Toyota Avanza yang Meluncur Januari 2019 Cuma Facelift

Liputan6.com, Jakarta – Model baru LMPV milik PT Toyota Astra Motor (TAM), Avanza dikabarkan bakal meluncur Januari 2019. Sebagai perlawanan balik untuk mobil keluarga anyar Mitsubishi Xpander, kembaran Daihatsu Xenia ini diharapkan berubah total, mulai dari eksterior, interior, dan juga mesin.

Namun, berdasarkan informasi dari tenaga penjual Toyota, Avanza terbaru sepertinya bakal tetap menggunakan mesin lawas.

“Spesifikasinya belum diinformasikan dengan detail, tapi kemungkinan mesin masih sama. Ubahannya tampilan saja,” jelas salah satu tenaga penjual Toyota yang namanya enggan disebutkan, saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (4/12/2018).

Sementara itu, sebelumnya Direktur Penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, sebagai pabrikan yang memproduksi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, jika nanti ada model baru, pihaknya pasti mempertahankan keunggulannya yang sudah ada di model lawas.

“Kalau kita mau jual, yang sekarang proven (terbukti) pasti kita pertahankan,” jelas wanita yang akrab disapa Amel di Pantai Ora, Maluku.

Lanjut Amel, keunggulan Daihatsu Xenia saat ini yang bakal dipertahankan, seperti irit bahan bakar, dan mesin tangguh untuk jalan yang rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *