Transfer Maguire ke MU Senilai Rp 1,3 Triilun Dinilai Konyol

Liputan6.com, Manchester – Striker Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota, menilai harga transfer pemain saat ini, termasuk Harry Maguire yang pindah ke Manchester United (MU), sudah tak masuk akal.

Maguire pindah dari Leicester City ke MU dengan harga 80 juta pounds atau setara dengan Rp 1,3 triliun di bursa transfer musim panas.

Dengan harga itu, Maguire kini menyandang predikat sebagai bek termahal di dunia yang baru, mengalahkan rekor milik Virgil van Dijk. Nama terakhir dibeli Liverpool dari Southampton seharga 75 juta pound pada Januari 2018.

Jota mengakui Maguire adalah pemain bagus. Tapi, harga bek anyar MU itu sudah tak rasional.

2 dari 3 halaman

Komentar Jota

(Oli SCARFF / AFP)

“Transfer 80 juta pounds sulit untuk dijelaskan. Bursa transfer sekarang tidak nyata menurut saya. Tapi itu tidak ada hubungannya dengan saya, itu ada hubungannya dengan MU dan itu adalah momen saat ini. Kita hanya harus menghormati jumlah itu,” kata Jota di Soccerway.

“Saya pikir Maguire memiliki banyak kualitas, tetapi saya tahu para pemain yang kami miliki di tim kami dan saya percaya pada mereka saat melawan MU,” Jota menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Wolves

Maguire sendiri tampil gemilang saat melakoni debutnya bersama United di Liga Inggris. Ia membawa Setan Merah menang 4-0 atas Chelsea.

Pada laga berikutnya, Maguire dan kawan-kawan akan tandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *