Ngaku Ngefans Arsenal, David Alaba Tertarik Main di Inggris?

Munich – Bek Bayern Munich David Alaba mengungkap kalau dirinya adalah penggemar Arsenal. Mungkinkah Alaba berkarier di Inggris pada masa depan?

Alaba mengaku sudah ngefans Arsenal sejak kecil. Sampai saat ini, bek berusia 26 tahun itu masih suka The Gunners.

“Ya, saya dulunya fans Arsenal saat masih kecil. Ketika Anda sudah jadi fans Arsenal sejak kecil, entah bagaimana Anda akan jadi fans seumur hidup,” ujar Alaba kepada Bild.

Soal masa depannya, Alaba bisa membayangkan dirinya bermain di liga top lain selain Jerman. Meski demikian, untuk saat ini, bek berusia 26 tahun itu masih nyaman di Bayern.
“Saya bisa membayangkan mencoba sesuatu yang lain, tapi saya benar-benar merasa sangat nyaman di Bayern,” ucap Alaba.

“Setiap tahun ada tantangan dan target baru dan tekanan akan selalu ada. Saya bahagia di Munich tapi tentu saya bisa membayangkan diri saya sesuatu yang lain (di masa depan).”

“Spanyol, Inggris,” ucap Alaba saat ditanya liga mana yang membuatnya tertarik. “Di Spanyol saya rasa di dua klub besar? Real atau Barcelona. Juga klub-klub besar (di Inggris),” katanya.

Memperkuat Bayern sejak 2010, Alaba masih terikat kontrak sampai 2021. Bek asal Swiss itu sudah tampil 335 kali di semua kompetisi bersama Die Roten.

(nds/yna)


Bek Veteran MU Tertarik Hengkang ke Arsenal

Jakarta – Ikatan kerja Antonio Valencia di Manchester United (MU) berakhir musim panas mendatang. Arsenal siap memanfaatkan kondisi ini untuk mendatangkan pemain asal Ekuador itu. 

Pada musim ini, Valencia kehilangan tempat di skuat inti MU. Kalah bersaing dengan Diogo Dalot dan Ashley Young membuat bek 33 tahun tersebut hanya tampil dalam delapan pertandingan di seluruh ajang.

Selain itu, badai cedera yang menghantam membuat Antonio Valencia lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan. Dia tercatat telah tiga kali dibekap cedera pada musim ini, dan harus absen selama 92 hari.

Rentan cedera dan telah berumur membuat manajemen The Red Devils berencana untuk tak memperpanjang kontrak Valencia yang akan berakhir pada 30 Juni 2019.

Andai tak mendapatkan kontrak baru dari MU, Antonio Valencia tidak perlu cemas akan kelanjutan kariernya. Sebab, sejumlah klub Eropa siap menampung Valencia pada awal musim depan, satu di antaranya adalah Arsenal.

“Dia pasti tidak akan melanjutkan karier di MU. Dia ingin adanya perubahan dan klub juga tidak akan memperbarui (kontraknya). Seperti hidup, semuanya akan berakhir,” ujar ayah Valencia, Luis.

“Arsenal, West Ham, Inter Milan, dan satu klub dari China adalah pilihan, tetapi dalam sepak bola semuanya berubah. Dia ingin memilih opsi terbaik, tetapi di atas itu semua, dia ingin menandatangani kontrak selama dua tahun di MU,” lanjutnya.

Valencia telah memasuki musim ke-10 bersama MU. Dia tercatat tampil dalam 338 pertandingan dan turut mempersembahkan sembilan trofi juara buat skuat Setan Merah.

Sumber: Bola.com

Manchester United Vs Barcelona akan Tercipta Banyak Gol

Marco Asensio Lebih Tertarik MU Ketimbang Juventus

Namun laporan tersebut mengatakan bahwa Asensio tidak menutup kemungkinan untuk bertahan di Real Madrid musim depan.

Ia kabarnya ingin meminta kepastian terlebih dahulu mengenai statusnya musim depan. Jika ia mendapatkan garansi jam bermain yang lebih banyak, maka ia akan senang hati bertahan di ibukota Spanyol tersebut.

Peluang Asensio untuk bertahan ini cukup besar karena Real Madrid berencana memecat Santiago Solari sehingga ia kemungkinan besar akan dilibatkan lebih banyak oleh pelatih baru El Real.

Asensio kabarnya akan dilepas oleh Real Madrid jika MU berani membayar 120 juta Euro.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Manchester United Bungkam PSG di Parc des Princes

Viral Sayembara Pengusaha Durian Thailand Cari Jodoh untuk Putrinya, Tertarik?

Liputan6.com, Bangkok – Seorang taipan durian Thailand jadi viral gara-gara unggahan statusnya di dunia maya, berisi sayembaranya mencari jodoh untuk sang putri. Ia kemudian menetapkan tanggal bagi 10.000 pria yang tertarik berjuang memperebutkan hati anak perempuannya yang berusia 26 tahun.

Seperti diberitakan Asia One, Selasa (5/3/2019), kabarnya sudah ada hingga 10.000 orang berlomba-lomba mencari kesempatan untuk menjadi menantu taipan durian Thailand Anon Rodthong, sejak ia mengumumkan sayembara cari jodoh itu pada Sabtu 2 Maret.

Yang menarik, siapa yang lolos jadi menantu di masa depan tak hanya akan diberi hadiah 10 juta baht atau berkisar Rp 4,4 miliar dalam bentuk tunai. Selain itu dia juga akan mengambil alih kerajaan durian Anon.

Penawaran publik itu pun menjadi viral dengan cepat. Anon mengaku ia menerima tawaran sepanjang waktu.

“Berhentilah menelepon saya, saya belum punya waktu untuk beristirahat,” tulis pedagang durian berusia 58 tahun itu di posting Facebook terbarunya pada 5 Maret.

“Lebih dari 10.000 orang telah melamar menjadi menantu saya,” tambah pedagang berpenampilan mencolok itu, yang memajang setumpuk uang dan tumpukan perhiasan dalam sejumlah fotonya di media sosial.

Sebelum Anda berpikir untuk menjadi yang ke-10.001, Anda mungkin ingin tahu apa yang Anon harapkan dari menantu masa depannya.

“Dia tidak perlu yang memiliki pendidikan tinggi – hanya perlu bisa membaca dan menulis. Tolong jangan membawa-bawa gelar,” tulis pedagang durian itu dalam postingan pertamanya pada hari Sabtu.

“(Dia harus) rajin … bukan seseorang yang malas,” kata Anon, menambahkan bahwa menantunya harus “mencintai durian, dan tidak boros”.


Meski postingan asli soal sayembara cari jodoh untuk putri Anon kabarnya menghilang, tapi hal tersebut masih menjadi perbincangan. Dia bahkan menjelaskan kepada media Thailand bahwa hal itu benar adanya.

“Saya ingin seseorang mengurus bisnis saya. Saya tidak butuh seseorang dengan gelar … Saya hanya ingin pria yang baik dan pekerja keras, yang tidak kecanduan judi atau apa pun. Itu saja – segalanya, saya sudah ada,” ungkap Anon.

“Aku juga tidak butuh orang sekaya aku, karena aku akan memberikan seluruh asetku kepada menantu,” tambahnya.

Sementara pengusaha durian itu dilaporkan pusing akibat panggilan tak berujung dan pesan dari pelamar sayembara cari jodoh. Putrinya, Kansita Rodthong terlihat santai dengan perihal tersebut.

Kansita mengatakan dia sedikit terkejut melihat posting Facebook ayahnya yang viral, dia pikir itu lucu dan tidak terlalu memikirkannya karena dia tahu sang ayah memiliki niat baik.

“Saya tidak punya tipe. Saya hanya ingin pria yang baik,” katanya dalam sebuah wawancara.

Kansit memiliki gelar sarjana akuntansi dari Assumption University di Bangkok. Ia pernah belajar sebentar di Universitas Sun Yat-sen di Tiongkok, dan saat ini membantu sang ayah menjalankan bisnis keluarga.


Saksikan juga video berikut ini:

2 dari 2 halaman

Syaratnya…

Keluarga Anon sejauh ini mengelola dua pasar durian di Chumphon, termasuk yang ada di Pasar Uay Chai di Wang Takor, Distrik Lang Suan.

Dan sebelum Anda berpikir sayembara cari jodoh itu adalah hal mudah, Anon mengeluarkan tantangan kepada calon pelamar.

“Mari kita semua bertemu pada 1 April. Kemasi semua pakaian dan kebutuhanmu, dan bersiaplah untuk tinggal dan bekerja di perkebunan durianku selama tiga bulan.”

“Jika ada lebih dari satu dari kalian yang tersisa (setelah tiga bulan), kami akan memperpanjang (tugas) untuk tiga bulan lagi … sampai hanya ada satu orang yang tersisa,” tulis Anon.

Kepada 10.000 pria yang terus bertambah, semoga peluangnya selalu menguntungkan Anda.

Harga Lenovo A7000 Plus dan Spesifikasinya, Smartphone dengan Audio Gahar

Liputan6.com, Jakarta Lenovo memang lebih terkenal dengan produk laptop serta PC yang jadi andalannya. Pada 2013, Lenovo dinobatkan sebagai produsen komputer terbesar di dunia. Bermarkas di Beijing, Lenovo awalnya merupakan perusahaan kecil bernama Legend atau dalam bahasa China ‘Lianxiang’ dan didirikan pada 1984 oleh Liu Chuanzi.

Namun jangan salah, perusahaan ini juga mumpuni dalam membuat smartphone. Sejak Lenovo mengakusisi Motorola, mereka pun mulai memproduksi smartphone yang sampai sekarang diterima dengan baik di pasaran, termasuk di Indonesia.

Selain spesifikasinya yang menarik, harga smartphone Lenovo juga tergolong ramah di kantong. Salah satu yang menjadi daya tarik dari perusahaan ini adalah harganya yang cenderung di bawah pasar sehingga peminatnya cukup banyak. Dari sekian banyak produk yang dikeluarkan oleh Lenovo, A Series merupakan seri yang paling laris di Indonesia.

Salah satu A Series yang laku di pasaran ialah A7000 Plus. Smartphone yang memiliki konektivitas yang cepat ini mampu menarik para konsumen. Apakah kamu tertarik untuk memiliki Lenovo A7000 Plus? Sebelum membeli, tentu akan lebih baik jika kamu mengetahui harga Lenovo A7000 Plus dan spesifikasinya.

Tenang, pada artikel kali ini akan membahas spesifikasi dan harga Lenovo A7000 Plus. Penasaran berapa harga harga Lenovo A7000 Plus di pasaran ponsel saat ini dan apa saja spesifikasi unggulan smartphone ini? Berikut Liputan6.com rangkum harga harga Lenovo A7000 Plus dari berbagai sumber, Jumat (1/3/2019).

2 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 Plus

· Body Lenovo A7000 Plus

Desain Lenovo A7000 Plus terlihat ramping dengan dimensi 152.6 x 76.2 x 8 mm dan berat 140 g, membuat ringan untuk dibawa. Berkat lapisan warna doff pada bodynya membuat perangkat ini tidak licin saat dipegang.

Sementara untuk warnanya Lenovo A7000 Plus hadir dengan pilihan warna yang menarik yaitu hitam, putih dan kuning.

· Layar Resolusi Tinggi

Dengan layar 5.5 inchi dan Full HD, kamu bisa mendapatkan tampilan terbaik dari film, gambar, dan game dalam A7000-Plus.

Selain resolusi tinggi dan tingkat kecerahan tinggi layar selebar 5.5 inchi ini memiliki sudut pandang lebar mendekati 180 derajat. Hasilnya? Kamu pun bisa menikmati teks yang jernih, gambar yang tajam, dan warna yang lebih nyata, baik di dalam maupun di luar rumah kapan saja.

· Konektivitas

Lenovo A7000 Plus dibekali Prosesor Octa-Core 64-Bit MediaTek MT6753 dengan RAM 2GB akan menjamin performa kencang. Selain itu smartphone ini sudah 4G LTE dan dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, WiFi, dan GPS.

Ditambah dengan memori internal 16 GB, namun jika kamu merasa masih terlalu kecil bagi semua foto, video, dan musik koleksimu. Kamu bisa sematkan microSD hingga 32 GB pada A7000-Plus.

Perangkat ini juga telah didukung dengan USB-on-the-go untuk kemudahan berbagi data dan mengisi daya perangkat lain.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 Plus

· Kamera Berkualitas

Kamera A7000 Plus ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Kamera smartphone ini juga dilengkapi dengan Dual-LED Flash untuk membantu pemotretan di tempat yang minim cahaya.

Tak hanya itu saja, kamera belakang C7 juga sudah diimbangi dengan seperti Aperture F/2.0, CMOS Sensor, Geo-tagging, Face detection, Digital zoom, HDR, ISO Setting, Autofocus, Touch Focus, Panorama, dan Digital Image Stabilization. Kamera belakang ini juga memiliki resolusi video yang sangat bagus, yakni 1080p. Jadi untuk penggunaan kamera belakang besutan A7000 Plus tidak dapat diragukan lagi.

Tidak kalah dengan kamera belakangnya, kamera depan A7000 Plus 5 MP dibekali deteksi gerakan saat berfoto, seperti melambaikan tangan dan mengatakan ‘Cheese’. Untuk keperluan video call dan selfie, kamu bisa mengandalkan kamera depan ponsel pintar ini.

· Audio yang berkualitas

saat pakai headset untuk mendengarkan musik, kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda dari smartphone ini. Pasalnya, A7000 Puls ini dibekali Audio Dynamic Dolby Atmos yang membuat suara serasa terdengar di sekeliling kamu.

Baik secara horizontal namun vertikal. Semua itu adalah bagian dari desain audio 360 derajat, lengkap dengan 5 pengaturan mode equalizer yang dapat disesuaikan dengan selera ruang dengarmu.

· Baterai Besar

Kapasitas baterai besar dengan kapasitas baterai 3000 mAh, A7000 Plus sempurna untuk kamu tidak bisa lepas dari smartphone. Baik untuk media sosial, bermain game, hingga chatting, smartphone ini tidak akan mengecewakan kamu.

4 dari 4 halaman

Harga Lenovo A7000 Plus

Dari sejumlah penelusuran di situs jual-beli online, harga Lenovo A7000 Plus dibanderol pada kisaran Rp 1.299.000. Harga Lenovo A7000 Plus biasanya tergantung dari kondisi dan kelengkapan barang. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Nah, itu dia spesifikasi dan harga Lenovo A7000 Plus yang mungkin bisa menjadi referensimu.

Eha Pedagang Starling Nyaleg Diketawain Teman-temannya

Cilegon – Pencalegan Eha Soleha (44) sempat dianggap sinting oleh para pedagang di pasar induk Kranggot, Cilegon. Ia dianggap nekat dan membuat orang tak percaya karena dianggap tak punya modal.

“Oh, caleg kentir (sinting). Banyak yang bilang gitu orang pasar, ledek-ledekan. Biasa caleg kentir. Saya nggak tersinggung biasa aja,” kata Eha saat berbincang dengan detikcom di Cilegon, Banten, Jumat (1/3/2019).

Pedagang kopi keliling alias Starbuck Keliling (Starling) mengakui bahwa memang sebelumnya ia tidak punya pengalaman di dunia politik. Namun, karena diajak seorang anggota partai PPP menjadi caleg untuk DPRD Cilegon, ia tertarik dan mau bergabung. Apalagi, waktu itu ia tidak diminta sepeser pun untuk mendaftar di dapil 1 kecamatan Cibeber-Cilegon nomor urut 6.

Begitu pedagang di pasar tahu bahwa ia jadi caleg, Eha bahkan diminta datang ke dukun atau orang pintar. Eha dianggap tak mungkin menang kecuali ada keajaiban.

“Pergi sana ke orang pinter biar disulap. Ya saya menghormati saja orang pasar,” kata Eha yang juga pernah mengenyam pendidikan D3 di Akademi Bahasa Asing di Jakarta.

Sahriah, sesama pedagang di pasar Kranggot awalnya berpikir pengakuan pencalegan Eha sebagai guyonan. Namun, begitu temannya itu menyebarkan striker sampai kartu nama ke pedagang-pedagang, mereka baru yakin dan malah memuji keberaniannya.

“Saya pikir bercanda. Kaget begitu bener. Hebat lah saya dukung aja,” kata Sahriah.

Sesama pedagang yang lain pun terkejut. Apalagi, di stiker Eha terlihat cantik karena make up.

“Kaget banget, apalagi pas lihat fotonya cantik. Dikasih stiker dikira muka camat, ternyata bener baru percaya. Semoga menang namanya juga pedagang sering becanda,” kata sesama pedagang bernama Musdalifah menimpali.

(bri/asp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kenalkan! Eha Penjual Kopi Starling di Cilegon Nekat Jadi Caleg

Cilegon – Caleg DPRD Kota Cilegon dapil 1 Cibeber-Cilegon dari PPP, Eha Soleha (44) sehari-hari menjadi pedagang starling alias Starbuck Keliling alias kopi keliling. Namun, hal itu tidak mengurungkannya maju ke panggung demokrasi.

Eha tinggal di kontrakan petak sekitar 500 meter dari Pasar Induk Kranggot. Ia tinggal bersama kedua orang tua dan anaknya yang masih berumur kira-kira 12 tahun.

Tak ada kursi di ruangan. Televisi tabung seadanya disimpan di lantai. Di beberapa tempat, terlihat pakaian dan mukena bergelantungan.

Setiap hari, ia berjualan di pasar mulai pukul 01.00 WIB dini hari sampai 08.00 WIB pagi. Dari kediamannya, ia bawa 3 termos dan keranjang berisi kopi saset.
Tengah malam jelang fajar adalah waktu paling efektif jualan kopi di pasar karena banyak pelanggan. Pekerjaan ini, sudah dilakukan hampir tiga tahun dengan penghasilan Rp 75 ribu perhari.

Pada pertengahan tahun lalu, Eha bercerita ada pelanggannya tiba-tiba menawarinya menjadi caleg di PPP. Pelanggan tukang sayur itu kebetulan pengurus PAC Kecamatan Cibeber yang sedang mencari sosok caleg perempuan. Meski sempat ragu, ia malah tertarik ikut.

“Saya ditawari teman, saya bilang nggak punya uang. Katanya udah nggak apa-apa, saya diminta beberapa kali, ditelponin, ya udah saya hormati (terima),” kata Eha saat ditemui detikcom di Cilegon, Banten, Jumat (1/3/2019).

Rencana pencalegan ini rupanya sempat ditentang oleh keluarga. Eha diminta mundur karena tak punya modal. Tapi terlanjur mendaftar dan lolos daftar calon tetap (DCT), ia memutuskan untuk terus maju.

“Yah mau gimana lagi, kalau orang tua mah ngedoain aja,” kata orang tua Eha menimpali.

Sejak resmi jadi caleg itulah Eha mengaku semangat melakukan kampanye di pasar. Waktu berjualan ia manfaatkan untuk memperkenalkan diri sebagai caleg dari PPP nomor urut 6. Respons pelanggan menurutnya rata-rata terkejut, bahkan ada yang tidak percaya.

“Walah caleg kopi. Eh ada uangnya nggak. Emangnya punya uang nyaleg,” kata Eha menirukan suara pelanggannya.

“Doain saya sih, kata saya. Terus saya jalan lagi” ujarnya.

Kampanye di pasar itu ia juga sering bagi-bagi stiker dan kartu nama. Ia mengaku dimodali partai untuk dua barang ini. Ia mengaku memang tidak punya modal selain dari jualan kopi keliling.

(bri/asp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Komnas Perempuan Minta Polda Jatim Kabulkan Penangguhan Penahanan Artis VA

Liputan6.com, Jakarta Komisioner Komnas Perempuan, Sri Nurherwati mendatangi Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Timur (Jatim) untuk menemui tersangka kasus dugaan pornografi, artis VA. Usai menjenguk artis VA dan berdiskusi dengan penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, Komnas Perempuan meminta penyidik Polda Jatim untuk mengabulkan penangguhan Penahanan terhadap artis VA.

“Yang harus menjadi pertimbangan dalam kebijakan Polda Jatim yakni bisa mengabulkan penangguhan penahanan. Karena sebagai pertimbangan pemulihan kondisi psikis korban kasus prostitusi,” tuturnya di Mapolda Jatim, Kamis (28/2/2019).

Menurutnya, dalam paripurna Komnas Perempuan, terakhir melihat bahwa perempuan yang ada di dalam kasus prostitusi merupakan korban yang dilacurkan. Sehingga apapun status hukumnya penyidik tetap memberikan haknya sebagai korban.

“Mempertimbangkan dan mengabulkan dengan melihat kapasitasnya sebagai korban yang dilacurkan,” katanya.

Dia mengatakan, seharusnya yang paling penting untuk segera dilakukan penindakan adalah muncikari dan user atau pelanggan artis VA. Alasannya, mereka lah yang membuat jeratan terjadinya tindak pidana prostitusi.

“Sedangkan perempuan selalu menjadi korbannya. Ini yang perlu diperhatikan,” ucapnya.

Dalam kunjungannya ke Polda Jatim, ia sempat bertemu dengan artis VA dan bincang bincang dengan penyidik berkaitan dengan modus yang kerap dilakukan muncikari dalam menjerat korbannya kedalam pusaran prostitusi.

“Komnas Perempuan akan terus memantau dan menyikapi kasus kasus yang berkaitan dengan perempuan. Dan kami juga mengajak masyarakat untuk tetap mendukung pemulihan korban agar kasus prostitusi bisa dihentikan,” ujarnya.

Komnas perempuan juga mendorong pengesahan RUU penghapusan kekerasan seksual. Sehingga kasus seperti ini tidak lagi terjadi di Indonesia.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Polisi

Menanggapi permintaan Komnas Perempuan mengenai penangguhan penahanan artis VA, Direktur Ditreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan menyampaikan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan apa yang menjadi masukan dari Komnas perempuan.

“Kita akan maksimalkan sesuai dengan harapan Komnas maupun pemerhati, selama tidak menganggu kepentingan penyidikan,” ujar polisi pelopor E-Tilang tersebut.


Sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menuturkan bahwa penetapan tersangka VA ini berdasarkan rekam jejak digital dari tersangka mucikari ES. “Dari situ jelas ada foto dan video dan keterlibatan aktif VA dalam prostitusi online. Termasuk penyebaran foto dan video,” tutur Luki di Mapolda Jatim, Rabu 16 Januari 2019.

Luki menegaskan, penetapan VA sebagai tersangka itu juga sesuai dengan hasil gelar, dan berdasarkan pendapat dari beberapa ahli.

“Ada ahli pidana, ahli bahasa, ahli ITE dan ahli Kementerian Agama dan MUI dan beberapa bukti yang sangat mengaitkan dalam transasksi komunikasi ini sangat menguatkan saudari VA menjadi tersangka,” tambah Luki.

Luki menyatakan akan membuat surat panggilan kepada VA terkait status barunya yang kini naik menjadi tersangka. “Kami layangkan untuk Senin. kami undang yang bersangkutan untuk hadir ke Polda Jatim,” sambungnya.

Dari hasil penyidikan, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menemukan foto dan video mesum artis VA. Gambar tak senonoh itu ditemukan dalam ponsel milik mucikari ES. Fakta baru ini terungkap dari hasil penyelidikan digital forensik beberapa hari terakhir.

Selain foto pose telanjang, ada pula video tak pantas dan melanggar norma susila. Foto dan video itu dikirim ke mucikari agar user tertarik dan menggunakan jasa seks VA.

“Ini mungkin sesuatu yang baru dimana yang sebelumnya jadi saksi korban (dalam kasus prostitusi), bisa menjadi tersangka. Ini akan jadi yurisprudensi,” ujar Luki.

Dalam perkara ini, VA dijerat Pasal 27 ayat 1 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Pasal itu berbunyi, ‘Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tolak Real Madrid dan Chelsea, Icardi Merapat ke Juventus

Liputan6.com, Jakarta – Penyerang Mauro Icardi hampir pasti akan meninggalkan Inter Milan akhir musim nanti. Icardi sedang bermasalah dengan La Beneamata setelah negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu.

Pemain asal Argentina itu saat ini berlatih terpisah dengan skuat utama Inter Milan. Icardi juga telah kehilangan jabatan sebagai kapten tim. Sejak dicopot sebagai kapten, Icardi tak pernah bermain lagi untuk Inter. 

Performa apik Icardi bersama Inter membuat banyak klub besar tertarik merekrutnya. Real Madrid, Chelsea dan Juventus sangat berminat kepada eks pemain Sampdoria itu.

Akan tetapi, menurut Corriere dello Sport, Icardi tak tertarik pindah ke Real Madrid ataupun Chelsea. Mantan pemain Barcelona itu masih senang bermain di Italia.

Karena memprioritaskan tetap di Italia, Juventus menjadi kandidat terkuat klub baru Icardi musim depan. Kebetulan Juventus juga sudah menyatakan minat kepada Icardi.

2 dari 3 halaman

Napoli

Juventus nyaris merekrut Icardi musim panas tahun lalu. Namun urung dilakukan setelah I Bianconeri berhasil mendapatkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Selain Juventus, klub Italia lain yang mungkin bisa menjadi pelabuhan baru Icardi adalah Napoli. Namun mahalnya biaya transfer Icardi bisa menjadi kendala.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Cara Merajut Tas Sederhana, Cocok Buat Kamu yang Masih Pemula

Liputan6.com, Jakarta Merajut merupakan metode untuk membuat baju, tas atau pernak-pernik lainnya yang terbuat dari benang yang dirajut. Merajut berbeda dari menenun atau menjahit. Merajut biasanya menggunakan benang yang agak tebal dengan berbagai warna dan menggunakan jarum khusus untuk merajut.

Kegiatan merajut telah ada sejak lama di Indonesia. Merajut dibedakan menjadi dua cara merajut yaitu crochet dan knitting. Perbedaan yang mencolok dari kedua cara merajut tersebut adalah dalam penggunaan jarumnya. Crochet menggunakan satu jarum tunggal sedangkan untuk Knitting menggunakan dua jarum rajut.

Jarum tunggal pada Chorchet disebut hook atau hakpen. Jarum ganda yang digunakan untuk Knitting disebut jarum knit atau knitting needle. Benang yang digunakan untuk merajut juga bermacam. Ada benang wol kenari, nylon, benang panda, benang polyester, benang katun orchid, benang jala, benang rayon, benang Athena dan lain-lain.

Jika kamu tertarik untuk membuat sebuah karya rajut, kamu bisa mencari cara merajut yang sederhana agar kamu bisa menirunya. Bagi kamu yang ingin mencoba membuat tas rajut, kamu perlu mengetahui langkah-langkah awal sebelum mencoba membuatnya.

2 dari 4 halaman

Alat dan bahan bisa yang harus disiapkan

Dalam merajut terdapat istilah-istilah yang harus kamu ketahui agar mempermudah kamu merajut. Istilah-istilah tersebut seperti Lp (loop) untuk lingkaran benang pada hakpen, Turn, Sp untuk spasi, St untuk stich, Mc untuk main color, Ws untuk tampak belakang, Rs untuk tampak depan dan Magic ring.

Cara memegang jarum rajut atau hakpen juga ada dua cara yaitu seperti memegang pisau yang biasanya dilakukan bagi para pemula dan seperti memegang pena.

Dilansir Liputan6.com, Kamis (28/2/2019) dari berbagai sumber, berikut cara merajut tas yang bisa kamu coba sendiri sebagai pemula. Sebelum kamu mengetahui cara merajut tas, ada baiknya kamu mengetahui bahan dan alat apa saja yang perlu dipersiapkan.

Sebagai contoh dalam artikel ini akan membantumu merajut tas dengan langkah-langkah yang perlu menyiapkan bahan dan alat sebagai berikut.

1. Gunting

2. Hakpen dengan ukuran 1/0

3. Benang nylon

Setelah menyiapkan bahan dan alat diatas, simak langkah-langkah cara merajut untuk membuat tas.

3 dari 4 halaman

Membuat simpul awal dan simpul rantai

1. Buat simpul awal

– Lingkarkan benang pada hakpen dengan menyisakan benang. Letakkan sisa benang di tengah lingkaran

– Masukkan hakpen dari bawah ke tengah lingkaran

– Kemudian tarik benang yang panjang

Jika kamu sudah membuat simpul awal, cara merajut selanjutnya adalah membuat simpul rantai.

– Kaitkan hakpen pada benang

– Tarik benangnya hingga keluar dari hakpen

– Ulangi cara tersebut sampai kamu mendapatkan panjang yang diinginkan

2. Buat simpul rantai

Setelah kamu membuat simpul awal dan mengetahui cara membuat simpul rantai, cara merajut selanjutnya adalah membuat pola untuk tas rajutan itu.

– Buat tusuk rantai sebanyak empat rantai

– Kaitkan hakpen pada benang

– Masukkan hakpen pada lubang kelima kemudian kaitkan hakpen pada benang dan tarik benangnya hingga melewati lubang kelima

– Hakpen yang dikaitkan benang tersebut tarik melewati satu buah lubang yang ada

– Kemudian ulangi lagi dengan melewati dua lubang

– Lalu kaitan benang pada hakpen tarik melewati dua lubang terakhir

– Lalukan secara berulang dengan terus memutari hingga simpul rantai yang kemudian putar sisi sebaliknya

– Buat hingga tiga baris

4 dari 4 halaman

Dilanjutkan dengan simpul keriting

1. Buat simpul rantai keriting

– Buat tusuk rantai sebanyak 7 rantai

– Masukkan hakpen pada lubang ketiga yang kemudian kaitkan pada benang lalu tarikhingga melewati lubang ketika tersebut

– Kaitkan lagi benang lalu tarik hingga melewati dua lubang

– Ulangi terus hingga hingga ujung kemudian putar sampai keduanya terkait

– Buat sampai dua baris


2. Buat kembali pola simpul rantai

3. Lalu ulangi lagi membuat simpul keriting

4. Ulangi terus hingga membentuk badan tas sesuai dengan seleramu

5. Buat juga untuk pegangan tasmu dengan tusuk rantai

6. Selesai

Bagi pemula yang ingin belajar merajut memang harus sering-sering berlatih dengan tekun. Merajut memang rumit sesuai dengan apa yang ingin dibuat. Namun banyak cara merajut yang sederhana yang bisa kamu jadikan bahan belajar seperti cara merajut di atas.

Jika kamu menekuni untuk merajut, hasil karya merajutmu bisa menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan. Hasil karya merajut memiliki nilai jual yang tinggi apalagi jika kamu membuat tas atau baju rajut dengan tangan. Teknik merajut ada dua cara yaitu dengan cara manual (tangan) dan menggunakan mesin.

Demikian bahasan tentang cara merajut tas dengan teknik yang sederhana. Masih banyak lagi cara merajut yang lebih rumit. Salah satu cara agar mahir merajut adalah terus belajar dengan tekun dan mencoba membuat pola-pola lain agar lebih terbiasa.