Tim Basarnas Temukan Paspor Pramugari dan Perosotan Darurat Lion Air

Karawang – Tim Basarnas menemukan evacuation slide atau perosotan darurat pesawat Lion Air PK-LQP. Ada juga temuin barang milik pramugari.

Temuan itu dibawa Tim Basarnas dari Kopaska ke KR Baruna Jaya 1 sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (1/11/2018). Panglima Armada 1 Laksamana Muda TNI Yudo Margono menjelaskan temuan-temuan itu.

“Ada potongan badan, katanya ada dua kantong jenazah. Ini yang warna kuning floating untuk terjun dari pesawat itu, pas diangkat tadi mayatnya ada di floating pesawat itu, lalu dugaannya ini paspor punya senior pramugarinya Shintia Melina, jadi ada dua kantong,” kata Yudo di KR Baruna Jaya 1.

Pelampung besar yang dimaksud itu berwarna kuning, bentuknya terlihat memanjang. Pelampung itu merupakan perosotan darurat.

Sementara paspor pramugari yang ditemukan atas nama Shintia Melina. Ada juga KTP seorang penumpang atas nama Fais Harharah. Ada juga barang-barang penumpang seperti pakaian dan uang pecahan Rp 50 ribu.

Ada juga temuan beberapa potongan tubuh yang kemudian diletakkan di kantong jenazah. Barang-barang yang ditemukan juga diletakkan di kantung jenazah.

KR Baruna Jaya saat ini masih melanjutkan pencarian bodi pesawat dan bagian black box lainnya, yaitu CVR.
(tor/fjp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *