Tinggi Air hingga 3,7 Meter, 7 RW di Pejaten Timur Terendam Banjir

JakartaBanjir melanda Kelurahan Pejaten Timur. Ketinggian air bahkan mencapai 3,7 meter di RT 5 RW 8, Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“(Tinggi air) 3,7 meter,” ujar Camat Pasar Minggu Agus Irwanto, di lokasi Banjir, Jumat (26/4/2019).

Agus mengungkapkan setidaknya 7 RW di Pejaten Timur terendam banjir. Di antaranya RW 3, RW 5-10. Setidaknya ada 1.000 warga yang mengungsi.

“Kurang lebih ada 450 KK, kurang lebih 1.000 lebih jiwa. Namun alhamdulillah bisa terkendali karena sejak jam 10 malam kita udah lakukan evakuasi memberitahukan warga untuk segera bersiap melakukan pengungsian atau mengangkat barang-barang,” tuturnya.

Beberapa sekolah pun terpaksa diliburkan karena ikut terendam banjir. “Ada kurang lebih 7 sekolah yang berada di bantaran atau di bawah daerah yang rendah,” katanya.

Agus mengatakan saat ini pihaknya telah mendirikan posko banjir dan dapur umum di tempat pengungsian. Pihaknya juga mengaktifkan Kampung Siaga Bencana dibantu oleh Pemadam Kebakaran untuk mengevakuasi warga.

“Yang pertama bantuan kita adalah siapkan dapur umum untuk makan pagi dan siang. Dan tentunya kita siapkan kalau masih berlangsung kita siapkan makan malam dari dinas sosial dan dapur umur. Dan kita aktifkan KSB (kampung siaga bencana) dan juga dari jajaran damkar juga kaitan dengan evakuasi warga dan kita siapkan juga tempat-tempat pengungsian dan unit-unit kesehatan buat warga,” ujar Agus.
(mae/gbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *