Grounded Boeing 737 MAX, American Airlines Batalkan 115 Penerbangan Tiap Hari

Washington DC – Maskapai American Airlines mengumumkan akan membatalkan 115 penerbangan setiap harinya dalam beberapa bulan ke depan. Penyebabnya, American Airlines memutuskan memperpanjang grounded terhadap armada Boeing 737 MAX milik mereka hingga 19 Agustus mendatang.

Seperti dilansir AFP, Senin (15/4/2019), maskapai American Airlines yang merupakan maskapai terdepan di Amerika Serikat (AS) ini awalnya hanya berencana meng-grounded atau mengandangkan Boeing 737 MAX milik mereka hingga 5 Juni.

Hal ini dilakukan setelah pihak Boeing setelah menghadapi tekanan besar usai tragedi jatuhnya Ethiopian Airlines pada 10 Maret lalu yang menewaskan 157 orang. Tragedi Ethiopian Airlines itu menjadi tragedi kedua dalam lima bulan — setelah tragedi jatuhnya Lion Air JT 610 — yang melibatkan pesawat jenis Boeing 737 MAX.


Armada global Boeing 737 MAX telah dilarang terbang sejak pertengahan Maret lalu.

“Sebanyak 115 penerbangan ini mewakili sekitar 1,5 persen penerbangan total American (Airlines) setiap harinya, sepanjang musim panas ini,” sebut CEO dan Direktur American Airlines, Doug Parker, dalam pernyataannya.

Lebih lanjut, Parker menyatakan keyakinannya pada pesawat jenis Boeing 737 MAX secara keseluruhan.

“Berdasarkan pada pekerjaan yang masih berlangsung dengan Otoritas Penerbangan Federal (FAA) dan Boeing, kami sangat percaya diri bahwa MAX akan disertifikasi ulang sebelum waktunya (19 Agustus),” ujar Parker dalam pernyataannya.

“Dengan memperpanjang pembatalan kami sepanjang musim panas, kami bisa merencanakan musim puncak perjalanan yang lebih bisa diandalkan dan memberikan keyakinan bagi para konsumen kami dan anggota tim kami terkait rencana perjalanan mereka,” tegasnya.

“Begitu MAX disertifikasi ulang, kami mengantisipasi untuk membawa kembali pesawat MAX kami sembari menghindari operasional tambahan kami yang biasanya dibutuhkan sepanjang musim panas,” imbuh Parker.

Pihak American Airlines dilaporkan telah menurunkan salah satu indikator kuartal pertamanya setelah Boeing 737 MAX 8 di-grounded secara global, juga adanya penutupan sebagian pemerintah AS dan tantangan teknis. Awal pekan ini, maskapai Southwest Airlines — pesaing American Airlines — menyatakan akan mengoperasikan 34 pesawat jenis Boeing 737 MAX mulai 5 Agustus nanti.

(nvc/ita)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Cerita Jokowi Soal Pengalaman Dicegat Warga Tiap Setengah Kilometer

Ngawi – Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) malam ini berkampanye di Ngawi Jawa Timur. Dalam kampanyenya Jokowi menyebut bahwa baru ada di Indonesia, seorang presiden bisa dicegat oleh warganya saat di jalan umum.

“Maju setengah kilometer dicegat. Maju lagi setengah kilometer dicegat. Coba di mana negara ada presiden lewat dicegat? Mboten-enten, mboten-enten. Mboten enten (tidak ada, tidak ada. Tidak ada,” ujar Jokowi disela orasi saat kampanye di GOR Bung Hatta Ngawi, Selasa malam (2/4/2019).

Diungkapkan Jokowi bahwa kebiasaan presiden mau lewat, seharusnya dipastikan jalan selalu steril dan bersih. “Dicegah setengah-setengah kilo,” ujarnya.

Di hadapan ribuan pendukungnya itu Jokowi pun bercerita pengalaman saat terlambat datang untuk berkampanye di Sorong, Papua. Jokowi mengatakan telat tiba di lokasi acara karena dicegat warga untuk menyapa.

“Sebelumnya disampaikan bahwa kampanye seharusnya pukul 09.00 WIB. Tapi setengah 10 malam baru sampai Sorong Papua. Padahal untuk menuju gedung 12 km harusnya 15 menit tapi harus 1,5 jam. Karena apa coba, dicegat warga,” ujarnya.

Dalam kunjungan kampanye di Kabupaten Ngawi, Jokowi juga menyempatkan diri untuk memamerkan kartu Indonesia Pintar untuk mahasiswa. Jokowi juga sempat mengingatkan pendukungnya agar saat pencoblosan semua mengenakan baju putih. Ikut memeriahkan acara tersebut serupa orkes ternama dari Jatim.
(idn/jbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jokowi Tegaskan Kuasai Persoalan di Daerah Pada Tiap Kunjungannya

Jakarta – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dirinya selalu menginventarisir persoalan yang ada di daerah dalam setiap kunjungannya, termasuk saat kampanye. Dia mengatakan persoalan daerah harus dikuasai.

Jokowi mengatakan, dirinya selalu membaca persoalan baik di tingkat nasional maupun daerah. Persoalan yang ada di daerah menjadi acuan untuk berbicara mengenai persoalan di tingkat nasional.

“Nasionalnya ada, daerahnya mesti kita tahu. Kita nggak mungkin berbicara nasional kemudian problem daerah tidak kita kuasai,” ujar Jokowi di Restoran Garuda, Jl Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

Jokowi mengatakan, setiap persoalan yang didata itu, harus dicari solusinya. Dia pun mencontohkan persoalan di daerah salah satunya membutuhkan bandara dan infrastruktur jalan antar kota provinsi yang baik.

“Persoalan daerah harus kita kuasai dan carikan solusi. Misalnya kemarin minta runway diperpanjang atau jalan dari Balikpapan ke Samarinda harus diselesaikan, itu permintaan permintaan daerah yang harus kita respons,” katanya.

Semua persoalan yang di daerah itu harus segera dieksekusi. Waktu penyelesaiannya pun harus ada penargetan.

“Iya, kita sudah inventarisir permasalahan di setiap provinsi apa dan harus diselesaikan dalam jangka waktu kapan,” kata Jokowi.

Sebelumnya, saat kampanye di Kota Dumai, Riau, Jokowi menyinggung persoalan yang dihadapi kota itu. Di hadapan pedukungnya, dia mengatakan langsung ‘mengeksekusi’ persoalan pembangunan penyeberangan rool on-roll off (roro) Dumai-Malaka dan pembangunan jalur kereta api Labuanbatu, Sumut-Dumai, Riau.

“Saya tadi dapat tulisan bahwa kapal feri roro Riau ini masih maju mundur. Kapal feri roro Dumai saya setujui saya acc (setujui) hari ini,” kata Jokowi di kampanye akbar terbuka di Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Riau, Selasa (26/3/2019).

“Ini ada kereta api, dari Labuan Batu ke Dumai gimana, Pak? Saya sampaikan segera dan dilanjutkan,” imbuh Jokowi disambut tepuk tangan puluhan ribu pendukungnya.
(jor/rvk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Prabowo-Sandi Janjikan Bangun 1 Juta Rumah Murah untuk Rakyat Tiap Tahun

Liputan6.com, Bandung – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno berjanji memberikan akses rumah murah kepada rakyat Indonesia yang berpenghasilan rendah. Ia bertekat dalam satu tahun pemerintahannya dapat membangun minimal satu juta rumah murah untuk rakyat.

“Kita akan bangun minimal 1 juta rumah murah untuk rakyat tiap tahunnya,” tegas Prabowo saat kampanye terbuka di lapangan Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2019.

Selain itu, dirinya akan menjamin kesejahteraan hidup rakyat Indonesia setelah dilantik menjadi Presiden. Salah satunya akan menstabilkan harga kebutuhan pokok serta tarif dasar listrik. Sehingga, daya beli masyarakat menjadi tinggi, dan kemakmuran dapat terwujud.

Ia menjelaskan, bahwa saat ini dirinya telah memiliki tim pakar yang sangat berkompeten dalam mengelola negara diberbagai bidang. Bahkan lanjut Prabowo, tim pakarnya telah menghitung bahwa setelah 100 hari dirinya dilantik menjadi presiden, harga tarif dasar listrik dapat diturunkan.

“Saya beri tugas ke mereka (tim pakar) ‘eh rakyat sedang susah gimana kalau kita diberi mandat bisa gak kita turunkan harga? Mereka berhitung, bisa gak turunkan harga listrik? Dia hitung-hitung bisa dalam 100 hari. Saya bilang ke mereka bener ya kau hitung bener? Jangan sampai saya dituntut’. Dia kasih tau ini gini, ini gini, tapi aku gak mau terlalu rinci nanti ada yang nyontek,” tuturnya.

Setelah berdiskusi mengenai penurunan tarif dasar listrik, Prabowo pun juga membahas tentang rencana penurunan harga daging. Menurut tim pakarnya, harga daging bisa diturunkan setelah dua minggu setelah dirinya dilantik. Tak hanya itu, Prabowo bersama timnya akan berjuang untuk menjamin penghasilan bagi para petani serta menahan laju impor.

“Jadi saudara-saudara saya bilang lagi bisa turunkan harga daging? Bisa mungkin dua minggu. Paling lambat sebulan lah. Saya bilang kita nanti akan jamin pengahasilan petani naik, tak ada impor-impor beras, kita hanya akan impor untuk jadi cadangan yang startegis kalau ada kesulitan rakyat,” ungkap Prabowo.

Prabowo: Tiap Bicara Rp 1.000 T Uang Negara Bocor, Elite Kebakaran Jenggot

Jakarta – Capres Prabowo Subianto mengatakan rakyat Indonesia sudah muak dengan korupsi. Jika terpilih, Prabowo mengatakan akan membangun pemerintahan yang bebas dari korupsi dan masyarakat yang adil serta makmur.

“Rakyat sudah muak dengan korupsi dan diperlakukan tidak adil. Kenapa karena kekayaan Indonesia banyak diambil dan mengalir ke luar negeri,” ujar Prabowo saat kampanye di Lapangan Karang Pule, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (26/3/2019) seperti dilansir Antara.

Prabowo juga bicara soal triliunan uang negara yang bocor. Dia mengatakan jika terpilih sebagai presiden akan menyelesaikan masalah tersebut.
“Saya katakan Rp 1.000 triliun uang negara bocor. Tapi setiap saya bicara begitu para elite banyak yang kebakaran jenggot. Buktinya mana? Saya ditanyai. Saya jawab, ‘Tanya pemerintah. Kenapa tanya gue? Kalau gue presiden, gue tanggung jawab’,” kata dia.

Prabowo berjanji akan menutup seluruh kebocoran itu jika terpilih sebagai presiden. Untuk mencegah korupsi, Prabowo ingin menaikkan gaji para penegak hukum.

“Hakim-hakim kita naikkan gajinya berlipat-lipat, karena mereka tidak boleh disogok. Karena hakim tempat terakhir rakyat mengadu. Kalau naik gaji pikirkan rakyat. Sesudah itu kita perbaiki aparat lain seperti polisi, TNI, dan lainnya,” kata dia.

“Kenapa saya bicara begini, karena saya juga prajurit. Semua yang kita terima ini adalah dari rakyat,” kata mantan Danjen Kopassus.

Dalam kampanye, Prabowo juga janji jika menang di Pilpres 2019, pada 100 hari pertama pemerintahan akan menurunkan sejumlah tarif dasar listrik, daging, dan sembako.

“Petani bisa naik begitu juga bisa nelayan dapat jaminan, PNS honorer dokter dan perawat juga naik,” katanya.
(jbr/zap)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Prabowo: Tiap Kampanye, Saya Disambut Partai Lain yang Diam-diam Dukung

Merauke – Capres Prabowo Subianto mengaku selalu mendapat sambutan luar biasa dari para pendukungnya saat berkampanye di Pilpres 2019. Bahkan dukungan tak hanya datang dari parpol koalisi tapi juga parpol lain di luar koalisi.

“Saya disambut oleh pendukung saya dari berbagai partai PKS, ya jelas Gerindra dong orang saya ketuanya kok kalau kau tak dukung saya kelihatan itu. Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Berkarya,” kata Prabowo saat kampanye terbuka di Merauke, Papua, Senin (25/3/2019).

“Dan partai-partai lain yang juga diam-diam mendukung kita saudara,” sambung dia.
Prabowo tak paham mengapa parpol tersebut mendukungnya meski dalam koalisi lawan. Dia curiga ada iming-iming yang ditawarkan sehingga parpol tersebut memilih merapat ke sang lawan meski diam-diam mendukung Prabowo-Sandiaga.
“Mungkin diundang ke sana terima lebih banyak dari kita dapat kaos dapat apa segala macam saya nggak tahu seperti apa,” kata Prabowo.

Kendati demikian, Prabowo selalu bersyukur mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat dan koalisi yang berbaris di belakangnya. Dia pun meminta para pendukungnya itu terus berjuang bersama untuk menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi bangsa dan negara.

“Adil untuk semua. Makmur untuk semua,” ujarnya.
(mae/dkp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Olahraga Tiap Hari Vs Weekend Saja, Samakah Manfaatnya?

Jakarta – Beberapa orang menyempatkan waktunya di pagi atau sore hari untuk melakukan olahraga secara rutin atau setiap hari. Tapi banyak juga yang lebih memilih untuk berolahraga di akhir pekan karena waktunya yang lebih panjang dan tidak ada aktivitas tertentu yang menghalangi.

Dokter spesialis olahraga, dr Michael Triangto, SpKO, menuturkan mereka yang olahraga setiap hari dan hanya di akhir pekan memiliki risikonya masing-masing.

“Olahraga di akhir pekan disebutnya weekend warrior, jadi 150 menit dia 2 jam misalnya. Sekarang jalau kita melihat sebuah mobil nggak pernah dipakai tiba-tiba dipakai dari Jakarta sampai Banda Aceh, kira-kira gampang rusak nggak?,” tuturnya saat dihubungi oleh detikHealth, baru-baru ini.

“Jadi lebih baik kita harus ada idealnya. Intensitasnya sedang, secara teratur, lima kali seminggu, 30 menit sehari atau lebih ringan boleh tapi musti lebih banyak atau lebih lama,” sambungnya.

Berolahraga setiap hari juga sebenarnya tidak terlalu dianjurkan. Sebab, tubuh perlu diberi istirahat atau rehat sejenak dari aktivitas berolahraga apalagi jika melalukan latihan dengan intensitas tinggi.

“Harus ada istirahat untuk recovery dan perbaikan sel-sel dari otot, saraf tulang yang mengalami kerusakan saat melakukan latihan,” imbuhnya.

(kna/up)

Mau, Kuota Internet Gratis Tiap Bulan? ini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri pulsa saat ini terbilang  sudah menjadi kebutuhan pokok atau kebutuhan primer sehari-hari. Ya, karena manusia membutuhkan komunikasi, dan untuk membayar komunikasi ini diperlukan pulsa.

Bahkan menurut *Nielsen (perusahaan riset mengenai konsumen), menyatakan masyarakat Indonesia lebih rela mengurangi belanja bahan makanan ketimbang harus memotong pengeluaran untuk biaya telepon dan telekomunikasi.

Tak mengherankan karena berbagai aktivitas mulai dari komunikasi, akses berita, kehidupan sosial, urusan pekerjaan, aktivitas perbankan, hingga hiburan semuanya bisa dilakukan hanya melalui smartphone.

Aplikasi penunjang kebutuhan pun kian bermunculan di toko daring seperti Play Store dan App Store, masing-masing menawarkan fitur untuk memudahkan menjalani aktivitas tertentu. Karena merasa semuanya penting  tanpa disadari sudah banyak aplikasi sudah terpasang di smartphone.

Untuk merasakan pengalaman tersebut tentunya dibutuhkan kuota internet (hasil konversi pulsa) yang selalu terkoneksi ke gawai. Pasalnya, secanggih apapun aplikasi maupun browser tak akan berarti tanpa kehadiran koneksi internet.

Memastikan kuota di smartphone jadi begitu penting agar semua pengalaman tersebut bisa dinikmati. Tapi perlu diingat semakin tinggi penggunaan data seperti mengirim file berukuran besar di email, menonton video, atau bermain game tanpa terasa  kuota cepat tersedot. Kalau sudah begitu itu artinya Anda harus terus menerus mengisi pulsa yang bikin kantong bolong.

Daripada uang habis terkikis hanya untuk membeli kuota, lebih baik ditabung untuk keperluan masa depan. Pertanyaannya kalau uang untuk kuota ditabung berarti aktivitas internetan jadi terbatas? Jawabnya, tentu tidak, kalau Anda ikutan promo BRI Britama Bebas Bayar khusus bagi Anda pengguna Telkomsel.

Program ini merupakan jenis tabungan top up yang akan di-hold dengan jangka waktu 3, 6 atau 12 bulan. Dana Anda yang ditabung akan mendapatkan reward berupa Saldo Kuota Internet sebesar 12 GB setiap bulannya atau sesuai dengan paket program yang diambil.

Segera ikutan dan jangan terlalu lama berpikir karena Promo BritAma Bebas Bayar hanya berlaku s.d. Maret 2019! Untuk mengikuti program ini Anda bisa mendaftar menjadi nasabah baru atau nasabah BritAma lewat unit kerja Bank BRI terdekat. Dana yang diikutsertakan dalam program hanya fresh fund atau tidak berasal dari produk BRI lainnya. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa klik tautan berikut ini

*Dalam The Nielsen Global Survey of Consumer and Spending Intentions pada kuartal III/2014, perusahaan itu mencatat konsumen Indonesia tidak kompromi dalam hal komunikasi, bahan makanan dan layanan keuangan.

 

(Adv)

Ingin Jadi Orang Sukses? Lakukan 6 Hal Ini Tiap Hari

Bedros Keuilian, pendiri Fit Body Boot Camp, penulis “Man Up,” dan pembawa acara “Empire Podcast Show”, mengatakan bahhwa pola pikir lah yang menentukan kesuksesan seseorang.

Pola pikir menentukan sistem kepercayaan, dan sistem kepercayaan akan menentukan kebiasaan, hingga akhirnya kebiasaan akan menentukan suatu tindakan yang akan Anda ambil untuk mencapai suatu hasil.

Selain itu ia menambahkan, banyak berpikir bahwa pemasaran, akan mempengaruhi penjualan. Namun ternyata, pemasaran merupakan produk sampingan dari pola pikir, dan yang menjadi hal utama yang mempengaruhi penjualan yakni pelayanan yang diberikan.

4. Belajarlah untuk selalu memberi

Andres Pira, pegembang real estat, pendiri serta CEO Blue Horizon Developments membagi rahasia kesuksesannya. Baginya, berhasil dalam dunia bisnis berawal dari memberi.

Ia berpendapat bahwa alam semesta akan mengembalikan sepuluh kali lipat dari apa yang Anda berikan untuk orang lain. Tidak melulu tentang uang, Anda juga dapat memberikan waktu, tenaga, atau bahkan ide.

Ayo Bergoyang Dangdut Tiap Akhir Pekan di Ancol

Liputan6.com, Jakarta – Ancol Taman Impian jadi salah satu destinasi wisata yang selalu menghadirkan artis terkenal. Sebab selama Maret 2019 sejumlah artis dangdut ibu kota akan menggoyang Pantai Ancol setiap akhir pekan.

Dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, musik dangdut yang merupakan musik asli Indonesia sangat populer di kalangan masyarakat. Awalnya, dangdut hanya dikenal sebagai seni musik untuk kalangan tertentu kini digemari oleh berbagai kalangan.

Dengan kreativitas para musisi dangdut Tanah Air mendorong transformasi musik ini hingga dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat, bahkan musik dangdut kini telah banyak berbaur dengan aliran musik lainnya. Keragaman inilah yang mendorong pengelola wisata Ancol Taman Impian menghadirkan Semarak Dangdut Ketje.

Pengunjung akan dihibur dengan penampilan artis-artis dangdut Ibu Kota setiap akhir pekan sepanjang Maret ini. Sambil menikmati wisata tepi pantai, semakin lengkap dengan hiburan di panggung apung (floating stage) yang dapat dinikmati mulai pukul 16.00 WIB.

Bekerjasama dengan Sixperience, asyiknya lagi pengunjung dapat menikmati hiburan tanpa ada biaya tambahan lagi.

“Musik Dangdut sudah menjadi musik yang paling digemari di Indonesia. Kami harap dengan tambahan hiburan panggung semarak dangdut ketje dapat melengkapi kegembiraan rekreasi di Pantai Ancol, terlebih bisa dinikmati tanpa dipungut biaya tambahan lagi,” ujar Budi Aryanto, Vice President Taman & Pantai Ancol.

Beberapa artis yang tampil di antaranya Cita Citata dan Hayati (17/3), Rizky Ridho, Jihan Audy dan Tasya Rosmala (23/3) dan Jenita Janet, New Montana, serta Lesty Kejora (31/3). Hanya dengan membeli tiket masuk Ancol saja, pengunjung sudah bisa menyaksikan dan bergoyang di konser Semarak Dangdut Ketje.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tak hanya di Kanal Banjir Timur, Marunda busa limbah ternyata juga menumpuk di Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Busa ini jika terkena baju nodanya tidak mudah dihilangkan. Busa-busa ini timbul setiap kali petugas melakukan pemompaan air Kali An…