Tim Penguji Wagub DKI Ditargetkan Terbentuk Pekan Depan

JakartaGerindra mengatakan bakal segera bertemu dengan PKS untuk membahas pembentukan tim fit and proper test (tim penguji) calon wagub DKI Jakarta. Tim penguji itu ditargetkan terbentuk pekan depan.

“Minggu depan insyaallah bisa. Belum-belum (ada nama-namanya), kita nunggu dari PKS ajukan dua nama, kita sudah siap,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif kepada detikcom, Sabtu (10/11/2018).

“Selasa atau Rabu sudah ada pertemuan lagi, kita nunggu dari PKS nama-nama (anggota tim penguji) itu,” sambungnya.

Syarif juga merespons soal surat dari Kemendagri yang mengimbau agar posisi Wagub DKI segera diisi. Dia menilai imbauan itu wajar meskipun tak disebut batas waktu untuk pengisian Wagub DKI.

“Surat Kemendagri kan sama, tertulis dan penjelasan di media banyak dijelaskan Pak Tjahjo (Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo) bahwa tidak ada limitasi waktunya kan, pembatasan waktunya. Nggak ada masalah kalau imbauan segera, akan kita proses,” ujarnya.

Sementara itu, PKS juga berharap tim penguji calon pengganti Sandiaga Uno segera terbentuk.
Semoga dalam waktu dekat ini bisa segera terbentuk dan terlaksana fit and proper test bagi calon pengganti Bang Sandi,” ucap Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan surat dari Dirjen Otda Kemendagri Sumarsono soal posisi wagub. Anies diminta segera mengisi jabatan posisi Wagub DKI.

Surat bernomor 122.31/8779/OTDA diteken Sumarsono pada 2 November 2018. Dalam surat, Sumarsono menyebut jabatan Wagub DKI harus segera diisi karena dinamika pemerintahan Ibu Kota yang tinggi.

Menanggapi surat itu, Anies mengaku sudah lebih dulu mendorong PKS dan Gerindra agar segera menyerahkan nama kandidat wagub. Dia mengaku sudah mengirimkan surat resmi ke dua partai tersebut.

Gerindra dan PKS DKI pun sudah bertemu guna membahas persoalan wagub. Kedua partai itu telah sepakat untuk membentuk tim penguji calon wagub DKI pengganti Sandiaga.
(haf/haf)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *