Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Sasar Suara Akar Rumput

Liputan6.com, Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin berencana menggaet suara dari masyarakat akar rumput di DKI Jakarta. Salah satunya dengan menjadikan musikus jalanan juru bicara untuk pasangan calon nomor urut 1 tersebut di daerah Ibu Kota.

Juru Bicara TKN, Irma Suryani Chaniago mengatakan, suara dari akar rumput ini lah yang menjadi target perebutan suara oleh tim kampanye.

“Karena selama ini akar rumput inilah yang selalu mendapatkan berita-berita hoaks, fitnah, SARA. Inilah yang selalu menjadi sasaran dari kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab,” Irma menuturkan di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Menurutnya, banyak pihak yang berusaha memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa, antarumat beragama di tingkat akar rumput. Karena itu, TKN telah menurunkan para juru bicaranya pada masyarakat di akar rumput.

“Agar tadinya mendapatkan informasi yang tidak tepat, yang tidak by data, informasi yang fitnah, hoaks, dan sebagainya itu bisa tercerahkan. Itu tujuan dari pembentukan relawan sampai ke akar-akar rumput,” kata Irma.

Irma juga mencontohkan salah satu elemen masyarakat akar rumput yang sudah digaet untuk turut mengusahakan kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ya seperti yang kita lihat tadi ini kan sudah komitmen yang sangat bagus ya dari seluruh elemen masyarakat, contohnya ini sekarang sudah teman-teman dari penyanyi jalanan. Ya istilahnya pemusik-pemusik jalanan sudah menyatakan diri untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf dan bersedia menjadi juru bicara presiden untuk di jalan,” ujar Irma.

Ia menganggap hal ini luar biasa karena berasal dari hati nurani para musikus jalanan sendiri untuk menyuarakan kinerja pemerintahan Jokowi. Menurutnya, ini dapat meyakinkan masyarakat bahwa Jokowi-Ma’ruf memang pantas dipilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *