Tersambung Akhir 2018, Jokowi Janji Coba Langsung Jakarta-Surabaya Lewat Tol

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‎menargetkan Jakarta hingga Surabaya akan tersambung tol pada akhir 2018. Bila sudah selesai, Jokowi mengaku akan mencoba langsung tol Trans Jawa tersebut dengan mobil.

Dia mengungkapkan, pemerintah memang gencar membangun infrastruktur. Salah satunya yaitu Tol Trans Jawa yang akan menyambungkan ujung barat dengan ujung timur Jawa.

“Saya berikan target sampai Surabaya dari Jakarta harus tersambung akhir tahun ini, saya mau coba naik mobil berapa jam. Di akhir 2019, antara Merak-Banyuwangi, ujung barat sampe ujung timur harus sudah tersambung,” ujar dia dalam CEO Networking 2018 di Jakarta, Senin (3/11/2018).

Selain di Jawa, lanjut Jokowi, pemerintah juga tengah membangun tol Trans Sumatera. Proses pembangunan tol tersebut kini terus dilakukan.

“Kemudian tol Trans Sumatera, akhir tahun ini lampung palembang belum selesai. Tapi Bakauheni sampei Terbanggi Besar sepanjang 150 km sudah tersambung. Akan tersambung Juni 2019, Lampung-Palembang,” jelas dia.

Dia menyatakan, pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemerintah dalam 4 tahun terakhir agar Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara di dunia.

“Selama 4 tahun terakhir ini, kita melihat, kita telah banyak membangun baik airport, pelabuhan, jalan tol, pembangkit listrik. Banyak sekali. Kalau hal-hal seperti itu bisa kita kerjakan, mungkin ada satu dua titik menjadi sakit karena pembangunan-pembangunan seperti ini. Tapi ini adalah fondasi dan pilar untuk bersaing dengan negara-negara maju,” tandas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *