Tersenggol Pesawat di Papua, Anggota Polisi Terluka di Kepala

Kabupaten Puncak – Pesawat udara Pelita Air seri C-GNWU yang hendak terbang dari Bandara Aminggaru, Omukia, Kabupaten Puncak, Papua menabrak anggota polisi bernama Brigpol Jackson Ferdinandus. Jackson terluka di bagian kepala.

“Memang benar ada laporan tentang kecelakaan yang menimpa Brigpol Ferdinandus hingga kepalanya terluka dan saat ini korban sudah dievakuasi ke Timika untuk mendapat perawatan atas luka yang dideritanya,” ujar Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin di Jayapura, sebagaimana dilansir dari Antara, Sabtu (1/12/2018).

Kejadian itu terjadi pagi ini saat pesawat yang dipiloti Matthew Michael Garnet (53) akan take off di Bandara Aminggaru, Puncak usai menurunkan BBM. Karena kondisi Bandara yang cukup sempit pilot menaikkan pesawat sambil berbelok ke kanan kemudian sayap sebelah kanan pesawat kepala korban Brigpol Jackson mengakibatkan luka sobek.

Dari laporan yang diterima, peristiwa terjadi saat korban selesai melaksanakan pengamanan pemindahan BBM dari pesawat ke truk pengangkut.

Pesawat yang telah terbang, tiba-tiba mengarah kembali ke landasan dan melakukan manuver dengan terbang rendah. Saat pilot mencoba menaikkan pesawat, ternyata menyambar kepala Brigpol Jackson.

Pihak maskapai Pelita Air sudah menyampaikan permintaan maafnya kepada keluarga korban. Pelita Air berjanji menanggung semua biaya perobatan.

“Atas kejadian itu Pihak Pelita Air telah menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban dan berjanji akan menanggung semua biaya perobatan,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal dikonfirmasi secara terpisah.
(dkp/idh)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *