Tetangga Kaget Romahurmuziy Ditangkap KPK

Liputan6.com, Jakarta – Seorang warga yang tinggal dekat dengan kediaman Romahurmuziy alias Rommy tak menyangka kalau Ketua Umum PPP itu ditangkap KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Surabaya, Jawa Timur. Sebab, Rommy terbilang orang terpandang di kalangan tetangga.

“Masa sih mas (ketangkep)? Serius? Ya ampun kaget saya. Berapa bulan yang lalu banyak dikunjungin tamu-tamu. Mobilnya bagus-bagus lagi,” ujar Wati yang tinggal di dekat kediaman Rommy, di Jalan Batu Ampar III, RT 4 RW 3, Kelurahan Batu Ampar Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/3/2019).

Dalam bersosialisasi, ia mengakui Rommy jarang berkumpul dengan warga. Namun, Romahurmuziy kerap membagikan kue kotak setelah ibadah Salat Jumat.

“Ya gitu sih, jarang berkumpul. Karena sibuk kali ya. Tapi sering ngasih-ngasih makanan kalau abis Salat Jumat. Kalau puasa setiap hari ngasih makanan,” katanya.

Prihal kediaman, Wati mengaku kalau Rommy belum lama menempati rumah tersebut. Rumah itu dibagi menjadi dua bagian, sebelah kanan merupakan kediaman pribadi Rommy beserta Istri dan satu anaknya. Sedangkan di sebelah kiri digunakan sebagai kantor tempat Rommy menjamu tamunya dan melakukan sejumlah kegiatan kepartaian.

“Itu rumah baru setahun. Awalnya dia beli yang jadi tempat tinggalnya. Enggak lama setelah itu beli lagi di sebelahnya. Bangunan baru kok semuanya itu,” ujar Wati.

Sebelum tinggal di sana, Romahurmuziy menempati rumah yang letaknya tak jauh dari daerah tersebut. Namun rumahnya yang dulu tak semegah seperti yang sekarang.

“Kalau dulu rumahnya di dekat sini juga, daerah Duri Bulan. Di dalam gang, enggak seperti yang sekarang di pinggir jalan. Cepet banget itu jadinya, setahun jadi dua banguna gede-gede. Kayak bangun Candi,” pungkas Wati.

Reporter: Ronald

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *