Top 3 News: Alasan Ulama Minta Massa Tidak Ikut Aksi 212

Jakarta – Top 3 News, aksi 212 yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Minggu pagi berlangsung aman dan kondusif. Massa pun membubarkan diri dengan tertib. 

Sebelum reuni akbar tersebut digelar, pengasuh Pondok Pesantren Nadwatul Ummah Buntet Pesantren, Muhammad Abbas Al Husaini Fuad Hasyim mengimbau seluruh umat muslim di Tanah Air untuk tidak datang di acara tersebut.

Menurut pengasuh Ponpes Nadwatul Ummah Buntet ini, aksi tersebut telah ditunggangi  kepentingan tertentu yang mengatasnamakan agama untuk memecah belah NKRI. 

“Cukup, Syiria yang hancur karena ideologi tersebut. Cukup Yaman dan Iran yang bisa dihancurkan oleh orang-orang yang memiliki ideologi tersebut dan cukup Libia yang menjadi negara gagal dan hancur gara-gara aksi tersebut,” tutur Muhammad Abbas Al Husaini Fuad Hasyim.

Sementara itu, untuk menggelar sebuah acara besar, seperti aksi reuni 212, pastilah dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Logistik untuk menjamu para peserta aksi, menjadi hal yang perlu diperhatikan.

Lantas darimana anggaran tersebut berasal? Ketua Reuni 212, Slamet Ma’arif mengaku dana tersebut bukann berasal dari partai politik, melainkan sumbangan pribadi dari masing-masig orang.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 2 Desember 2018:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *