The Gunners Masih Sulit Kalahkan The Reds

LondonLiverpool memang gagal menundukkan Arsenal. Tapi hasil imbang cukup memperpanjang catatan tak terkalahkan The Reds lawan The Gunners.

Pada laga pekan ke-11 Premier League yang dihelat di Emirates Stadium, Minggu (4/11/2018) dinihari WIB, Liverpool mencetak gol lebih dulu pada menit ke-62 lewat James Milner sebelum Arsenal menyamakan skor lewat Alexandre Lacazette di menit ke-82. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.


“Kami kalah memang di dua laga besar pertama kami, tapi kami tahu jika kami tetap berusaha seperti yang kami lakukan dalam 12 laga terakhir, kami bisa punya banyak poin dan kami rasa kami punya kualitas untuk bersaing di papan atas. Babak pertama memang sulit, tapi kami lebih baik secara permainan dan fisik di babak kedua,” ujar Lacazette kepada BBC Sport.

Gol Lacazette itu makin menajamkan rekornya saat berlaga di kandang tapi tak cukup memutus catatan tak pernah menang Arsenal atas Liverpool di tujuh pertemuan terakhir Premier League. Berikut data dan fakta terkait laga itu seperti dikutip Opta

– Liverpool tak terkalahkan di 11 laga pembuka untuk pertama kalinya sejak musim 2007/2008

– Arsenal mendapat poin lebih banyak dalam posisi tertinggal ketimbang tim lain di Premier League musim ini (8)

– Arsenal tak pernah mengalahkan Liverpool di tujuh pertemuan terakhir (3 imbang 4 kalah)

– Arsenal belum pernah unggul di babak pertama dari 11 laga musim ini. Namun, Gunners paling banyak bikin gol setelah jeda ketimbang tim lain (19 gol).

– Gelandang Liverpool James Milner mencetak gol ke-50 di Premier League. Dia bikin 14 gol bersama Liverpool, lebih banyak ketimbang bersama tim lain di kompetisi itu.

– Gol James Milner itu adalah yang pertama lewat open play semenjak Maret 2016 menghadapi Man City – mengakhiri sukses mengonversi penalti di delapan laga beruntun.

– Menyusul assist Iwobi untuk menyamakan skor, pemain pengganti Arsenal sudah terlibat dalam hadirnya 10 gol di Premier League musim ini (6 gol, 4 assist), lebih banyak ketimbang tim lain.

– 17 dari 23 gol Alexandre Lacazette untuk Arsenal di seluruh kompetisi dicetak di laga kandang.

(mrp/raw)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *