TKN Buka Pintu Bagi Gerbong Ketua PAN Kalsel Masuk Timses Jokowi

JakartaKetua DPW PAN Kalimantan Selatan, Muhidin dipecat partainya karena mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menyatakan siap menampung Muhidin bersama gerbongnya untuk masuk dalam jajaran tim sukses.

“Jadi teman-teman PAN yang bergabung di Kalsel ini tentu mereka sudah menunjukkan niat baik dan perjuangannya untuk Pak Jokowi,” ungkap Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding kepada detikcom, Rabu (12/12/2018).

Sekjen PAN Eddy Soeparno sudah menyatakan pihaknya memecat Muhidin dari posisinya saat ini. Tak hanya itu, PAN juga akan merombak struktur kepengurusan di DPW Kalsel karena membelot dari kebijakan partai yang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kalau misalnya mereka dipecat di partainya kami akan terima di tim sukses, dengan senang hati,” kata Karding.

“Bukan hanya ketua PAN Kalsel tapi seluruh gerbongnya, tokoh-tokoh yang direkomendasikan, akan kita masukkan ke timses,” imbuh politikus PKB itu.

TKN Buka Pintu Bagi Gerbong Ketua PAN Kalsel Masuk Timses JokowiFoto: Muhidin. (Dok Pribadi).

Karding meyakini keberadaan Muhidin dan jajarannya bisa menambah kekuatan Jokowi-Ma’ruf, terutama di Kalsel. Mengingat mantan Wali Kota Banjarmasin itu merupakan salah satu tokoh yang cukup disegani di provinsi tersebut.

“Akan memperkuat kekuatan Pak Jokowi di Kalsel,” ucap Karding yakin.

Muhidin sudah angkat bicara mengenai pemecatannya oleh PAN. Ia mengaku siap menghadapi konsekuensi dari DPP, namun tetap akan setiap membesarkan PAN walau tidak sejalan mendukung Prabowo-Sandiaga.

“Saya tetap, walaupun dipecat, saya tetap di Jokowi,” ungkap Muhidin saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (12/12).
(elz/fjp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *