Tips Menikmati Mousse Cake di Daerah Tropis Cirebon

Liputan6.com, Cirebon – Kuliner menjadi salah satu tujuan pengunjung berwisata ke Cirebon. Cake atau kue salah satu kuliner modern yang dicari pengunjung sebagai teman berlibur.

Dengan berbagai rasa, tampilan hingga kemasan yang menarik, inovasi terus dilakukan. Namun, kondisi Cuaca Cirebon yang panas menjadi pertimbangan penting dalam memilih cake atau kue.

“Untuk menikmati cake di tengah iklim yang tropis memang harus ada tambahan rasa segar,” kata Chef Agus Setiadi dari Aston Hotel Cirebon, Sabtu (12/10/2019).

Sekitar 15 tahun Chef Agus berkarir di dunia pastry. Dia mengaku, setiap daerah memiliki karakteristik tersendiri dalam membuat cake.

Menurut dia, mousse cake dengan tambahan buah-buahan cocok mengisi suasana liburan di Cirebon yang beriklim tropis. Seperti Blueberry Mousse, Strawberry Mousse, Mango Mousse, dan Rapsberry Mousse.

“Tapi itu semua tergantung selera individu sendiri,” ujar dia.

Dia menjelaskan, jenis cake yang dibuatnya ini dihadirkan sebagai pilihan para pembebli yang ungin mencicipi aneka kue yang anti maistream.

Menyantap cake dengan lebih banyak varian buah-buahan dapat membuat tenggorokan terasa segar. Tidak membuat orang tersedak ketika menyantapnya.

“Selain mousse cake bisa juga kue tart dengan topping coklat atau buah segar seperti kiwi strawberry dan peach. Sebagai pelengkap minumannya kami sarankan juice ya apapun jenisnya. Cirebon menurut saya unik dan kulinernya beragam termasuk cake,” ujar dia.

2 dari 2 halaman

Vegetarian

Pada kesempatan yang sama, dia mengatakan membuat cake untuk masyarakat vegetarian. Agus membuat Banana Cake untuk yang alergi dengan protein dan telur.

Chef Agus memastikan Banana Cake buatannya ini cocok untuk para vegetarian. Dalam pembuatan Banana Cake, Chef Agus mengolah bahan mulai dari Pisang, Cream, Jelly dan Gula.

“Sederhana sekali buatnya dan tetap saya kasi buah-buahan segar karena iklim di Cirebon tropis,” ujar dia.

Asisten PR Manajer Aston Cirebon Hotel Litania Utami mengatakan, varian cake tersebut menjadi warna baru ditengah ragam cake yang tersedia.

Lita menyebutkan, varian harga cake yang ditawarkan mulai dari Rp 28 ribu hingga Rp 230 ribu. Para calon pembeli juga bisa melakukan pemesanan cake sesuai permintaan maksimal 3 hari sebelumnya.

“Bisa juga datang ke sini di Oasis Bistro Hotel Aston Cirebon sambil menikmati suasana disini,” kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *