi, penjualan, pemasaran, dan operasi R&D di Tiongkok.

Merebaknya kasus ini menunjukkan ada kegagalan kontrol yang meluas di DJI. Pasalnya, DJI merupakan salah satu perusahaan elektronik paling sukses di Tiongkok dan mendominasi industri drone konsumer.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Kontrol Internal

Perusahaan ini didirikan pada 2006 dan telah menggapai pertumbuhan tinggi, bahkan jumlah karyawannya mencapai angka 14 ribu orang.

Menurut DJI, pihaknya telah “mengambil langkah untuk meningkatkan kontrol internal dan mengembangkan saluran baru bagi karyawan untuk menyerahkan laporan anonim yang berkaitan dengan pelanggaran kebijakan etik dan perilaku di tempat kerja.”

Kabar tentang korupsi ini menyebar setelah pihak DJI mengirim email internal kepada karaywannya di Tiongkok dan melakukan penyelidikan atas hal ini.

3 dari 3 halaman

Pernyataan DJI

“Kami mengharapkan karyawan memegang standar etika tertinggi dan menanggapi pelanggaran kode etik di perusahaan dengan serius,” kata DJI dalam pernyataannya.

DJI juga menyebut, setelah mengungkap masalah ini, pihaknya memecat aktor-aktor jahat yang terkait dan menghubungi petugas penegak hukum.

“Kami terus menyelidiki situasi dan bekerja sama sepenuhnya dengan investigasi penegak hukum,” tutur DJI dalam pernyataan.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Usai Cerai dari Jeff Bezos, MacKenzie Jadi Wanita Terkaya di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Usai bercerai dengan Jeff Bezos, pria terkaya no 1 di dunia, tidak membuat MacKenzie jatuh miskin.

Seperti melansir laman Times, usai perceraiannya MacKenzie justru dinobatkan menjadi wanita terkaya di dunia. Ini karena di Washington, tempat dia dan Jeff Bezos bercerai memiliki peraturan hukum untuk membagi dua harta kekayaan yang dimiliki selama pernikahan.

Pembagian harta kekayaan inilah yang membuat MacKenzie menyerobot posisi pertama sebagai wanita terkaya di dunia. Dia mengungguli anak dari pendiri Sam Walton dengan jumlah kekayaan USD 46 miliar atau setara Rp 652.16 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.177).

Selain MacKenzie, berikut adalah daftar peringkat wanita terkaya di dunia dikutip pada laman Times of India:

1. MacKenzie Bezos – USD 69 miliar atau Rp 978,24 triliun

2. Alice Walton (Anak dari Walmart, pendiri Sam Walton) – USD 46 miliar atau Rp 652,16 triliun

3. Francoise Bettencourt Meyers (Pewaris L’Oreal) – USD 42,2 miliar atau Rp 598,29 triliun

4. Susanne Klatten (Pewaris BMW) – USD 25 miliar atau Rp 598,29 triliun

5. Jacqueline Mars (Pewaris dari Mars) – USD 23,6 miliar atau Rp 334,58 triliun

6. Yang Huiyan ( Pengusaha Real Estate) – USD 21,9 miliar atau Rp 310,48 triliun

7. Laurene Powell Jobs ( Mantan istri dari mendiang Steve Jobs, penemu Apple) – USD 18,8 miliar atau Rp 266,53 triliun

8. Gina Rinehart (Pewaris pertambangan Australia) – USD 17,4 miliar atau Rp 246,68 triliun

9. Iris Fontbona ( Mantan istri dari Andronico Luksic, Konglomerat Cili) – USD 16,3 miliar atau Rp 231.09 triliun

2 dari 3 halaman

MacKenzie Layak Dapat Rp 967 Triliun

Jeff Bezos, orang terkaya di dunia, baru-baru ini mengumumkan perceraiannya dengan sang istri, MacKenzie Bezos. Wanita yang telah mendampinginya selama 25 tahun terakhir.

Melansir laman Business Insider, Kamis (17/1/2019) mengingat pasangan tersebut tidak memiliki kesepakatan pranikah, dan karena keduanya tinggal di Washington, maka seluruh aset milik Bezos harus dibagi secara rata 50-50. Harta Bezos saat ini bernilai USD 137 miliar atau setara Rp 1.935 triliun (USD 1 = Rp 14.124)

Namun bukan itu alasan utama mengapa harta Bezos harus dibagi dua. Itu lantaran, tidak akan ada Amazon tanpa MacKenzie.

MacKenzie Tuttle dan Jeff Bezos bertemu pada 1992 saat keduanya bekerja bersama. MacKenzie lulus dari Princeton dan menjadi bagian dari peneliti di perusahaan di amana Bezos menjabat sebagai wakil presiden.

Kala itu, kantornya bersebelahan dengan Bezos. Tiga bulan kemudian, keduanya mulai berkencan. Satu tahun kemudian, keduanya mantap memutuskan menikah.

3 dari 3 halaman

Selanjutya

Saat masih bekerja di D.E.Shaw, Bezos memiliki gagasan untuk mendirikan Amazon. Sejak awal, MacKenzie sangat mendukung, meski dengan risiko tinggi usahanya gagal total tanpa meninggalkan uang sepeserpun.

“Saya bukan pebisnis. Jadi saat dia (Bezos) membahas gagasannya, yang saya tangkap adalah kesenangan yang luar biasa. Dan bagi saya, melihat orang yang Anda cintai berpetualang, apalagi selain melakukannya bersama,” kisah MacKenzie beberapa waktu lalu.

Pada 1994, keduanya lantas mencari rumah baru dan markas baru untuk Amazon. Bisnisnya terus menerus meraih kesuksean baru.

Nama Amazon juga sebenarnya merupakan hasil keputusan bersama, meski sebelumnya nyaris memilih relentless.com. MacKenzie menjadi akuntan Amazon yang pertama. Di saat yang sama ia juga merupakan penulis novel.

MacKenzie juga berjasa dalam mendanai Amazon saat pertama berdiri. Ia juga menemui invesor awal Amazon John Doerr dan tergabung dalam tim di Meksiko saat IPO Amazon.

Singkatnya, apa yang dimiliki Jeff Bezos saat ini tak akan terjadi tanpa MacKenzie.

Inter Milan Ingin Gagalkan Rencana Chelsea Rekrut Barella

Liputan6.com, Milan – Hasrat Chelsea untuk merekrut Nicolo Barella sepertinya akan berakhir dengan kegagalan. Sang gelandang sedikit lagi akan bergabung dengan Inter Milan.

The Blues sendiri memang tengah aktif mencari gelandang baru. Mereka mencari sosok pengganti Cesc Fabregas yang meninggalkan klub Minggu lalu.

Salah satu kandidat yang dikabarkan tengah didekati Chelsea adalah Nicolo Barella. Gelandang muda Cagliari itu dinilai punya kemampuan di atas rata-rata sehingga ia diyakini bisa menjadi pengganti yang ideal bagi Fabregas.

Namun dilansir Calciomercato, rencana The Blues untuk meminang Cagliari itu terancam gagal. Pasalnya sang pemuda disebut lebih dekat untuk bergabung dengan Inter Milan.

Menurut laporan yang beredar, alasan Barella memilih Inter Milan ketimbang Chelsea adalah karena faktor keluarga.

Barella sendiri memang baru-baru ini dikabarkan menolak pindah ke Stamford Bridge. Pasalnya ia masih belum bisa jauh dari keluarganya di Italia.

Untuk itu, Barella kabarnya lebih memilih pindah ke Inter Milan yang hanya berjarak 1,5 jam penerbangan dari Cagliari agar bisa lebih dekat bersama keluarganya.

2 dari 2 halaman

Segera Tuntas

Laporan Calciomercato itu mengklaim bahwa pihak Inter Milan sudah mengebut transfer Barella. Mereka kabarnya akan segera menyelesaikan transfer sang pemain dalam waktu dekat.

Laporan itu mengklaim bahwa Inter akan membayar sebesar 35 juta pounds untuk mahar transfer Barella. Ia juga kabarnya akan mendapatkan bonus sebesar 9 juta pounds jika sejumlah kondisi berhasil ia penuhi.

Pihak Inter sendiri kabarnya tengah menyelesaikan detail kesepakatan transfer ini dan jika tidak ada halangan yang berarti, Barella akan resmi diperkenalkan sebagai pemain Inter pada minggu depan.

Musim ini Barella tampil sebanyak 21 kali bagi Cagliari di mana ia sudah mengemas satu gol untuk tim asal Sardinia tersebut.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jawaban Bos Inter Milan Soal Rumur 2 Bintang Real Madrid

Liputan6.com, Milan – Kehadiran Beppe Marotta sebagai CEO Inter Milan pada 13 Desember 2019, membuat sejumlah bintang dikabarkan bakal merapat ke Giuseppe Meazza Stadium.

Bahkan, dua penggawa Real Madrid, Toni Kroos dan Luka Modric, dikabarkan bakal bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer Januari 2019. Inter Milan memang sedang mencari gelandang baru.

Padahal, Inter Milan sudah memiliki Radja Nainggolan. Namun demikian, gelandang asal Belgia itu dinilai tidak dalam performa terbaiknya. Nainggolan sendiri baru mencetak dua gol dari 12 pertandingan Serie A dengan catatan 731 menit bermain.

Bahkan, Inter Milan berani menebus Modric dan Kroos sesuai klausul kontraknya di Real Madrid. Modric, seperti dikutip dari Transfermarkt, berharga sebesar 50 juta euro.

Sedangkan, Kroos, yang masih berusia 29 tahun, harganya mencapai 80 juta euro. Inter Milan pun sudah menyiapkan uang untuk mereka.

2 dari 3 halaman

Jawaban Pelatih Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti pun akhirnya buka suara. Menurutnya, pihak klub masih santai dengan rumor-rumor yang berkembang di media.

“Tidak ada kebingungan sama sekali di dalam klub kami. Kami berada di pertengahan bursa transfer musim dingin, jadi kami menerima seluruh nama dan spekulasi yang berkembang, seperti biasanya.”

“Di media sosial, semua yang berada di Inter harus sadar bahwa semua pesan bersifat terbuka dan dapat dibaca oleh semua orang,” ucap Spalletti, dikutip dari situs resmi Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Fokus Prestasi

Ketimbang memikirkan rumor transfer, Spalletti mengatakan, dirinya fokus untuk membantu Inter Milan berprestasi di sepak bola Italia.

“Saya tidak tahu berapa banyak poin yang dapat kami raih pada paruh kedua musim ini. Namun kami tidak boleh membatasi apapun dalam diri kami. Kami adalah Inter, kami memiliki ambisi kuat dan ingin meraih prestasi sebaik mungkin,” katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Rendahnya Produktivitas Tebu Bikin Impor Gula Melambung

Liputan6.com, Jakarta – Rendahnya produktivitas tebu memicu peningkatan impor gula. Saat ini, harga gula lokal tiga kali lebih mahal dibandingkan harga gula di pasar internasional. Tingginya harga gula lokal mengindikasikan adanya biaya produksi yang tinggi di tingkat produsen lokal.

Berdasarkan data dari United States Department of Agriculture (USDA) 2018, produktivitas perkebunan tebu di Indonesia hanya mencapai 68,29 ton per hektar di 2017. Jumlah ini lebih rendah daripada negara-negara penghasil gula lainnya, seperti Brasil yang sebesar 68,94 ton per hektar dan India yang sebesar 70,02 ton per hektar dalam periode yang sama.

Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) Assyifa Szami Ilman mengatakan, salah satu penyebab rendahnya produktivitas gula lokal adalah banyak pabrik gula di Indonesia yang sudah sangat tua. Pabrik-pabrik gula ini perlu mendapatkan revitalisasi mesin produksi. Belum lagi mempertimbangkan kualitas tebu yang ditanam yang dipengaruhi oleh faktor geografis dan iklim lokal.

“Menekan impor gula bukan pekerjaan mudah. Menekan impor gula dapat dilakukan apabila produksi dalam negeri sudah mencukupi permintaan dan tersedia pada harga yang terjangkau di pasar. Tentunya dengan memiliki komoditas gula yang terjangkau dan tersedia secara lokal, baik produsen maupun konsumen sama-sama beruntung,” jelasnya pada Minggu (20/1/2019).

Berdasarkan data USDA dan BPS pada 2009-2018, harga gula yang beredar di pasaran (gula kristal putih) menunjukkan perbedaan harga dimana harga produk domestik hampir tiga kali lebih mahal dari harga internasional. Dengan kondisi ini, upaya menekan gula impor tentunya dapat berpotensi mengurangi peredaran gula di pasar, yang pada akhirnya bisa meningkatkan harga menjadi jauh lebih mahal lagi. Pada akhirnya, konsumen dan unit usaha UMKM yang menggunakan gula sebagai bahan produksinya akan menanggung kerugian.

“Mempertimbangkan penekanan impor gula bukan merupakan hal yang salah, namun sebaiknya yang patut diutamakan adalah peningkatan daya saing pabrik gula Indonesia dan kebijakan pemerintah yang mendorong modernisasi pabrik gula dapat menjadi salah satu langkah awal yang patut dipertimbangkan untuk menekan harga gula,” tandasnya.

2 dari 3 halaman

Revitalisasi Pabrik Gula Terhambat Keterbatasan Lahan Tebu

Sebelumnya, upaya revitalisasi pabrik gula di Indonesia dinilai masih terhambat oleh lahan tebu yang makin terbatas. Keberadaan pabrik gula dan perkebunan tebu saat ini tidak homogen sehingga terdapat tempat yang kelebihan pasokan, namun juga ada yang kekurangan.

“”Secara umum, kekurangan bahan baku karena terjadi penurunan luas area tanam,” kata Peneliti Agro Ekonomi dari Institut Pertanian Bogor Agus Pakpahan seperti mengutip Antara, Jumat (18/1/2019)

PT Perkebunan Nusantara III (Persero) yang juga sebagai Holding BUMN Perkebunan tengah fokus dalam upaya meningkatkan produktifitas dan kualitas gula, yang menjadi salah satu produk andalan perusahaan.

Upaya yang dilakukan dengan meningkatkan efisiensi pabrik-pabrik gula miliknya. Efisiensi dilakukan dengan cara meningkatkan kapasitas Pabrik Gula (PG) dan mengurangi PG yang dianggap sudah tak efisien.

Direktur Utama PTPN III Doly Pulungan mengatakan, dalam rangka revitalisasi PG,  dikeluarkan anggaran sekitar Rp 4,7 triliun sejak 2016. 


“Jadi kita regrouping PG ini dan kita tigkatkan kapasitas dan kualitas produksinya. Sejak 2016 sudah Rp 4,7 triliun investasi yang kita keluarkan dan sampai 2022 nanti total kita butuh Rp 13 triliun,” ungkap dia di kantornya, Kamis (6/12/2018).

Seperti diketahui, Holding BUMN Perkebunan ini memiliki roadmap program revitalisasi PG akan selesai pada 2022. Dengan demikian, ditargetkan produksi gula PTPN nanti akan menjadi 1,4 juta ton per tahun dari saat ini hanya sekitar 850 ribu ton per tahun.

Sementara EVP Gula dan Tanaman Semusim PTPN III, Aris Toharisman menjelaskan, sebesar Rp 4,7 triliun yang sudah dikeluarkan ini dialokasikan untuk revitalisasi 7 PG.

Dari 7 PG tersebut diantaranya PG Mojo di Sragen dan PG Rendeng di Kudus. Kedua PG tersebut memiliki kapasitas produksi masing-masing ditingkatkan dari 2.500 TCD menjadi 4.000 TCD.

Kemudian ada PG Gempolkrep di Mojokerto yang kapasitasnya 6.500 TCD ditingkatkan menjadi 10 ribu TCD.

“Yang kapasitas 10 ribu TCD ini akan kita integrasikan dengan pabrik etanol dan produk turunannya,” tegas Aris.

Dia menuturkan, Rp 4,7 triliun diperoleh dari Penyertaan Modal Negara (PMN) Rp 3 triliun dan sisanya berasal dari kas perusahaan.

Sementara sisa investasi sekitar Rp 8,3 triliun akan diusahakan PTPN III dari pinjaman perbankan dan juga kas perusahaan.

PTPN III saat ini tengah merevitalisasi 32 PG. Kapasitas produksi 32 PG tersebut nantinya akan ditingkatkan menjadi minimal 4.000 TCD.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sempat Bengal di Inter Milan, Nainggolan Sudah Tobat?

Liputan6.com, Milan – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti mengatakan pemain bengal Radja Nainggolan sudah menyesali perbuatan negatif yang pernah dilakukan.

Pada Desember 2018, Nainggolan sempat mendapat hukuman dari Inter Milan. Statusnya sebagai pemain dibekukan dan kena denda 100 ribu euro atau Rp 1,6 miliar.

Sanksi itu didapat setelah Nainggolan beberapa kali mangkir dari latihan. Karena hal itu juga, pemain yang memiliki darah Batak tersebut dicoret dalam daftar pemain Inter Milan melawan Napoli, 27 Desember 2018.

“Nainggolan? Dia mulai kembali ke kondisi kebugaran terbaiknya. Baginya, dia membutuhkan kondisi fisik terbaik untuk membuat perbedaan.”

“Dia menyesal tidak dalam performa terbaik selama periode terakhir ini. Namun, dia sudah kembali menjadi pemain yang kita semua harapkan dan ia akan menunjukkannya mulai saat ini hingga akhir musim,” ucap Spalletti, seperti dikutip dari situs resmi Inter Milan.

2 dari 3 halaman

Bidik Papan Atas

Dengan penyesalan Nainggolan, Spalletti berharap Inter Milan bisa mempertahankan posisi papan atas di klasemen Liga Italia. Namun, Spalleti menyadari hal itu tak mudah karena banyak lawan tangguh.

“Saya tidak tahu berapa banyak poin yang dapat kami raih pada paruh kedua musim ini. Namun kami tidak boleh membatasi apapun dalam diri kami. Kami adalah Inter, kami memiliki ambisi kuat dan ingin meraih prestasi sebaik mungkin.”

“Kami ingin meraih gelar juara, sudah terlalu lama bagi sebuah klub bergengsi seperti Inter Milan untuk tidak mengamankan trofi apapun. Namun, hal itu tidak akan mudah karena banyak sekali lawan yang kuat, Napoli misalnya. Mereka berada di atas kami dalam beberapa tahun terakhir, namun kami juga secara layak mengalahkan mereka,” ujar pelatih asal Italia tersebut.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Saksikan video pilihan berikut ini: