Top 3 Berita Hari Ini: Rumah Syuting Film Suzanna Simpan Harta Karun Tentara Prancis

Semarang – Top 3 berita hari ini, Rumah tua di Jatingaleh, Semarang, Jawa Tengah, konon menyimpan harta karun peninggalan pasukan Prancis pada tahun 1811. 

Berawal dari kedatangan seorang warga negara Prancis yang merupakan seorang purnawirawan ke si pemilik rumah saat ini. Dia mengatakan kalau disekitar tempat tinggal Kolonel Purn Nursahit tersimpan harta karun milik tentara Prancis. 

Nursahit mengaku sejak kabar itu beredar, banyak pemburu harta karun datang ke rumahnya. Namun, tak sedikit pula mereka yang ingin uji nyali. Mengapa demikian?

Selain bentuknya yang sangat kuno, rumah berlantai 2 ini kerap dianggap memiliki aura mistis. Termasuk keberadaan makhluk halus. Rumah tersebut bahkan pernah dijadikan lokasi syuting film horor yang diperankan suzanna.

Sementara itu, jajaran Polres Karawang terus mencari motif dibalik pembuatan video mesum yang diperankan Mojang dan Jajaka Karawang hingga viral di media sosial. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Misteri Rumah Tua di Semarang, Lokasi Buruan Harta Karun Tentara Prancis

Rumah tua di Jatingaleh, Semarang, yang konon tersimpan harta karun peninggalan pasukan Prancis. (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Kisah misteri selalu mengiringi pencarian harta karun pada masa lampau. Seperti juga halnya misteri harta karun peninggalan tentara Prancis di sebuah rumah kuno di Semarang.

Dibangun sejak 1910, rumah yang dari tanjakan Jatingaleh terlihat menyeramkan kala malam hari itu rupanya menyimpan sejuta misteri.

Harta karun itu konon merupakan peninggalan tentara Hindia-Belanda pada masa pemerintahan Gubernur Jenderal Jan Willem Janssens pada tahun 1811.

Kendati belum pernah menjumpai harta karun, Nursahit mengaku rumahnya kerap didatangi para pemburu harta karun dan mereka yang menjadikan rumahnya lokasi untuk uji nyali. 

Selengkapnya…

 2. Joglosemarkerto, Mendekatkan Kota-Kota di Jateng dan Yogyakarta

Kereta Api Joglosemarkerto, penghubung kota-kota di Jawa Tengah sisi selatan dan utara hingga Yogyakarta. (Foto: Liputan6.com/KAI Daop 5 PWT/Muhamad Ridlo).

Kota-kota di kawasan pantai utara (utara) dan pesisir selatan atau pantai selatan Jawa Tengah dan Yogyakarta sebenarnya terhubung oleh jalur kereta api sejak zaman kolonial.

Namun, tidak ada satu pun kereta api yang beroperasi langsung menghubungan kota-kota. Penumpang mesti berpindah kereta, saat ingin bepergian ke dari selatan ke utara, atau sebaliknya.

Peluang ini lantas diambil oleh PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) dengan meluncurkan KA Joglosemar Kerto, yang merupakan kependekan dari Jogja-Solo-Semarang-Purwokerto (Joglosemarkerto).

Sebenarnya, KA Joglosemarkarto merupakan perpanjangan dari salah satu rute KA Kamandaka.

Selengkapnya…

3. Polisi Dalami Dugaan Motif Bisnis Video Mesum Mojang Karawang

Ilustrasi Foto Kencan Online (iStockphoto)

Penyidik Polres Karawang baru menetapkan pemeran pria berinisial M sebagai tersangka kasus pembuat video mesum Karawang yang viral.

Sementara, untuk pemeran wanita yang juga finalis Mojang Karawang berinisial AR masih berstatus saksi dan korban. 

Dari hasil penyelidikan dan keterangan baik tersangka maupun penyebar video asusila tersebut belum ada motif lain seperti adanya bisnis video mesum Mojang Karawang tersebut.

Selengkapnya… 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Rumah sakit yang sudah 20 tahun tidak berpenghuni menjadi sarang bersemayamnya mahluk asral

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *