Top 3 News: Jokowi Kaget Dengar Gaji Guru Rp 300 Ribu Per Bulan

Liputan6.com, Jakarta – Dalam Top 3 News hari ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi kaget begitu mendengar gaji guru yang belum tersertifikasi cuma Rp 300 ribu-Rp 400 ribu per bulan. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menerima Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) di Istana Negara Jakarta.

Mengetahui hal ini, Jokowi berjanji dirinya akan segera mencari solusinya. Salah satunya melalui inpassing dan sertifikasi guru.

Inpassing merupakan penyesuaian angka kredit, jabatan, dan pangkat yang setara dengan angka kredit, jabatan, dan pangkat pada jabatan fungsional Guru pegawai negeri sipil.

Sementara itu, di sela-sela kesibukannya, Wakil Presiden Jusuf Kall (JK) bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di rumah dinasnya. Dalam kesempatan tersebut JK menyoroti penggunaan teknologi di dalam sistem transportasi di Jakarta.

Salah satunya soal pembangunan Light Rail Transit (LRT) ke arah Bogor dengan jalur layang. Tidak hanya soal biaya yang semakin membengkak, menurut JK tidak seharusnya LRT dibangun di samping jalan tol.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumar, 11 Januari 2019:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *