Timses: Meski Yusril Dukung Jokowi, Kader PBB Tetap Pilih Prabowo

JakartaKetua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengisyaratkan partainya memberikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Tim sukses Prabowo-Sandiaga mengaku tidak masalah dengan hal tersebut.

Juru bicara timses Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menilai pertemuan antara Yusril dengan Jokowi adalah hal yang biasa. Apalagi Yusril dan Jokowi diketahui sudah kenal sejak lama dan pernah beberapa kali bertemu sebelumnya.

“Pertemuan dua tokoh politik seperti Pak Yusril dan Pak Jokowi adalah hal yang lumrah, apalagai ini tahun politik. Hal yang biasa bertemu dan silaturahim satu sama lain,” kata Andre saat berbincang dengan detikcom, Jumat (30/11/2018).

Andre melanjutkan, jika pada akhirnya Yusril memutuskan membawa PBB menjadi partai pendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, pihaknya akan menghormati keputusan tersebut. “Karena itu adalah haknya PBB, haknya Pak Yusril sebagai ketua umum dan hak seluruh stakeholder PBB. Apapun kepuutusannya kami hormati,” katanya.

Namun Andre meyakini, meski nanti PBB menyatakan akan mendukung Jokowi, dia yakin kader PBB di akar rumput akan tetap memberikan dukungan dan pilihan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Terlebih pemilih PBB merupakan orang yang menghormati keputusan Ijtima Ulama yang telah menegaskan untuk memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi.

“Ini analisis kami, bisa benar atau salah, bisa didebat juga. Insyaallah pendukung PBB untuk pilpres tetap memilih Pak Prabowo dan Bang Sandi. Karena kan PBB partai Islam, di mana pemilih PBB ini sangat meghormati keputusan ulama, di mana ulama melalu Ijtima 1 dan 2 memutuskan mendukung Pak Prabowo. Dan kami optimis pemilih PBB akan mengikuti keputusan ulama untuk memlih Pak Prabowo, meski Pak Yusril dan PBB memilih Pak Jokowi,” jelasnya.

Dia mengatakan, hal ini dia rasakan salah satunya di Sumatera Barat. Di mana pada saat pengukuhan tim kampanye daerah Prabowo-Sandi, banyak hadir kader dan caleg PBB.

“Itu para caleg PBB hadir mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Sandi. Apalagi Novel Bamukmin juga sudah menyampaikan kekecewaan, merasa tertipu bahwa Pak Yusril mendukung Pak Jokowi. Jadi suasana kebhatinannya memilih Pak Prabowo-Sandi. Tapi apapun keputusannya, itu hak Pak Yusril dan PBB. Kami menghormati,” katanya.

(jor/yld) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *