Tiba di Rumah Kertanegara, Prabowo Disambut Teriakan Pendukung

Jakarta – Capres Prabowo Subianto tiba di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kedatangannya disambut antusiasme warga yang sudah menunggunya.

Pantuan detikcom, Prabowo tiba sekitar pukul 14.10 WIB, Kamis (18/4/2019). Dia tiba menggunakan mobil Alphard B 108 PSD.

Begitu tiba, Prabowo langsung membuka atap mobilnya dan menyapa warga yang telah berkumpul di depan rumahnya. Warga memang sudah meramaikan rumah Prabowo dari pagi.
“Prabowo, Prabowo” teriak massa.

Tiba di Rumah Kertanegara, Prabowo Disambut Teriakan PendukungFoto: Capres Prabowo Subianto tiba di rumah Kertanegara. (Marlinda-detikcom)

Melihat antusiasme warga, senyum tampak menghiasi wajah Prabowo. Dia pun menyapa warga dengan melambaikan tangan dan bersalaman.

Massa pun terus meneriakkan nama capres yang telah mengklaim kemenangan di Pilpres 2019 itu hingga memasuki halaman rumahnya.

Sebelumnya, sejumlah tokoh telah menunggu kedatangan capres nomor urut 02 itu. Di antaranya Amien Rais, Ustaz Sambo, hingga Tengku Zulkarnain. Mereka disebut akan menggelar rapat internal.
(mae/idh)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Tiba di Koja, Ma’ruf Amin Siap Nyoblos

Jakarta – Cawapres Ma’ruf Amin tiba di kediamannya di Koja, Jakarta Utara. Ma’ruf mengaku siap nyoblos.

Pantauan detikcom, Ma’ruf Amin tiba di kediamannya, Jalan Lorong 27 nomor 41, Koja, Jakarta Utara, Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 09.35 WIB. Ma’ruf menegaskan dirinya siap mencoblos.

“Siap, tinggal nyoblos aja,” katanya.

Untuk diketahui, Ma’ruf akan mencoblos di TPS 051, Koja, Jakarta Utara. Sebelumnya, Ma’ruf Amin berangkat dari kediamannya di Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, bersama istrinya, Wury Estu Handayani.
“Saya mengajak supaya suaranya jangan terbuang. Satu suara saja punya nilai yang besar karena tanpa satu tidak ada dua. Dua tanpa satu tidak ada tiga. Karena itu, satu suara penting. Mari kita bersama-sama jangan biarkan suara terbuang untuk pemimpin yang kita percaya,” tutur Ma’ruf di Menteng sebelum ke Koja.
(gbr/fjp)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Hari Pencoblosan Pemilu 2019 Tiba, Selamat Memilih!

Jakarta – Hari pencoblosan Pemilu 2019 telah tiba. Hari ini, waktunya menggunakan hak pilih untuk menentukan pemimpin 5 tahun ke depan.

8 bulan sudah para peserta pemilu baik capres cawapres maupun calon legislatif mengkampanyekan visi misinya untuk Indonesia. Seruan untuk tidak golput pun diutarakan oleh sejumlah tokoh nasional.

Ingat, perhatikan betul tata cara mencoblos. Berdasarkan Peraturan KPU nomor 3 tahun 2019 tentang pemungutan dan perhitungan suara pada pemilu, pemilih yang akan mencoblos datang ke TPS dan mengisi daftar hadir. Pemilih lalu menunggu giliran.

Setelah itu, Kepala KPPS akan memanggil nama pemilih dan memberikan lima surat suara yaitu Presiden dan Wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Sementara untuk pemilih di DKI Jakarta hanya akan menerima empat surat suara.

Mari rayakan bersama pesta demokrasi 5 tahunan ini. Gunakan hak pilihmu. Selamat memilih!
(idn/knv)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Logistik Terakhir Pemilu 2019 Tiba di Sulut

Liputan6.com, Manado Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) baru menerima logistik terakhir untuk pelaksanaan Pemilu 2019, Rabu (17/04/2019) mendatang.

Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh mengatakan Sulut merupakan salah satu dari lima daerah di Indonesia yang terlambat menerima kiriman logistik Pemilu.

“Untuk logistik Pemilu 2019 sudah selesai. Memang Sulut merupakan satu dari lima provinsi yang mengalami keterlambatan menerima logistik. Tapi hari ini sudah tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado dengan pesawat Hercules,” ungkap Ardiles usai rapat koordinasi pemangku kepentingan penyelenggaraan pemilu di Mapolda Sulut, Senin (15/04/2019) sore.

Ia mengatakan logistik yang baru diterima di Bandara Sam Ratulangi itu langsung disalurkan ke sejumlah kabupaten khususnya yang berada di daerah kepulauan.

“Kami koordinasi dengan TNI dan Polri, selanjutnya langsung kirimkan ke lokasi hari ini juga,” ujar Ardiles.

Terkait distribusi logistik secara keseluruhan, menurut dia, berjalan lancar dan tanpa kendala.

“Targetnya memang logistik itu pada H-1 sudah berada di TPS,” ucap Ardiles.

Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda menyatakan pihaknya turut mengawasi distribusi logistik yang dilakukan sehingga pada pelaksanaan pemungutan suara nanti bisa berjalan lancar. “Kami terus mengawasi setiap tahapan pemilu ini,” jelas Herwyn.

Pemilu 2019 di Provinsi Sulut terdapat 7.826 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 1.838 Kelurahan/Desa, 171 kecamatan, 15 Kabupaten/Kota.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jokowi peragakan cara pencoblosan saat kampanye terbuka di Serang

Tiba di Jakarta Usai Umrah, Sandiaga: Mudah-mudahan Mabrur

JakartaSandiaga Uno bersama sang istri, Nur Asia telah tiba di tanah air, setelah menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci, Mekkah. Sandiaga mengatakan ibadah umrahnya lancar dan berharap doa yang dipanjatkannya terkabul.

“Setelah menjalani ibadah umrah, mudah-mudahan umrahnya mabrur, dan insya Allah semuanya dimunajatkan, diijabah oleh Allah, dan kembali kita berkegiatan di Jakarta, semoga semuanya lancar,” ujar Sandiaga dalam video yang diunggah di Instagram pribadinya @sandiuno, Senin (15/4/2019) malam.

Sementara itu, Nur Asia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para pendukung yang telah mendoakannya. Dia juga berharap segalanya diberi kelancaran.

“Terima kaih semuanya untuk doanya, semoga semuanya diberi kelancaran dan kemudahan,” tuturnya.

Dalam captionnya, Sandiaga juga menuliskan bahwa seluruh kegiatan ibadahnya berjalan lancar.

“Tiba kembali di Jakarta, walau instan tapi alhamdulillah seluruh rangkaian ibadah berjalan dengan lancar. Selamat malam semuanya, selamat beristirahat,” tulisnya.

Seperti diketahui, Sandiaga berangkat umrah pada Minggu (14/4) dini hari. Dalam kegiatan umrahnya itu, Sandiaga juga mengunjungi makam Rasulullah S.A.W.
(zap/mae)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Pemilu 2019 di Turki, Belum Semua Surat Suara Tiba di Istanbul

Jakarta – WNI di Istanbul telah menggelar pencoblosan Pemilu 2019 pada Sabtu (13/4). Disebutkan ada 534 WNI yang menggunakan hak pilihnya di TPS KJRI Istanbul.

“Sebanyak 534 warga negara Indonesia (WNI) di Istanbul, termasuk Konjen RI Istanbul beserta staf dan keluarga, menggunakan hak suaranya dalam pesta demokrasi akbar ini,” demikian keterangan KJRI Istanbul, Minggu (14/4/2019).

“Terdapat pula beberapa turis Indonesia yang turut menggunakan hak pilihnya di Istanbul,” lanjut mereka.
Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Istanbul menyelenggarakan Pemilu di Istanbul, Turki, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain itu, disebutkan ada 268 WNI yang berada di luar kota Istanbul menggunakan hak suaranya melalui pengiriman pos. Surat suara mereka telah dikirimkan PPLN Istanbul sejak 13 Maret 2019.

Dari 268 WNI yang menggunakan hak suara melalui pos, PPLN Istanbul telah menerima surat suara kembali sebanyak 169 surat suara. PPLN Istanbul masih menunggu sisa surat suara kembali hingga tanggal penghitungan suara pada 17 April 2019.

KJRI Istanbul juga mengadakan pemungutan suara melalui metode Kotak Suara Keliling (KSK). KJRI Istanbul mendatangi kota di luar Istanbul. Metode KSK telah diadakan di Kota Bursa pada tanggal 9 April 2019 dengan jumlah pemilih 123 orang.
(tsa/dhn)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Tiba di Panggung Debat, Prabowo Beri Isyarat ‘Ssst’ ke Para Pendukung

Jakarta – Dua pasangan capres-cawapres yakni Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tiba di panggung debat kelima Pilpres 2019. Ada yang menarik saat Prabowo menapaki panggung debat.

Debat kelima Pilpres 2019 berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Pasangan Jokowi-Ma’ruf dipanggil terlebih dahulu.

Prabowo-Sandi lantas dipanggil moderator debat untuk naik ke atas panggung. Para pendukung Prabowo tampak meneriakkan nama mantan Danjen Kopassus itu.
Yang menariknya, Prabowo memberi isyarat kepada para pendukungnya yang riuh menyambutnya. Prabowo memberi isyarat tenang, berupa meletakkan jari telunjukknya ke depan bibir dan juga membuat gerakan tangan dari atas ke bawah, kepada pendukungnya.

Dalam debat kelima ini, kedua capres akan beradu gagasan, visi-misi, dan program di bidang ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, dan perdagangan dan industri.
(gbr/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Tiba di Lokasi Debat, Sandi: Semoga Masyarakat Tambah Mantap Dukung Padi

Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno tiba di lokasi debat kelima Pilpres 2019. Dia ditemani sang istri, Nur Asia Uno.

Pantauan di lokasi, Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019), Sandiaga dan istri tiba sekitar pukul 19.15 WIB. Sandiaga memakai kemeha putih dibalut jas hitam, sedangkan Nur Asia memakai atasan biru.

Saat tiba, Sandiaga berterima kasih dan menyampaikan permohonan maaf selama dirinya 8 bulan keliling Indonesia. Jika ada salah, dia meminta maaf.


Sebelumnya, Sandiaga menyatakan persiapannya jelang debat kelima Pilpres 2019 berjalan lancar. Dia meminta doa dan dukungan dari masyarakat.

“Insyaallah malam ini lancar persiapannya sudah final,” kata Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebelum tiba di lokasi debat.

“Kita berdoa agar masyarakat bisa mendapatkan tambahan informasi untuk lebih mantap memilih Prabowo-Sandi,” katanya.
(gbr/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Prabowo Tiba di Lokasi Debat Kelima

Jakarta – Capres Prabowo Subianto tiba di lokasi debat Pilpres 2019 kelima. Prabowo sempat memberi keterangan sebelum masuk ke lokasi debat.

Pantauan detikcom, Prabowo tiba di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4/2019) sekitar pukul 19.09 WIB mengenakan jas hitam dan peci hitam.

Prabowo tiba dengan menumpangi mobil Toyota Alphard warna putih. Dia sempat melambaikan tangan sebelum masuk ke dalam lokasi debat.
“Itu yang kita perjuangkan, bahwa kekayaan kita tidak tinggal di Indonesia, itu yang saya perjuangkan,” ujar Prabowo.

Debat kelima sendiri bakal diikuti capres cawapres. Tema debat yang diangkat ialah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan dan industri.
(haf/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Dua Pemutilasi Mayat Dalam Koper Tiba di Mapolda Jatim

Dua Pemutilasi Mayat Dalam Koper Tiba di Mapolda Jatim Satu pemutilasi mayat dalam koper diperiksa/Foto: Istimewa

Surabaya – Dua pelaku pembunuhan dan mutilasi mayat dalam koper, AJ dan AS dibawa ke Mapolda Jatim, Jumat (12/4/2019) malam. Keduanya aktor utama pembunuh honorer SD Banjar Melati Kediri, Budi Hartanto (28).

Sebelumnya, AJ dibawa dari Kediri dan tiba di ruang pemeriksaan Subdit III Jatanras Unit I Bajak Sandera sekitar pukul 20.30 WIB. Setibanya di Polda Jatim, AJ langsung diberondong pertanyaan penyidik.

AJ datang memakai kaus biru dongker dan celana hitam. Sementara tampak balutan perban bekas tembakan di kaki sebelah kiri.

Sementara pukul 24.05 WIB, rekan kejahatan AJ, AS menyusul tiba di Mapolda Jatim. AS pun langsung masuk ke ruangan pemeriksaan untuk diinterogasi.

“Iya keduanya dibawa ke Polda Jatim,” kata Kasubdit III Jatanras Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela saat dikonfirmasi, Sabtu (13/4/2019).

Sebelumnya, polisi telah menangkap dua pelaku pembunuhan dan mutilasi mayat dalam koper. Keduanya ditangkap di dua tempat yang berbeda. AJ ditangkap di Kediri, sementara AS ditangkap di Jakarta.

Tak hanya itu, polisi juga menemukan kepala korban yang sebelumnya terpisah dengan jasadnya. Kepala ini ditemukan dengan dibungkus kain putih, dibungkus kantong plastik dan karung beras. Kepala korban ditemukan tersangkut di ranting pohon Sungai Karanggondang tepatnya, di bawah jembatan Kecamatan Udanawu, Kota Blitar.

Mayat dalam koper itu ditemukan Rabu (3/4) pukul 07.00 WIB di Blitar. Koper warna hitam itu ditemukan pencari rumput di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu. Saat ditemukan, di dalam koper itu terdapat sesosok mayat tanpa bagian kepala.
(hil/fat)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>