Top 3 News: Jokowi Sebut Status Guru Honorer Akan Sama dengan PNS, tapi…

Jakarta – Top 3 news, Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 2018 menyatakan guru honorer akan punya hak dan status yang sama dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Namun bedanya, masa kerja Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) lebih fleksibel daripada PNS.

Sementara itu, polisi mencekal Habib Bahar bin Smith karena telah menghina Presiden Jokowi dalam ceramah agama yang dilakukan di Palembang, Sumatera Selatan, pada 2017 lalu. 

Rencananya, Senin, 3 Desember 2018, polisi akan memeriksa pria berambut kuning ini untuk dimintai keterangan terkait ujaran kebencian yang ditujukkan pada Jokowi.

Dari Ibu Kota, hari ini, Minggu (2/12/2018), pelaksanaan Reuni 212 akan digelar di Monas. Sejumlah persiapan mulai terlihat, di antaranya telah berdiri dua panggung megah di pelataran Monas.

Banyak tokoh yang menyebut aksi ini telah ditunggangi kepentingan politik menjelang Pilpres 2019 yang semakin memanas.

Lain halnya dengan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Abdul Manan Ghani. Dia menilai aksi itu sudah tak lagi relevan. Menurutnya misi melawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas tuduhan penistaan agama dianggap telah berhasil.

Lantas, apa yang melatarbekangi aksi 212 kembali digelar? Benarkah aksi ini merupakan aksi terselubung di tengah kontestasi Pilpres?

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 1 Desember 2018:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *