Sujud Syukur ala Pemain-Pemain Top Eropa

Jumat, 19 Apr 2019 16:58 WIB

Getty Images – detikSport

Jakarta – Ada banyak cara untuk merayakan gol ataupun kemenangan, sujud syukur salah satunya. Berikut ini pemain-pemain top Eropa yang bersujud syukur usai mencetak gol.

Top 3 Tekno: Keriuhan Warganet Terkait Hilangnya Sandiaga Uno Sedot Perhatian

Liputan6.com, Jakarta – Absennya Sandiaga Uno ternyata mengundang tanda tanya besar dari warganet. Banyak yang bertanya, di manakah keberadaan Sandiaga Uno saat Prabowo mengadakan jumpa pers dan berpidato.

Berita ini pun menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (18/4/2019). Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari kicauan terakhir Sandiaga Uno di Twitter.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Misteri Hilangnya Sandiaga Uno Puncaki Trending Topic

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar jumpa pers mengenai hasil quick count atau hitung cepat Pemilu 2019 pada Rabu sore (17/4/2019).

Dalam pidatonya, Prabowo mengaku tidak percaya hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang memenangkan pasangan capres Jokowi-Ma’ruf.

Saat pidato, Prabowo ditemani oleh petinggi BPN, seperti Fadli Zon, jubir BPN Dahnil Anzar, Rachmawati Soekarnoputri, dan Sohibul Iman. Terlihat ekonom senior Rizal Ramli.

Namun, dalam jumpa pers tersebut tidak terlihat keberadaan cawapres Sandiaga Uno.

Baca selengkapnya di sini 

2. Menghilang dari Keramaian, Ini Kicauan Terakhir Sandiaga Uno di Twitter

Sandiaga Uno tidak menemani capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat jumpa pers mengenai quick count atau hitung cepat Pemilu 2019 pada Rabu sore (17/4/2019).

Dalam pidatonya, Prabowo mengaku tidak percaya hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang memenangkan pasangan capres Jokowi-Ma’ruf.

Walau tidak ada Sandiaga Uno, Prabowo tetap ditemani oleh petinggi BPN, seperti Fadli Zon, jubir BPN Dahnil Anzar, Rachmawati Soekarnoputri, dan Sohibul Iman. Terlihat ekonom senior Rizal Ramli.

Baca selengkapnya di sini 

Top 3 News: Ekspresi Kemenangan di Balik Wajah Pucat Sandiaga

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 News hari ini, calon presiden 02 Prabowo Subianto kembali mendeklarasikan kemenangannya dalam Pilpres 2019. Padahal hasil hitung cepat atau quick count dari sejumlah lembaga survei belum mengeluarkan hasil resmi.

Prabowo meyakini bahwa dirinya dan Sandiaga telah mengungguli pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam perolehan suara. Dengan menyatakan mendapat lebih dari 62 persen.

“Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320 ribu TPS,” ungkap Prabowo di Jakarta, Rabu (12/4/2019). 

Meski mengklaim menang, ekspresi wajah berbeda ditunjukkan Sandiaga. Tidak ada kegembiraan di sana. Ya, setelah dua kali ini tak nampak, Sandiaga kali ini hadir mendampingi Prabowo di Rumah Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Kamis 18 April kemarin.

Sandi tampak lesu dan pucat. Dia bahkan lebih banyak diam saat pekikan kemenangan dan takbir disuarakan Prabowo Subianto. Ada apa dengan Sandiaga Uno?

Sementara itu, tanggapan berbeda keluar dari capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi atas hasil hitung cepat sementara yang dikeluarkan lembaga survei.

Meski indikasi exit poll dan quick count menyatakan Jokowi-Ma’ruf telah unggul dari  Prabowo-Sandiaga, namun Jokowi meminta pendukungnya tetap bersabar hingga ada pengumuman resmi dari KPU.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 18 April 2019: 

Top 3 Berita Hari Ini: Unggahan Kocak Ridwan Kamil Setelah Pencoblosan Pemilu 2019

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pria yang cukup aktif di media sosial suka mengunggah foto maupun tulisan yang menggelitik dan menghibur, bahkan bisa membuat kita tertawa.

Unggahan terbarunya adalah seputar pencoblosan Pemilu 2019 yang baru diselenggarakan pada 17 April 2019. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berusaha mencairkan suasana dengan mengunggah sebuah video singkat yang menampilkan spanduk bertuliskan Rick Astley For Prime Minister.

Ternyata, itu merupakan meme yang beredar luas di dunia maya baru-baru ini. Berita kedua yang banyak diminati adalah seputar peredaran video yang mencetuskan penggalangan dana untuk seorang anak di Bandung, Jawa Barat. Dalam video tersebut, seorang bocah kelas 6 SD bernama Nabila kesal karena teman-teman sekelasnya menginjak sepatunya hingga terungkaplah bahwa ia selama ini memulung.

Ia pun memarahi teman-temannya dan video itu jadi viral di media sosial. Nabila marah karena sepatu yang diinjak teman-temannya itu diperolehnya dengan susah payah. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie.

Perempuan yang pernah menjadi jurnalis televisi ini bukan hanya cerdas dan punya banyak gagasan, tapi juga berwajah rupawan.Ia pun sering mengunggah foto-foto dirinya di media sosial.

Seperti dalam salah satu potret yang memperlihatkan Grace dalam tatanan rambut ikal dan tampil manis dengan poni depan. Namun demikian, kesan bold tetap diperlihatkan lewat penggunaan eyeliner, ditambah eyeshadow berwarna gelap memenuhi kelopak.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, kita simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Unggahan Kocak Ridwan Kamil Setelah Pencoblosan Pemilu 2019

Ridwan Kamil dikenal cukup aktif di media sosial. Beragam unggahan kerap ia bagikan melalui Instagram pribadi yang mengulas baik tentang tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat hingga situasi saat ini di Tanah Air.

Di sisi lain, Ridwan Kamil selalu punya cara unik sekaligus menggelitik untuk menyikapi beberapa hal. Satu di antaranya tidak lain setelah pencoblosan Pemilu 2019 yang baru diselenggarakan pada Rabu, 17 April 2019.

Selanjutnya…

Awal Mula Penyebaran Video yang Cetuskan Penggalangan Donasi Sepatu untuk Nabila

Seorang anak perempuan bernama Nabila menjadi sorotan setelah videonya yang memarahi teman-temannya viral di media sosial. Bocah kelas 6 SD itu kesal karena teman-teman sekelasnya menginjak sepatunya hingga terungkaplah bahwa ia selama ini memulung.

Dalam video berdurasi 24 detik itu ternyata direkam oleh salah seorang teman Nabila. Adu mulut Nabila dan teman-temannya karena sepatu terjadi saat mereka membersihkan kelas setelah selesai mengerjakan try out untuk ujian Senin, 15 April 2019.

Selanjutnya…

Paras Ketua Umum PSI Grace Natalie dalam Polesan Bold Makeup Andalan

Mengawali karier di dunia jurnalis, Grace Natalie sekarang berkiprah sebagai politikus dengan mengemban jabatan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Di samping rentetan gagasan, paras menawan perempuan 36 tahun ini kiranya jadi sebab lain banyak mata melirik.

Lewat sederet unggahan di akun Instagram-nya, @gracenat, Grace kerap kali berbagi potret diri, di mana makeup bold terlihat sebagai pulasan andalan. Titik beratnya selalu berada di bagian mata dengan makeup dibuat terkesan heavy.

Selanjutnya…

2 dari 2 halaman


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Top 3: Hasil Quick Count 2019 Bikin Warganet Gelisah

Menilik sejarah tentang pemilihan umum, mungkin banyak yang belum tahu bahwa pemilu pertama kali dilakukan pada 1955. Pemilihan umum ini pertama kali dilakukan usai Indonesia merdeka. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 tahun 1953, pemilu dilaksanakan dalam rangka memilih anggota-anggota parlemen (DPR) dan Konstituante (sejenis MPR).

Digelar di penghujung September 1955, pemilu pertama di Indonesia nampaknya tak berbeda jauh dengan pemilu yang saat ini dijalani. Rakyat akan diberikan surat suara dan akan dipersilahkan masuk ke bilik pemungutan suara untuk mencoblos surat suara.

Lantas, apa kalian penasaran seperti apa potret pemilu pertama di Indonesia tersebut?

Selengkapnya…

Top 3: Lowongan Kerja di Berbagai BUMN

Liputan6.com, Jakarta – Beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan anak usaha BUMN membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dalam perusahaan.

Beberapa BUMN tersebut antara lain Telkom, Wijaya Karya dan anak usaha Len Industri. Lowongan ini dibuka hingga pertengahan bulan ini.

Artikel mengenai lowongan kerja di BUMN ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu 17 April 2019:

1. Telkom Indonesia Kembali Buka Lowongan Kerja untuk Para Pensiunan

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka mulai 11 April hingga 18 April 2019.

Kali ini, Telkom Indonesia membuka lowongan kerja melalui Program Rehire Batch 2 – Tahap 1 2019. Peserta rehire 2019 adalah seluruh pensiunan karyawan ber NIK Telkom yang berstatus pensiun mulai 1 Oktober 2017 s.d. Maret 2019.

Nantinya, peserta yang terpilih akan dipekerjakan kembali dengan masa kontrak maksimal 2 tahun atau kurang dari 2 tahun sesuai dengan kesepakatan.

Baca berita selengkapnya di sini

Top 3 Berita Hari Ini: 250 Gerai Beri Diskon 50 Persen saat Pilpres 2019, Apa Syaratnya?

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini seputar Pemilhan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan berlangsung serentak besok, Rabu, 17 April 2019.

Peristiwa bersejarah bagi masyarakat Indonesia ini mendorong partisipasi pemilih, ratusan pengusaha menggelar program Kling King Fun 2019. Lewat program ini, Anda yang sudah mencoblos pada 17 April bisa menikmati diskon hingga 50 persen di 250 gerai, mulai dari toko online, ritel, fashion, makanan dan minuman, sinema, dan lainnya.

Kepala Bekraf Triawan Munaf menyatakan pemerintah mendukung penuh program tersebut. Kematangan berdemokrasi sebuah negara, lanjut Triawan, salah satunya diukur dari partisipasi warganya dalam pemilihan umum. Berita kedua yang menarik perhatian adalah tentang cara Kareena Kapoor menurunkan berat badan. Bobot tubuh aktris Bollywood itu naik sampai 18 kilogram usai melahirkan pada 2016 lalu.

Padahal sebagai seorang aktris ia dituntut harus mempunyai tubuh yang proporsional.Jalan pertama yang ditempuh Kareena adalah dengan menggunakan jasa personal trainer, Namrata Purohit. Kareena meminta kepada Purohit agar membantunya untuk menurunkan berat badan dan membuatnya kembali bugar. Berita ketiga yang banyak diminati masih seputar Pemilu dan Pilpres 2019.

Banyak program promosi dan diskon yang digelar pada 17 April 2019. Salah satunya adalah IKEA Indoonesia. Mereka menggelar diskon hingga 70 persen untuk produk pilihan selama periode 17-21 April 2019.

Produk IKEA dengan potongan harga 70 persen antara lain EKET kabinet, EKBY JARPEN ambalan rak, ALEX meja kerja, GRUNDTAL rak handuk, ADUM karpet, INBITEEN serbet kertas, FUNGERA baki, SKAKEL stand tablet, dan masih banyak lagi.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, mari kita simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

250 Gerai Beri Diskon 50 Persen saat Pilpres 2019, Apa Syaratnya?

Momen Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada 17 April jadi peristiwa bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Untuk mendorong partisipasi pemilih, ratusan pengusaha menggelar program Kling King Fun 2019. Program ini diinisiasi oleh Sofjan Wanandi, salah satu tokoh pengusaha terkenal Indonesia dan didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta jaringan 107 Radio Peduli Pemilu.

Warga pemilih yang telah mencoblos pada 17 April bisa menikmati diskon hingga 50 persen di 250 gerai, mulai dari toko online, ritel, fashion, makanan dan minuman, sinema, dan lainnya. Beberapa gerai terkenal itu diantaranya Tokopedia, Sogo, Alfamart, Sushi Tei, XXI, ACE Hardware, Electronic City, dan lainnya.

Selanjutnya…

Kareena Kapoor Ungkap Tips Turunkan Berat Badan Sampai 16 Kg

Berat badan Kareena Kapoor sempat melonjak saat hamil anak pertamanya, Taimur Ali Khan, pada Desember 2016. Bobot tubuh aktris itu naik sampai 18 kilogram.

Hal itu membuatnya harus berjuang keras untuk mengembalikan berat badannya seperti semula. Sebagai seorang selebritas dan model, Kareena memang dituntut untuk memiliki tubuh yang proporsional.

Selanjutnya…

Rayakan Pesta Demokrasi, IKEA Indonesia Beri Diskon Hingga 70 Persen

IKEA Indonesia adalah satu dari sekian banyak brand yang turut bersuka cita menyambut pesta demokrasi. Hal ini dibuktikan dengan menggelar diskon hingga 70 persen untuk produk pilihan selama periode 17-21 April 2019.

Khusus tanggal 17 April, seribu pelanggan pertama bisa menunjukkan jari sebagai bukti partisipasi dalam pemilu di Customer Service IKEA. Nantinya, pelanggan bisa mendapatkan voucher meatballs yang dapat digunakan di Restoran IKEA.

Selanjutnya…

2 dari 2 halaman


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Top 3: Cek Lokasi Rumah Kontrakan Termurah di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta – Tren pencarian sewa rumah di Jakarta melalui Google setiap tahunnya terus meningkat, berdasarkan analisa Lamudi, pada 2017 jumlah pencarian rumah kontrakan di Jakarta mencapai 106.200 orang, kemudian di 2018 meningkat menjadi 112.440 orang.

Managing Director Lamudi.co.id Mart Polman menjelaskan, mahalnya harga rumah di Jakarta akhirnya membuat banyak masyarakat lebih memilih untuk mengontrak jika dibandingkan dengan membelinya.

Apalagi bagi mereka karyawan dengan penghasilan pas-pasan dan berasal dari luar Jakarta, memilih untuk menyewa rumah dinilai lebih masuk akal daripada membelinya.

“Kebanyakan banyak karyawan akan lebih memilih untuk menyewa rumah dekat dengan lokasi mereka bekerja, hal tersebut sengaja dilakukan guna mempersingkat waktu perjalanan antara rumah menuju kantor,” kata Mart dikutip dari keterangan tertulis, Senin (15/4/2019).

Informasi mengenai rumah kontrakan termurah di Jakarta menjadi artikel paling dicari pembaca. Lengkapnya berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com:

1. Cari Rumah Kontrakan Murah di Jakarta? Cek di Sini!

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Lamudi sepanjang 2018 lalu, ternyata kawasan Jakarta Utara menjadi daerah termurah yang menawarkan rumah kontrakan, persisnya di daerah Tanjung Priok dengan rata-rata harga sewa Rp 252.632 per meter persegi.

Kemudian kontrakan termurah lainnya ada di kawasan Cipayung, Jakarta Timur dengan rata-rata harga sewa Rp 277.778 per meter persegi, serta Pondok Kelapa, Jakarta Timur dengan rata-rata harga sewa Rp 300.000 per meter persegi.

Selengkapnya baca di sini! 

Top 3 Berita Hari Ini: Mengenal Sup Harira, Makanan Jamuan Raja Salman untuk Jokowi

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini membahas tentang sup harira yang merupakan makanan jamuan Raja Salman untuk Jokowi. Selain itu, 6 kebiasaan baik untuk meningkatkan kekuatan otak dan 6 jajanan pasar khas Banyumas.

Sup harira merupakan makanan yang berasal dari Maroko yang banyak digemari di Timur Tengah. Meski populer dimasak saat Ramadan untuk berbuka, makanan aasal Maroko yang disediakan untuk Jokowi ini juga banyak dikonsumsi di hari biasa.

Di luar sup harira, ada 6 kebiasaan yang baik untuk meningkatkan kekuatan otak. Dari 6 kebiasaan tersebut, salah satunya adalah minum air yang cukup.

Otak Anda terdiri dari sekitar 70 persen air, jadi tanpa air yang cukup, otak Anda tidak akan berfungsi dengan baik. Ketika Anda tidak minum cukup air, Anda akan sulit untuk berkonsentrasi. Rasa kantuk akan terus menghampiri karena kekurangan energinya.

Banyumas di Jawa Tengah mempunyai banyak banyak jajanan pasar yang menarik untuk dicicipi, tak hanya soal obyek wisata, cimplung, salah satunya.

Cimplung adalah jajanan berbahan dasar singkong dan gula merah. Singkong dikupas lalu dipotong sesuai selera. Singkong yang direbus bersama derasan pohon aren atau pohon kelapa yang menjadi cikal bakal gula merah. Rasa legit dari jajanan yang satu ini dijamin bikin ketagihan.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, kita simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Mengenal Sup Harira, Makanan Jamuan Raja Salman untuk Jokowi 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi pada Minggu 14 April 2019.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Presiden dan Ibu Negara Iriana sempat berbincang sebentar dengan Raja Salman di ruang tunggu utama.

Selanjutnya…

6 Kebiasaan Baik Untuk Meningkatkan Kekuatan Otak

Semua orang ingin memiliki kekuatan otak yang maksimal, di mana otak adalah sebagai pusat untuk mengatur kerja dalam tubuh. Banyak trik dan cara dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, mulai dari makan ikan yang bergizi hingga latihan khusus yang dilakukan.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kinerja otak Anda. Melansir dari lifehack.org, Minggu, 14 April 2019, berikut latihan yang harus Anda lakukan.

Selanjutnya…

6 Jajanan Pasar Manis Khas Banyumas yang Bikin Ketagihan

Datang ke suatu daerah seperti ke Banyumas, rasanya tak lengkap kalau tidak mencoba atau mencicipi makanan khas setempat. Apalagi jajanan pasar tidak boleh dilupakan.

Selain murah meriah, Anda juga bisa berinteraksi dengan orang lokal. Bahkan bertanya bagaimana cara membuat jajanan pasar khas daerah tersebut.

Selanjutnya…

2 dari 2 halaman


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Top 3: Kematian Tak Terlupakan di Game of Thrones

Liputan6.com, Jakarta – Serial Game of Thrones pada tahun ini memasuki musim terakhirnya. Serial tersebut dijadwalkan tayang pada Minggu, (14/4/2019) di HBO.

Banyak penggemar yang menonton ulang serial tersebut untuk mengingat kembali berbagai kejadian yang mungkin terlupakan. Salah satu contohnya adalah berbagai kematian mengerikan yang mewarnai jalannya kisah ini.

Artikel tentang kematian paling tak terlupakan dalam Game of Thrones menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan deretan pesan warganet bagi calon presiden yang terpilih. Sementara artikel ketiga tentang twit kocak warganet soal singkatan TPS ‘Tusuk Prabowo Sandii’.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Kematian Paling Tak Terlupakan dalam Game of Thrones

Seiring dengan semakin dekatnya waktu perilisan musim terakhir dari serial Game of Thrones. Banyak penggemar yang menonton ulang serial tersebut untuk mengingat kembali berbagai kejadian yang mungkin terlupakan. Salah satu contohnya adalah berbagai kematian mengerikan yang mewarnai jalannya kisah ini.

Selengkapnya…