TNI Cek Kabar Penyerangan Pos Penjagaan di Papua

Jakarta – Pos penjagaan TNI di Distrik Tingginambut Puncak Jaya Papua dikabarkan telah diserang oleh kelompok tidak dikenal. Kodam XVII/Cenderawasih langsung melakukan pengecekkan di pos penjagaan TNI tersebut.

“Lagi dicek dulu memang ada yang diberitakan ada yang meninggal dan luka tapi laporan masyarakat via telepon satelit setelah konfirmasi tidak bisa dihubungi lagi handphone,” ujar Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi ketika dikonfrimasi, Selasa (4/11/2018).

Aidi menyebut telah menerima laporan masyarakat via telepon satelit adanya tujuh anggota TNI luka dan meninggal dunia. Namun, saat dikonfirmasi kembali tidak bisa dihubungi.

“Jadi informasi yang kami dapat, ada masyarakat melaporkan via telepon satelit ke polisi bahwa pos TNI diserang dan melihat ada yang ditandu kemungkinan ada yang meninggal dunia kami belum konfirmasi karena belum konfirmasi ulang lagi di sana,” tutur dia.

Lebih lanjut, saat ini tim gabungan TNI-Polri sedang bergerak menuju lokasi yang dilaporkan terjadi penyerangan pos penjagaan tersebut. Setelah tim gabungan menguasai lokasi tersebut akan dilaporkan detailnya.

“Tim sudah bergerak ke sana, kalau ada perkembangan sudah menguasai TKP menggelar sarana komunikasi,” ucap Aidi.
(fai/haf)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *