Ronaldo: 1.000% Tetap di Juventus

TurinCristiano Ronaldo dirumorkan akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini. Pria asal Portugal itu membantahnya dan menegaskan bakal bertahan.

Ronaldo baru saja berhasil memenangi Liga Italia 2018/2019 bersama Juventus usai mengalahkan Fiorentina 2-1. Ronaldo kini tercatat sudah memenangi tiga gelar liga ditempat yang berbeda, setelah sebelumnya di Premier League dan LaLiga.

Sebelum keberhasilan ini, Ronaldo dikabarkan bakal meninggalkan Juve pada akhir musim. Itu buntut dari kegagalan Juve di Liga Champions.


Menurut media top Italia, Republicca, pesepakbola berusia 34 tahun ini sedang mempertimbangkan masa depannya.

“Saya tetap di Juve, 1.000 (seribu) persen,” jawab Ronaldo saat ditanya pewarta DAZN usai mengalahkan Fiorentina.

“Ini adalah tahun kesuksesan, kami bahagia. Anda tidak bisa menang setiap saat. Kami merasa bisa berbuat lebih banyak dan kami ingin menang, tetapi cuma satu tim yang bisa memenangi Liga Champions,” sambungnya.

“Tahun depan adalah lembaran baru, semua fans menginginkannya dan kami juga. Ini adalah trofi penting, sulit untuk meraihnya. Ini tim yang oke dan saya yakin ini musim yang baik,” Ronaldo menegaskan.

(ran/yna)


Diguncang Gempa, Video CCTV Suster yang Tetap Tenang Jaga Bayi Ini Bikin Salut

Sontak ketiga suster itu segera memegangi boks bayi di dekatnya agar tidak terlempar jauh. Setelah mampu menggapai boks, mereka segera menenangkan para bayi malang itu. Meski goncangan terlihat kuat, namun mereka tak lantas meninggalkan bayi-bayi lemah tersebut.

Tak hanya itu, bahkan mereka terlihat berusaha membungkukkan badan untuk melindungi bayi agar tidak tertimpa reruntuhan yang jatuh akibat gempa. Lantas tak heran video CCTV ini viral dan mengundang banyak pujian netizen.

Beberapa orang menyebut ketiga suster itu sebagai malaikat karena mereka rela mengorbankan diri untuk menyelamatkan bayi tidak berdosa itu. Untungnya, gempa segera berhenti sehingga ketiga suster dan para bayi berhasil selamat.

5 Trik Menyimpan Buah dan Sayur agar Tetap Segar Tanpa Kulkas

Liputan6.com, Jakarta – Untuk menjaga kesegaran buah dan sayur, menyimpannya di kulkas menjadi salah satu cara yang paling mudah. Tahukah Anda, tak hanya diletakkan di kulkas, namun ada cara lain untuk membuat sayur dan buah tetap segar.

Fimela.com merangkum selengkapnya lima trik yang dapat diterapkan menjaga kesegaran buah dan sayur tanpa menyimpan dalam kulkas. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Buang Bagian yang Busuk

Sayur dan buah yaang masih segar jika bercampur dengan yang busuk akan membuatnya juga cepat membusuk. Jangan lupa untuk memperhatikan bagian buah dan sayur yang busuk lalu buang bagian tersebut.

2. Lapisi dengan Tisu atau Kertas

Kondisi lembap juga dapat mempercepat proses pembusukan sayur dan buah. Untuk menjaga kondisi agar tak mudah lembap, Anda dapat melapisi atau membungkusnya dengan tisu atau kertas.

Warganet: Siapapun Presidennya, Tetap Nicholas Saputra Hapus Fotonya

Jelang dihapusnya foto Nicholas Saputra, warganet pun ramai-ramai menuliskan reaksi lucu di berbagai situs jejaring sosial. Di Twitter misalnya, banyak warganet yang kemudian adu cepat menyimpan foto Nicholas Saputra.

“Detik2 menjelang nicholas saputra hapus foto selfi. Udah pada capture blm?” tulis @nafikaAY

“Kerjaanku pagi ini ngerefreshin foto selfie nicholas saputra yg tiap di refresh likes nya nambah padahal semua org ngelike dgn sadar kalo 2 jam lg mo diapus. Dan aku jg like he” tulis @ayeaahs

“Daripada ribut” gak jelas, yok yg belum save/screenshoot selfienya Nicholas Saputra sebelum dihapus 2 jam lagi” ujar @Novasyane

“Siapapun presidennya tetap aja nicholas saputra bakal delete fotonya dalam 24 jam” ujar @ladangfia

(Alda Monica/mgg)

Hasil Liga Champions: Kalah 2-3 dari City, Tottenham Tetap ke Semifinal

Manchester – Tottenham Hotspur ke semifinal Liga Champions! Meski kalah 3-4 dari Manchester City di leg II perempatfinal, The Lilywhites unggul gol tandang dalam agregat 4-4

Di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, lima gol tercipta di babak pertama. City unggul 3-2 atas Tottenham. Gol The Citizen dicetak Raheem Sterling di menit ke-4 dan 21, serta Bernardo Silva. Adapun Tottenham mendapat dua gol dari aksi Son Heung-min di menit ke-7 dan 10.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama menambah satu gol. Sergio Aguero sempat membawa City unggul 4-2, sebelum Fernando Llorente memperkecil skor menjadi 4-3. Skor bertahan hingga jeda.

Di menit akhir, Sterling sempat membobol gawang Tottenham. Tapi VAR menganulirnya karena sebelumnya Aguero, yang memberi umpan, sudah dalam berada dalam posisi offside. Skor 3-4 tetap bertahan saat peluit tanda akhir laga berbunyi.

Hasil itu sudah cukup mengantarkan Tottenham lolos ke semifinal dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 4-4, setelah menang 1-0 di kandang pada leg pertama. Selanjutnya, Tottenham akan menghadapi Ajax Amsterdam di semifinal.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Benjamin Mendy (Leroy Sane 84′), Aymeric Laporte, Vincent Kompany, Kyle Walker, Ilkay Guendogan, David Silva (Fernandinho 63′), Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Sergio Aguero

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Danny Rose, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Kieran Trippier, Victor Wanyama, Dele Alli, Moussa Sissoko (Fernando Llorente 41′), Christian Eriksen, Lucas Moura (Ben Davies 82′), Son Heung-min (yna/nds)


Kerja di Tengah Laut, Pekerja Pertamina Tetap Mencoblos saat Pilpres

PT Pertamina (Persero) memprediksi konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) stabil Pemilihan umum (Pemilu) 2019. Meski begitu, Pertamina tetap menyiapkan pasokan dan juga menjaga kelancaran distribusi.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, momen Pemilu 2019 tidak banyak mempengaruhi kenaikan konsumsi BBM sebab hanya terjadi pada satu hari.

“Kalau pemilu stabil-stabil stabil ya. Kalaupun naik enggak banyak. Kan cuma sebentar,” kata Fajriyah, saat berbincang Dengan Liputan6.com, di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Menurut Fajriyah, Pertamina akan menyesuaikan stok BBM dan Elpiji, dengan realisasi konsumsi. “Stok kami sesuaikan dengan prediksi peningkatan konsumsi,” ujarnya.

Pertamina Marketing Operation Region III wilayah Jawa Bagian Barat pun telah memastikan kesiapan pasokan BBM dan Elpiji di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten aman. Konsumsi BBM diperkirakan tidak mengalami lonjakan berarti, sedangkan konsumsi Elpiji meningkat rata-rata sekitar 4,3 persen.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan, realisasi rata-rata harian BBM di wilayah MOR III DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat untuk jenis gasoline atau Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo diperkirakan mencapai 27,3 ribu kilo liter (KL).

Sementara itu, estimasi realisasi rata-rata harian gasoil atau Solar, Dexlite dan Pertamina Dex sebesar 10,1 ribu KL.

Dewi menambahkan, konsumsi gasoline menunjukkan kenaikan sekitar 2 persen dari Maret ke April 2019. Sedangkan pada periode yang sama, konsumsi gasoil mengalami kenaikan sebesar 3 persen.

“Kenaikan realisasi terjadi pada semua produk BBM. Hal ini disebabkan banyaknya hari libur dan aktivitas jelang Pemilu sejak Maret lalu,” jelasnya.

C6 Bukan Syarat, Pemilih Terdaftar di DPT Tetap Bisa Nyoblos

Jakarta – KPU menyatakan pemilih yang terdaftar di DPT tetap bisa nyoblos meskipun belum mendapatkan formulir C6 atau pemberitahuan. KPU menjelaskan C6 bukanlah syarat memilih pada Pemilu 2019.

“Bukan sebagai syarat (mencoblos), C6 hanya pemberitahuan, bukan undangan,” ujar komisioner KPU Viryan Aziz di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

Formulir C6 merupakan pemberitahuan yang diberikan kepada pemilih oleh Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Formulir C6 ini menginformasikan nomor TPS, alamat TPS, hingga nama pemilih.

“Terkait dengan formulir C6, itu pemberitahuan untuk memilih. Jadi masyarakat untuk memilih dari petugas kami di KPPS membagikan formulir C6, yaitu pemberitahuan kepada pemilih,” kata Viryan.

Diketahui, formulir C6 ini diberikan maksimal H-3 sebelum hari pencoblosan. Pemilih yang belum mendapatkan C6, dapat menanyakan pada petugas KPPS maupun kantor KPU desa/kecamatan.

Saksikan juga video ‘Ini Perbedaan Pemilu 2014 dan Pemilu 2019’:

[Gambas:Video 20detik]

(knv/knv)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Bekal Satu Gol Tandang Belum Cukup, Barcelona Bakal Tetap Menyerang MU

BarcelonaBarcelona sudah punya bekal gol tandang untuk menghadapi Manchester United di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Meski demikian, Barcelona akan tetap main menyerang.

Barcelona dapat kemenangan saat tandang ke Old Trafford pada pertandingan leg pertama pekan lalu. Blaugrana menang 1-0 berkat gol bunuh diri Luke Shaw.

Hasil itu menempatkan Barcelona di atas angin. Tak cuma unggul agregat, mereka juga punya modal gol tandang.

Barcelona akan gantian menjamu MU pada pertandingan leg kedua di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Meski sudah punya modal kemenangan dan gol tandang, Barcelona tak akan sekadar mempertahankannya.

“Kami sudah mencetak gol tandang tapi kami tidak boleh cuma mengandalkan itu,” ujar pelatih Barcelona Ernesto Valverde seperti dikutip Sport.

“Kami akan tetap pada gaya kami tapi kami juga sadar akan apa yang mereka miliki di lini serang dan pertandingannya tidak boleh jadi Anda menyerang kami, kami menyerang Anda.”

“Kami tidak ingin mereka mencetak gol, tapi rencana permainan kami seperti biasa adalah mencoba untuk mencetak gol. Selain itu tidak akan masuk akal,” katanya.

(nds/yna)

Ada Kampanye Hitam CPO, Neraca Dagang RI Tetap Surplus ke Eropa

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)  bekerjasama Pertamina dan Institut Teknologi Bandung (ITB), meneliti pemanfaatan minyak sawit untuk bahan bakar jenis bensin (gasolin) maupun Liquified Petroleum Gas (LPG).

Selain dimanfaatkan sebagai campuran bahan bakar minyak jenis solar. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral, Dadan Kusdiana, mengatakan, Indonesia yang pertama mengembangkan sawit untuk bensin melalui co-prosessing.

Minyak sawit dicampurkan ke kilang dengan proses cracking, menggunakan katalis Merah Putih, yang juga merupakan produksi anak bangsa, dan akan menghasilkan bensin dan LPG di akhir proses.

Pemanfaatan sawit untuk bensin ini juga telah dilakukan di beberapa negara seperti di Amerika Serikat, Italia, dan UEA. Namun, yang dikembangkan di negara-negara tersebut adalah membuat pabrik baru yang dapat mengolah langsung sawit dengan bensin sebagai salah satu produknya. 

“Yang mereka kembangkan bukan co-prosessing, tapi standalone, dari sawit menghasilkan bensin. Untuk co-processing ini kita yang pertama,” kata Dadan, dikutip situs resmi Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Dadan menuturkan, kelebihan lain dari co-prosessing ini masih dapat menggunakan kilang yang sudah Beroperasi (exsisting). Jadi lebih hemat dalam proses produksinya. 

“Yang digunakan adalah kilang eksisting, hanya ditambahkan proses di tengahnya untuk menghasilkan bensin dan LPG,” imbuh Dadan.

Terkait harga, bensin dari minyak sawit ini nantinya masih akan tergantung dari harga bahan baku sawitnya.

“Ada mekanisme yang saling menguntungkan pastinya, bisa melalui intensif atau bentuk lain, karena kita tahu hingga saat ini di lapangan kita tahu kalau harga minyak goreng selalu lebih mahal dari bahan bakar,” tandasnya.

Wiranto: Amankan TPS dari Gangguan, Polri/TNI Tetap Netral

JakartaMenko Polhukam Wiranto mengingatkan prioritas keamanan di tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan Pemilu serentak, Rabu, 17 April.

“Berikan dan ciptakan ruang yang aman bagi pemilih untuk dapat bergerak dan berangkat dari rumah ke TPS dengan bebas tanpa tekanan,” ujar Wiranto membuka Rakor Pengamanan Tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

Wiranto menekankan agar pengawalan dilakukan hingga seluruh rangkaian pencoblosan selesai di TPS. Setiap indikasi gangguan diminta cepat ditangani.

“Kawal dan mobilisasi dan penghitungan suara dengan ketat, untuk tidak ada gangguan-gangguan atau menghindari kecurangan yang dapat menggangu penghitungan suara,” ujar dia.

Selain itu, Wiranto kembali mengingatkan netralitas Polri/TNI . Aparat punya tugas untuk memastikan pengamanan hari pencoblosan.

“Jaga netralitas sebagai aparat keamanan yang baik dan terpercaya dan terakhir tetap gunakan moto yang dulu pernah saya sampaikan bahwa mengamankan pemilu adalah kehormatan. pemilu sukses adalah kebanggaan kita sebagai bangsa,” tuturnya.
(fdn/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>