Trik Menjaga Gaya Hidup Selalu Halal dari Dewi Sandra

Liputan6.com, Jakarta – Sebagai seorang Muslimah, Dewi Sandra selalu berusaha menjaga kehalalan di segala aspek hidupnya. Bagi pelantun tembang Aku Baik-Baik Saja ini, halal adalah sesuatu yang tak bisa ditawar-menawar. 

“Hidup kan sebagian besarnya itu hanya memberi 2 pilihan. Baik dan buruk. Benar dan salah. Halal dan haram. Bagi kita yang sudah paham tentu tahu bagaimana fatalnya jika menyentuh segala sesuatu yang haram,” kata Dewi Sandra saat mengisi talkshow di Indonesia Halal Expo (Indhex) 2018 di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis, 1 November 2018.

Karenanya, Dewi Sandra memiliki tips tersendiri untuk selalu menjaga gaya hidup serba halal sejak ia memutuskan berhijrah. “Yang pertama, pasti look for the halal sign. Kalau tidak ada, itu harus dipertanyakan,” jelasnya.

Kemudian, ia membiasakan bertanya pada orang lain soal kehalalan suatu hal, bahkan produk. “Itu hak kita (untuk bertanya),” tegas perempuan kelahiran Rio Je Janeiro, Brasil, 38 tahun silam tersebut.

Dewi Sandra sendiri selalu berusaha menghindari grey area soal halal-haram di hidupnya. “Karena aku berusaha hijrah ke segala bagian. Jadi, mulai dari makanan, obat-obatan, bahkan sampai kosmetik harus halal,” tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *