Tiba di Bali, Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah Besok

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali, Kamis (13/6/2019). Jokowi dan rombongan bertolak ke Bali dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Berdasarkan informasi dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada pukul 20.45 Wita.

Kedatangan Jokowi dan Iriana ke Pulau Dewata disambut oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, dan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.

Setibanya di Bali, Jokowi dan rombongan langsung menuju hotel tempatnya bermalam selama berada di Bali untuk melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

“Di antaranya menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Kabupaten Bangli dan meninjau kawasan wisata Waduk Muara Nusa Dua, Kota Denpasar,” kata Bey dari keterangan resminya, Kamis.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho. Ada pula Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dan Johan Budi, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

2 dari 3 halaman

Pesta Kesenian Bali

Selain membagikan sertifikat tanah, Jokowi akan menghadiri Pesta Kesenian Bali 2019 pada Sabtu, 15 Juni 2019. Ada 2 agenda utama yang akan dijalankan Jokowi di sana. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan melepas Pawai Pesta Kesenian Bali pada Sabtu 15 Juni 2019 pukul 14.00 Wita.

Lokasinya berada di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Denpasar. Pawai ini akan diikuti oleh 4.370 orang peserta. Terdiri dari 9 kabupaten/kota di Bali. Bergabung juga peserta dari Sumenep dan Tiongkok.

Sedangkan opening ceremony digelar Sabtu malam, mulai pukul 20.00 Wita. Lokasinya di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya, Denpasar. Agenda ini akan dimeriahkan dengan Oratorium Tari Bali Padma Bhuwana yang dibawakan ISI Denpasar.

Gubernur Bali Wayan Koster pun mengungkapkan, skenario kehadiran Jokowi di Pesta Kesenian Bali tidak berubah.

“Presiden Jokowi sampai sekarang tetap terjadwal di Pesta Kesenian Bali. Agenda yang akan dijalaninya Pawai Pesta Kesenian Bali dan pembukaannya. Sejak awal kami sudah berbicara detail dengan Presiden Jokowi terkait agenda Pesta Kesenian Bali tahun ini,” ungkap Wayan Koster.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *