Tim King Jakarta Papua Menengok Perbatasan Papua Nugini

Liputan6.com, Jakarta – Tim petualangan penunggang sepeda motor Rx-King terus melanjutkan perjalanan rute Jakarta-Papua. Mereka tiba di Jayapura pada Rabu 10 Oktober 2018.

Tim menyeberang dari Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara naik kapal Pelni KM Sinabung menuju Jayapura. Perjalanan kapal selama empat hari. Kapal merapat di Pelabuhan Jayapura pada Rabu sore pukul 16.10 WIT,

“Syukur Alhamdulillah tiba dengan selamat di Jayapura tanpa ada kekurangan satu pun,” demikian pernyataan empat kingers – sebutan para pecinta Rx-King, dengan raut muka yang bahagia.

Di jemput beberapa anggota dari Jayapura Owner King (JOKi) di Pelabuhan Jayapura, empat kingers diarahkan menuju rumah singgah di Balai Transmigrasi Sentani untuk beristirahat. Esoknya akan melanjutkan perjalanan menuju perbatasan Indonesia – Papua Nugini.

Kamis siang pukul 10.30 WIT 11 Oktober 2018, tim kingers melanjutkan kembali perjalanan menuju perbatasan Indonesia – Papua Nugini.

“Waktu perjalanan kurang lebih dua jam, perjalanan santai dengan kecepatan 60 km/jam,” ujar Andika Triadi anggota King’s Club Djakarta.

Mereka sangat bahagia bisa membawa motor-motor kesayangannya di perbatasan Indonesia – Papua Nugini/ SKOUW Border Post Of The Republic Indonesia, nama dari perbatasan indonesia timur.

“Seperti mimpi kami bisa melintasi dari Jawa ke bumi cendrawasih, harapan besar bagi sebuah komunitas dan bikers bisa sampai titik timur Indonesia,” kata M.Azis, salah satu kinger.

Acara puncak Jambore Nasional Yamaha RX King Indonesia XIII di Pantai Khalkote Jayapura Papua, Sabtu siang pukul 10.30 WIT 13 Oktober 2018. PErwakilan beberapa komunitas di seluruh Indonesia berkumpul menjadi satu di lokasi tersebut. Mereka berkeliling kota Jayapura mengunakan sepeda motor kesayangan beramai-ramai dengan kawalan dari petugas kepolisian jayapura.

“Sukses terus untuk acara jambore nasional yrki ke 13 semoga tambah maju, acara jambore nasional ke 14 selanjutnya berada di pulau Sumatera” ujar para peserta

Usai perhelatan, tim kingers dari Jakarta langsung mencari jadwal kapal. Ternyata jadwalnya tidak menentu, sehingga empat kingers sepakat mengirimkan motornya tersebut melalui kargo barang Jayapura – Surabaya. Sampai di Jayapura, pengurusan motor dibantu oleh anggota Club Of King Surabaya (COKS) Indra Setiawan.

Para kingers balik dari Jayapura naik pesawat menuju Surabaya kemudian lanjut Jakarta. Sampai jumpa lagi Papua. (Andika Triadi)

Empat anggota komunitas sepeda motor Yamaha RX-King menyisir jalur dari Jakarta menuju Papua dengan mengendarai sepeda motor kesayangannya. Mereka menceritakan kisah perjalanannya secara berseri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *