Timses: Gabungnya Yusril Semakin Hilangkan Asumsi Jokowi Anti-Islam

JakartaYusril Ihza Mahendra resmi menjadi pengacara Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk Pilpres 2019. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menilai Yusril telah memperhitungkan hal itu secara matang.

“YIM (Yusril Ihza Mahendra) sudah pasti berhitung secara politik kekuatan yang kemungkinan menang pada pilpres mendatang,” kata Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Ma’ruf, Achmad Baidowi kepada wartawan, Selasa (6/11/2018).

“Sehingga lebih baik bergabung agar mampu memberikan kontribusi pemikiran pada pemerintahan kelak. Hal itu tak terjadi jika seandainya mendukung paslon yang kemungkinan menangnya kecil,” lanjut pria yang akrab disapa Awiek itu.

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengatakan bergabungnya Yusril menambah kekuatan Jokowi-Ma’ruf Amin menyambut Pilpres 2019. Sebab, Yusril juga merupakan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB).

Selain itu, menurut Awiek, kehadiran Yusril makin membantah asumsi yang menyebut Jokowi anti-Islam.

“YIM ini merupakan salah satu tokoh Islam. Maka dengan bergabungnya YIM makin menghilangkan asumsi bahwa Jokowi anti-Islam. Buktinya, cawapresnya ulama, lalu banyak tokoh Islam yang berada di barisannya. Hanya hoax yang menyebut Jokowi anti-Islam,” tutur politikus PPP itu.

Diberitakan sebelumnya, Yusril mengaku sudah cukup lama mendiskusikan kemungkinan menjadi lawyer Jokowi-Ma’ruf untuk 2019. Saat bertemu Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin, Erick Thohir beberapa waktu lalu, dia menyatakan kesediaannya.

“Saya memutuskan setuju dan menjadi lawyer-nya kedua beliau itu,” kata Yusril dalam keterangannya, Senin (5/11).

(tsa/mae)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *